Langsung ke konten utama

Inilah Tempat Makan Enak di Kota Padang Sumatera Barat Mendukung Wisata Kuliner Halal

Setelah berlibur di Ranah Minang harus mencicipi makanan enak yang ada di kota Padang Sumbar. Tempat ini saya rekomendasikan karena saya sudah mencoba hampir keseluruhan masakan dan tentunya menjadi legenda bagi seluruh urang awak Minang di rantau dan tentunya tinggal di kota Padang. Tempat makan ini dapat dikatakan sebagai olahan dari tangan urang awak sendiri dan tentunya pasti dijamin halal dimulai dari proses hingga sampai penyajian, mendukung program kota halal yang telah dimenangkan oleh provinsi ini sangat tepat sekali untuk dikunjungi. Mau tau apa saja tempat makan enak di kota Padang Sumatera Barat yang harus kudu dikunjungi dan pesan menu favorit di tempat ini dengan harga yang sangat terjangkau, berikut rinciannya.

1. Rumah Makan Lamun Ombak.

Rumah makan yang sudah terkenal di kota Padang dengan menu masakan lezat dan hidangan yang selalu baru menjadikan rumah makan ini pasti tidak terlewatkan oleh seluruh pecinta kuliner di kota Padang dan para turis. Awal berdirinya restoran ini hanya berupa gerobak kaki lima yang berlokasi disekitar Ulak Karang, dengan tekat yang kuat bisa terwujud sebuah restoran yang sebesar ini. Dengan proses masak yang menggunakan bumbu yang cukup lengkap ini dan dimasak menggunakan kayu bakar ini membuat rasa dan kualitas masih tetap terjaga sampai sekarang.





Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No 99, Ulak Karang Utara, Padang Utara 25133. Sumatera Barat.
Telepon: (0751) 7051426
Jam Buka: 10:00 - 21:00


2. Rumah Makan Pauh Piaman.

Rumah makan spesial menghidangakn gulai dengan kepala ikan disinilah tempatnya. Racikan bumpu pedas dengan rempah lengkap terhidang aneka jenis ikan terbaik yang menjadi andalan rumah makan ini. Memang terlihat biasa saja dengan minim etalase sebuah rumah makan tetapi rasanya dapat dikatakan bintang lima. Dengan wanginya sepiring gulai kepala ikan berpadu dengan nasi hangat terhidang dimeja membuat tangan ini tidak mampu bergerak untuk membuat makan siang yang tak terlupakan. Spesial dari Kabupaten Padang Pariaman yang banyak olahan sea-food nya membuat rumah makan ini akan selalu penuh pada jam makan siang. Mau mencicipi gulai kepala ikan atau jenis ikan terbaik yang ada di kota Padang ini, anda harus datang ke lokasi ini.




Alamat: Jl. Khatib Sulaiman No.63, Lolong Belanti, Padang Utara 25173, Sumatera Barat.
Telepon: (0751) 40585
Jam Buka: 10:00 - 17:00

3. Martabak Malabar.

Terkenal dengan martabak olahan dari keturunan India juga ada loh di kota Padang. Kelengkapan kuliner ini menjadi hidangan yang dirasakan setiap penduduk lokal bahkan para turis yang datang ke kota wisata ini. Memang benar adanya tidak hanya martabak yang membaluri rempah khas masakan kare India dengan kuah mirip dengan martabak kubang ini sangat kaya rasa mampu menghipnotis para pengunjung yang rela antri sampai ke parkiran mobil untuk menunggu giliran bisa menikmati hidangan ini. Sebenarnya menu makanan lain juga ada seperti nasi goreng, mie goreng, roti canai, dsb tetapi martabak menjadi incaran pertama para pemburu kuliner. Anda harus mencobanya, dan rasakan bagaimana rasa antri menunggu giliran dan setelah mendapat seporsi martabak ini rasa pegel dan galau akan hilang sirna.




Alamat: Jl.MH.Thamrin No 1, Belakang Pondok, Padang Selatan 25134, Sumatera Barat.
Telepon: (0751) 21369
Jam buka: 18:00 - 24:00


4. Martabak Kubang Hayuda.

Makanan olahan yang dibuat oleh urang awak asli kota Padang menghasilkan martabak kubang yang melegenda hingga sampai saat ini. Baca sejearahnya yang telah saya ulas [link] ini telah membuka cabang di kota Jakarta ini telah membuat terlena perantau dengan kelezatan. Daging sapi cincang berbumbu lengkap berbalut kulit digoreng dengan minyak samin mampu melengkapi kuliner dari Ranah Minang. Sajian hangat dengan kuah asam manis pedas ini tentu sangat berbeda jika anda mencobanya langsung di kota Padang.




Alamat: Jl.MH.Yamin No 138, Belakang Tangsi, Padang Barat, Sumatera Barat.
Telepon: (0751) 28143
Jam buka: 14:00 - 24:00

5. Sate Itjap.

Varian sate yang juga memperkaya kuliner lezat adalah Sate Itjap. Kuah yang manis gurih merupakan paduan dua budaya antara Jawa dan Minang ini sudah hadir di kota Padang lebih dari 25 tahun. Menu sate yang sama dengan tema sate Padang tetapi rasanya ini yang cukup berbeda. Bagi anda yang tidak menyukai rasa pedas sekali untuk menyantap sate yang ada di kota Padang, inilah menu sate yang saya rekomendasikan. Daging sapi yang padat gurih berbumbu gurih dengan kuah sate yang berbeda ini sudah bisa anda jadikan detinasi makan enak yang ada di Ranah Minang.

Alamat: Jl. HR Rasuna Said No 99, Padang Baru Sumatera Barat.
Telepon: -
Jam buka: 17:00 - 24:00



6. Sate Bundo Batusangkar.

Menu sate yang baru hadir masuk tahun ke 5 ini sudah bisa menghipnotis penikmat sate di kota Padang baik untuk penduduk lokal atau para wisatawan. Dengan varian yang cukup lengkap dimulai dari daging sapi murni, jeroan sapi, bahkan sampai ke kerang ini sudah melengkapi kuliner rasa yang hadir di Sate Bundo Batusangkar. Jangan salah, kuah satenya sangat terasa bumbu, gurih, dan jika anda beruntung akan diberikan potongan tulangan sapi sebagi bumbu penyedab alami untuk sebuah hidangan. Inilah sate yang paling nikmat yang pernah saya coba di kota Padang yang pasti diolah langsung oleh urang awak asli Minang.




Alamat: Jl. Air Camar No 15, Padang Timur, Padang.
Telepon: +6285263150181
Jam buka: 15:00 - 24:00

7. Restoran Soto Garuda.

Soto Padang hadir di sebuah restoran sudah memanjakan seluruh wisatawan dan penduduk lokal. Soto Garuda ini sudah mempelopori masakan penting ini dengan kuah yang sangat terasa bumbu dengan tambahan bihun putih, daging goreng, dan sepiring nasi hangat ini bisa anda coba. Memang banyak restoran soto Padang yang hadir di kota Padang, tetapi inilah yang banyak direkomendasikan oleh seluruh traveller yang telah singgah mencicipi hidangan ini.




Alamat: Jl.Letjen S.Parman No 112 B-C-E Padang Sumatera Barat.
Telepon: (0751) 7055046
Jam buka: 10:00 - 21:00

8. Es Cendol Patimura.

Walaupun hanya sekedar es cendol tetapi minuman ini sudah hadir cukup lama di kota Padang, lebih dari 25 tahun sudah setia menyuguhkan segelas es cendol dengan ampiang dan gula merah sangat seger di terik cuaca panas. Lokasi yang sangat sederhana ini tidak sesederhana itu, rasanya sangat melenakan anda untuk setiap tegukan. Racikan oleh urang awak asli ini mampu memperkaya kuliner yang dibuat penduduk asli sebagai pedongkrak ekonomi UMKM.




Alamat: Jl. Patimura ujung, Padang Kampung Jao, Padang.
Telepon: -
Jam buka: 09:00 - 17:00

9. Rumah Makan Simpang Raya.

Salah satu tempat yang direkomendasikan oleh para sanak rantau dan penduduk adalah RM Simpang Raya. Walau di kota Padang tempatnya di pusat pasar tidak menyurutkan para pemburu kuliner hadir untuk mencicipi hidangan olahan khas urang awak Minang. Sudah banyak cabang dibeberapa kota besar seperti Jakarta, Pekanbaru, Bukittinggi, Bandung, dsb membuktikan rumah makan ini sudah mendapat tempat di pecinta kuliner dari Ranah Minang. Beragam menu dimulai dari ikan kepala kakap, gulai, ayam pop, dan menu tumisan dan goreng mampu bertahan sampai sekarang. Ingin merasakan sensasi lain datang ke RM Simpang Raya.

Alamat: Jl. Bundo Kanduang samping Mesjid Raya Taqwa Muhammadiah Padang.
Telepon: -
Jam buka: 09:00 - 19:00

10. Restoran Taman Sari.

Restoran yang sudah cukup lama berdiri di kota Padang ini tentu dimiliki oleh urang awak menjadikan pelopor masakan Indonesia di kota ini. Berbagai jenis masakan yang sudah populer diracik khusus oleh penduduk asli Minang ini telah menjadi tempat meeting poin beberapa pengusaha dan pebisnis yang terletak di pusat kota. Memang untuk selera agak Indonesia bisa dihitung jari tempat makan yang represntatif tetapi inilah salah satu lokasinya. Berbagai menu dari Ranah Minang juga disuguhkan sebagai menu utama untuk para tamu.




Alamat: Jl. Jend Ahmad Yani No 23. Kampung Jao, Padang Sumatera Barat.
Telepon: (0751) 25023
Jam buka: 11:00 - 21:00

Inilah tempat makan enak yang tersebar di kota Padang dimulai dari tempat kaki lima sampai dengan restoran. Saya menggabungkannya karena rasa yang otentik dan banyak sekali diburu para perantau urang awak Minang apabila mereka pulang kampung. Jangan salah, semua tempat makan enak yang ada di kota Padang ini dikelola oleh Muslim yang tentu akan mendukung wisata kuliner halal yang menjadi tema Pemerintah Kota. Semua muslim butuh tempat makan yang halal dimulai dari proses hingga hidangan tersaji diatas meja. Ingin mencicipi seluruh menu makanan yang direkomendasikan ini anda harus siapkan waktu khusus setelah berlibur di Sumatera Barat sebelum berangkat pulang ke perantauan.

Baca juga:

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: