Langsung ke konten utama

Saat Anda Ingin Traveling Bareng: Tipe Traveler Mana Paling Mendekati Gaya Karaktermu

Saat masa cuti traveling segera dimulai ingin bareng sama teman pastinya tetapi anda harus memilih sesuai dengan gaya karakter atau istilahnya "gue banget", saat kaki melangkah hingga melakukan perjalanan sesuai dengan keinginan tanpa ada kegalauan hingga kenyamanan tidak akan berpengaruh selama berada di lokasi. Dengan fenomena yang telah menjadi pengalaman sesama traveler muncul beberapa tipe setiap orang mirip dengan anda hingga keunikan tersendiri yang sangat jauh berbeda. Pengalaman yang kami rasakan saat melakukan traveling ini tentu menjadi ide dari tulisan yang kami tulis saat ini semoga anda bisa mengetahui tipe traveler seperti apa yang cocok bahkan mendekati sesuai dengan keinginan dan karakter anda, jika anda ingin trip bareng akan memilihnya untuk bertualang ke beberapa negara. Simak penjelasan kami ini:

#1. Traveler Jiwa Sempurna: Traveling Momen Berharga.
Poto credit: pesonaindo.com

Seorang traveler yang mempunyai tipe seperti ini memang dia benar-benar ingin menikmati suasana traveling ini secara total. Dia tidak merasa enggan mengeluarkan uang lebih untuk mengunjungi semua destinasi wisata yang anda di lokasi tujuan bahkan rela menempuh perjalanan jauh untuk menjalani semua itinerary yang telah dibuat satu per satu tanpa terlewatkan. Traveler ini memangi dia mempunyai prinsip bahagia dan ingin pula mendapatkan pengalaman baru yang membekas di trip ini.

#2. Traveler Suka Selalu Makan: Foodie Traveling Prioritas.
Poto credit: nydailynews.com

Jangan salah ada juga traveler yang doyan sekali makan saat berada di tempat wisata. Tujuan hanya satu hunting kuliner yang paling unik di tempat tersebut bahkan cenderung menikmati waktu liburan dia banyak makan. Walaupun tidak selalu dalam kondisi laper tetapi setiap saat pembicaraannya sudah tentu pasti masalah kuliner saja. Apabila anda ingin  merasakah nikmat dan lezatnya kuliner negara tujuan dan ada momen tertentu anda isi untuk wisata kuliner pastikan rekan ini dapat menjadi pertimbangan anda untuk travel bareng.

Baca juga:

#3. Traveler Suka Potografi: Setiap Spot Kamera Action.
Poto credit: momentier.com

Memang telah menjadi hobi seorang potografi setiap kaki melangkah akan selalu kamera akan beraksi untuk jepret poto yang menghasilkan sebuah hasil karya yang sangat menarik untuk dilihat. Posisi traveler seperti ini sangat suka sekali menghadirkan momen berharga setiap kegiatan yang ada di tempat wisata seperti jepret keindahan wisata hingga selfie akan selalu dilakukan. Jadi, setiap hal yang unik dan menarik di traveling yang dilakukan selalu hunting jepretan saat kaki melangkah banyak sekali peralatan yang dibawa dimulai dari kamera hingga tripot. 

#.4. Well Organized Traveler: Itinerary Menjadi Rapi Sebagai Rujukan Traveling.
Poto credit: ellessco.com

Berbeda lagi tipe karakter seorang traveler ini, hampir semua perjalanan yang akan dilakukan selalu dibuat daftar sehingga pola eksplor yang dilakukan sangat terarah dan disiplin. Semua rincian perjalanan dibuat sangat rapi sehingga sudah pagi hari menjelang telah menyiapkan diri untuk segera melakukan pertualangan. Traveler seperti ini mempunyai tujuan dengan merencanakan perjalanan ini menjadi lebih baik dan apa saja yang dia lakukan menjadi rapi tidak akan anda yang terlewatkan. Ibarat program komputer yang telah tersusun dengan baik dan akhirnya momen yang ingin didapatkan semuanya menjadi lengkap tidak ada yang terlupakan.

#5. Selalu Irit: Hitungan Serta Tawar Menawar Traveler Ini Juaranya.
Poto credit: moneycrashers.com

Semua perjalanan yang akan segera dilakukan traveler ini selalu fokusnya irit ibarat seorang backpacker aktif maka pola yang dilaksanakan selalu ada hitungan uangnya. Apalagi saat melakukan tawar-menawar barang yang akan menjadi target incarannya, bela-belain untuk tetap kuat mempengaruhi penjual agar harga terbaik yang dia inginkan segera di dapatkan. Jadi, setiap rencana yang akan dilaksanakan traveler ini akan selalu merinci berapa biaya yang akan dikeluarkan dan pastinya hitungannya sangat rinci minimal tidak meleset.

#6. Traveler Dominan Navigatornya: Anda Tidak Akan Nyasar Saat Traveling.
Poto oleh: independent.co.uk

Traveler ini sangat menguasai medan eksplor perjalanan sehingga dia dapat dikatakan cocok sebagai tour guid untuk wisata yang akan menjadi destinasi trip nanti. Semua perjalanan yang cepat atau lambat dia kuasai dan mampu memberikan solusi bagi anda seorang backpacker pemula dapat mengajak rekan ini untuk membantu anda membuat perjalanan nanti memang sesuai dengan rencana trip yang telah dipersiapkan. Jadi, saat transfer hingga trip estafet traveler ini sangat juara karena telah menjadi rute yang sering dia lakukan.

Baca juga:

#7. Adventure Traveler: Hal Ekstrim Selalu Menjadi Tema Trip.
Poto cedit: whoisram.com

Selalu menjadi tema perjalanan yang akan ditempuh traveler ini selalu ada pertualangan hingga hal ekstrim sekalipun selalu dilakukan. Hampir semua destinasi tujuan yang menjadi rute tripnya sangat menantang hingga mampu menempuh perjalanan jauh dan medan yang sangat ekstrim seperti mendaki gunung. Tidak hanya itu saja, jiwa berani saat melakukan perjalanan laut di musim hujan dan badai akan dilalui sehingga adrenalin yang ada di tubuh traveler ini sangat tangguh bahkan pemberani tidak ada rasa takut sama sekali, jika kaki melangkah pantang langkah surut untuk tidak jadi. Pola pikirnya, ingin menaklukan zona sulit yang ada menjadi kesenangannya.

#8. Traveler Tidak Mau Ribet Traveling.
Poto credit: gapyear.com

Pola pikir traveler ini sangat easy going bahkan tidak mau ribet dalam semua hal serta tidak akan mengeluh dengan model eksplor trip yang akan dihadapi. Semua barang bawaan yang dia bawa sangat mudah, tidak ribet, bahkan sesuai dengan keadaan menjadi prioritas. Dapat nerimo apapun yang akan terjadi dan dihadapi pastinya cocok sekali melakukan perjalanan jauh bahkan estafet sampai berbulan-bulan dia akan mampu menghadapinya. Dengan pola pikir yang sangat fleksibel bahkan tidak akan mempermasalahkan apa yang akan terjadi traveler ini teruji ketangguhannya dan pastinya mudah diajak kerjasama.

#9. Traveler Gabungan Dari Pola Diatas.
Justru traveler ini mampu menggabungkan beberapa tipe diatas dan mampu menyesuaikan keadaan saat trip berlangsung. Saat hemat ya harus dilakukan, saat mudah harus mengeluarkan uang ekstra kenapa tidak. Bahkan hal lain yang mungkin saja dihadapi untuk hal ekstrim sekalipun mampu di lakukan. Pemikiran traveler ini tentu berdasarkan pengalaman yang pernah mereka hadapi jadi lebih mudah beradaptasi suasana trip yang dilakukan dan traveler ini mampu menghadapi berbagai momen perjalanan yang akan ditempuh.

Setelah anda mengetahui tipe traveler yang ada saat sekarang di poin mana yang sesuai dengan karakter anda. Pilih sesuai dengan keinginan anda menjadi hal yang utama agar traveling yang anda lakukan nanti masuk dalam zona nyaman. Jangan sampai salah pilih di saat tema perjalanan yang akan dilakukan nanti agar rencana dan eksplor ke tempat wisata yang dituju sesuai dengan pola perjalanan yang telah ditetapkan. Semoga bermanfaat dan jadikan traveling ini sebagai momen berharga untuk melepaskan semua kepenatan keseharian yang segera dihilangkan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Rekomendasi Lokasi Nama Tempat Penukaran Uang Mata Asing Money Changer Singapore

Traveler Indonesia yang akan menghabiskan masa liburan di Singapore harus mengetahui lokasi nama tempat money changer penukaran mata uang asing untuk mendapatkan SGD sebagai alat resmi untuk membayar disana. Lokasi tempat ini sangat dekat dengan pusat keramaian atau bisnis bahkan tempat wisata sehingga anda tidak perlu lagi bingung harus kemana. Tulisan kali ini menjelaskan uraikan dimana lokasi tempat penukaran mata uang asing money changer yang terbaik dan banyak direkomendasikan oleh para penduduk lokal Singapore bahkan traveler Indonesia yang telah pernah mencoba untuk mendapatkan rate terbaik.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Inilah 10 Supermarket Populer di Kuala Lumpur Malaysia

Sangat pentingnya supermarket untuk mencari segala kebutuhan sebagai tempat yang sangat populer bahkan menjadi destinasi belanja dapat anda jumpai di Kuala Lumpur Malaysia. Istilahnya grocery store shopping yang sangat disukai oleh masyarakat disana dengan menghabiskan biaya belanja sampai dengan RM5,700 per tahunnya per orang. Jika dilihat dari jumlah sangat banyak hampir 40 supermarket tersebar di Kuala Lumpur. Tetapi yang sangat disukai oleh konsumen dengan terintegrasinya seluruh supermarket ini dengan website dan bisa melakukan belanja online menjadi populer dengan alasan tidak perlu langsung ke lokasi untuk belanja, tidak berlu antri, bawa barang belanja, tidak perlu bayar langsung ke kasir, tetapi hanya dengan sentuhan klik saja seluruh belanjaan sudah bisa di order. Dengan cara pembayaran bisa langsung cash atau bayar ditempat juga akan mereka berikan fasilitas seperti ini.

Alamat Kantor Perwakilan Singapore Airline di Jakarta, Bali, Surabaya Indonesia

Termasuk penerbangan yang cukup banyak mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten membuat Singapore Airline telah membuka kantor perwakilannya di Jakarta Indonesia. Kantor representatif ini digunakan untuk berbagai keperluaan pelanggan setia mereka termasuk pelayanan tiket pesawat, pembatalan keberangkatan, refund tiket, klaim bagase penumpang, tiket promo persawat, dan berbagai macam jasa yang disediakan oleh Singapore Airline di Jakarta. Pencarian alamat serta detil informasi pokok akan saya ulas berikut ini.

Rekomendasi Souvenir Oleh Oleh Cenderamata Khas Singapore Disukai Oleh Traveler Indonesia

Sebelum pulang ke Indonesia sebaiknya membawa cenderamata souvenir oleh oleh khas Dari Singapura Singapore yang selalu dilakukan oleh traveler Indonesia sebagai cara untuk membagi kebahagian kepada rekan, sahabat, ataupun keluarga berupa benda ataupun makanan sebagai hantaran. Jenis oleh oleh souvenir khas Singapore ini banyak sekali toko yang ada di Singapura menyediakan dengan bentuk yang unik, ukuran, serta harga yang pas untuk sebuah pilihan traveler. Mendapatkan oleh oleh dari Singapura ini yang paling banyak dikunjungi untuk mendapatkannya adalah di Mustafa Center, Little India, Geylang Serai Market, Tekka Market, ataupun di Bugis Street. Keseluruhan tempat ini sangat disukai oleh traveler Indonesia yang bisa sekaligus membeli kebutuhan lainnya sebelum pulang kembali ke tanah air. Apa saja oleh oleh cenderamata souvenir khas dari Singapore yang bisa anda jadikan destinasi shopping belanja untuk membeli pernak pernik kecil yang bisa menjadi sebuah hadiah yang menggembirakan b