Langsung ke konten utama

Rahasia Bisnis Pelajar Mahasiswa Modal Kecil Sangat Menguntungkan

Jangan salah pelajar dan mahasiswa juga bisa bisnis dengan modal kecil bahkan tidak menggunakan modal sama sekali yang bisa dijalankan tanpa mengganggu kegiatan sekolah dan perkuliahan. Bisnis ini bisa dikatakan bisnis rumahan juga yang menjadi rahasia peluang usaha untuk anak sekolahan dan kuliahan yang butuh uang tambahan dan tidak mengganggu kegiatan utama menjadi sebiah inovasi kreatifitas keseharian. Seluruh kegiatan ini merupakan pengalaman dari beberapa rekan kita di seluruh Indonesia yang telah bekerja dan menghasilkan uang bahkan setelah mereka tamat menyelesaikan pendidikan berlanjut menjadikan pengalaman ini sebagai peluang bisnis yang masih berlanjut sehingga secara tidak langsung bisa membuka lapangan pekerjaan. Apa saja rahasia bisnis seorang pelajar yang punya modal kecil yang sangat menguntungkan bagi pelajar dan mahasiswa sehingga uang rupiah pun bisa mengalir dengan derasnya jika ditekuni dengan baik dan fokus.


Poto oleh : seocontent.co


1. Bisnis Pulsa Elektrik.
Komunikasi melalui smartphone sudah tidak bisa lagi terpisahkan di kehidupan sehari-hari. Butuh pengisian pulsa khusus untuk menelpon sudah bisa menjadi peluang disaat melakukan pendidikan. Khusus untuk paket data mungkin tidak seluruhnya teman ingin membelinya paling tidak untuk pengisian pulsa khusus untuk komunikasi bisa mendatangkan keuntungan jika anda bisa jeli menangkap peluang ini. Sekali pengisian pulsa anda bisa mendapatkan keuntungan dengan range IDR500-IDR1500 per sekali transaksi. Lumayan bukan jika seluruh teman kamu membeli pulsa sejumlah 20 orang saja satu hari sudah mendapatkan uang tambahan sekitar IDR30.000. Jika dilihat dari resiko bisnis seperti tidak ada resiko, pembelian sebaiknya dilakukan secara tunao tidak ada hutang. Jadi pembayaran tunai atau cash sangat direkomendasikan.

2. Online Shop.
Bisnis pelajar dan mahasiswa yang sangat menguntungkan adalah membuka online shop dengan aneka jenis produk yang bisa dijual. Untuk skala pelajar dan mahasiswa seperti kaos, jeans, asesoris, hingga sepatu bisa menjadi peluang yang bisa anda rintis sejak sekolah dan kampus. Untuk harga ya harus disesuaikan dengan kantong teman-teman sekitar, jika bisa anda juga memasarkan secara konvensional. Kedua cara ini bisa mendatangkan pelanggan dari teman sekitar dan dari dunia maya. Caranya anda bisa melakukan reseller atau sistem dropship. Apabila dihitung modalnya tidak terlalu banyak hanya keberanian anda untuk bisa berbicara di publik dengan proklamirkan bisnis anda agar teman-teman anda mengetahui anda memiliki bisnis seperti ini.


3. Bisnis Makanan.
Sambil ke sekolah atau kampus anda juga bisa membuat bisnis makanan menjadi uang tambahan dari keuntungan yang diraih. Anda bisa reseller dengan membeli dari penjual lain kemudian dijual kembali ke teman-teman. Biasanya makanan ini berfungsi sebagai peganjal perut saat istirahat. Peluang bisnis ini juga bisa untuk rekan mahasiswa yang lokasi jarah tempat kuliah dengan kantin cukup jauh dapat menjual aneka jenis makanan yang bisa dijual kepada teman-teman. Jadi lumayan bisnis sepele tetapi bisa mendatangkan keuntungan lumayan. Usahakan jenisnya setiap hari bervariasi agar tidak terjadi kebosanan.

4. Les Privat.
Untuk jurusan tertentu di universitas anda juga bisa membuka diri untuk memberikan les privat kepada rekan pelajar yang butuh bimbingan pelajaran tambahan untuk subjek tertentu. Misalnya anda seorang mahasiswajurusan  bahasa asing, atau di jurusan MIPA bisa membuka privat seperti Matematika, Fisika, atau Kimia. Jurusan ini sangat populer bagi teman SMU yang butuh pelajaran tambahan sehingga bisa membantu pelajaran tersebut di kelas mereka.

5. Jasa Pengetikan.
Sebagian dari teman-teman kuliah atau sekolah ada juga yang membutuhkan jasa untuk pengetikan terutama senior satu jurusan yang membutuhkan anda. Ada kebiasaan dari rekan yang tidak ada waktu untuk melakukan pengetikan maka anda bisa menawarkan diri untuk mengerjakannya dengan tarif tertentu. Sebagian rekan tidak mempunyai beberapa perangkat seperti laptop dan printer untuk menyelesaikan tuga tersebut. Peluang ini bisa anda lakukan untuk mendapatkan tambahan uang dengan melakukan bisnis seperti ini. Dengan memiliki perangkat yang anda miliki bisa berkarya dan berdayakan untuk menghasilkan uang.

6. Programmer, Design Grafis, Pembuat Game dan Aplikasi Serta Blog Online Bisnis.
Khusus anda yang mengambil jurusan programer berbasis IT, desain grafis, buat game atau aplikasi sudah bisa mempraktekan ilmunya untuk melakukan bisnis dengan cara freelance dan membuat blog yang online untuk menghasilkan uang. Sekarang blog sudah bisa menghasilkan uang dengan beberapa bisnis yang bisa dilakukan seperti affiliate marketing. Dengan ilmu yang telah anda miliki tersebut dan skill penulisan cukup baik bisa melaksanakan cara ini untuk memulai bisnis yang tidak banyak menggunakan modal besar untuk menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Untuk design grafis ini bisa berbentuk freelance di perusahaan design web ataupun design sebuah properti, begitu juga dengan pembuatan game dan aplikasi.

7. Jasa Penulisan Artikel.
Untuk jurusan tertentu di Universitas seperti bahasa bisa menjual skill penulisan artikel yang sangat dicari oleh para penulis konten. Penulisan konten ini banyak digunakan oleh beberapa instansi pemerintah dan swasta, atau perusahaan menjual jasa konten yang ingin mendapatkan uraian kata yang masih original bukan plagiat atau copy paste. Khususnya untuk instansi swasta yang bergerak dibidang jusnalistik sangat butuh tenaga seperti ini untuk dimasukan kedalam website berita mereka karena mereka juga membuka freelancer untuk itu. Anda bisa memanfaatkan skill anda ini untuk mendapatkan keuntungan dimana untuk laptope dan lainnya ditanggung oleh mereka. Tidak perlu menyiapkan alat komputer dan internet mereka sudah mempersiapkannya. Untuk perusahaan jasa penulis konten mereka akan memberikan jumlah maksimal kata yang digunakan 500 kata hingga 2000 kata.

8. Cobalah Buat Blog Sendiri.
Sekarang ini dengan adanya Google Adsense anda bisa mendapatkan uang dengan menulis blog yang memberitakan suatu tulisan yang sangat dicari oleh para reader. Terutama topik-topik yang berhubungan dengan sharing pengalaman serta tips. Topiknya sangat beragam dimulai dari traveling, pariwisata, dan lainnya. Jika anda memiliki skill dalam menulis seperti poin no 7, anda bisa membuat blog sendiri yang bisa mendapatkan uang lain dari Google asalkan anda rutin dan giat menuis. Untuk mendapatkan keuntungan tentu membutuhkan waktu karena dari waktu ke waktu anda harus membuat pondasi yang kuat dari konten yang original, tidak plagiat, serta lolos dari copy paste.

9. Penjaga Warnet.
Untuk mengisi waktu luang di akhir pekan anda bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti penjaga warnet yang tentu sekarang ini masih banyak pengelola yang butuh tenaga anda. Dengan kegiatan ini jika anda mempunyai bakat menulis dan blog bisa memanfaatkan kesempatan ini karena semua fasilitas bisa anda nikmati secara gratis. Selama melakukan kegiatan sebagai penjaga warnet anda bisa berkarya untuk membuat sebuah tulisan yang bermanfaat bagi semua orang yang menunggu didunia maya dengan sharing pengalaman yang bermanfaat bagi mereka.

10. Ikut Ojek Online.
Jika anda memiliki kendaraan bermotor bisa melakukan part time job seperti ojek online. Anda bisa memilih waktu yang sesuai apabila tidak ada kegiatan sekolah atau kuliah bisa mengikuti ojek online yang sudah marak di beberapa kota besar di Indonesia. Hasilnya cukup lumayan daripada anda tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat dapat mengumpulkan uang dengan cara seperti ini.

Sudah bisa mengambil keputusan kegiatan apan yang bisa dilakukan oleh pelajar dan mahasisa yang bisa mendatangan uang tentu sangat menguntungkan. Ada beberapa membutuhkan modal tetapi tidak terlalu besar tentunya tidak menggunakan modal juga ada. Jadilah sorang pelajar dan mahasiswa yang bisa memulai kegiatan produktif ekonomis untuk membangun kepribadian yang positif dengan hasil karya yang bisa ada tambahan uang masuk. Anda telah membuat suatu pekerjaan memungkinkan anda nanti bisa menjadi awal bisnis yang akan dilakukan setelah tamat sekolah. Tidak perlu harus bekerja dikantoran malah sebaiknya anda yang membuka lahan pekerjaan. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.