Langsung ke konten utama

Tempat Wisata Di United Kingdom London Inggris Paling Sering Banyak Dikunjungi Oleh Turis Dunia

Negara yang menjadi impian para traveler seluruh dunia dengan banyaknya mitos didengar, legenda cerita, sejarah peradaban sosial dunia, hingga perjalanan kehidupan Kerajaan Inggris membuat keinginan soerang penggila liburan ke seluruh dunia sudah tentu memilih United Kingdom London Inggris negara idaman untuk sebuah destinasi wisata. Setiap tahunnya UK London Inggris sebagai destinasi impian hampir seluruh traveler dari berbagai negara memilih tempat wisata ini terkenal paling banyak dikunjungi selalu masuk ke itinerary seorang turis dengan fenomena di masing-masing tempat tersebut. Pada tulisan plesirankotatua.blogspot.com ini ada 10 tempat wisata yang sering dikunjungi turis terkenal di UK London Inggris.

#1. British Museum | britishmuseum.org
Poto oleh: artfund.org

Museum yang terletak di pusat kota London ini memang sangat banyak dikunjungi oleh para turis lokal dan seluruh dunia. Jangan salah, museum ini menyimpan setidaknya 8 juta koleksi dari seluruh dunia dan menyimpannya untuk dipamerkan ke publik. Berasal dari seluruh dunia berarti menampilkan hampir seluruh ras yang pernah anda. Dibangun sekitar tahun 1753 ini awalnya hanya berupa koleksi dari seorang dokter serta ilmuan, dan pada tanggal 15 Desember 1795 dibuka ke publik. Dengan berjalannya waktu dan kolonisasi Britania Raya dan muncul beberapa cabang lembaga bertambahnya koleksi museum dari Raja George II dan perpustakan Sloane serta perpustakan Cottonian dan pihak lainnya menjadikan jumlah koleksi yang telah dimiliki menjadi lebih beragam. Sekitar abad ke 19 adanya tambahan koleksi patung dari Yunani, artefak Mesir yang menjadi koleksi antik setelah terjadinya pertempuran di Sungai Nil sekitar tahun 1801 sehingga Inggris mendapatkan artefak Mesir ini untuk disimpan di museum ini. Dapat dikatakan Britsih Museum ini sebagai lokasi tempat penting sejarah seluruh dunia dan segala aspek seni, budaya, hingga perjalanan sejarah dapat terlihat jelas dari semua koleksi yang tersimpan baik di dalam museum ini.



#2. The National Gallery | nationalgallery.org.uk
Poto oleh: en.wikipedia.org

Museum yang terkenal dan sangat mudah dikenali oleh para turis ini merupakan rumah besar seni dan letaknya di pusat kota London Inggris UK. Museum yang juga banyak dikunjugi oleh penduduk lokal dan seluruh turis seluruh dunia ini sangat favorit dengan keunikan tersendiri. Sudah ada sejak tahun 1824 ini telah memiliki 2.300 karya lainnya. Koleksi yang sudah dimulai dari pertengahan abad ke 13 ini sampai dengan 1900. Bayangkan koleksi seni dari kepangeranan saat Parlemen Inggris melakukan pembelian 38 lukisan karya seni dari keluarga ahli waris John Juluis Angerstein, pelindung seni, dan broker asuransi. Koleksi tersebut juga ada dari penduduk lokal Inggris sehingga keistimewaan koleksi menjadi lebih berkualitas. Termasuk dalam museum rujukan pendidikan dunia ini tersimpan representasi karya guru besar dunia, sejarah, negara Inggris, hingga belahan dunia lainnya juga berhubungan dengan perjalanan sejarah tersebut.

Baca juga:
Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

#3. The Natural History Museum | nhm.ac.uk
Poto oleh; artfund.org

Museum ini tentu ada perbedaan dengan museum lainnya yang ada di UK London Inggris. Dengan koleksi yag cukup banyak dan arsitektur gedung yang sangat unik ini tentu sangat mudah dikenali. Merupakan tempat rujukan untuk kehidupan dan ilmu pengetahuan dengan koleksi yang amazing. Koleksi dari mineralogi, botani, paleontologi, entomologi, hingga zoologi ada di museum. Sebagai pusat rujukan ilmu pengetahuan dan pendudukan banyak para turis, sekolah, hingga scienties memerlukan museum untuk memperoleh data tambahan untuk identifikasi, konservasi, dan taksonomi untuk sinktonisasi antara terori dan koleksi dari The Natural History Museum. Sejarah penemuan ilmiah yang ada sepanjang sejarah manusia dapat terlihat dari koleksi museum yang fenomenal dan pastinya akan selalu dikunjungi oleh seluruh turis seluruh dunia dengan pentingnya informasi yang akan anda dapatkan. 

#4. Tate Modern | tate.org.uk
Poto oleh: tate.org.uk

Tempat wisata penting di UK London Inggris didirikan sekitar tahun 2000 ini mampu menjadi magnet yang sangat tinggi bagi turis seluruh dunia dan menurut sejarahnya mantan Bankside Power Station yang dapat mengumpulkan koleksi seni dari Nasional Inggris dimulai dari tahun 1900 hingga sekarang. Mirip sebagai museum dengan tema kontemporer dan modern sebagian turis menyebutnya sebuah galeri seni, dengan koleksi yang sangat menakjubkan tentu menjadi penyemangat dengan gratisnya biaya masuk. Melihat semua koleksi yang ada di galeri museum ini anda akan melihat berbagai aliran seni yang tergambar di lukisan yang menjadi sebuah pengalaman baru untuk mengisis waktu liburan anda di sekitar London UK.

Baca juga:

#5. The Victoria and Albert Museum | vam.ac.uk
Poto oleh: strawberrytours.com

Museum ini terletak di Royal Borough of Kensigton dan Chelsea ini lokasinya di distrik yang terkecil di kota London tepatnya di sebelah selatan. Didirikan sekitar 1852 untuk menghormati Britain's Queen Victory dan Albert. Koleksi yang cukup banyak ini dimulai dari zaman kuno hingga zaman modern ini mampu disebut musem mempunyai koleksi serba ada. Lebih banyak ke budaya dari benua Eropa, Asia, Amerika Utara, hingga ke Afrika Utara. Sebuah budaya dalam masyarakat tentu saja akan tertuju pada peralatan yang dipakai dan semua kegiatan lainnya yang ada pada saat itu seperti kostum, gelas, keramik, furnitur, perhiasan, seni grafid, patung, benda penting di abad pertengahan, hingga foto yang amazing. Terpilih dan terbaik di mata turis ini masuk dalam itinerary perjalanan turis saat berada di UK London Inggris. 

#6. The Science Museum | sciencemuseum.org.uk
Poto oleh: worldarchitecture.org

Sudah sejak tahun 1857 didirikan oleh Bennet Woodcrofy ini ada perbedaan dengan museum lainnya tetapi tema yang diambil lebih ke ilmu pengetahuan. Kesenangan para turis adalah tidak dipungut bayaran untuk melihat koleksi tentu menjadi pilihan terbaik untuk mengisi seluruh waktu liburan anda selama di UK London Inggris. Koleksi yang ada di meseum sekitar 300.000 jenis koleksi termasuk jenis Stephenson' Rocket, Puffing Billy yang merupakan lokomotif tertua yang ada di dunia. Begitu juga dengan koleksi mesin jet pertama yang dibuat oleh Francis Crick dan James Watsons merupakan model pertama untuk sebuah konsruksi mesin, dan koleksi penting perubahan sejarah dunia ada di museum ini. Juga terlihat koleksi museum dibidang pengobatan yang juga menjadi daya tarik tersendiri seperti klinik pengobatan, ilmu biologi, dan kesehatan masyarakat umum. Hampir seluruh jenis yang terpajang di museum ini berhubungan dengan ilmu pengetahuan yang pernah ada di dunia tersimpan dengan baik untuk dipajang.



#7. Somerset House | somersethouse.org.uk
Poto oleh: somersethouse.org.uk

Sebuah rumah bangsawan Inggris bergaya neo klasik ini pada awalnya sebagai istana Tudor yang merupakan hasil karya rancangan dari Sir William Chambers sekitar tahun 1776. Lokasinya di sebelah selatan kota London yang menghadap ke Sungai Thames Waterloo Bridge di bagian timurnya. Di bagian sayap gedung sebelah barat dan timur adanya penambahan gedung yang dibangun sekitar tahun 1831 dan 1856. Jadi ini lah tempat wisata yang sangat digemari oleh turis dengan melihat kontruksi bangunan yang sangat indah dan masih terawat sampai sekarang tentunya berpengaruh terhadap seluruh perjalanan sejarah United Kingdom Inggris.

#8. Tower of London | hrp.org.uk/tower-of-london
Poto oleh: getyourguide.com

Menara ini didirikan sekitar akhir tahun 1066 ini berada di utara Sungat Thmaes dan dibagian Norman Conquest. Konstruksi yang sudah menjadi landmark di Inggris ini harus masuk dalam itinerary perjalanan liburan anda nanti. Jika dilihat dari arsitektur bangunannya ada beberapa bangunan dengan bentuk cincin simetris sebagai tembok pertahanan pada waktu itu dan juga ada parit untuk pertahanan saat itu. Menara adalah komples dari beberapa bangunan yang terletak di dua cinacin simetris terjadi fase ekspansi terutama saat Raja Richard I, Henry II, dan Edward I diperkirakan pada abad 12 dan 13. Tower of London ini merupakan bangunan bersejarah dan dilindungi oleh kerajaan Inggris dimana kota London sempat dikepung beberapa kali dan tower ini menjadi pusat pengendalian pemerintahan untuk mengendalikan negara dari musuh saat itu. 

#9. The National Portrait Gallery | npg.org.uk
Poto oleh: independent.co.uk

Merupakan tempat galeri yang ada di kota London tentu menyimpan harta karun yang sangat penuh fenomenal bahkan historis sekali dari penduduk asli London. Pertama kali galeri ini dibuka sekitar tahun 1856 dengan koleksi yang sangat amazing. Sekitar tahun 1896 galeri ini berpindah lokasi ke St Martin Place sangat dekat dari Trafalgar Square. Koleksi potret sebanyak 195.000 jenis tentu memberikan sebuah perjalanan sejarah bagi Inggris dan pastinya pilihan terbanyak dipilih karena tidak dipungut bayaran saat anda memasuki galeri yang terkenal di seluruh dunia ini.

Baca juga:
Asyiknya Naik Tour Bis London Inggris UK: Hop in Hop Off Bus Tour

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.