Langsung ke konten utama

Rekomendasi Bus Perjalanan Darat Rute Saigon Ho Chi Minh City Vietnam Ke Kamboja Phnom Penh Siem Reap Pulang Pergi

Banyak sekali rekan traveler yang ingin mengetahui bus dari Saigon Ho Chi Minh City Vietnam ke Phnom Penh Siem Reap Kamboja untuk melakukan perjalanan ke dua negara cukup tinggi. Fenomena ke dua negara dengan biaya hidup per hari yang sangat terjangkau ini sangat favorit untuk mengisi waktu cuti yang akan dipersiapkan di masa yang akan datang pastinya setelah musim bercuti ini telah disetujui oleh atasan. Kami merasa terpanggil untuk membuat artikel yang memberikan informasi yang sangat dibutuhkan sebagai referensi terbaik yang banyak dicari oleh traveler agar perjalanan estafet ke dua negara ini baik dari Phnom Penh Siem Reap Kamboja ke Saigon Ho Chi Minh City Vietnam {Pulang Pergi PP} ini sebagai cara paling hemat dan lokasi kedua negara relatif dekat maka bus sebagai pilihan terbaik perjalanan darat.

Memang untuk rekomendasi ini tentu dapat anda komparasi dengan jenis tipe kelas yang disediakan dimulai dari executive duduk hingga sleeper bus. Tipe yang tersedia ini tentu mempunyai nilai dan pastinya harus disesuaikan dengan karakter perjalanan anda nanti. Rekomendasi Nama Bus Perjalanan Darat Rute Saigon Ho Chi Minh City Vietnam Ke Kamboja Phnom Penh Siem Reap Pulang Pergi Berikut penjelasan lengkapnya:

#1. KUMHO.
Perusahaan oto bus ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dengan visi dan misi bisnis yang cukup baik untuk membantu turis atau penduduk kedua negara yang ingin melakukan perjalanan lintas negara untuk keperluan tertentu. Rekomendasi ini sudah mulai banyak diperbincangkan oleh para turis backpacker seluruh dunia yang menghabiskan masa liburan di kedua negara ini tentu butuh transportasi yang cukup representatif dan pasti kenyamanan selama traveling sudah tentu paling utama. Untuk rute perjalanan bus yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola adalah dimulai dari Timur ke Barat, Selatan, di Kamboja ini telah berperan baik dan cukup baik dimata traveler.

Poto credit: bridgethetravelgap.com

Alamat:
Mien Dong Bus Station: Ticket booth 31-32-33, 292 Dinh Bo Linh, Ward 26, Binh Thanh District, Ho Chi Minh City.
239 Pham Ngu Lao Street, Ward 1, District 1, Ho Chi Minh City
Jam Keberangkatan: 7:00AM, 8:00AM, 9:00AM, 11:00AM, 1:00PM, and 3:30pM

Harga Tiket:
The bus ticket is VND210,000/one way from Saigon to Phnom Penh (about USD11), but the return ticket is VND380,000.

Tel: (08) 35 112 112 – (08) 62 915 389.


#2. SORYA.
Perusahaan oto bus dari Kamboja ini membuka kantor pelayanannya di Vietnam ini telah memberikan pilihan kepada traveler yang ingin melakukan perjalanan darat menggunakan bus. Rute yang dibuka tidak main-main ke pusat wisata kota Kamboja yang telah menghipnotis traveler dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Rute yang mereka buka adalah Ho Chi Minh City ke Phnom Penh, Siem Reap, hingga ke Sihanoukville. Anda jangan khawatir staf yang berpengalaman dan mempunyai skill bahasa Inggris yang cukup memadai sehingga komunikasi traveler menjadi lebih baik. Dengan prstasi ini lah membuat traveler internasional merekomendasikan bus ini untuk masuk dalam pilihan terbaik.
Poto credit: ppsoryatransport.com.kh

Alamat: 
301 Pham Ngu Lao Street, District 1, Ho Chi Minh City

Jam Keberangkatan:
6:30AM, 7:30AM, 9:30AM, 1:30PM, and 3:00PM (from Ho Chi Minh City to Phnom Penh).
6:30AM and 7:30AM (from Ho Chi Minh City to Siem Reap)
7:00AM (from Ho Chi Minh City to Sihanouk Ville)

Harga tiket:
Ho Chi Minh City ke Phnom Penh: VND230,000/ticket
Ho Chi Minh City ke Siem Reap: VND399,000/ticket
Ho Chi Minh City ke Sihanouk Ville: VND399,000/ticket
Tel: (08) 39 209 438 – (08) 66 701 898

#3. SAPACO.
Perusahaan oto bus yang sangat berkelas bahkan mempunyai perubahan yang cukup revolusioner dalam hal pelayanan yang sangat prima ini tersebutlah nama Sapaco sebagai bus yang mempunyai reputasi baik dimata turis traveler dunia. Untuk rute perjalanan yang telah dibuka oleh pengelola dari Ho Chi Minh City ke Phnom Penh ke Siem Reap sebagai destiansi wisata favorit berkelas dunia ini mempunyai fasilitas yang sangat nyaman yaitu WIFI, LED atau LCD TV, hingga toilet. Jadi, pilihan oto bus ini dapat menjadi rekomendasi untuk anda pilih saat melakukan traveling ke dua negara yang cukup berdekatan.
Poto credit: sapaco.net.vn

Alamat:
325 Pham Ngu Lao Street, District 1, Ho Chi Minh City
592 Cong Hoa, Tan Binh District, Ho Chi Minh City

Jam Keberangkatan:
6:00AM, 9:00AM, 8:00AM, 10:00AM, 11:30AM, and 2:30PM (from Ho Chi Minh City to Phnom Penh)
6:00AM (from Ho Chi Minh City to Siem Reap)

Harga Tiket:
Ho Chi Minh City ke Phnom Penh: VND230,000/ticket
Ho Chi Minh City ke Siem Reap: VND470,000/ticket
Tel: (08) 39 203 623

#4. LONG PHUONG.
Menurut cerita nama oto bus ini dulunya bernama Mai Linh Combodia Express ini sebagai pilihan yang sangat disenangi dan bahkan tersebut oleh para traveler sebagai kualitas terbaik dan mempunyai harga tiket yang sangat masuk akal ini telah membantu seluruh turis yang menggunakan transportasi darat ini sebagai pilihan yang favorit juga khusus anda yang ingin melakukan perjalanan darat naik bus dari Ho Chi Minh City Vietnam ke Combadia. Berubah nama menjadi Long Phuong dengan makna yang akan lebih bersinar di masa yang akan datang tentu dapat dimaklumi. Oto bus yang membuka rute pariwisata penting ini dapat anda pertimbangkan untuk melakukan perjalanan darat dari Ho Chi Minh City ke Kamboja. 

Poto credit: gyani.ne

Alamat:
313 Pham Ngu Lao Street, District 1, Ho Chi Minh City

Jam Keberangkatan: 6:30AM, 8:30AM, 11:30AM, and 3:30PM

Harga Tiket: VND190,000/ticket/one way from Saigon to Phnom Penh, but the return ticket is VND170,000.

Tel: (08) 38 370 969 – 08 66 511 115

Tips Perjalanan Darat Dari Ho Chi Minh City Ke Kamboja.
Ada beberapa tips yang menjadi perhatian apabila anda ingin melakukan perjalanan darat menggunakan bus di kedua negara ini:

1. Anda jangan khawatir menggunakan bus untuk perjalanan ini cukup nyaman bahkan kelengkapan yang diberikan oleh pengelola oto bus cukup lengkap dan pastinya anda dapat memilih jenis bus yang sesuai dengan budget anda nanti.
2. Sekarang ini dengan majunya teknologi digital untuk pembelian bus ini sudah mulai dapat dibeli secara online dan pastinya harganya akan lebih kompetitif jika dibandingkan pembelian secara langsung di agen yang ada di sekitar penginanpan kawasan backpacker. Perbedaan harganya dapat mencapai USD2-USD3 per tiket. Hal yang menjadi perhatian anda harus mengetahui dimana lokasi naik bus di Ho Chi Minh nantinya karena masing-masing bus tersebut mempunyai tempat naik, hal yang menjadi perhatian adalah jika setelah sampai di HCMC harus mencari dimana agen ini berlokasi.

3. Perjalanan menggunakan bus rute Ho Chi Minh City ke Siem Reap melewati Phnom Penh menghabiskan waktu +/- 13 jam perjalanan. Jika bus berangkat pukul 07:00 maka akan sampai di tujuan sekitar pukul 20:00 waktu setempat.
4. Jika anda ingin melihat kedua negara selama perjalanan sebaiknya anda berangkat pagi hari sehingga semua keunikan kedua negara ini dapat anda lihat sembari menikmati traveling estafet. Walaupun hanya di atas bus memberikan sebuah pengalaman tersendiri sehingga momen trip menjadi lebih berwarna.

Tag: perjalanan dari ho chi minh ke kamboja, berapa lama vietnam ke kamboja, transportasi vietnam ke pnompenh, dari phnom penh ke ho chi minh, perjalanan dari ho chi minh ke siem reap, perjalanan dari ho chi minh ke kamboja naik bus, perjalanan dari ho chi minh ke siem reap naik bus.

Baca juga:

Inilah Beberapa Pilihan Restoran Halal di Kota Ho Chi Minh Vietnam

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang sebagai pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya menggunakan bis umum publik sangatlah mudah. Pada tulisan ini sangat banyak traveler Indonesia dan Malaysia mencari cara rinci lengkap menggunakan transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga ke wisata kuliner semuanya ada. Inilah informasi yang anda cari itu ada pada tulisan ini. Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang. Sekarang ini dengan sudah mulai tertata transportasi publik yang ada di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Hotel Murah Di Singapore Dekat MRT: Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender

Banyak sekali traveler yang ingin menghabiskan liburan di Singapore akan memilih hotel murah dekat stasiun MRT sebagai pilihan terbaik untuk mempermudah perjalanan dan pastinya akan menghemat biaya transportasi untuk berpindah. Dengan pilihan yang cukup beragam seperti dekat dengan stasiun MRT di Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender mampu menjawab semua keinginan anda sehingga pilihan yang sangat direkomendasikan ini memberikan kenyamanan. Tidak terlalu jauh dari stasiun MRT ini memudahkan anda saat menaiki MRT dari Bandara Changi karena platform untuk sampai ke stasiun terpilih ini masuk dalam lajur yang dilalui serta perjalanan anda sampai ke hotel ini hanya berjalan beberapa menit saja.

Rekomendasi Souvenir Oleh Oleh Cenderamata Khas Singapore Disukai Oleh Traveler Indonesia

Sebelum pulang ke Indonesia sebaiknya membawa cenderamata souvenir oleh oleh khas Dari Singapura Singapore yang selalu dilakukan oleh traveler Indonesia sebagai cara untuk membagi kebahagian kepada rekan, sahabat, ataupun keluarga berupa benda ataupun makanan sebagai hantaran. Jenis oleh oleh souvenir khas Singapore ini banyak sekali toko yang ada di Singapura menyediakan dengan bentuk yang unik, ukuran, serta harga yang pas untuk sebuah pilihan traveler. Mendapatkan oleh oleh dari Singapura ini yang paling banyak dikunjungi untuk mendapatkannya adalah di Mustafa Center, Little India, Geylang Serai Market, Tekka Market, ataupun di Bugis Street. Keseluruhan tempat ini sangat disukai oleh traveler Indonesia yang bisa sekaligus membeli kebutuhan lainnya sebelum pulang kembali ke tanah air. Apa saja oleh oleh cenderamata souvenir khas dari Singapore yang bisa anda jadikan destinasi shopping belanja untuk membeli pernak pernik kecil yang bisa menjadi sebuah hadiah yang menggembirakan b

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.