Langsung ke konten utama

Bagaimana Cara Memilih Ransel Untuk Berlibur dan Mendaki Gunung

Kebutuhan ransel untuk berlibur dan mendaki gunung sudah menjadi hal yang sangat penting. Ransel ini bisa digunakan untuk kedua tujuan yang berbeda hanya saja bentuknya relatif hampir sama. Ransel untuk berlibur dan untuk mendaki gunung sudah menjadi tumpuan tempat simpan barang yang akan dibawa sehingga anda tidak repot membawa tas lagi sampai ke tujuan akhir. Saya ingin menggabungkan kedua tujuan penggunaannya yang berbeda ini tetapi pengetahuan pencarian ransel relatif hampir sama, karena sebagai tempat simpan barang pribadi dibawa disandang dibelakang punggung. Bagaimana cara memilihnya berikut penjelasannya [saya merekomendsikan untuk membeli tas secara konvensional yaitu secara langsung, jangan secara online].








1. Belilah ransel sesuai dengan kontur tubuh dan cocok dengan kebutuhan.


Jangan salah kaprah dengan ukuran besar selalu cocok dengan pemilik. Hal ini pemikiran yang salah, ransel yang dibeli harus disesuaikan dengan anatomi tubuh pemakai agar, ada etiket pembawa dengan ransel dan enak dilihat. Ukuran ransel dengan anatomi tubuh harus berbanding lurus serta kenyamanan untuk travelling itu nomer satu. 

Ransel pada saat sekarang ini sudah menjadi kebutuhan penting dalam acara travelling dan mendaki gunung. Tempat membawa barang di satu tempat kuat terhubung dengan kualitas bahan dasar ransel, mengikat satu dengan yang lain dalam satu tempat. Ukuran ransel tidak selalu berpengaruh kepada kuantitas liburan yang akan dijalani, tergantung dari pribadi masing-masing. Bahkan seorang yang suka bertualang bisa memuat kebutuhan sampai dengan satu minggu. Seperti seorang backpacker dan seorang mendaki gunung bisa memasukan beberapa item penting selama diperjalanan dengan memanfaatkan seluruh sudut yang mempunyai pengikat masing-masing yang tidak terbuang percuma sehingga ransel menjadi efektif serta efisien penggunaannya. Jadi intinya, sesuaikan ukuran tubuh dengan ransel yang dibeli, jangan sampai tinggi ransel lebih tinggi dari orangnya.

2. Standar elemen warna adanya sinyal warna mengkilat.


Padu padankan selera warna dengan situasi lingkungan. Travelling dan mendaki gunung harus memprioritaskan keselamatan, turunkan egois warna sedikit untuk kenyamanan perjalanan. Di pasaran sekarang sudah adanya revolusi warna dengan mix-match dengan sinyal warna mengkilat disudut tertentu dari ransel. Seperti adanya garis yang memancarkan sinar jika terkena cahaya. Rekomendasi ini  sudah diterapkan oleh para traveller dan pendaki gunung dengan memilih warna yang mereka sukai seperti orange, kuning, dan sebagainya.


Jika dilokasi tempatmu tidak ada penjual ransel dengan kriteria yang saya sebutkan diatas dan keterbatasan warna yang tidak direkomendasikan dapat menambahkan asesoris warna [hologram warna silver memantulkan sinar] yang mengkilat, sebaiknya dijahit pada ransel yang mudah terlihat. Asesoris ini penting untuk menjaga keselamatan dalam perjalanan.  


3. Infrastruktur rangka untuk tujuan pemakaian ransel.


Perhatikan infrastruktur rangka ransel untuk kebutuhan perjalanan yang tepat. Maksudnya, ransel seperti ini digunakan untuk medan yang berbeda. Rangka ransel untuk travelling berbeda dengan rangka ransel untuk mendaki gunung. Biasanya, pembuat ransel telah menciptakan produk mereka disesuaikan dengan anatomi punggung sehingga pada saat ransel sudah dipunggung terasa nyaman dan tidak bergerak. Tujuannya adalah supaya energi dalam tubuh tidak terbuang percuma pada saat melangkahkan kaki.






4. Wujud bentuk.


Jenis ransel simetris seperti lonjong dengan ukuran diameter yang telah aerodinamis dari bawah ke atas. Metode mutakhir sekarang adanya teknologi sedikit melengkung untuk memberikan sedikit jarak antara ransel dan punggung. Berguna untuk sirkulasi udara agar punggung tidak terasa panas dan berkeringat. Perusahaan menambahkan bahan adanya busa ringan [mudah menguap jika kena keringat istilahnya evaporate system] untuk memberi tahanan agar punggung tidak terasa capek jika membawa ransel ini.

Ransel biasanya memasukan barang sampai jauh kedalam karena maksimal penyimpanan dapat terwujud jika anda menyusun barang bawaan dengan baik sehingga keseluruhan barang bisa muat dalam satu tempat. Perhatikan tekanan kebawah tidak merusak sisi penting dari ransel.

5. Bahan sangat ringan kuat berkualitas tinggi.


Berkelana harus mempunyai ransel berkualitas tinggi, ringan kuat harus menyeluruh. Ransel untuk travelling dan untuk mendaki gunung biasanya orientasinya tidak mudah menyerap air dan juga tidak mudah sobek. Berbahan dasar yang cukup licin dan mempunyai susunan serat yang rapat membuat medan yang dominan air tidak membuat ransel cepat basah. Dengan ringannya ransel berguna untuk  membawanya tidak cepat lelah serta tidak capek di punggung. Teknik inilah yang harus diperhatikan agar kenyamanan menjadi prioritas nomer satu.





6. Ruang khusus untuk penyimpanan cover ransel.


Walaupun bahannya sudah berkualitas tinggi masih ada satu lagi jangan sampai luput dari penglihatan sebelum membeli ransel untuk mendaki gunung atau untuk travelling. Perusahaan membuat ransel akan menyediakan cover bag untuk ransel yang biasanya terletak diposisi atas. Guna cover bag ini adalah jika terjadi hujan tiba-tiba atau salju cover ini dapat digunakan langsung bertujuan untuk melindungi ransel secara keseluruhan. Kerapatannya cukup baik sehingga ransel yang dibawa tidak cepat basah dan tidak berat pada saat berjalan.

7. Pengikat resleting kuat rapat aman berkualitas.


Peranan penting sang pengikat sisi ransel adalah resleting. Resleting inilah yang menjadi pamungkas ransel menjadi tertutup rapat. Untuk merek terkenal mereka telah memperhitungkan beban yang akan resleting terima, mengikat kuat dengan daya yang ransel punya. Disarankan ujung ransel mempunyai penyangkut gembok yang dapat ditambahkan jika diperlukan pada waktu penitipan barang di transit dibandara atau sebagai pengamanan barang pribadi supaya tidak berpindah tangan.


8. Banyaknya ruang simpan.


Ruang simpan pada ransel bertujuan untuk organisasikan jenis barang yang akan ditempatkan. Ruang ini sudah semestinya ada untuk meletakkan barang yang berbeda seperti pakaian dengan peralatan mandi, sehingga pada saat pengambilan tidak terjadi kesalahpahaman letak di ruang penyimpanan ransel.

9. Ada kualitas ada harga.


Kualitas dan harga menjadi seiring sejalan. Tidak mungkin anda ingin mendapatkan ransel untuk travelling dan untuk mendaki gunung dengan harga murah. Hal ini tidak akan bisa terwujud, karena kedua komponen ini saling berhubungan tidak dapat terpisahkan. Jadi pastikan dana yang cukup untuk membeli penyimpanan barang seperti ransel ini untuk kebutuhan travelling dan untuk mendaki gunung.


Sekilas bentuk ransel untuk mendaki gunung dan untuk travelling backpacker relatif hampir sama, hanya berbeda tujuan penggunaannya. Ransel ini dibuat untuk memudahkan pemiliknya membawa barang bawaan yang tersimpan baik. Rekomendasi dari para pengguna ransel mengatakan belilah ransel secara konvensional, karena bisa langsung dilihat karakteristik ransel dari luar dan dalam. Ini hal yang sangat penting supaya tidak terjadi penyeselan setelah pembelian karena anda tidak melihat terlebih dahulu sebelum membeli jika membeli secara online. Kecuali, produk yang awal sudah dibeli secara konvensional untuk dilakukan pembelian, ransel yang kedua kedua tidak masalah secara online dengan jenis yang sama. Karena anda sudah melihat kualitas barang yang dibeli sebelumnya. 



Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Mendaki Daki Pendakian Gunung Singgalang Sumatera Barat | Hiking Mount Singgalang

Pertualangan alam tidak ada habisnya saatnya cara-mendaki-daki-pendakian-Gunung-Singgalang-Sumatera-Barat|Way-hiking-Mount-Singgalang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam seluruh penjuru dunia. Sudah termasuk dalam destinasi wisata alam dengan ketangguhan kedua kaki siap menguji seberapa tinggi kekentalan andrenalin anda untuk bisa daki-Gunung-Singgalang dengan gayanya tersediri. Proses pendakian membutuhkan informasi yang cukup agar perjalanan ala pecinta alam bisa selamat dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.