Langsung ke konten utama

Tips Cara Mudah Paking Semua Perlengkapan Anda Tidak Perlu Bayar Biaya Bagase Lagi Saat Traveling Nanti

Sebagian traveler backpacker tidak rela dan alergi sekali mengeluarkan biaya ekstra bagase dengan mengikuti tips cara mudah paking semua perlengkapan yang dibawa nanti  akan menjadi strategi untuk dihindari. Memang benar untuk untuk airline full service akan memberikan gratis bagase dimulai dari 20 kg, tetapi berbeda dengan airline budget LCC {Low Cost Carrier} yang menerapkan peraturan yang sangat ketat terhadap barang yang akan dibawa oleh traveler saat melakukan perjalanan nanti. Mereka memberlakukan hanya +/- 7 kg saja yang diperbolehkan untuk bisa dibawa sampai ke atas pesawat. Nah, anda pasti menginginkan fenomena ini dapat dilakukan saat traveling nanti dan tidak ingin mengeluarkan uang ekstra lagi untuk sebuah pilihan yang sangat bermanfaat untuk berhemat pada perjalanan nanti. 

#1. Mulai Sekarang Buat Strategi Efisien.
Ini lah yang akan mempengaruhi gaya perjalanan dengan perlengkapan barang yang akan dibawa. Saat sekarang ini anda akan meneliti apa saja yang akan dibawa dan paling prioritas untuk dibawa. Hubungkan dengan lama waktu perjalanan, tujuan negara yang akan dikunjungi, hingga jenis yang akan dibawa. Misalnya anda akan melakukan perjalanan ke negara tetangga ASEAN tentu saja cuaca dan suhu relatif sama dengan Indinesia. Jenis jeans, kaos, jaket, hingga pakaian dalam dibawa sesuai kebutuhan. Khusus jaket cukup satu saja dipakai saat malam menjelang dan trip naik transportasi serta sepatu dan kaos kaki dan bawa ekstra untuk menjaga-jaga jika kaki banyak keringat nanti. O iya, untuk pakaian kaos sebaiknya dipilih yang mudah menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan cepat kering begitu juga dengan handuk. Untuk shampo pilih sachet saja, sabun lebih baik bawa batangan ukuran kecil sangat praktis.



#2. Daftar Paling Utama Sudah Mulai Dirinci.
Mulai berfikir kritis terhadap semua barang yang telah anda pikirkan untuk perjalanan nanti. Semua jenis pakaian yang ada ini pilih yang paling utama dibawa dan paling dibutuhkan. Jika perlu anda tidak butuh waktu lama untuk cuci dan langsung kering menjadi pilihan yang sangat direkomendasikan. Pria dan wanita terkadang ada yang suka mode dan trendy, untuk saat ini tidak perlu dilakukan. Cukup rapih dan masih wajar tidak akan menjadi masalah, anda liburan bukan tempat bergaya jadi kesampingkan terlebih dahulu disaat budget yang dipersiapkan sangat ngepas sekali.

#3. Koper Atau Ransel.
Pilihan setiap traveler memang berbeda ada yang suka koper atau ransel. Untuk koper airline LCC membolehkan untk ukuran paling minimal dengan berat yang diijinkan +/- 7 kg, sedangkan ransel backpack yang diizinkan pula ukuran minimal yang masih dalam diijinkan naik. Karena pilihan ini akan dilakukan pengecekan kembali oleh petugas airline disaat anda check in dan memasuki ke pintu pesawat. Jadi, jangan sampai salah pilih apabila anda salah akan mengeluarkan biaya ekstra yang sangat besar karena pembeliannya secara langsung di saat keberangkatan. Pilihan akan menentukan biaya dan jangan sampai luput dari penglihatan anda nanti.

credit: indietraveller.co

#4. Bagaimana Dengan Barang Pribadi Tambahan.
Khusus bagi traveler yang ingin membawa barang pribadi tambahan lainnya sesuaikan dengan lamanya waktu perjalanan. Anda bisa memilih apakah parfum ukuran minimal, lotion, kosmetika, dan lainnya dapat dibawa. Jangan semuanya dibawa pilih yang paling dibutuhkan saja, apabila berlebih anda akan kesulitan untuk memasukan ke tas yang akan dibawa sehingga. Prinsipnya anda akan menghindari biaya bagase ya harus berjuang agar barang pribadi tambahan ini hanya yang terpilih saja. Pastinya, anda harus mengetahui barang apa saja yang diperbolehkan naik ke atas pesawat karena ada item tertentu yang dilarang dan batas minimal cair dalam mili liternya sangat ketat sekali di periksa oleh petugas nanti.

#5. Teknik Lipat Baju Yang Benar.
Apabila anda dapat melakukan cara melipat baju dan lainnya dengan tepat dan benar akan memberikan ruangan yang cukup setiap sudut tas yang penuh merata tidak ada yang kurang. Rekomendasi ini memang benar adanya di saat pakaian yang dibawa dan teman-temannya ini menjadi sebuah strategi bagi backpacker yang ingin melakukan perjalanan traveling secara budget murah untuk menghindari biaya bagase khusus airline LCC. Segera pahami teknik lipat yang seharusnya dipahami dan telah kami ulas di tulisan terpisah.

#6. Satu Tas Cukup Nyaman Saat Traveling.
Pemilihan tas yang kami sebutkan diatas mempunyai daya simpan cukup tidak melebihi +/- 7 kg masuk ke kabin pesawat. Jenis tas ransel backpack yang kuat tidak mudah robek menjadi pilihan utama apalagi resleting yang kuat tidak mudah los akan menjadi prioritas. Alasannya, semua barang bawaan anda tentu sangat maksimal daya muatnya apalagi di saat akan kembali pulang ke Indonesia kapasitas simpannya jauh dari yang anda pikirkan dan butuh resleting yang sangat kuat untuk mengikat diantara dua sisi tas backpack. Hampir semua sudut telah penuh sempurna bahkan laci depan dan kiri juga telah dipenuhi dengan perlengkapan mini yang dialihkan dari dalam tas ransel.   

Menghindari biaya bagase untuk tas bawaan memang harus ada pengetahuan yang cukup agar jumlah maksimal yang diizinkan oleh airline berbudget murah ini membolehkan para backpacker untuk tetap terbang dengan pengecekan barang yang cukup ketat. Jadi, apabila anda mempunyai pola pemikiran seperti traveler lainnya yang mencoba menghindari biaya bagase yang harus dilakukan saat traveling nanti pastikan waktu lama perjalanan harus disesuaikan dengan barang bawaan. Pilih barang yang paling utama dibawa, jika ada barang tertentu yang bisa di tunda dan dapat memakai perlengkapan yang ada sebaiknya dilakukan. Kelebihan biaya ini sudah menjadi trending topik di komunitas yang selalu memberikan nasehat yang cukup agar biaya bagase ini terhindar dan budget traveling nanti masih dalam zona nyaman sesuai dengan ekspektasi anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi informasi yang selama ini dicari ada di konten artikel kami. Happy traveling.



Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang sebagai pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya menggunakan bis umum publik sangatlah mudah. Pada tulisan ini sangat banyak traveler Indonesia dan Malaysia mencari cara rinci lengkap menggunakan transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga ke wisata kuliner semuanya ada. Inilah informasi yang anda cari itu ada pada tulisan ini. Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang. Sekarang ini dengan sudah mulai tertata transportasi publik yang ada di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Inilah Maskapai Penerbangan Yang Ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Indonesia

Tentu anda ingin mengetahui apa saja maskapai penerbangan yang ada di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Penerbangan ini tentu dengan tujuan ke seluruh dunia dan lokal terutama kota besar terfavorit oleh penumpang dari Indonesia terutama di Bandara Soekarnao Hatta. Begitu pentingnya bandara internasional ini mereka membuka perwakilannya disana dengan staf yang cukup profesional. Bahkan ada maskapai penerbangan yang menyediakan mesin check-in sendiri di pintu masuk setelah scanning bagase. Nah, mau tahu maskapai lokal dan internasional yang membuka layanan penerbangan mereka dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten sebagai basis penumpang terbanyak di Indonesia, urutannya berdasarkan abjad.

Hotel Murah Di Singapore Dekat MRT: Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender

Banyak sekali traveler yang ingin menghabiskan liburan di Singapore akan memilih hotel murah dekat stasiun MRT sebagai pilihan terbaik untuk mempermudah perjalanan dan pastinya akan menghemat biaya transportasi untuk berpindah. Dengan pilihan yang cukup beragam seperti dekat dengan stasiun MRT di Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender mampu menjawab semua keinginan anda sehingga pilihan yang sangat direkomendasikan ini memberikan kenyamanan. Tidak terlalu jauh dari stasiun MRT ini memudahkan anda saat menaiki MRT dari Bandara Changi karena platform untuk sampai ke stasiun terpilih ini masuk dalam lajur yang dilalui serta perjalanan anda sampai ke hotel ini hanya berjalan beberapa menit saja.