Langsung ke konten utama

Contoh Itinerary Singapore 1 Hari Penuh 1N1D Trip Singkat Harus Disiplin

Melakukan perjalanan ke Singapore dengan jadwal itinerary singkat 1 hari penuh 1D1N untuk sebagian orang sudah melakukannya tetapi harus dibarengi dengan disiplin tingkat tinggi karena efeknya sangat besar yaitu: kehilangan tiket pesawat pulang atau estafet ke negara lain bahkan harus mengeluarkan biaya ekstra lain yang tak terduga. Tetapi seorang backpacker sejati tidak akan menyerah untuk bisa mendapatkan liburan murah meriah bahkan sangat sesuai dengan kantong mahasiswa ini menjadi nuansa tersediri dalam menguji smart traveler di negara orang sebagai awal melangkah untuk jelajah liburan singkat.

Poto oleh: friendshipny.com

TIPS: Perjalanan ini adalah petunjuk bagi anda yang akan menjalankan liburan di Singapore, setiap langkah merupakan jadwal yang tertulis dan harus anda ikuti dan disiplin. Apabila pada saat kondisi di lapangan berbeda akan menjadi tanggung jawab traveler yang bersangkutan karena kelengahan dan tidak mengikuti jadwal dengan disiplin ketat. Misalnya, anda tidak mengetahui informasi yang cukup terhadap tempat wisata di Singapore apakah buka dan tutup pada saat anda traveling kesana, cuaca buruk, terjadi keterlambatan pesawat saat landing disana, salah menggunakan transportasi, atau kesalahan anggota traveler seperti nyasar, dan lainnya. Jadi pastikan seluruh informasi lengkap ini harus diperhatikan agar liburan dengan itinerary 1 hari penuh 1D1N bisa terwujud dengan baik dan lancar. Hal yang penting adalah anda telah sampai di Singapore sebelumnya dan perjalanan dimulai pagi hari sekitar pukul 09:00 telatnya pukul 10:00 sudah lengkap dengan sarapan. Rekomendasi penginapan sudah pasti di sekitar Bugis Street atau Little India. 



REKOMENDASI: Sebaiknya anda melakukan traveling ini rombongan tim minimal 4 orang, jika anda sendiri silahkan saja karena akan berdampak kepada biaya perjalanan transportasi, menginap, serta makanan. Kenapa?. Alasannya adalah anda bisa melakukan sharing biaya untuk keseluruhan kegiatan tersebut jadi patungan untuk sebuah kegiatan disana. Jadi lebih murah dan menjadi menarik karena dilakukan bersama-sama tim rombongan. Sebagai hal yang sangat baik dilakukan adalah membawa beberapa makanan kering dari Indonesia seperti kripik, snack, ataupun bentuk makanan kering lainnya abon sapi dan sambel sebagai cara menghemat biaya makan di Singapore. Untuk sekali makan di Singapore beriukut minum di sekitar mall saja sudah mencapai Sing$6-8 atau sekitar IDR60.000-IDR80.000. Jika anda membawa sedikit bekal dari Indonesia bisa menghemat cukup lumayan bukan.

ILUSTRASI PERJALANAN 1D1N KE SINGAPORE.
Apabila anda melakukan perjalan ini dengan rombongan tim sebaiknya menggunakan taksi karena lebih hemat, jangan takut baper karena perjalanan seputarak kota Singapore saja tidak mahal sekitar Sing$5-10 saja atau sekitar IDR50.000 an saja. Jika anda rombongan sekitar 4 orang jadi langsung dibagi, jatuhnya jauh lebih murah. Untuk budget per orang bisa anda persiapkan minimal Sing$100 atau sekitar IDR1jt per orang, diluar tiket perjalan, penginapan, makan, dan belanja oleh-oleh.

ITINERARY I:

1. Bugis Street.
Sebagai meeting poin awal untuk melakukan perjalanan.
Kegiatan yang dilakukan:
a. Jalan-jalan sekitar Bugis Street dab Bugis Juction: Window Shopiing, dan wara-wiri disekitar lokasi ini [2 jam].
b. Makan siang di sekitar Bugis Street dan Bugis Junction ada hawker makanan halal dan indah sholat Zuhur di Mesjid Sultan [2 jam]
c. Lanjut perjalanan ke Merlion Park berfoto dan jalan-jalan sekitar Rafless Place termasuk ke jembatan sekitarnya [1 jam]
d. Menuju ke Sentosa Island mengunjungi beberapa objek yang ditujuan yaitu: berfoto di bola dunia Universal, wisata ke Madame Tussauds [2 jam].
e. Persiapan kembali ke tanah air atau estafet perjalanan ke negara lain anda harus mempersiapkan secara dini karena perjalanan ini sudah menghabiskan 7 jam untuk mengunjungi tempat wisata diatas. Jadi jika anda melakukan perjalan dimulai dari jam 10:00 maka perjalanan ini berakhir sekitar pukul 17:00 ya paling telat pukul 18:00 atau 18:30. Apabila pesawat anda berangkat pukul 22:00 anda harus stand by waktunya free minimal 2 jam sudah menuju ke Bandara Changi, apabila anda lengah bisa last minute check in akibatnya tiket anda hangus.
f. Untuk belanja shopping ini optional jika anda bisa lakukan ke Mustafa Center ataupun ke Orchard Road [2 jam] jika pesawat anda berangkat sekitar pukul 23:00 atau 24:00.

ITINERARY II.

1. Orchard Road sebagai meeting poin kumpul, Anda bisa melakukan kegiatan seperti window shoping ke mall seputaran Orchard seperti Takasimaya, Ion, Lucky Plaza, dan lainnya [2 jam], anda bisa mempersipakan makan siang dari Lucky Plaza ataupun di Ion sebagai langkah bijak sebelum melakukan perjalanan.
2. Lanjut perjalanan ke Merlion Park dan Rafless Place dengan pemandangan di sekitar bay termasuk foto [1 jam].
3. Mengunjungi ke tempat wisata garden by the bay mengelilingi seluruh spot dan poto [4 jam]
4. Perjalanan ini telah menghabiskan waktu selama 7 jam, perjalanan dimulai pada pada pukul 10:00 jadi terakhir selesai sekitar pukul 17:00 dan paling telat 18:30. Untuk step berikutnya sama dengan itinerary nomer e dan f.

ITINERARY 3.

1. Orchard Road sebagai meeting poin langsung melakukan perjalan window shopping ke mall disekitar orchard [2 jam], persiapan makan siang disekitar Orchard baik di mall atau di Lucky Plaza.
2. Mustafa Center, Little India, belanja dan shopping disana [4 jam] lanjut dengan sholat Zuhur di sekitar Mustafa Center.
3. China Town membeli souvenir dan jalan jalan serta poto [2 jam].
4. Anda telah menghabiskan lama perjalanan sekitar 8 jam, usahakan perjalanan ini dimulai pada pukul 09:00 pagi dan berakhir pada pukul 17:00. 

ITINERARY 4.
Apabila anda memilih hanya untuk melakukan wisata full day di Pulau Sentosa bisa juga tetapi anda tidak bisa mengunjungi ke objek wisata lain karena waktu rasanya tidak cukup. Apabila anda paksakan waktu sampai di Bandara Changi akan menjadi sempit dan anda terburu-buru. Jadi untuk itinerary ini seluruh kegiatan. FYI, seluruh transportasi di dalam Pulau Sentosa bisa anda naiki secara gratis. Kegiatan lain yang bisa anda nikmati adalah menaiki cable car, wahana bermain, Sea Aquarium, Madame Tussauds [7 jam]

Apabila contoh itinerary ini bisa anda kombinasikan sesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat anda dari Bandara Changi ataupun jadwal keberangkatan kapal dari Harbour Front. Pastikan seluruh jadwal ini anda harus disiplin jangan lengah, setiap kelengahan anda akan berdampak kepada waktu terbuang percuma akhirnya anda telat untuk take off naik pesawat.

Semoga bermanfaat, pastikan barang bawaan anda handa satu backpack saja tidak menggunakan koper. Alasan kepraktisan tidak membawa banyak pakaian hanya satu jeans dan dua baju kaos saja cukup untuk pria, dan wanita tergantung selera. Karena wanita berbeda kebutuhannya untuk satu kali penampilan. Happy Travelling.

Komentar

  1. mo nanya, rekomendasi penginapan sekamar bertiga di daerah Little India dimana ya?? trimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saja sekamar bertiga rekomendasinya jenis kamar asrama atau dormintory. Lebih baik anda searching saja beberapa aplikasi populer menyediakan informasi hotel yang disukai seperti traveloka, agoda, dan lain sebaginya. Karena anda dapat melihat langsung review dari beberapa rekan yang pernah menginap disana. Kalau saya lebih suka di sekitar Bugis Street arah ke Bencoolen. Disitu banyak sekali hostel sahabat backpacker. Jika anda ingin di sekitar Little India sebaiknya gunakan aplikasi ini untuk mendapatkan kriteria yang anda inginkan.

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.