Langsung ke konten utama

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Plesirankotatua ingin sharing pengalaman kapan waktu terbaik melakukan kunjungan liburan sepanjang tahun. Pastikan anda harus mengetahui musim peak season dan low season ini sebagai perhatian paling utama karena berhubungan hal yang sangat sensitif yaitu biaya budget yang akan dipersiapkan. Jadi, anda harus mempersiapkan dari sekarang kapan waktu terbaik anda untuk menghabiskan waktu liburan terbaik untuk anda atau keluarga nanti.

JANUARI.
Bulan Januari banyak yang memilih untuk liburan ke Singapore karena MUSIM LOW SEASON tentu menggoda semua orang. Semua telah sepi dan telah berakhirnya libran akhir tahun semua paket wisata sudah laku terjual maka bulan Januari menjadi awal untuk dimulainya sebuah paket baru, tentu masa low season ini dimanfaatkan banyak oleh traveler yang telah mengundur waktu liburan akhir tahun mereka lakukan di bulan Januari. Januari musim hujan di Singapore dan semua infrastuktur yang ada disana cukup memadaai dan nyaman karena semua fasilitas publik telah dilengkapi atap yang cukup lebar untuk menampung seluruh traveler yang ingin melakukan perpindahan atau estafet perjalanan ke pusat wisata. Musim hujan berarti anda harus mempersiapkan payung agar perjalanan anda tidak basah kuyup.

Poto oleh: sentosawisata.com

FEBRUARI.
Perjalanan di bulan Februari sudah tentu pasti ada perayaan Imlek yang merupakan acara penting bagi etnis Chinese yang mayoritas di Singapore. Perayaan ini terfokus pada China Town yang terhiasi dengan berbagai ornamen perayaan Tahun Baru Imlek yang tentu berbeda. Mungkin sebagian traveler Indonesia yang suku Chinese banyak melakukan perjalanan di bulan ini karena masih banyak kerabat yang ada disana merayakannya. Tidak Chinese saja, di bulan yang sama juga ada etnis India Tamil yang merayakan Thaipusan terfokus pada Serangoon Road sebagai pusat perayaan. Untuk bulan Februari ini tidak direkomendsikan karena banyak toko yang tutup, bahkan sebagian traveler menyebutnya PEAK SEASON semua komponen pariwisata mahal dan sangat ramai destinasi wisata penduduk lokal. Tentu saja tiket pesawat untuk berkunjung pada bulan ini sudah dipastikan sangat mahal sekali.

APRIL.
Masih suasana LOW SEASON sangat direkomendasikan untuk mengadakan perjalanan liburan ke Singapore. Masih tidak terlalu ramai bahkan komponen pariwisata masih memberikan harga yang masih terjangkau termasuk tiket pesawat rata-rata masih dalam harga standar. Untuk kamar hostel dan hotel juga harga normal tidak anda kenaikan. Masih relatif enjoy untuk mempersiapkan waktu belibur di bulan April.

MEI.
Pada bulan Mei ada perayaan hari buruh sedunia yang dimanfaatkan oleh seluruh buruh yang ada di Singapore libur dan menikmati perjalanan selama hari ini. Ada beberapa wajtu long weekend yang banyak dimanfaatkan oleh traveler Indonesia untuk menghabiskan masa cuti mereka di bulan Mei. Jika waktu liburan banyak di Indonesia pastikan harga tiket pesawat yang akan mempengaruhi liburan anda bisa terfokus di Indonesia. Karena peminat liburan akhir pekan yang panjang akan memperngaruhi harga tiket pesawat karena demand untuk libur sangat tinggi.

JUNI, JULI, dan AGUSTUS.
Pada bulan ini merupakan waktu musim terbaik mengunjungi Singapore karena banyak sekali anak libur sekolah termasuk mahasiswa. Semua kegiatan shopping banyak dilakukan sekitar blan ini. Singapore sangat ramai dikunjungi oleh para turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk bulan Agustus sebagai hari penting bagi Singapore sebagai perayaan kemerdekaan yang tentu ada acara khusus di sekitar Marina Bay Sand sebagai program acara National Day. Dan tentu sebagian orang harga tiket pesawat dan harga penginapan sudah merangkak naik apalagi mendekati hari libur anak sekolah. Termasuk waktu PEAK SEASON dan harus memperhatikan harga yang akan anda persiapkan untuk melakukan liburan di negara ini. dan di bulan Juni sudah dimulai MID YEAR SALE yang sudah mulai diberikan oleh barang branded yang ada di Orchard dengan nama Singapore Great Sale

SEPTEMBER dan OKTOBER.
Termasuk bulan terbaik untuk berkunjung dan pastinya termasuk bulan PEAK SEASON terutama saat berlangsungnya Formula 1 yang tentu sebagian penggila balap mobil ini akan berdatangan seluruh dunia. Tetapi setelah acara berlangsung sudah kembali normal kembali. Pada bulan September juga hadir festival Jurong Chinese Garden yang akan dilangsungkan di Singapore pada bulan ini. Pastikan jika anda ingin melakukan traveling yang tidak ada hubungan dengan perayaan atau acara tahunan ini harus meneliti waktu setelah acara karena akan mendapatkan harga yang sudah mulai normal kembali.

NOVEMBER.
Festival lampu juga akan hadir di bulan ini bernama Deepavali yang akan berlangsung di sekitar Little India. Selama acara ini akan terlihat hiasan warna warni lampu dan beberapa dekorasi unik, termasuk acara budaya dan bazaar yang akan dilaksanakan. Perayaan ini untuk umat Hindu yang merayakan acara, jika anda tidak ingin berkunjung pada hari acara perayaan tentu akan lebih baik karena akan memberikan keleluasaan bagi mereka untuk melaksanakan ritual keagamaan mereka. Karena suasana sekitar Little India akan penuh dengan umat yang sedang melakukan perayaan.

DESEMBER.
Bulan Desember merupakan bulan PEAK SEASON dan semua komponen pariwisata akan melonjak naik dimulai dari tiket pesawat, hunian penginapan, hingga komponen penting wisata lainnya. Karena semua turis akan memilih Singapore untuk menghabiskan masa akhir tahun dan akan terjadi pula acara END SALE yang banyak dilakukan oleh shopping mall complex yang ada di sekitar Orchard. Tentu dengan even ini anda harus mengeluarkan uang lebih untuk sampai di Singapore dan pastinya seluruh biaya penginapan akan melonjak naik. Waktu shopping waktu yang tepat di bulan ini, tentu barang branded akan memberikan peluang kepada turis dengan harga diskon hingga 75% untuk item tertentu.

TIPS MUSIM LOW SEASON {Pertengahan Januari hingga Mei}
Namanya Low Season dimana waktu berkunjung sangat kurang diminati oleh traveler. Mungkin sebagian traveler lain menyukai karena musim ini banyak sekali promo yang diberikan oleh airline yang akan membawa ke Singapore tentu tidak hanya itu saja, komponen pariwisata lainnya tempat pengnapan akan memberikan rate harga rendah. Bahkan diberi tambahan fasilitas lain yaitu sarapan gratis untuk tamu yang akan menginapa. Daripada kamar kosong tidak ada tamu lebih baik mereka memberikan diskon dan fasilitas tambahan lain untuk menarik turis untuk datang berlibur.

Ada efek lain karena pada low season ini tidak memberikan kenyamanan karena iklim yang tidak bersahabat sehingga turis enggan melakukan perjalanan liburan. Tetapi itulah konsekwensinya, jika harga murah ada komponen lain yang tidak menguntungkan. Harus ada aspek yang dimaklumi karena liburan murah harus ada pengorbanan.

TIPS HIGH SEASON.
Kebalikan dari Low Season, musim high season banyak sekali turis melakukan perjalanan. Karena adanya even tahunan yang akan dilakukan di Singapore seperti perayaan agama, akhir tahun, hingga long weekend. Pada waktu high season ini semua biaya transportasi udara dan laut menuju ke Singapore tentu akan naik hingga penginapan juga naik dari harga normal dimulai dari 30%-50%. Waktu yang sangat mahal di Singapore adalah pada acara Formula 1 dan akhir tahun semua komponen pariwisata akan merangkak naik semuanya. Pastikan anda harus mempersiapkan biaya ekstra untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.