Langsung ke konten utama

13 Tempat Wisata Terkenal Wajib Anda Kunjungi Di Amsterdam Belanda

Idaman seorang traveller adalah pernah melakukan perjalanan ke Amsterdam Belanda untuk mengunjungi tempat wisata yang terkenal menjadikan sebuah poto yang terpampang jelas di album menjadi wajib dikenang bahkan di share ke seluruh audience. Pengalaman ini menjadikan petunjuk bagi rekan semua yang ingin mengunjungi negara kincir angin ini terangkum dalam sebuah tulisan yang cukup jelas informasinya agar anda bisa mengetahui apa saja tempat wisata yang dikunjungi pada saat membuat itinerary perjalanan ke negara Eropa seperti Amsterdam Belanda. Seluruh objek wisata ini merupakan bangunan lama yang mempunyai eksistensi sampai sekarang bahkan ada bangunan baru yang juga bisa melengkapai tempat wisata yang akan menjadi sebuah destinasi. Berikut penjelasannya.

SEKILAS INFORMASI AWAL.
Negara yang mempunyai arsitetur bangunan yang unik dengan karakter  berbeda menjadikan gedung yang menjulang tingi menjadi magnet utama sebuah pariwisata. Tempat wisata unik ini tergabung dengan beberapa objek wisata lain yang bertema alam baik berupa taman bunga hingga sebuah area padang rumput. Seluruh bentuk wisata ini ada di seluruh Benua Eropa termasuk Amsterdam Belanda.

1. Logo " I Amsterdam".
Poto oleh: thebleedingtomato.wordpress.com

Objek wisata ini menjadi destinasi wajib saat berkunjung di Asmterdam Belanda. Logo ini ibarat sebagai identitas yang meljelaskan bahwa anda sudah berada di kota ini. Lokasi ini dipenuhi oleh seluruh wisatawan dunia yang ingin mengabadikan perjalanan mereka dengan membuat informasi I Amsterdam sebagai bukti bahwa anda sudah pernah datang. Jadi, masukan tempat ini didalam itinerary anda.

Posisi letak "I Amsterdam" ini bisa dijumpai di empat buah titik dengan landscape latar yang berbeda-beda seperti berlatar Rijkmuseum, Museum Square, Amsterdam Museum, hingga di Bandara Schipol Amsterdam. Sebaiknya anda melengkapi keseluruhannya agar tema logo ini bisa bervariasi dan tentu sangat indah. FYI, kata ini juga ada yang berpindah-pindah khusus digunakan untuk acara event besar ataupun festival termasuk pameran dan fashion show. Jadi bersiap-siaplah bisa melihat di lokasi berbeda selain di empat lokasi tadi. Wisata ini termasuk murah meriah tidak membayar alias gratis bagi seluruh wisatawan traveller dunia termasuk anda.

2. Museum Square.
Poto oleh: missingthemomgene.com



Tempat sejarah memang sangat banyak peminatnya melihat perjalanan sejarah terhampar bukti barang koleksi yang tersusun rapi. Berbagai koleksi peninggalan sejarah tidak hanya benda tetapi ada berupa bangunan sampai dengan ekterior dan interior yang melekat bersamanya. Keseluruhan benda ini menjadi perjalanan sejarah sebuah peradaban sebuah negara sehingga menjadikan koleksi yang bernilai tinggi untuk menceritakan apa yang terjadi pada waktu silam.

Belanda sebagai negara yang mempunyai perjalanan sejarah yang panjan berbagai macam koleksi dari beberapa peninggalan leluhur mereka tersimpan rapi, apabila zaman dahulu banyak negara jajahan yang mempunyai harta pusaka tentu menjadi salah satu koleksi. Peninggalan sejarah ini masih tersimpan di masa kejayaannya yang didapat dari selama mereka menjajah pada waktu itu. Tidak dipungkiri bahwa ada harta pusaka yang berasal dari Indonesia banyak ditemukan di museum yang ada di kota Amsterdam ini.

Arsitektur Museum Square atau Museumplein ini dapat dikatakan biasa saja, tetapi hal yang unik adalah museum ini cukup banyak area terbuka dan sangat luas ukurannya yang memuat beberapa banguna yang bersejarah penting di Belanda dan termasuk beberapa museum didalamnya. Bangunan yang ada di museum ini adalah Rijk Museum, Van Gogh Museum, Stedelijk Museum, Diamond Museum, dan Royal Concertgebouw atau Royal Concert Hall dan Kantor Konsulat Amerika Serikat.

Masih ada lagi dibawah Museum Square atau Museum Plein ini juga ada bangunan lain yang terletak di bawah tanah dengan fasilitas lainnya yaitu tempat parkir. Tanah luas yang lapang juga ada yang disebut dengan alun-alun yang ada taman. Banyak sekali para wisatawan yang menikmati suasana dengan duduk dan jalan-jalan disekitar alun-alun ini oleh seluruh penduduk termasuk wisatawan dan lokal.

Acara akbar atau event juga banyak diselenggarakan di Museum Square atau Museumplein ini. Kegiatan yang bisa memuat jumlah penonton atau pengunjung yang banyak disinilah tempatnya. Satu lokasi yang bisa banyak fungsi menjadikan pusat kegiatan yang ada di Amsterdam Belanda.

3. Rijks Museum.
Poto oleh: en.wikipedia.org

Masih dalam satu kompleks museum yang ada di Amsterdam ini memiliki pesona lain untuk melihat koleksi yang cukup lengkap. Koleksi ini sangat rapi dan terawat yang khusus untuk seni dan sejarah yang sangat banyak informasi yang bisa digali dari sebuah koleksi. Dengan banyaknya koleksi sekitar 1 juta koleksi tetapi ada beberapa koleksi yang disimpan dan dipajang sekitar 8000 koleksi saja. 

Arsitektur museum ini sangat indah sekali hasil karya dari Piere Cuypers yang juga merancang Amsterdam Central Station. Memang sangat kokoh kuat museum ini dibuka sekitar pada tahun 1885 lebih dari satu abad lebih umurnya menjadi tersohor sebagai sebuah museum yang banyak sekali pengunjungnya di dunia. Karena infrastruktur tambahannya berupa fasilitas lain seperti toko suvenir dan cafe menjadikan tempat ini sangat betah berlama-lama sambil melihat keindahan bentuk desain gedung.

4. Dam Square.
Poto oleh: tripsavvy.com

Inilah alun-alun yang dipergunakan oleh seluruh penduduk lokal Belanda dan turis seluruh dunia berkumpul untuk menikmati sore yang cerah dan udara yang segar di area terbuka. Tempat ini sangat ramai sekali bahkan menjadi lokasi penting untuk bertemu dan bercengrama bersama teman-teman bahkan keluarga. Dijadikannya alun-alun ini sebagai ruangan terbuka luas sangat disenangi menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

Setiap berkala waktu alun-alun ini digunakan sebagai tempat untuk diadakannya pertunjukan seperti event dan exhibition membuat terkenal dikalangan seniman dengan pertunjukannya. Disekitar Dam Square juga ada gedung-gedung lain yang terkenal seperti Shopping Center, Istana Royal Palace of Amsterdam, Museum Madame Tussauds, hingga Pabrik pengasahan berlian. Sempatkan datang ke tempat ini untuk melihat keindahan suasananya.

5. Anne Frank’s House.
Poto oleh: cjnews.com

Adalah museum seorang remaja yang lahir di tahun 1929 bernama Anne Frank berdarah Jerman - Yahudi, dia dan keluarganya bersembunyi dari kejaran Adolf Hitler yang memburu etnis Yahudi di masa Perang Dunia II. Anne bersama Ayah dan Ibunya serta 4 orang lainnya terpaksa harus bersembunyi di rumah ini selama hampir 22 tahun hingga pada tahun 1944. Akhirnya Anne dan keluarganya dikirim ke camp kosentrasi untuk dilakukan hukuman.

Rumah tempat persembunyiannya ini dijadikan Museum yang salah satu ruangan digunakan oleh Ayahnya untuk berkantor. Dengan berjalannya waktu rumah ini dijadikan museum oleh kerajaan Belanda yang bisa dilihat sampai sekarang.

6. De Gooyer Windmill.
Poto oleh: danielle-abroad.com

Negara Belanda terkenal dengan kincir angin raksasa berupa bangunan yang digunakan untuk pembangkit tenaga listrik. Di negara inilah satu-satunya negara yang mempunyai kincir angin yang cukup banyak. Berjalanannya waktu dan zaman jumlah kincir angin ini makin lama makin berkurang. Jika di pusat kota Amsterdam tersisa hanya 8 saja koncir angin raksasa.

Letak lokasi kincir angin kuno yang terletak di pusat kota Amsterdam adalah De Gooyer Windmill atau Molen De Gooyer. Kincir angin De Gooyer Windmill ini sangat terkenal karena sangat dekat dekat kawasan bangunan bersejarah jika dibandingkan tujuh lainnya. Dengan begitu para wisatawan akan mudah mencapainya dekat dari Maritime Museum untuk melihat objek wisata ini.

Di zamannya kincir angin besar ini sangat berperan perkembangan negara Belanda terutuma untuk pemasok listrik keseluruh kota. Tetapi saat sekarang ini tidak digunakan lagi bahkan ditutup untuk umum. Tetapi anda jangan khawatir masih bisa menikmati keindahan kincir angin ini walau hanya mengambil gambar saja dan bisa menyaksikan kincir angin raksasa ini masih berjaya di kota Amsterdam.

7. De Waag atau The Weigh House.
Poto oleh: commons.wikimedia.org

Lokasi tempat wisata ini juga menjadi pilihan para wisatawan berupa bangunan tua yang mirip kastil sangat cantik yang terletak di Nieuwmarket Square di pusat kota Amsterdam. Usia gedung ini sangat tua dibangun sekitar Abad 15 tepatnya pada tahun 1488. 

Bangunan ini berdiri yang sebagian orang menyebutnya gerbang sebuah kota benar adanya. Jika kita lihat dari bagian tembok bangunan mengelilingi beberapa wilayah kota Amsterdam di masanya. Fungsi sebagai gerbang kota yang digunakan pada abad ke 16 ini dengan berjalannya waktu terjadi perubahan dalam luas area sampai ke tembok pusat kota. Kebijakaan pada masa berjalan tembok ini kemudian dihancurkan sehingga gedung berdiri secara sendiri dan hanya bagian De Waag atau The Weight House saja yang tersisa.

Anda bisa menikmati tempat wisata ini dengan adanya beberapa tempat nongkrong dan kongkow berupa cafe serta restoran In De Waag. Selain anda bisa melihat indahnya arsitektur gedung juga bisa menikmati suasan cafe yang sangat sangat indah hang out disana. Suasana yang menarik untuk dilihat adalah adanya lokasi area terbuka sangat dekat dengan Red Light District yang masih digunakan sebagai pasar tradisional setiap weekend, ada juga diperuntukan sebagai pasar barang antik. Apabila anda masih berada di kota Amsterdam jangan lupa ke lokasi ini untuk jelajah liburan di Belanda.

8. Vondelpark.
Poto oleh: shereypaul.com

Tempat wisata ini sepertinya wajib anda kunjungi karena merupakan lokasi paru-paru kota Amsterdam. Luasnya sekitar 47 ha ini merupakan hutan kota yang masih terawat yang sangat baik sebagai tempat untuk kongkow menghabiskan waktu bersama di sore atau waktu senggang anda selama di Belanda. 

Taman kota yang dibangun sekitar tahun 1865 ini menjadikan tempat yang sangat disenangi oleh penduduk lokal hingga wisatawan dengan berbagai aktifitas seperti bersepeda atau bermain hingga melakukan piknik mini di sekitar lokasi ini. Disini anda juga menemukan museum bawah tanah lengkap dengan cafe serta restiran yang bisa anda gunakan sebagai lokasi santai bersama teman. Tidak hanya itu beberapa waktu tertentu dapat melihat beberapa konser musik yang selalu dilakukan oleh pengelola taman setiap perayaan Queen's Day atau King's Day. Sebagai magnet tempat berkumpulnya para wisatawan dan wisatawan membuat beberapa event penting juga diadakan di tempat ini termasuk fee market dan beberapa acara yang bertema anak-anak.

9. Floating Flower Market atau Pasar Bunga Terapung Bloemenmarkt.
Poto oleh: gotthepostcard.com

Lokasi tempat wisata yang memanjakan anda dengan beraneka ragam macam bunga ada di Amsteram. Pasar bunga terapung ini merupakan pasar kuno sebagai pionir pasar yang ada didunia yang sampai sekarang ini masih ada dimulai sejak tahun 1862. Bloemenmarkt ini sudah termasuk dalam warisan budaya dunia yang telah diakui oleh UNESCO sebagai peradaban yang harus dilindungi.

Jenis bunga yang ada di pasar ini terorganisir di kios yang terlihat jelas memakai etalase kaca sehingga para pembeli dan wisatawan bisa melihat langsung bunga yang akan dijual. Letak pasar ini di tepian Kanal Singel jadi sebagian orang lokal menyebutnya Bloemensingel.

Apabila anda mempunyai itinerary untuk melakukan kunjungan ke lokasi tempat wisata ini masukan pasar bunga terapung sebagai destinasi jelajah, Beranekaragam macam jenis bunga yang dijual ada di tempat ini dimulai dari bunga tulip sebagai bunga khas dari Belanda sangat mudah ditemukan, tanaman bunga yang sudah tersedia bersma pot bisa menjadikan oleh-oleh untuk rekan setempat. Bahkan bunga untuk hantaran juga tersedia oleh penjual bunga yang dirangkai dengan unik dan cantik.

10. Kinderdijk Village.
Poto oleh: flexitreks.com

Poin diatas sudah dijelaskan kincir angin raksasa, tetapi khusus di desa ini menjadikan destinasi wisata yang sangat disukai bahkan populer disinilah tempatnya yaitu Desa Kinderdijk. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Rotterdam tepatnya di Alblasseward di selatan Belanda. 

Memang kincir angin ini digunakan untuk pembangkit tenaga listrik tetapi juga digunakan untuk kebutuhan lain. Di desa Kinderdijk ini merupakan desa yang terletak di bawah permukaan laut yang akan selalu banjir jika terjadi peningkatan jumlah debit air sehingga akan banjir. Sekitar pada tahun 1740 penggunaan kincir ini diperuntukan sebagai polder untuk membuat darah desa ini tetap kering dengan bantuan kincir sebagai penggerak untuk dialihkan ke sungai sehingga Desa ini tetap kering dan terbebas banjir.

Dengan berjalannya waktu Desa Kinderdijk ini menjadi destinasi wisata di Belanda yang sering dijadikan jelajah wisata sehingga tetap rame di musim kunjungan. Pemandangan di desa ini sangat indah sekali dan banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan seperti joging, bersepeda, hingga berjalan kaki. 

Sekitar bulan Juli para wisatawan bisa melihat pompa air tradisional yang dioperasikan ala teknologi Belanda. Jika berubah musim pada musim salju bisa anda jadikan tempat skating diatas sungau yang membeku.

11. Taman Bunga Keukenhof.
Poto oleh: traveldigg.com

Alternatif pilihan tempat wisata yang ada di Belanda Amsterdam adalah di Taman Bunga Keukenhof yang tersebut sebagai taman terindah di dunia bahkan terbanyak numlah bunga tulip hadir disini. Saking indahnya banyak destinasi wisata keluarga memanfaatkan lokasi ini untuk melihat keindahan bunga tulip pada saat mekar tertutama pada bulan Maret hingga Mei seluruh desa di Belanda akan terjadi perubahan drastis menjadi lautan bunga seperti tulip, mawar, anggrek, lavender, dan aneka bunga lainnya.

Taman bunga ini luasnya sekitar 32 ha ini terbagi beberapa lokasi jenis bunga sebagai berikut:

a. Nature Garden.
Taman untuk konsep ini terdapat pohon tinggi, danau kecil, bunga krisan, tulip, dan lainnya tersebar di area ini.

b. English Landscape Garden.
Ciri khas adanya jalan stapak memasuki taman dengan hiasan bunga cantik di kiri dan kanan jalan.

c. Japanese Garden.
Adanya gabungan nuansa Jepang dengan kombinasi bunga yang ada di Taman Keukenhof menjadi tempat yang alternatif menikmati taman.

d. Historical Garden.
Taman bentuk tempo dulu juga hadir disini dengan perpaduan bunga cantik dan tata ruang yang unik.

Keindahan ini tidak hanya berjalan kaki saja di taman, anda bisa menggunakan boat untuk melakukan jelejah berkeliling taman diatas sungai. Disini juga terdapat beberapa kios penjualan aneka makanan asli Belanda serta pavilion untuk restoran dan aneka suvenir.

12. West Friesian Island.
Poto oleh: tripsavvy.com

Belanda juga mempunyai tempat wisata yang patut anda kunjugi berupa gugusan pulau yang berhadapan dengan wilayah Denmark. Anda juga bisa memutuskan untuk menginap di cottage indah dan menikmati pemandangan pulau menggunakan sepeda, untuk anda yang suka berkemah di pulau ini juga ada area khusus untuk berkemah. Fasilitas pendukung juga tersedia dimulai dari kios makan hingga galeri penjualan suvenir. Sempatkan juga ke lahan peternakan dan pertanian yang juga ada di pulau serta di sore hari melihat sunset di ufuk barat menjadi ekstra.

13. Leiden Canals.
Poto oleh:en.wikipedia.org

Di kota Leiden juga ada tempat wisata yang melengkapi liburan anda di Belanda. Banyak spot wisata yang bisa anda lihat dengan mengelilingi kanal untuk sampai ke pusat kota. Tidak hanya itu, anda harus menyusuri kanal ini menggunakan perahu yang akan melakukan tour singkat. Cobalah pasti anda akan ketagihan melihat infrastruktur yang akan dilewati oleh perahu ini.

Demikianlah informasi tulisan ini menyebutkan tempat yang harus anda kunjungi dan wajib jika ingin melakukan liburan di Belanda. Wisata ini dapat and lakukan dengan biaya minimal atau maksimal tergantung dari biaya yang akan anda persiapkan. Telusuri negara Belanda tidak akan habis untuk beberapa hari saja tetapi anda bisa memilih tempat wisata yang mana bisa dimasukan kedalam itinerary anda pada cuti di masa yang akan datang. Selamat traveling dan semoga bermanfaat. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.