Langsung ke konten utama

Cara Ke Chatuchak Weekend Market Dari Khao San Road Bangkok Thailand

Memang kawasan Khao San Road merupakan tempat sangat populer sekali bagi traveler backpacker untuk dipilih stay sementara untuk menghabiskan waktu untuk istirahat dan bersih-bersih diri. Sangat populernya banyak sekali pilihan dimulai dari harga THB300 atau sekitar IDR100.000 an ini tentu menjadi pilihan yang sangat menarik dan tidak hanya itu saja untuk fasilitas tambahan lainnya adalah dekat dengan pusat kota dan pusat kota wisata. Sebagai tempat stay sementara tentu ada rencana untuk melakukan perjalanan ke Chatuchak Weekend Market dari Khao San Road untuk mencari beberapa keperluan penting seperti shopping atau mencari oleh-oleh untuk dibeli yang bisa dijadikan cara terbaik karena tipe dan jenis barang yang ada di Chatuchak Weekend Market ini cukup banyak sehingga cukup datang satu tempat anda bisa memilih barang yang mana akan dipilih untuk dijadikan beberapa tujuan tadi. Plesirankotatua ingin memberikan informasi kepada rekan semua yang pada saat stay di Bangkok Thailand berada di kawasan backpacker Khao San Road ke pasar Chatuchak berikut pejelasan lengkapnya:

Chatuchak Weekend Market atau sebutan lainnya JJ Market:
Alamat: Kamphaeng Phet 2 Rd, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Thailand

Poto oleh: thewayfaringsoul.com

#1. BTS dan Ferry.
Pilihan ini tentu ada sedikit pertualangannya, hal yang pertama anda lakukan adalah menggunakan kapal naik dari Phra Arthit Pier. Menggunakan kapal Chao Praya Express Boat menuju ke Sathorn Pier atau Center Pier dengan harga tiket THB15 saja. Kemudian setelah sampai di Sathorn Pier atau Central Pier estafet naik BTS Skytrain di Saphan Taksin menuju ke stasiun Mo Chit dengan biaya +/- THB42. Dari stasiun akhir nanti anda bisa melihat banyak sekali traveler atau penduduk lokal menuju ke Chatuchak Weekend Market. Mungkin sebagian traveler melihatnya sedikit ribet tetapi jika saat kondisi lalu lintas di kota Bangkok sangat parah cara ini sangat menguntungkan untuk sampai lebih cepat untuk menghindari kemacetan. 



#2. Taksi Online.
Saat sekarang ini kota Bangkok Thailand sudah tersedia taksi online yang bisa anda gunakan sebagai cara terbaik untuk sampai ke Chatuchak Weekend Market dari Khao San Road. Secara jarak kedua lokasi ini +/- 10 km tetapi pastikan anda tidak terjebak dalam kemacetan saat melakukan perjalanan menggunakan taksi, alasannya karena waktu tertentu jalur perjalanan akan banyak kendaraan dan tentu terjadi penumpukan kendaraan.

#3. Bus.
Cara paling hemat dan tentunya sangat disenangi dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Para traveler backpacker sangat menyukai cara ini untuk menaiki bus angkutan kota Bangkok dari kawasan Khao San Road menuju ke Chatuchak Weekend Market. Bus angkutan kota yang dinaiki nomer 524 {warna kuning} dan nomer 3 {warna merah}, untuk tempat naik sekitar daerah Khao San area {jika diperlukan anda dapat mendapat informasi ke petugas hotel atau hostel anda tempat menginap}, tidak terlalu jauh dari area ini. Harga tiket atau ongkosnya +/- THB20. Anda harus bersabar menunggu karena prediksi macet tidak bisa dikalkulasikan waktunya jadi tetap bersabar menunggu, untuk waktu normalnya setiap 30 menit. Ancer-ancernya adalah tempat pemberhentian bus ini sangat dekat dengan Phra Athit Port. Bus yang akan anda tumpangi ini akan berhenti dekat dari Stasiun Mochit Skytrain dan siap berjalan kaki ke JJ atau Chatuchak Weekend Market.

TIPS: karena cara ini memang sedikit tricky dan butuh penduduk lokal yang mengerti bahasa Inggris untuk tempat bertanya. Rata-rata penduduk lokal Thailand tidak begitu familiar dengan bahasa Inggris. Untuk mendapatkan harga murah anda harus cukup banyak berusaha dan butuh pengorbanan seperti menggunakan angkutan bus kota di kota Bangkok. Bus nomer 3 tersedia gratis pada akhir pekan dan jika anda kembali lagi menggunakan bus yang sama ke Khao San Road dari Chatuchak Weekend Market harus menyeberang ke arah berlawan saat anda turun di awal tadi.

#4. Tuk Tuk.
Jika anda ingin menggunakan tuk-tuk sebaiknya anda memilih taksi online, dan harganya bisa masuk akal. Kadang supir tuk tuk akan memberikan harga lebih tinggi saat turis naik di sekitar Khao San Road karena mereka beranggapan anda akan mau membayar lebih mahal untuk sampai ke Chatuchak Weekend Market. Pilihan ini tidak populer dan tidak direkomendasikan karena alasa harga yang akan dibayar bisa melebihi biaya taksi yang jauh lebih nyaman.

PENUTUP. 
Untuk pemilihan ini memang sesuaikan dengan keinginan anda dan pastikan waktu yang cukup menjadi perhatian dan usahakan berangkat dari Khao San Road pagi untuk menghindari macet di akhir pekan. Memang kemacetan di kota Bangkok hampir sama dengan Jakarta pada jam sibuk jadi anda harus antisapasi waktu terbaik untuk bisa menikmati seluruh aktifitas anda selama di Chatuchak Weekend Market.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya saya perlu membuat sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan kendaraan umum dari kota Padang ke berbagai tujuan di provinsi ini. Pencarian populer di search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diperlukan petunjuk jelas dan tepat. Setelah saya melihat keyword ini sangat banyak dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa tulisan artikel seperti ini. Besar harapan semoga tulisan ini bisa sedikit membantu, dan apabila bermanfaat dapat sharing ke rekan lainnya yang butuh bantuan saat sampai di kota Padang. Di kota Padang untuk terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan harus terpisah. Tetapi hal ini tidak menyurutkan saya ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan kendaraan umum untuk sampai k

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Belanja Beli Elektronik Di Singapore: Alasan Kenapa Dan Tips Agar Tidak Tertipu

Fenomena membeli elektronik, hp, laptop, dan sejenisnya di Singapore menjelma menjadi sebuah rekomendasi yang wara-wiri di media sosial tentu perlu disikapi lebih teliti kembali. Tentu sebagian orang menganggap ini sebagai cara untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan dengan harga yang masih terjangkau pasti ada komparasi harga baik dari Singapura sendiri dan Indonesia. Dengan adanya komparasi harga tentu saja konsumen seperti anda mendapatkan harga pembanding dimana sebuah produk yang telah mereka inginkan diteliti spesifikasinya dan melihat penjual yang menyediakan barang yang sama mencantumkan harga terbaik mereka yang akan konsumen beli. Adanya pembebasan pajak khusus para turis dengan istilah GST tentu menjadi lebih menarik dari kebijakan seperti ini, alasannya disenangi karena harga yang anda bayar tentu sedikit lebih murah sehingga daya tarik ini lah yang menjadi senjata membius para traveler agar berbelanja di Singapura.