Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Air Malang yang Wajib Anda Dikunjungi Sekarang

Malang sudah menjadi destinasi wisata, tidak hanya apel tetapi ada tempat wisata air di kota Malang yang harus anda kunjungi jika berada di kota yang masih mempunyai hawa sejuk ini. Tentu wisata ini sudah menjadi cerita dari mulut ke mulut dan trending topik di media sosial. Wisatawan akan selalu bercerita dan memberikan pengalamannya di media sosial kepada seluruh teman dan kerabatnya. Suasana ini pasti anda ingin mendatanginya serta jika anda mempunyai hobi potografi disinilah tempat mengasah kemampuan anda untuk menghasilkan jepretan yang sangat bagus.


Dengan pemandangan yang masih alami tempat wisata air di kota Malang ini sudah menyediakan lokasi bagi para pemburu kuliner enak dan pasti harganya sangat sesuai dengan anggaran liburan anda. Apa saja sih tempat wisata air ini?. Masih penasaran, inilah tempat yang harus anda kunjungi sekarang juga.

1. Pemandian Kalireco.

http://java-men.blogspot.com/


Ingin merasakan kesejukan air, disinilah tempatnya.Tempat ini sudah banyak dikenal oleh pelancong dan masih belum masuk kedalam destinasi wisata yang diterbitkan oleh Dinas Pariwisata. Namun hal itu tidak menjadi masalah, fakta dilapangan tempat wisata air ini sudah menjadi magnet dan bahkan menjadi destinasi unggulan. Apabila anda berada di kota Malang sempatkan datang ke lokasi pemandian ini tentunya tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. 

Cara kesana.


Pemandian Kalireco ini berlokasi di Sumber Waras-Lawang-Malang. Medan perjalanan menuju pemandian cukup sulit karena akan melintasi area bebatuan. Tetapi dengan prinsip kehati-hatian dalam berkendara tentu akan terbayar setelah anda sampai ke lokasi. Bagaimana tidak dengan kondisi air yang masih bersih dan jernih membuat perjalanan yang sudah susah payah seperti tadi terbayar sudah dan akan menjadi pertualangan baru wisata anda. Karena masih minim dengan informasi maka anda harus banyak bertanya ke penduduk sekitar supaya tidak salah jalan alias tersesat.

Lokasi.


Akses masih dibilang belum baik. Kondisi jalan masih banyak bebatuan dan apabila cuaca hujan jalur yang akan dilalui akan menjadi licin dan mempunyai resiko maut. Tetapi anda harus tetap berhati-hati dan waspada setiap medan yang dilalaui. Lokasi wisata air ini di Jl Sumber Waras 3, Kalirejo, Lawang kota Malang.


2. Coban Tundo.

http://asliindonesia.net/


Coban Tundo merupakan tempat wisata air di kota Malang yang masih baru dan belum familiar bagi wisatawan. Meskipun lokasinya belum banyak diketahui oleh para pelancon ini tentu akan menjadi hal yang harus anda datangi. Masih tersembunyi dengan keaslian serta air yang bersih tentu akan selalu direkomendasikan oleh para petualang alam. Kondisi air yang sangat jernih berwarna kebiruan inilah ditambah dengan bebatuan dibibir sungai. Tentu destinasi ini harus masuk kedalam daftar liburan anda. Karena tidak dipungut biaya sama sekali.

Cara kesana.


Anda harus menempuh perjalan selama tiga jam atau sekitar 134 km dari pusat kota Malang ke lokasi Coban Tundo. Rute yang harus anda ikuti yaitu melewati kecamatan Bululawang, Turen dan memasuki Sumbermanjing Wetan dan Sendang Biru. Sebenarnya ada dua alternatif yang dapat anda tempuh, (pertama) melewati desa Kendung Banteng. (kedua) melewati desa Klepu dan desa Sukodono. Karena situasi perjalanan cukup terjal sebaiknya anda tidak menggunakan motor matik. Kendaraan roda empat belum tersedia untuk dilalui, jadi harus memarkirkan dilokasi yang cukup luas sebelum masuk ke Coban Tundo. Jika anda tidak mau repot untuk berjalan kaki ke Coban Tundo ada jasa ojek yang ditawarkan kepada pelancong dengan biaya IDR 30,000 - IDR 50,000 PP.

Lokasi.


Coban Tundo berlokasi di Desa Sidosari - Kecamatan Sumbermanjing - Wetan - Malang. Setelah memasuki lokasi Coban Tundo dan memarkirkan kendaraan dilokasi yang sudah disiapkan. Selanjutnya anda harus menempuh dengan berjalan kaki. Anda jangan kawatir setelah menempuh perjalan ini semua penat anda akan hilang setelah memasuki Coban Tundo.

Coban Tundo memunyai 2 lokasi air terjun, (pertama) anda bisa berenang dibawah air terjun karena mempunyai cekungan dengan kedalaman sekitar dua meter, (kedua) anda harus berjalan kaki selama sepuluh menit untuk sampai kelokasi yang kedua. Tangga yang membantu anda untuk sampai kelokasi mempunyai ketinggian sekitar tiga meter. Anda dapat berenang dilokasi ini tetapi harus mempunyai keahlian karena kedalaman sampai dengan tujuh meter. Penyewaan ban tersedia bagi anda tidak bisa berenang dengan sewa IDR 5000

3. Teluk Bidadari.

http://imgrum.net/

Destinasi baru yang tidak akan pernah bosan dikunjungi seperti Teluk Bidadari di kota Malang. Setelah menemukan beberapa tempat pemandian yang cukup asri dan alami sekarang saatnya menikmati indahnya Teluk Bidadari. 

Cara kesana.


Teluk Bidadari berlokasi di Desa Sumberbening - Kecamatan Bantur - Malang. Anda harus menempuh perjalanan ke arah Pantai Mbehi. Lokasi pantai Mbehi bersebelahan dengan Pantai Sugu. Membutuhkan waktu selama tiga puluh menit dari Pantai Sugu, jika memasuki Pantai Mbehi dengan medan yang masih banyak hutan dan jalan setapak. Lokasi ini masih dalam kawasan hutan lindung di daerah Bantur.

Setelah sampai di Pantai Mbehi harus ditambah lagi penjelajahan bukit ke arah timur untuk sampai ke lokasi Teluk Bidadari. Membutuhkan waktu antara 30-40 menit. Membutuhkan kesungguhan hati untuk mendapatkan keindahan dan selalu sehat fisik untuk siap menjelajah. Anda harus menyewa tenaga pemandu dengan biaya IDR 10,000 per orang karena lokasi masih didalam hutan lindung yang masih banyak satwa yang dilindungi.

Lokasi. 


Terbayar sudah kesulitan medan yang telah anda tempuh. Situasi yang sangat sempurna dengan adanya cekungan atau spot genangan yang berwarna biru. Cocok sekali untuk melepaskan kepenatan rutinitas yang menghantui anda setiap hari. Masih sepi dari kebisingan kota dan harus masuk kedalam destinasi liburan anda.

4. Wisata Tubing - Sungai Amprong.

http://surabaya.panduanwisata.id/



Lokasi wisata air di kota Malang yang memberikan tempat untuk olah raga ekstrim atau rafting bagi anda yang suka tantangan andrenalin. Sensasi baru dengan air yang masih jernih akan memberikan liburan anda menjadi berkesan. Tempat wisata ini tidak hanya rafting tetapi juga tersedia tracking-motor dengan medan yang cukup menantang serta area perkemahan. 

Cara kesana.


Karena lokasi masih sangat baru tentu membutuhkan tenaga untuk sampai kesana dan sangat minimnya penunjuk jalan. Anda harus mengikuti jalur ke Poncokusumo - Coban Pelangi - Bromo. Setelah menemukan gapura Dusun Besuki - Desa Wringinamon. Lokasi masih dalam kawasan Perhutani dengan memasuki Jalan Ledok Amprong.

Jalan yang dilalui cukup untuk satu jalur mobil menengah dan masuk ke perkampungan penduduk akan melihat perbukitan yang sangat indah sekali disebelah kanan. Setelah penjalan anda akan berakhir pada aspal terakhir dan memasuki jalan tanah disinilah perjuangan anda akan diuji.

Setelah turunan dilalui selama lima menit anda harus berhati-hati dengan kondisi licin jika pada musim hujan. Akhirnya anda sampai di Wisata Tubing - Sungai Amprong.

Lokasi.


Dengan harga tiket masuk sebesar IDR 5000 anda sudah bisa masuk ke lokasi ini. Pertualangan bisa anda nikmati dengan beberapa trip yang telah disediakan oleh penyedia jasa yaitu:

a. Trip 1
Tipe : Jarak Jauh.
Durasi : 2 Jam
Jarak : 2,5 km
Biaya : IDR 125,000
Fasilitas : Makan, Jasa ojek ke tempat start.
Tantangan : Anda bisa menikmati keseluruhan arus sungai yang cukup ekstrim dan akan memacu adrenalin anda untuk mencobanya.

b. Trip 2
Tipe : Menengah
Durasi : 50 Menit
Jarak : 1,2 km
Biaya : IDR 55,000
Tantangan : Arus sungai lumayan ekstrim dan banyak bebatuan. Tipe ini sangat cocok bagi anda yang tidak terlalu menyukai tantangan adrenalin seperti ini.

3. Trip 3
Tipe : Pendek
Jarak : 700 m
Durasi : 20 menit
Biaya : IDR 25,000
Tantangan : Arusnya tidak terlalu ekstrin dan sedikit bebatuan. Tipe ini hanya untuk pelancong yang ingin merasakan sedikit tantangan dan tidak memacu adrenalin.

Tentu keamanan anda dangat diperhatikan seperti helm, pelampung, serta pemandu. Satu tubing di akan berisi sebanyak lima orang dan dua orang pemandu. Mereka akan berada dibelakang tamu untuk mengarahkan tubing berjalan secara benar dan kedalaman air antara 50-100 cm. Anda harus mengukuti semua instruksi dari pemandu. Pemilihan tipe yang akan digunakan harus disesuaikan dengan kondisi tubuh anda.

5. Mata Air - Sumber Sirah.

http://ilovemlg.com/



Wisata air di kota Malang ini masih cukup baru. Sudah banyaknya para pelancong yang telah mengunjungi lokasi ini menjadikan magnet untuk anda dan harus bersiap datang kesana. Dengan tidak adanya biaya yang anda keluarkan masuk kelokasi ini maka sangat membantu anda mendapatkan wisata gratis. 

Cara kesana.


Mata air sumber sirah berlokasi di Desa Sumberjaya Kecamatan Gondanglegi - Malang     

Lokasi.


Kondisi mata air sangat tawar dan sangat jernih airnya. Anda harus berenang untuk menikmati itu semua. Tetapi harus berhati-hati karena kedalaman mata air 1,5 m. Karena pengunjung cukup banyak jadi anda disarankan untuk melihat kejernihan airnya dengan bayanknya ikan kecil berada di sekitar tanaman gangang hijau. Pemandangan dibawah air ini seperti terumbu karang dilaut. Kondisi tumbuhan disini sangat rapuh jadi anda harus ada atensi untuk membuat tanaman ini tetap kuat tumbuh dengan menjaga riak air. Jangan lupa membawa kaca mata renang untuk melihat indahnya pemandangan bawah air dengan berenangnya ikan cantik disekitar tanaman air.


Tips.


Jika anda mengunjungi wisata air di Malang anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

1. Persiapan kendaraan harus diprioritaskan karena perjalanan cukup jauh serta kondisinya harus bagus.

2. Siapkan fisik dan tenaga anda untuk sampai ke lokasi wisata air. Karena lokasi wisata juga mempunyai track jalan kaki.

3. Jangan berwisata pada musim hujan yang akan membahayakan jiwa anda. 

4. Jika anda melakukan wisata seperti ini harus menjaga kebersihan, ketertiban, dan tindakan agar kenyamanan liburan dapat anda raih. Terutama sampah, anda harus membuang sampah pada tempatnya. Dengan cara inilah anda dapat berpatisipasi untuk menyelamatkan wisata air di Malang tetap terjaga.

5. Menggunakan pakaian yang pantas baik laki-laki atau perempuan. 

6. Lokasi yang dikunjungi adalah tempat wisata bukan tempat berpacaran, mesum, atau perbuatan senonoh lainnya. Mari menjaga attitude untuk semua pengunjung agar tercipta keamanan dan kenyamanan selama berwisata.

7. Jangan lakukan corat-coret dinding dilokasi wisata yang akan memperburuk pemandangan bagi para pelancong lain yang ingin menikmati liburan seperti anda.

8. Disekitar lokasi juga tersedia tempat menunaikan ibadah solat fardhu. Jadi anda bisa berlibur dan bisa melaksanakan ibadah dengan khusuk.

9. Anda dapat mengabadikan perjalanan anda dengan cara selfie, welfie, ataupun video. Tentu akan anda sharing ke teman-teman di sosial media yang anda punya agar informasi liburan ini sampai kepada mereka. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.