Langsung ke konten utama

Makanan Super Sehat Konsumsi Saat Traveling Harus Anda Lakukan Saat Menikmati Waktu Liburan Menjadi Menyenangkan

Jangan pernah lupa saat traveling harus tetap menjadi kesehatan tubuh menjadi penting saat trip yang juga penting bersama-sama dilakukan agar kesehatan anda tetap prima agar terhindar dari sakit atau hal yang tidak menyenangkan saat anda berkunjung ke tempat wisata favorit. Apalagi anda akan melakukan perjalanan estafet menggunakan transportasi darat seperti bis atau kereta api yang harus dilakukan untuk menghabiskan masa liburan ini tetap dalam koridor itinerary yang telah dipersiapkan sebelum anda berangkat. Menjaga kesehatan sangat penting ya salah satunya harus mempersiapkan makanan super sehat yang harus dikonsumsi saat anda sudah mulai melangkah menuju ke lokasi favorit wisata. 

Banyak sekali makanan yang tersedia di tempat wisata dan pastinya wisata kuliner yang akan anda lakukan nanti tidak melupakan makanan super ini agar kestabilan metabolisme di dalam tubuh dapat maksimal dan semoga anda dapat terhindar dari penyakit yang menghambat liburan anda nanti. Berikut penjelasan lengkapnya.

#1. Jeruk atau Lemon.
Poto credit: almanac.com

Buah yang sangat digemari dengan kandungan vitamin c ini tentu sangat cocok anda konsumsi saat traveling. Jenisnya dapat berupa jeruk atau lemon sebelum berangkat dan sebelum tidur sangat direkomendasikan agar pengganti cairan yang memberikan semangat untuk berjalan dapat anda andalkan dari jenis buah ini. Kekebalan tubuh akan menjadi meningkat dan terhindar dari penyakit flu dan pileks saat di tempat wisata terjadi musim dingin atau hujan secara mendadak.



#2. Buah Bit.
Poto credit: goodmotherdiet.com

Saat anda melakukan perjalanan jauh dan lebih dari 16 jam tentu akan memberikan efek jet lag yang sangat akut. Untuk mengurangi bahkan melawan efek penerbangan jauh ini konsumsi buah bit agar kenyamanan tubuh saat berada di negara tujuan tetap kondisi prima. Dengan waktu lebih 16 jam ini tentu saja anda menjadi kurang tidur, semuanya terbatas di atas pesawat sehingga kondisi tubuh cepat sekali drop dan segera dibantu dengan makanan sehat ini. Mempersiapkan perjalan jauh seperti ini pastikan anda menyiapkan buah ini untuk segera di konsumsi agar stamina segera cepat pulih dan anda siap berjalan menuju ke tempat wisata tanpa hambatan.

#3. Buah Ceri Hitam.
Poto credit: ncoliveoil.com

Buah yang spektakuler ini memang sahabat saat traveling dan sering dikonsumsi saat melakukan perjalanan jauh. Ya mirip camilan buah yang harus anda bawa saat penerbangan jarak jauh terutama di malam hari. Mengandung unsur yang sangat dibutuhkan oleh tubuh yaitu melatonin yang sangat banyak membantu syaraf tubuh lebih cepat rileks sehingga waktu tidur anda segera dilakukan. Memang dalam perjalanan waktu lama mata akan selalu tidak mudah tidur, nah konsumsilah buah ceri hitam agar mampu memberikan rasa kantuk saat waktu tidur sudah mulai dilakukan di pesawat.

#4. Buah Melon.
Poto credut: winner-brothers.net

Mulai konsumsi buah melon dalam hidangan salad ataupun jus saat anda berada di tempat wisata. Buah yang mengandung kalium dan vitamin c ini tentu lebih cenderung bagus pembentukan energi saat anda akan melangkah lebih jauh lagi. Tidak hanya itu saja, buah melon juga mengandung adenosine yang sangat berguna bagi traveler uang mempunyai sindrome atau ketakutan saat berada di ketinggian di atas pesawat maka konsumsi lah buah melon ini.

Baca juga:

#5. Jahe.
Poto credit: catatanmini.com

Jahe bukan hanya digunakan di bumbu dapur saja, tetapi juga meberikan efek rileks pada otot, mengurangi hidung tersumbat, sakit kepala, hingga memberikan efek ringan di perut. Jahe juga digunakan untuk perawatan kulit saat taveler rusak dari cahaya matahari maka unsur jahe dapat digunakan sebagian kosmetika yang dipakai selama perjalanan. Untuk makanan dan minuman tentu saja direkomendasikan agar sehat selama perjalanan terutama perjalanan darat bis atau kereta api tidak masuk angin dan menghindari flu serta pileks.

#6. Buah Kesemek.
Poto credit: apasajaada.com

Buah yang sangat disukai oleh seluruh traveler bahkan dari bahasa Yunani arti buah para dewa ini memang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh bagi traveler terutama saat anda mabok di perjalanalan atau takut ketinggian. Buah yang sangat bermanfaat ini juga cocok untuk mempercepat pembentukan sel darah merah dan rasanya manis dapat anda jadikan sebagai kudapan cemilan selama perjalanan sangat direkomendasikan.

#7. Pepermint.
Poto credit: nutrafol.com

Sahabat bagi traveler lainnya yaitu daun pepermint yang dapat digunakan saat anda menyeduh teh atau air putih biasa memberikan efek sehat bagi tubuh. Mirip dengan jahe manfaat untuk menghilangkan rasa mual dengan aroma bau yang tidak sedap membuat perut anda bergejolak ini dapat juga dikunyah. Memang untuk takaran yang direkomendasikan karena terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan.

#8. Yogurt.
Poto credit: splendidtable.org

Saat anda sedang mengalami masalah pencernaan di tempat wisata sebaiknya coba yogurt sebagai minuman sehat sahabat organ pencernaan. Jenis yougurt ini tentu tidak asing lagi bagi traveler saat traveling karena sangat banyak manfaat dan varian rasa juga banyak dan dapat anda pilih sesuai dengan selera. Mengandung probiotik dan bakteri sehat ini membantu menyehatkan organ pencernaan yang mulai kurang baik saat anda melakukan perjalanan panjang dan mengembalikannya menjadi lebih prima dan traveling anda menjadi menyenangkan.

#9. Buah Pisang.
Poto credit: berkabar.id

Begitu banyak manfaat buah pisang ini bagi kesehatan sudah tidak diragukan lagi, menjadi sumber energi positif untuk beraktifitas dan membantu merilekskan otot tubuh menjadi lebih lentur dan nyaman saat traveling. Pisang mengandung unsur yang sangat bermanfaat bagi tubuh seperti magnesium, potasium, dan juga mempercepat produksi melatonin dalam tubuh sehingga performa tubuh menjadi lebih fit. Dapat juga menjadi camilan yang sehat dan lakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi pisang sebelum tidur untuk memberikan efek baik secara berkesinambungan.

#10. Camilan Buah Kering.
Poto credit: indonetwork.co.id

Revolusi teknologi saat sekarang ini telah menyeiakan beberapa jenis buah kering yang dipaking satu bungkus dapat anda jadikan sebagai camilan sehat dengan isi buah yang beragam seperti pisang, mangga, kurma, apricot, dan lainnya. Jika disaat kerepotan anda membeli buah segar pilih buah kering seperti ini pengganti buah segar dan pastikan tidak mengandung pengawet makanan dan organik untuk mendapatkan maksimal hasil terhadap tubuh.

#11. Sayuran Segar.
Poto credit: grand-indonesia.com

Untuk antisipasi serat yang cukup banyak anda dapat menyiapkan sayuran segar yang dapat dijadikan cemilan senggang sebelum perjalanan jauh seperti wortel, mintimun, brokoli, dan lainnya dicampur dengan mayonaise sesuai selera. Konsumsi sayuran ini tentu harus dalam keadaan segar dapat anda pilih saat di makan siang atau makan malam sebelum tidur agar tubuh tetap dijaga kestabilannya saat melakukan traveling di waktu liburan ini.

#12. Buah Apel.
Poto credit: mukminun.com

Buah apel juga menjadi makanan sehat sahabat traveling yang sudah banyak direkomendasikan karena kaya manfaat. Apalagi apel segar dengan kress dan kriuk saat digigit pastinya akan memberikan efek menyehatkan karena mengandung vitamin c serta serat yang cukup banyak mengandung anti oksidan juga. Jika anda tidak menemukan dalam buah segar dapat konsumsi di tempat wisata yang langsung menyediakan jus apel tanpa tambahan gula saat dikonsumsi.



Anda jangan melupakan makanan sehat super sekali untuk kondisi tubuh saat melakukan perjalanan traveling ini harus menjadi perhatian agar tidak cepat lemes apalagi sakit. Konsumsi makanan sehat buah ini tentu sangat direkomendasikan karena sudah tentu sehat, harga masih sangat terjangkau, dan relatif mudah ditemukan di tempat wisata atau negara tujuan. Pastinya, anda yang melakukan perjalanan jauh apalagi estafet menggunakan fasilitas transportasi darat dan laut pastikan buah ini menjadi hal penting yang harus dibawa, harus disempatkan dipersiapkan sebelum berangkat dengan berkunjung ke supermarket ataupun pasar tradisional yang telah banyak menyediakan buah ini untuk segera anda beli demi kesehatan yang tetap prima selama trip traveling nanti.

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Pengalaman Perjalanan Darat Naik Bus Dari Vietnam Ho Chi Minh City Ke Kamboja Phnom Penh dan Siem Reap Menggunakan Bis

Seorang backpacker yang telah membuat rute perjalanan naik bus dari Vietnam Ho Chi Minh City menuju ke Kamboja Phnom Penh dan Siem Reap untuk menjelajahi seluruh wisata kedua negara ini dengan nilai mata uang yang masih terjangkau pasti sangat ramah dengan budget liburan. Setelah anda mengunjungi keseluruhan pariwisata yang ada di kota Ho Chi Minh City Vietnam saatnya untuk melakukan ke perjalanan ke Kamboja Phnom Penh dan Siem Reap untuk melengkapi perjalanan keseluruhan wisata disana. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda yang ingin berlibur yang sudah di jadwal di masa yang akan datang.