Langsung ke konten utama

Alasan Kenapa Anda Harus Traveling Ke Singapore Tahun Ini

Banyak sekali rekan traveler pemula ingin sekali mengetahui alasan kenapa harus traveling ke Singapore tahun ini. Bahkan banyak sekali yang mengatakan negara Singapura ini cocok sekali untuk dikunjungi dari berbagai keistimewaan yang akan dirasakan di musim liburan, jika anda berencana traveling tahun ini tulisan artikel yang anda cari ada disini. Untuk mengetahui alasan yang lebih lengkap dan rinci kami merasa terpanggil untuk membuat sebuah tulisan artikel seperti ini supaya satu halaman lengkap dan semua jawaban yang anda inginkan ada di konten yang kami tulis ini. Apa saja alasan yang harus anda ketahui kenapa anda harus traveling ke Singapore tahun ini untuk mengisi waktu liburan cuti kantoran. Berikut penjelasan lengkapnya:

Poto credit: travelinsingapore.com

#1. TIDAK MEMERLUKAN VISA KUNJUNGAN TURIS.
Alasan yang pertama adalah anda tidak perlu visa kunjungan sebagai turis karena negara Singapura telah bekerja sama sesama negara ASEAN seperti Indonesia memberikan ijin kunjungan terbatas dan harus anda manfaatkan. Dengan waktu kunjungan 3-4 hari ke Singapore rasanya sudah sangat lebih dari cukup untuk menjawab semua keinginan anda yang selama ini masih bias dan harus dilihat langsung supaya pengalaman liburan ini dapat anda rasakan sepanjang masa tidak akan pernah terlupakan. Hanya dengan paspor hijau Indonesia yang masih berlaku telah menjadi red carpet untuk masuk ke Singapore dengan mudah.

#2. NEGARA PERTAMA UNTUK MEMULAI TRIP LUAR NEGERI.
Dengan pesona negara Singapore sebagai negara yang banyak dipilih sebagai negara pertama untuk memulai trip ke luar ngeri memang benar andanya. Karena berbagai keunggulan hingga semua fasilitas yang mendukung semua akomodasi pariwisata ada disini. Jadi, jawaban negara yang pertama kali untuk melakukan perjalanan ke luar negeri yang masih belum dapat jawabannya maka Singapore lah negara terbaik untuk menguji keberanian anda yang selama ini belum pernah terpikirkan.

#3. BANYAK SEKALI TEMPAT WISATA FAVORIT WISATA DUNIA.
Tentu saja anda telah pernah mendengar hingga membaca banyak sekali objek wisata yang telah menghipnotis para traveler seluruh dunia hingga terkesan dengan apa yang mereka lihat dan rasakan sehingga di masa yang akan datang akan kembali di lain zona. Saat pertama kali traveling ke Singapore tentu memberikan perasaan dag-dig-dug hingga tidak bisa tidur sebelum berangkat memang benar adanya. Rasa gembira bahwa anda mampu ke negara ini menjadi sebuah prestasi yang pernah dibuat dalam hidup anda untuk mengisi masa cuti di tahun ini. 

Banyak sekali objek wisata yang menjadi perhatian dan harus anda kunjungi sehingga saat kembali anda mempunyai memori yang tak akan terlupakan sepanjang masa seperti Merlion Park, Marina Bay Sand, Esplande, Bugis, Universal Studio, Little India, Orchard, hingga ke Mustafa Center mencari oleh-oleh. Keseluruhan tempat favorit ini akan selalu menggema dan pastikan akan direkomendasikan selalu oleh turis dan masukan ke itinerary traveling nanti.

#3. NEGARA TERTIB DENGAN BANYAK PERATURAN.
Dengan tertibnya negara Singapore ini tentu mempunyai banyak peraturan yang dibuat oleh pemerintah disana supaya menjadikan sebuah keteraturan yang sangat tinggi harus dibarengi dengan peraturan yang sangat mumpuni dan harus anda ketahui. Ketertarikan beberapa peraturan ini tentu akan memberikan pengalaman tersendiri disaat anda berada di negara ini dalam beberapa hari. Anda terlihat, tidak ada sampah bahkan cenderung bersih ; merokok sangat dilarang; tidak boleh meludah; hingga aspek hukum yang harus ditaati. Jadi, anda sebagai turis pertama kali datang ke Singapore tentu memberikan pengalaman tersendiri dan harus mengetahui apa saja tata tertib hingga dijadikan peraturan. Apabila dilanggar anda akan dikenakan denda yang cukup mahal atau kurungan penjara.

Baca selengkapnya:

#4. MULTI ETNIS BANYAK PERAYAAN HARI KEBESARAN.
Penduduk Singapore yang multi etnis dengan mayoritas Cina, Melayu, dan India ini tentu mempunyai fenomena uni tersendiri di saat memasuki perayaan hari kebesaran masing-masing. Seperti Cina dengan Imlek nya di Januari, Melayu dengan Hari Raya, serta India juga begitu dengan perayaan Hindu nya. Keseluruhan hari kebesaran ini menjadi daya tarik tersendiri terutama saat memasuki hari-h tersebut. Banyak sekali turis dengan berbagai etnis datang dan menikmati suasana hingga merayakan hari kebesaran tersebut. Nah, jika anda ingin merasakan bagaimana suasana masing-masing hari kebesaran tersebut atau anda memilih salah satunya segera wujudkan pilihan anda sekarang.

#5. SURGA BELANJA SEPANJANG MASA.
Pastinya anda telah mendengar dan membaca bahwa Singapore juga termasuk surga belanja shopping sepanjang masa. Dengan program yang selalu diadakan setiap tahun tepatnya di pertengahan tahun berjalan akan selalu ada tema belanja "Singapore Great Sale". Banyak sekali agen pemegang merek yang membuka gerainya disana mengikuti program ini dan berhasil menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan yang paling dicari dan dipenuhi adalah di Orchard Road sebagai mangkalnya semua shopping mall terkemuka di Singapore ini mampu menghadirkan turis dari Indonesia dan seluruh dunia untuk datang. Tidak hanya disana saja, untuk butik tersendiri juga berpartisipasi seperti di Bugis dan Haji Lane juga mengikuti program ini. Jadi, anda telah mengetahui lokasi penting untuk shopping di wisata belanja nanti.

#6. HADIRNYA BEBERAPA FESTIVAL SENI, KONSER, IPTEK, HINGGA SOSIAL BUDAYA.
Jangan salah negara mungil ini surganya beberapa festival yang diselenggarakan sepanjang tahun dan pastinya menjadi daya tarik tersendiri yang tak akan terlupakan oleh seluruh turis seluruh dunia. Dengan banyaknya tema festival dimulai dari seni, konser, iptek, hingga sosial budaya siap hadir. Tidak hanya itu saja Formula One yang mengguncang dunia kehadirannya juga mengisi festival ini yang akan membuat perjalanan traveling anda menjadi lebih berwarna. Anda harus mengetahui kapan jadwalnya dan sesuaikan dengan kesempatan anda untuk datang ke Singapore.

#7. MELIHAT ICONIK ARSITEKTUR GEDUNG KUNO MASIH ADA.
Memang negara Singapore merupakan negara yang awal sejarahnya dari tanah Melayu dan beberapa etnis China dan India, dengan berkembangnya waktu pastinya ada beberapa arsitektur gedung yang masih bertahan sampai sekarang dan masih dapat anda lihat. Keunikannya ada di beberapa tempat penting seperti di China Town, Dempsey Hill, hingga ke Tiong Bahru. Untuk kawasan Arab Street dan Haji Lane juga banyak terlihat gedung yang mempunyai keunikan harus masuk dalam itinerary nanti. Alasan ini juga menjadi alasan karena lokasinya masih berdekatan maka kemudahaan untuk mengunjunginya sebagai hal penting.

Baca selengkapnya:

#8. SANGAT DEKAT DARI INDONESIA.
Pastinya negara yang sangat dekat dari Indonesia pasti menjadi pertimbangan yang sangat kuat untuk mau datang dan mempersiapkan waktu yang cukup selama traveling nanti. Sangat dekat berarti alasan terpenting tidak membutuhkan waktu tempuh yang lama, jika dari DKI Jakarta hanya +/- 2 jam perjalanan saja anda telah sampai di negara Singapore. Dengan waktu yang cukup singkat ini memberikan pesona tersendiri bagi traveler pemula, seperti hanya berkunjung ke kota lain di Indonesia hanya saja anda telah berada di negera yang berbeda untuk menghabiskan waktu traveling anda.

#9. INDAHNYA TAMAN CANTIK WISATA GRATIS PESONA BAGI TURIS.
Anda juga tidak perlu khawatir tidak selalu harus berbayar untuk menikmati perjalanan traveling tetapi ada tempat wisata gratis yang akan menghasilkan sebuah pilihan untuk mengisi liburan nanti. Memang pemerintahan Singapore membebaskan biaya untuk masuk menikmati wisata selama disana. Dengan kemudahan seperti ini tentu akan memberikan solusi bagi anda yang mempunyai budget terbatas dan akan memilih yang gratis dari pada bayar.  

Baca selengkapnya:

#10. BANYAK SEKALI AKOMODASI TRAVELING MURAH KE SINGAPORE.
Jangan berkecil hati dengan biaya yang akan anda bawa ke Singapore cocok untuk backpacker. Di Singapore banyak sekali akomodasi traveling murah dengan konsep backpacker dan harganya sangat terjangkau. Tentu saja anda dapat mencari informasi ini dari pembelian secara online lewat aplikasi populer seperti agoda, tiket, booking, atau traveloka dimana pilihan sangat banyak bahkan anda mampu memilih dekat dari stasiun MRT sebagai solusi terbaik. Pastinya pencarian ini harus sesuaikan dengan budget yang akan anda belanjakan supaya semua biaya traveling masih dalam zona aman.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Pesona negara Mesir dengan eksotisnya menjadi destinasi wisata yang sudah masuk dalam rencana perjalanan hampir seluruh turis dunia ingin mewujudkannya. Dengan kisah kuno yang masih dapat dilihat sampai sekarang ini Mesir menjelma sebuah pilihan tempat wisata yang banyak sekali diminati yang telah memberikan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan seperti pantai yang cantik dan bahkan spot penting untuk scuba diving favorit para penyelam dunia. Yang menjadi menarik perhatian adalah makanan-khas-tradisional-Mesir menjadi destinasi pelengkap dan wajib dicicipi jika terlewatkan traveling anda menjadi kurang karena ini lah wisata penting olahan makanan dan minuman kreasi dari generasi ke generasi yang masih bertahan sampai sekarang bahkan termasuk resep kuno peradabatan manusia ada di negara Mesir. Ini lah makanan khas tradisional Mesir yang wajib masuk dalam rencana wisata kuliner anda dimulai dari sarapan pagi hingga dessert pencuci mulut yang sangat enak yang belum pernah anda rasa

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Wisata Alam Bukik Chi Nang Kiek Singkarak Solok Sumatera Barat

Sebuah Bukik atau Bukit Chi Nang Kiek| Chinangkiek| Chinangkiak| Cinangkiek| atau Cinangkiak [tulisan berbeda tetapi maksudnya sama, sebutan lainnya dari lokal penduduk] telah dijadikan sebuah wisata alam baru  dan telah dibuka sekitar 1 bulan setelah lebaran 1438H adalah bernama Wisata-Alam-Bukik-Chi-Nang-Kiek-Singkarak-Solok Sumatera Barat [nama resmi oleh pengelola wisata]. Dengan lokasi wisata dengan alamat di kawasan Jorong Tampunik Singkarak X Koto, Solok, Sumatera Barat 27356. Wisata alternatif ini akan saya tuju menggunakan sepeda motor dengan persiapan yang biasa dibawa yaitu helmet, jacket, jas hujan, dan tas pribadi harus dibawa. Perjalanan ini dimulai pada Jam 09:00 WIB cuaca cukup cerah dari kota Padang, tetapi terlihat diujung sana awan gelap terlihat disekitaran kota Solok. Tetapi tidak menyurutkan untuk melihat apa sih yang ada di puncak Bukik-Chi-Nang-Kiek-Singkarak-Solok ini. Lokasi ini ternyata sudah banyak informasi yang wara wiri di medsos yang kurang puas rasanya

Cara ke Sawahlunto Dari Bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat

Ada beberapa cara ke Sawahlunto dari bandara Minang Kabau Padang Sumatera Barat. Saya mau menjelaskannya cara yang menurut saya dapat disesuaikan dengan kantong alias cara backpacker yang mengutamakan biaya terendah dan maksimal. Cara ini selalu dicari oleh para pelancong untuk mengunjungi kota Sawahlunto yang sudah berbenah diri untuk menyambut pariwisata khususnya pada pertambangan batu baranya. 

Inilah 10 Supermarket Populer di Kuala Lumpur Malaysia

Sangat pentingnya supermarket untuk mencari segala kebutuhan sebagai tempat yang sangat populer bahkan menjadi destinasi belanja dapat anda jumpai di Kuala Lumpur Malaysia. Istilahnya grocery store shopping yang sangat disukai oleh masyarakat disana dengan menghabiskan biaya belanja sampai dengan RM5,700 per tahunnya per orang. Jika dilihat dari jumlah sangat banyak hampir 40 supermarket tersebar di Kuala Lumpur. Tetapi yang sangat disukai oleh konsumen dengan terintegrasinya seluruh supermarket ini dengan website dan bisa melakukan belanja online menjadi populer dengan alasan tidak perlu langsung ke lokasi untuk belanja, tidak berlu antri, bawa barang belanja, tidak perlu bayar langsung ke kasir, tetapi hanya dengan sentuhan klik saja seluruh belanjaan sudah bisa di order. Dengan cara pembayaran bisa langsung cash atau bayar ditempat juga akan mereka berikan fasilitas seperti ini.

Rekomendasi Lokasi Nama Tempat Penukaran Uang Mata Asing Money Changer Singapore

Traveler Indonesia yang akan menghabiskan masa liburan di Singapore harus mengetahui lokasi nama tempat money changer penukaran mata uang asing untuk mendapatkan SGD sebagai alat resmi untuk membayar disana. Lokasi tempat ini sangat dekat dengan pusat keramaian atau bisnis bahkan tempat wisata sehingga anda tidak perlu lagi bingung harus kemana. Tulisan kali ini menjelaskan uraikan dimana lokasi tempat penukaran mata uang asing money changer yang terbaik dan banyak direkomendasikan oleh para penduduk lokal Singapore bahkan traveler Indonesia yang telah pernah mencoba untuk mendapatkan rate terbaik.