Langsung ke konten utama

Ternyata Sayuran Dan Buah Ini Mengandung Anti Oksidan Sangat Tinggi Baik Sekali Untuk Traveler Tema Sehat Saat Traveling Ke Luar Negeri

Anda pasti tidak menyadari saat konsumsi sayuran dan buah ini saat traveling mengandung anti oksidan tinggi yang membuat anda tetap terjaga staminanya saat menghabiskan waktu liburan ke tujuan negara tertentu dengan semangat tidak ada capek-capeknya. Buah dan sayuran kaya anti oksidan ini lah yang harus anda ketahui dan masuk dalam zona makanan sehat di saat anda tetap konsumsi wisata kuliner negara tujuan tersebut tidak melupakan sayur dan buah ini saat sebelum makan siang atau makan malam sehingga terjadi keseimbangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Traveler sehat akan selalu menyempatkan untuk menyediakan sayur atau buah ini saat mendatangi pasar tradisional ataupun supermarket sebelum melakukan perjalanan ke tempat wisata atau istirahat sejenak di pusat perbelanjaan.

Apa saja sayuran dan buah yang mengandung anti oksidan level tinggi untuk meningkatkan performa tubuh agar tetap stabil semoga terjauhi dari penyakit saat traveling yang akan menghambat keceriaan anda saat menebus seluruh itinerary yang telah dibuat, berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Blueberry.
Poto credit: canva.com

Fenomena buah blueberry ini sudah terkenal sejak dulu, buah yang awalnya tumbuh secara liar di hutan ini memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh. Mengandung anti oksidan tinggi dan mengandung vitaman a dan vitamin c yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk melawan radikal bebas yang selalu ada saat anda melakukan kegiatan outdoor seperti traveling, juga mengandung flavonoid seperti anthocyanidin dan quetticin. Konsumsi yang sangat direkomendasikan untuk dinikmati secangkir saja anda telah mendapatkan buah yang sangat magic ini dapat melakukan kegiatan penting setiap tahun seperti traveling.



Untuk jenis tipe yang akan dikonsumsi cukup bervariasi dimulai dari menggado atau cemilan secara langsung setelah anda cuci bersih hingga jus dengan minuman smoothie yang sehat tidak ada tambahan gula. Kesempurnaan lain yaitu dapat mencegah penyakit kanker, menurunkan tingkat kolesterol dalam darah yang sangat banyak dijangkiti oleh generasi milenial, bahkan melindungi otak dan hati dari penyakit yang berbahaya. Jadi, selalu konsumsi bluerry secara cukup setiap waktu agar manfaat besar ini dapat anda rasakan di masa-masa gemilang anda untuk melakukan perjalanan liburan yang akan dikenang sepanjang masa nanti.

#2. Strawberry.
Poto credit: almanac.com

Buah yang sangat favorit sekali dan banyak ditemukan di daerah sejuk ini mempunyai tingkat anti oksidan cukup tinggi sebagai pilihan favorit untuk anda pilih sebagai kudapan sehat. Jenis keluarga berry ini mempunyai tinggi kekentalan anti oksidan yang cukup adat sehingga manfaat yang didapatkan oleh tubuh adalah untuk memerangi carcinogens serta LDL dimana kolesterol jahat yang akan menyebabkan penyakit jantung. Isi kandungan buah strawberry ini adalah anthicyanins jenis anti oksidan yang yang cukup baik untuk melindungi tubuh dari penyakit jantung yang sangat berbahaya. Untuk jenis vitamin c yang terkandung dalam strawberry ini cukup tinggi melindungi tubuh dari sel yang rusak yang digerogoti oleh dampak dari raikal bebas.

#3. Plum.
Poto credit: vox.com

Di saat musim buah ini tentu saja masuk dalam rekomendasi buah yang banyak mengandung anti oksidan tinggi dengan rasa yang sangat segar. Pastikan anda dapat konsumsi dengan jumlah cukup dan pastinya masuk dalam cemilan sehat saat diperjalanan sehingga kebutuhan cukup dalam tubuh dapat anda ciptakan sepanjang masa. Plum juga mengandung vitamin c serta phenol sebagai komponen utama unsur anti oksidan untuk melindungi jaringan tubuh yang rusak dan memperbaiki strukturnya kembali secara cepat terutama kerusakan DNA dan sel yang telah terdeteriorasi. Jadi, kesempurnaan buah yang sangat amazing harus selalu diperhatikan di musimnya di saat anda ingin merasakan sensasi rasa segar untuk satu takaran yang direkomendasikan setiap hari.

#4. Jeruk.
Poto credit: rezennia.sg

Mungkin anda sering melihat setiap orang menyukai jeruk ternyata manfaatnya adalah mengandung anti oksidan yang cukup tinggi serta unsur lain yaitu vitamin c. Kesukaan hampir setiap generasi ini telah dirasakan manfaatnya dengan rasa segar untuk dikonsumsi langsung bahkan diciptakan menu jus tanpa gula akan meningkatkan kesempurnaan hari di traveling anda kelak. Dengan manfaat vitamin c yang terkandung di jeruk juga mempertahankan sistem kekebalan tubuh di level yang cukup baik dan pastinya di saat cuaca tidak bersahabat konsumsi jeruk sangat direkomendasikan karena stamina tubuh cepat sekali turun karena cuaca dingin dan melindungi organ pendengaran menjadi lebih stabil kondisinya.

Baca juga:

#5. Anggur.
Poto credit: hawagym.com

Ingin mendapatkan anti oksidan tinggi lainnya ada di buah anggur baik warna ungu atau merah relatif sama manfaatnya. Anti oksidan tinggi berada di kulit anggur yang berwarna bernama resveratrol juga bermanfaat bagi tubuh untuk memerangi kanker yang sedang ada di dalam tubuh. Jadi, ibaratnya sebelum kanker menyerang makan elemen ini akan memerangi terlebih dahulu sampai ke akarnya sebelum menyebar dan tumbuh di jaringan yang ada di dalam tubuh. Konsumsi yang cukup saat anda rehat siang dapat ditambah buah anggur agar kesempurna sehat dapat dirasakan apalagi anda sedang melakukan perjalanan traveling estafet saat sekarang ini.

#6. Cherry.
Poto credit: foxnews.com

Buah kecil dan imut ini juga mengandung anti oksidan tinggi sebagai buah yang sangat menakjubkan sering digunakan sebagai hiasan makanan. Dengan kesempurnaan didalam buah ini mengandung flavonoids ini juga mengandung isoqueritrin dan queritrin sebagai komponen utama anti oksidan yang bekerja secara baik untuk mengurangi efek dari produk oksidatif serta penuaan kulit. Konsumsi yang cukup ini dengan elemen queritrin sebagai flavonoid yang sangat dipercaya sebagai agen anti kanker yang sangat baik untuk tubuh saat aktifitas fisik kuat estafet wisata estafet yang panjang.

#7. Mangga.
Poto credit: medicalnewstoday.com

Bagi yang suka buah mangga tentu saja menjadi kabar baik karena daging buah warna kuning mengandung unsur vitamin a dan flavonoids seperti beta carotene, alpha carotene, serta beta cryptoxanthin. Keseluruhan unsur ini berpadu sebagai anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk kesehatan penglihatan dan menjadikan kulit menjadi sehat dan bersinar cerah. Jadi, di saat anda traveling ke beberapa negara yang sedang dalam musim mangga jadikan wisata kuliner buah atau bahkan jus segar tanpa gula yang sangat sempurna dilahap saat cuaca terik saat berada di dunia outdoor. 

#8. Sayur Kale.
Poto credit: thestar.com

Jika anda berada di negara Eropa sayur jenis Kale ini sangat digemari karena mengandung unsur 45 jenis flavanoid yang berbeda merupakan variasi jenis anti oksidan tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pentingnya sayur Kale ini tentu tidak diragukan lagi, dapat campuran salad sayur untuk hidangan ini sebagai sumber dari kaempferol dan quercetin terdapat di dalamnya. Tidak hanya itu saja, semua komponen penting ini juga berguna serta mampu mencegah penyakit kanker yang bisa dijangkiti oleh traveler di saat menyantap makanan jenis lainnya.

#9. Bayam.
Poto credit: onlyfoods.net

Anda yang menyukai sayur bayam untuk konsumsi sayuran setiap hari merupakan sumber anti oksidan yang cukup tinggi dengan jenis beta carotene yang terkenal dengan anti kanker, berguna untuk perawatan kulit, dan melindungi organ hati cukup sempurna. Dengan jumlah anti oksidan yang cukup tinggi ini dan unsur lainnya seperti lutein sangat bermanfaat juga untuk melindungi organ mata dari beberapa penyakit bahkan dari penyakit katarak.

#10. Broccoli.
Poto credit: akc.org

Bagi anda penggemar sayur broccoli kabar bagus karena sayur yang anda konsumsi ini mengandung anti oksidan cukup tinggi tidak itu saja mengandung vitamin c yang cukup baik untuk tubuh saat energik melawan estafet perjalanan jauh ke tempat wisata tujuan anda. Ada unsur lain yang sangat bermanfaat juga yaitu carotenoids lutein, zeaxanthin dan beta carotene. Dengan anti oksidan yang sangat bisa anda andalkan di sayur broccoli ini adalah indole-3 daan carbinol sebagai pamungkas untuk kebaikan organ lain menjadi dari penyakit seperti wanita dengan kaker servics dan pria kanker prostat diminimalisir terjangkiti sehingga tetap sehat sehat selalu.



#11. Beets.
Poto credit: readthespirit.com

Buah warna unggu ini sangat bermanfaat sekali juga mengandung anti oksidan tinggi ini banyak digunakan sebagai bahan tambahan di makanan seperti kue dan campuran salad tentu tidak luput dari keinginan anda untuk mencobanya. Nama unsur batalain sebagai anti peradangan ini bertugas sebagai detoxification yang melepaskannya dalam tubuh sehingga seluruh jaringan yang rusak dapat dipulihkan. Tidak itu saja, buah beet ini juga bermanfaat bagi anda yang ingin melindungi tubuh dari penyakit kanker yang berbahaya ini sehingga kesempurnaan hidup menjadi lebih sehat dapat dirasakan agar kondisi sehat prima siap melanjutkan perjalanan lebih jauh lagi estafet ke negara lainnya.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang sebagai pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya menggunakan bis umum publik sangatlah mudah. Pada tulisan ini sangat banyak traveler Indonesia dan Malaysia mencari cara rinci lengkap menggunakan transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga ke wisata kuliner semuanya ada. Inilah informasi yang anda cari itu ada pada tulisan ini. Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang. Sekarang ini dengan sudah mulai tertata transportasi publik yang ada di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.