Langsung ke konten utama

Informasi Lengkap Pasar Penting Di Kota Bangkok Thailand Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Ingin mengunjungi pasar penting di kota Bangkok yang harus dikunjungi dan sangat direkomendasikan untuk datang kesana melihat kegiatan penduduk lokal dan aneka jenis barang yang dijual seperti buah, sayuran, hasil laut, fashion, hingga semua kebutuhan oleh-oleh anda bisa menjadi tempat favorit dengan harga yang sangat terjangkau bahkan murah meriah. Anda akan melihat pasar tradisional di Bangkok Thailand ini tersusun rapi, bersih, dan penjual dan pembeli merasa nyaman untuk melakukan transaksi dan jenis barang yang dijual di pasar sangat lengkap bahkan anda bisa kebingungan harus memilih yang mana. 

Plesirankotatua merekomendasikan pasar penting yang ada di kota Bangkok Thailand ini sebagai destinasi wisata belanja apapun bentuk dan tujuannya sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan atau menikmati seluruh kegiatan penduduk lokal dalam berjualan, menikmati jenis makanan yang dijual, hingga dapat dijadikan oleh-oleh yang akan dibeli untuk dijadikan sebagai hantaran untuk rekan di tanah air.

#1. CHATUCHAK MARKET.
Alamat: Kamphaeng Phet 2 Rd, Khwaeng Chatuchak, Khet Chatuchak, Krung Thep Maha Nakhon 10900, Thailand.
Waktu Buka: Sabtu dan Minggu: 06:00 - 18:00
Cara Kesana: Gunakan BTS dengan rute perjalanan ke Mo Chit Station. Lokasi pasar tidak jauh dari stasiun ini.
Contoh Suvenir di Chatuchak Weekend Market. Poto oleh: kulsy-a.com

Chatuchak market merupakan destinasi utama yang akan dipilih oleh para traveler seluruh dunia yang akan mengisi waktu liburan mereka untuk mencari kebutuhan barang seperti oleh-oleh, fashion, bahkan wisata kuliner. Sekitar 15000 kios yang akan menanti seluruh turis yang akan berbelanja sudah dipastikan akan banyak jenis barang yang akan dijual oleh penduduk lokal sehingga anda tidak akan kecewa pilihan barang sangat banyak sekali tentu model yang tersedia seluruhnya sesuai dengan keinginan turis. Setiap sudut jika anda telusuri akan selalu mendapatkan harga yang sangat menarik dan setiap hari pasar ini telah sampai 200.000 orang mengunjungi untuk melihat atau bahkan membeli barang yang mereka cari.

Kepopuleran pasar ini tentu sangat fenomenal bercampurnya penduduk lokal dan turis seluruh dunia membuat hari terasa seperti pesta karena dikunjungi oleh banyak turis membuat pasar Chatuchak harus masuk dalam daftar kunjungan wajib saat berada di kota Bangkok Thailand. Pasar ini terbagi menjadi 27 bagian dimana setiap bagian mempunyai barang khusus yang dijual sehingga konsep belanja menjadi lebih terarah. Dimulai dari kerajinan, ukiran kayu, suvenir tanaman, kain suteram sepati, lukisan, fashion, dan lainnya sudah jelas diinformasikan saat anda memasuki pasar. Pastikan sebelum memasuki pasar anda harus paham bagian mana yang menjadi prioritas karena sangat luas tentu belanja anda lebih fokus. Semua menarik di pasar ini dan semuanya rasanya ingin dibeli, memang harga untuk jenis oleh-oleh dalam bentuk suvenir cukup banyak pilihan dengan banyaknya penduduk lokal yang mampu menciptakan design dan bentuk corak yang beraneka bentuk sehingga turis betah berlama-lama di pasar Chatuchak.

Tidak hanya itu saja, adanya spot wisata kuliner yang bisa anda pilih sesuai dengan dengan selera dan jangan lupa menikmati buah yang akan memanggil anda saat musimnya datang seperti mangga, jeruk, durian, dan lainnya, bahkan untuk sajian jus dengan aneka buah juga terlihat di salah satu sudut pasar. Harganya sangat kompetitif sekali dan sangat sesuai dengan kantong seorang backpacker.

#2. PAK KLONG TALAT FLOWER MARKET
Alamat: 116 Chakkraphet Rd, Khwaeng Wang Burapha Phirom, Khet Phra Nakhon, Krung Thep Maha Nakhon 10200, Thailand.
Waktu buka: 24 jam setiap hari dan sangat ramai di pagi subuh.
Barang utama: Bunga, sayuran segar, buah segar.
Cara kesana: Lokasi pasar di Chakphet Road. Anda bisa gunakan taksi atau Espress Boat menuju ke Saphan Phut station. Lokasi pasar sekitar stasiun ini.
Penjual Bunga di Pak Klong Talat Flower Market. Poto oleh: madmonkeyhostels.com

Namanya pasar bunga berarti banyak sekali nuansa warna alami yang berjejer di kiri dan kanan jalan. Pasar harum dengan aroma bunga yang siap memanjakan hidung anda ini selalu bersemangat menyambut seluruh penduduk lokal dan turis yang ingin melihat keindahan warna bunga yang dijual oleh pedagang. Sebenarnya tidak hanya bunga saja yang dijual ada juga beberapa pedagang yang menjual sayuran segar dan buah segar yang tentu menarik untuk dikunjungi. Apalagi anda yang mencinta buah khas dari Thailand bisa ditemukan di pasar ini seperti durian, mangga, jeruk, dan buah lainnya sebagai kuliner sehat buah yang bisa anda beli dengan harga yang sangat terjangkau sekali.

Pasar ini buka selama 24 jam setiap hari dan paling sibuk sebelum fajar saat bongkar muat barang bunga masuk menjadi daya tarik tersendiri dan begitu juga di pagi dan siang hari banyak turis yang sudah mulai datang dengan tujuan masing-masing melihat keunikan pasar ini. Bahkan juga terlihat penduduk lokal yang membeli bunga, sayuran, dan buah dalam grosir. Hampir dikatakan setiap hari bunga selalu baru dan di pasar ini juga ada tersedia pedagang yang bisa merangkai bunga untuk berbagai kebutuhan konsumen.

Pasar yang mempunyai peran penting dalam perjalanan sejarah di kota Bangkok ini dimulai Pemerintahan Rama pada tahun 1782-1809 pasar ini masih dalam kondisi pasar apung. Proses berlanjut menjadi pasar ikan sebelum menjadi pasar bunga seperti sekarang ini. Untuk pasar bunga ini umurnya sudah +/- 60 tahun sampai sekarang ini. Perjalanan sejarah ini tentu sangat mewakili budaya lokal Thailand yang terlihat dari pasar lokal ini untuk memberikan terbaik untuk sebuah nuansa yang diinginkan dari bunga yang mereka sediakan untuk berbegai kebutuhan setiap harinya. 

#3. KLONGSAN MARKET.
Alamat:  "125 Charoen Nakhon Rd, Khwaeng Khlong Ton Sai, Khet Khlong San, Krung Thep Maha Nakhon 10600, Thailand"
Barang utama: fashion, sepatu, perhiasan, semua dengan harga murah.
Jam buka: setiap hari: 07:00 - 22:00
Cara kesana: Menggunakan perahu di Chao Praya River yang akan berangkat ke Klong San Pier. Pasar sekitar ini.
Poto oleh: web.asiaone.com

Pasar ini banyak dikunjungi oleh penduduk lokal Thailand saat setelah melakukan aktifitas keseharian dan tidak banyak turis yang mendatangi pasar ini untuk wara-wiri disekitarnya. Produk yang ada di Klongsan Market ini jenis fashion, sepatu, perhisan, aksesoris, hingga jeans model terbaru. Tentunya pasar ini tidak banyak turis yang mengetahuinya tentu harga yang banyak berlaku pada penduduk lokal bisa didapatkan juga pada turis yang ingin membeli beberapa barang yang akan dijadikan oleh-oleh untuk dibeli yang akan dibawa pulang. Tidak hanya barang seperti dijelaskan diatas saja ada beberapa jenis lainnya yang tentu bisa juga anda nikmati seperti olahan makanan khas Thailand dengan jenis yang beragam pastinya harga yang sangat kompettitif sesuai dengan budget backpacker.

#4. KLONG TOEY MARKET.
Alamat: 1 Kasem Rat Rd, Khwaeng Khlong Toei, Khet Khlong Toei, Krung Thep Maha Nakhon 10110, Thailand.
Barang utama: Makanan segar, buah segar, sayuran segar, herbal, fashion, jam, sepatu, dan lainnya.
Jam buka: 06:00 - 14:00
Cara kesana: Gunakan MRT subway menuju ke Klong Toei Stations, ambil posisi exit 1 dan keluar. Ambil posisi ke kanan dan ikuti jalur Rama 4 sekitar 10 menit berjalan akan menemukan pasar ini disekitar jalan tersebut.
Poto oleh: .flickriver.com/photos/asiaproductsllc/15465286532/

Pasar penting di kota Bangkok Thailand ini merupakan tempat andalan bagi petani lokal untuk menjual seluruh hasil pertanian, perkebunan, hingga barang lainnya. Langsung dijual dipasar ini tentu menjadi daya tarik tersendiri. Jadi sebagai turis anda harus mengunjungi pasar ini karena aksesnya cukup mudah diikuti dan jenis barang yang ada disetiap sudut pasar tentu bisa menjadi andalan anda untuk menikmati masa liburan nanti di kota Bangkok.

Pecinta buah dan sayuran sudah tentu pasti akan mengunjungi pasar ini untuk menikmati seluruh produk segar yang bisa memanjakan selera dan olahan yang siap anda beli juga untuk dinikmati. Pasar ini sudah masuk dalam destinasi wisata turis dan sudah diakui oleh para traveler yang ingin menghabiskan waktu mereka untuk melepaskan selera yang selama ini hanya berupa ilustrasi vidio saja bisa langsung memilih jenis buah yang memang menjadi rebutan disana.

Tidak hanya buah saja untuk kebutuhan fashion, aksesoris, herbal, sepatu dan lainnya juga banyak penjual dengan barang yang cukup lengkap dengan harga yang sangat kompetitif. Pastikan anda mendapatkan barang pilihan untuk dijadikan sebagai barang oleh-oleh yang akan dibawa ke Indonesia untuk dibagikan kepada keluarga atau rekan kerabat.

#5. BANGKOK FARMERS MARKET.
ALamat: 976/9 Sukhumvit Rd, Khwaeng Phra Khanong, Khet Khlong Toei, Krung Thep Maha Nakhon 10110, Thailand.
Website: bkkfm.org
Waktu buka: Setiap minggu pertama dan ketiga setiap bulan. Jam 11:00 - 19:00.
Barang utama: Makanan, snack, perhiasan, fashion, aksesoris, minuman, sepatu, barang-barang organik, home made things, dan lainnya.
Cara kesana: Lokasinya tersebar di sekitar kota Bangkok seperti di dalam mall atau di sekitar Skytrain Station dengan bakul buah yang dipiku dan disediakan lokasi tempat tertentu.



Farmers Market gabungan penjual yang ada di pasar dan seluruh organisasi yang bersama-sama dengan petani organik yang ada di negara Thailand. Semua bekerjasama dalam bentuk komunitas dengan tujuan sangat sempurna yaitu menciptakan hidup sehat, dan juga melakukan kegiatan olah raga sehat dan program lainnya seperti amal kepada seluruh penduduk lokal.

Saat anda berkunjung disana akan terlihat setiap pekan pertama dan ketiga setiap bulannya pengelola mengatur Farmers Markent ini di tempat yang telah ditunjuk atau juga bisa berada dalam Mall di Bangkok. Dimana penghargaan pada petani dan produsen makanan dan minuman ini berkumpul menyediakan barang dagangan mereka termasuk barang organik, sayuran, buah segar, minuman, produk kecantikan kulit, fashion, dan lainnya. Tidak hanya ini saja untuk olahan produk oleh-oleh jenis camilan juga tersedia sebagai variasi produk dari petani yang sangat mempunyai potensi ekonomi dan tentu bahan-bahan organik yang langsung berasal dari pertanian atau perkebunan mereka sendiri.

#6. PRATUNAM MARKET.
Alamat: 869/15 Ratchaprarop Rd, Khwaeng Thanon Phaya Thai, Khet Ratchathewi, กรุงเทพมหานคร 10400, Thailand.
Waktu buka: setiap hari: 07:00 - 19:00
Cara kesana: gunakan BTS Skytrain ke Chit Lot Station dan ikuti jalan Chid Lom akan sampai ke Petchburi Road dimana ada nyebrang ambil posisi kiri.  Setelah berjalan kemudian bertemu Ratchaprapop Road maka pasar disekitar ini.
Poto oleh: theculturetrip.com

Pasar indoor ini tentu sangat fenomenal dan banyak dikunjungi oleh para turis. Semua jenis barang yang tentu dicari oleh para turis adalah fashion. aksesoris, sepatu, perhiasan, dan lainnya. Tidak hanya itu saja suvenir cantik khas Bangkok juga tersedia cukup dan siap dipilih untuk dibeli sesuai dengan tipe dan jenisnya. Untuk masalah harga masih dapat ditawar dan jika anda membeli dalam jumlah banyak akan mendapatkan potongan harga yang cukup banyak terutama fashion dan aksesoris cantik. Untuk corak dan mode memang lagi trend saat sekarang ini membuat pilihan terbaik untuk para keluarga di Indonesia bisa menjadi wisata shopping anda nanti. 

Sangat menyenangkan saat melakukan perjalanan dan ada alternatif pilihan lain dengan harga yang sangat murah meriah ini dan sangat populer bagi turis. Setiap toko yang anda kunjungi akan memiliki perbedaan model dan harga sehingga semakin lama anda melakukan eksplor sampai ke dalam pasar akan semakin tergali jenis pilihan barang yang akan anda beli untuk dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.