Langsung ke konten utama

Apa Yang Harus Anda Lakukan Pada Saat Mendarat Di Bandara Changi Singapura

Mungkin Bandara Changi Singapura sebagai tempat anda untuk transit  bingung apa yang anda lakukan menunggu atau ada kegiatan lain. Sebagian traveler backpacker sangat senang sekali jika transit di bandara ini yang telah berevolusi sebagai tempat yang sangat menyenangkan dengan berbagai fasilitas yang tidak kalahnya sebuah mall berpindah ke sebuah tempat pemberhentian pesawat yang sangat nyaman bahkan setelah anda meninggalkan tempat ini akan terasa kangen dan ingin mengunjunginya kembali. Bandara Changi Singapura ini telah dikunjungi lebih dari 50 juta penumpang setiap tahunnya menjadikan tempat yang didandani secantik mungin dengan sejuta fasilitas penunjang hanya di satu tempat. Apapun kepentingan anda berkunjung di bandara ini semoga tulisan ini bisa memberikan sedikit arahan atau tips yang akan membuka cakrawala anda dengan pengalaman menarik yang tak bisa terlupakan. Apa saja, berikut penjelasannya.

Poto oleh: theonlinecitizen.com


KHUSUS TRANSIT SAJA.
Menggunakan airline penerbangan LCC akan melakukan transit untuk estafet lagi untuk sampai ke negara tujuan ada di bandara ini. Memang sebagian traveler menganggapnya agak sedikit baper harus ngapain di bandara ini untuk menunggu bahkan duduk termenung tanpa kegiatan apapun. Anda tentu tidak akan mengira apa yang yang bisa lakukan ini sangat berbeda dengan bandara lain di dunia dengan keunikannya. Ingat, jika anda transit tidak perlu keluar bandara melalui pintu keluar checking point di imigrasi. Langsung masuk ke bagian transfer untuk menikmati seluruh kegiatan jelajah di Bandara Changi, inilah kuncinya. Karena lokasi yang akan anda jelajah ini berada di lokasi transfer atau setelah checking point di imigrasi.

1. Bandara Changi Singapura Akan Entertainment Seluruh Transitor.
Konsep bandara ini disulap menjadi sebuah tempat yang siap melakukan hiburan keseluruh penumpang yang sedang menunggu. Semua kegiatan yang menghibur ini semuanya gratis tanpa dipungut bayaran  bahkan anda tidak akan menyangka ada segudang fasilitas yang telah disiapkan oleh pengelola. Kami telah mengulasnya di tulisan sebelumnya {baca:link} dan anda bisa mencoba keseluruhan fasilitas ini selama menunggu penerbangan berikutnya sehingga waktu terasa begitu cepat tidak terasa sama sekali sudah siap boarding saja.

2. Abadikan kegiatan anda di Bandara Changi Singapura dengan smartphone dan kamera anda untuk tetap terkenang selama anda berada di lokasi ini walau hanya beberapa jam saja. Spot angle poto sangat terbaik disemua tempat, seperti di taman, social tree, dsb. Tidak hanya itu saja, anda juga dapat melakukan penyisiran seluruh bandara yang luas ini dari terminal ke terminal yang bisa anda gunakan skytrain untuk sampai ke sana. Jadi, kegiatan ini dapat menghabiskan waktu selama anda di bandara dengan melihat hal-hal yang unik tidak akan ditemukan di Indonesia.

3. Transit bisa anda gunakan untuk menghilangkan stress dan baper selama transit menunggu. Berbagai kegiatan lain bisa anda lakukan mungkin saja anda sedang melakukan wisata perjalanan bisnis yang bisa anda nyambi saat duduk. Fasilitas pendukung internet di Bandara Changi Singapura sangat mumpuni dengan WIFI gratis bisa mengakomodir kebutuhan anda untuk terhubung ke jaringan setiap saat, jadi anda tidak perlu khawatir untuk kehilangan kesempatan untuk membalas email, memberikan review terhadap laporan, dan mempersiapkan slide yang akan dipresentasikan nanti. Kebutuhan ini sudah disiapkan oleh pengelola bandara dengan baik.

4. Anda juga bisa melakukan shopping belanja di Bandara Changi, ada beberapa kios yang menyediakan beberapa kebutuhan fashion, asesoris, bahkan kios makanan sebagai oleh-oleh. Anda tidak perlu keluar dari bandara ini semua kebutuhan sudah menyatu dengan fasilitas lain yang bisa anda nikmati layaknya sebuah mall. Bahkan harga ini bertema duty-free alias bebas pajak yang menjadikan nilai yang anda bayar lebih murah dari harga pasaran. Jadi anda tidak perlu ragu lagi untuk membeli oleh-oleh kepada keluarga tercinta dirumah sudah bisa anda lakukan di bandara ini.

5. Laper di bandara jangan takut, disini sudah ada spot wisata kuliner yang bisa mengusir kelaperan anda setelah berjalan jauh dan menyisir seluruh bandara untuk menunggu penerbangan berikutnya . Jenis menu makanan dimulai dari fast food hingga hidangan lain yang pisa anda cicipi. Khusus traveler muslim harus melihat apakah penjual telah menerapkan menu halal bisa anda lihat di pintu masuk atau pengumuman di dalam restoran. Dimulai dari jenis roti hingga pasta juga tersedia, untuk fast food juga tidak kalah untuk memberikan nuansa makan di bandara ini.

KHUSUS TRANSIT DIATAS 6 JAM.
Jika anda mempunyai tansit diatas 6 jam tentu sangat jenuh juga apabila anda telah pernah melakukan jelajah di bandara ini. Hal yang pertama kali yang ada dipikiran anda adalah melakukan jelajah ke pusat kota Singapura dengan menaiki MRT yang terhubung ke Bandara Changi. Jika anda berkeinginan untuk melakukan hal ini harus keluar dulu dari bandara dengan keluar di pintu imigrasi dengan membawa seluruh barang bawaan. Barang sudah dibawa kemudian anda harus mencari penitipan barang ini untuk menitipkan barang bawaan anda ini di bandara yang tidak mungkin anda bawa ke pusat kota akan mengganggu perjalanan anda. Anda langsung beli tiket MRT di mesin dan tentukan tempat lokasi jelajah anda untuk mengisi waktu sekitar 6 jam lebih ini. Traveler backpacker biasanya akan mengunjungi Bugis, Merlion Park di Raffles, MBS, Orchard, China Town, Clark Quay, hingga ke Mustafa Center. Sebenarnya masih banyak lagi tetapi spot inilah yang sering dan wajib traveler kunjungi. Jadi anda bisa gabungkan antara stay di bandara dan ke pusat kota menggunakan MRT.

Tips: Jika anda ingin melakukan jelajah ke pusat kota Singapura pastikan waktu anda cukup untuk melakukan kunjungan ke beberapa spot yang dituju. Hitung waktu harus dilakukan dengan cermat agar anda tidak ketinggalan pesawat dan checking point di ointu masuk imigrasi. Biasanya waktu jelajah di pusat kota cari tempat yang paling ingin dikunjungi serta jangan berleha-leha dengan keasyikan selfie dan membuang waktu percuma tanpa ada kegiatan. Jadi, hal ini harus anda perhatikan dengan cermat dan smart ya.

Komentar

  1. Ka, jadi untuk transit di changi airport tidak perlu melewati imigrasi ya (?)

    BalasHapus
  2. Transit selama kami rasakan ada langsung masuk ke zona ruang tunggu pesawat dan ada transit beberapa jam dan keluar setelah proses Imigrasi . Untuk mengisi waktu menunggu supaya tidak bosan. Bahkan menikmati semua fasilitas gratis di hingga jalan-jalan sekitar Changi Airport. Kalau waktunya cukup panjang untuk berkeliling kenapa tidak keluar Imigrasi terlebih dahulu untuk melihat suasana bandara lebih maksimal

    BalasHapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.