Langsung ke konten utama

Kawasan Dan Lokasi Pusat Tempat Makan Halal Kuliner Singapura

Wisata di Singapura anda harus mengetahui lokasi makan sebagai pusat menu yang akan dibeli untuk menikmati kuliner yang terjangkau murah halal sebagai tempat nongkrong backpacker yang tetap bisa melakukan jelajah liburan disana. Tempat makan murah ini berupa kawasan yang bisa anda datangi sebagai tujuan wisata kuliner di Singapura yang juga tersimpan menu halal yang khusus bagai traveler muslim sebagai hal wajib yang ingin mereka dapatkan. Untuk harga masih wajar tidak terlalu jauh dari Indonesia maklum nilai tukar uang negara ini cukup tinggi berakibat kepada harga yang tertera juga rasanya sedikit mahal. Tongkrongan nongkrong ini berjejer penjual dengan aneka menunya masing-masing jadi rekomendasi lokasi yang bisa anda datangi kebetulan berada ada dekat silahkan saja mampir.


Salah satu spot Makanan Halal di Singapura. Poto oleh: travelingprecils.com

Jika dilihar dari harga menu untuk sekali makan memang sangat bervariasi dimulai dari jenis, kelengkapan lauh pauk, hingga porsi yang akan dibeli. Budget makan murah tersebur sekitar SGD3 - SGD15

Rumus Mencari Tempat Makan Murah.
Setiap ada keramaian, pemukiman penduduk, perkantoran, kompleks pertokoan di Singapura pasti ada lokasi terdekat untuk pusat makan murah. Terkenal dengan sebutan hawker center ini dengan kondisi food court tanpa ada AC pendingin udara ya ibaratnya pujasera.

KAWASAN CHINA TOWN COMPLEX FOOD CENTER.
Tempat ini terletak di dekat OG Departemen Store yang tersedia beraneka ragam macam jenis menu. Anda bisa pilih menu yang sesuai dengan selera kriteria dan halal nya dari segi masak dan penjual. Lokasi ini termasuk cukup ramai karena sebagai pusat wisata juga dipenuhi oleh traveler dunia yang butuh cicip makanan saat melakukan liburan. Letaknya sangat dekat dengan pintu keluar MRT dan bersebelahan dengan tempat penjual suvenir juga tidak terlalu jauh.

Lokasi lain: Smith Street, Keong Saik Road, South Bridgde Road, Temple Street, Kadayanallur Street, Pagoda Street.
Jenis menu di sekitar lokasi ini cukup variatif dengan jenis chinese food dan sea food. Rekan muslim harap perhatikan halal makanannya di sekitar lokasi ini.

KAWASAN LITTLE INDIA.
Sebagai lokasi yang cukup banyak tersedia menu makanan halal di Little India ini sangat direkomendasikan. Tempat makan nongkrong dengan menu yang beragam tentu harganya cukup murah. Tempat berkumpulnya orang India di Singapura ini juga menyediakan menu khas India serta tidak hanya itu menu khas melayu juga ditemukan. Menu favorit yang dicari adalah nasi briyani dan nasi lemak. Sebagai tempat lokasi penginapan hostel di Singapura ini juga sangat dekat pula tempat makan.

Lokasi lain: Serangon Road, Buffalo Road, Tekka Center Buffalo Road, Kitchen Road, Belilios Lane, Dickson Road, dan Dempsey Road.
Jenis menu makanan yang ada dilokasi banyak pilihan lain dan juga ada tempat makan vegetarian yang bisa anda duduk di tempat terbuka.

Restoran India Muslim yang bisa anda coba adalah Mubarak di Clive Road, serta beberapa warung yang ada di Mayo Street juga bisa menjadi pelabuhan makan untuk selama liburan disana.

KAWASAN MERLION PARK.
Termasuk kawasan perkantoran dan pusat bisnis di Singapura ada tempat makan yang cukup favorit adalah di Lau Pa Sat jaraknya tidak jauh dari Merlion Park sekitar 500 meter saja. Lokasi yang penuh sesak ini pada jam makan siang tidak menutup kemungkinan tempat makan murah meriah ini juga dikunjungi oleh para wisatawan. Khusus pada malam hari Lau Pa Sat ini disulap menjadi Satay Street yang jenis bahan yang cukup banyak serta dari sea food dan kuliner malam di sekitar Raffless Place MRT Station. Untuk menu lain yang juga di favoritkan adalah mie ayam, baso ikan, nasi lemak, chicken rice serta untuk minuman ada es tebu.

Petunjuk lokasinya: Setelah anda berjalan dari Fullerton Bay dan sepanjang jalur jalan dengan arah yang sama tepatnya di NTUS Building, tinggal menyeberang saja anda akan langsung melihat lokasi tempat makan ini. Tempat ini hampir buka selama 24 jam. Bagi anda menggunakan MRT turun di Raffles Place Station kemudian ikuti saja papan petunjuk dengan tulisan Lau Pa Sat.

TIPS: Untuk makan disini anda harus melihat dulu harganya, khususnya menu sea food. Dari pengalaman harga menu disini untuk sea food sangat mahal sekali bahkan tidak ada disebutkan harganya. Untuk menu lainnya cukup terlihat harga dan masih terjangkau dan masih wajar murah.

KAWASAN HARBOURFRONT CENTER.
Termasuk lokasi yang cukup sibuk dekat dengan penyeberangan ke Batam dan ke Sentosa Island ternyata ada juga tempat makan cukup murah sebagai tempat nongkrong. Tempatnya sangat dekat bersebelahan dengan Vivo City. Pergi ke Tuckshop tinggal naik sampai ke lantai 4 dan nyeberang ke Harbour Center. Untuk jenis menu cukup variatif sesuai pilih dengan selera anda. Makanan melayu dan India juga ada di tempat makan ini.

KAWASAN BUGIS.
Kawasan yang cukup populer di Bugis juga tersimpan tempat makan yang cukup terjangkau bahkan menjadi surga lokasi makan di Singapura. Tempat yang sering didatangi adalah di Albert Center yang berlokasi di Queen Street persis dibelakang Bugis Street Market. Pilihannya sangat banyak sekali dan masih ada yang halal juga dimulai dari menu nasi lemak, bebek panggang, laksa, prawn noodle, masakan melayu juga ada. Harga murah ini menjadi lokasi strategis bagi backpacker Indonesia untuk makan di kawasan Bugis Singapura ini. Dengan banyaknya traveler dari Indonesia mampir kesini banyak juga etnis cina Singapura yang sangat lancar berbahasa Indonesia. Jika anda sempat ke Kampong Glam, Muscat Street yang juga banyak jeni menu halal lainnya dari Melayu dan Nasi Padang.

KAWASAN OLD AIRPORT FOOD CENTER.
Tempat makan murah ada di sekitar bandara. Hawker ini telah berdiri tahun 1975 ini telah menjadi tempat yang sangat istimewa dengan aneka ragam menu dan harga sangat terjangkau. Kepopuleran ini menjadikan sangat penuh dengan pembeli terutama pada makan siang dengan bertemunya pegawai dan traveler menjadi antri dan harus sabar. Lokasinya di 51 Old Airport Rd, Singapore 390051. Menu yang tersedia cukup variatif dimulai dari chinese food, india, hingga melayu.

Posisinya sangat strategis ini terletak di ujung koridor Bandara Cangi ini juga digunakan sebagai lokasi tempat kantin staf juga bisa anda nikmati tetapi jangan salah tempat ini juga ada pilot dan pramugari yang lagi makan terlihat disudut ruangan.

Tidak hanya di kawasan tertentu saja yang ada menyajikan menu makanan yang cukup murah tetapi ada beberapa tempat makan khusus yang berada di beberapa lokasi stasiun MRT seperti Ananas Cafe yang tersebar di beberapa lokasi Paya Lebar, Aljunied, Outram Park, Ting Bahru, Woodland, dan Kranji. Juga ada di MRT di Bandara Changi.

Setelah anda mengetahui tempat makan murah di pusat backpacker berkumpul disitulah ada lokasinya, begitu juga dengan sebuah keramaian kantor juga begitu. Tidak hanya buka pada siang hari ada juga buka 24 jam seperti di Lau Pa Sat yang bisa menjadi destinasi kuliner malam di Singapura saat anda menjelajah Merlion Park dan Marina Bay. Semoga bermanfaat dan dapatkan menu makanan yang sesuai dengan selera dan kriteria anda.

Komentar

  1. Haloo mas.. need ur advise donk.. klo changi aku mau pake taxi k hotel bagus pake taxi airport lgsg ato gimana ya?? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, jika itu memungkinkan dan ingin lebih cepat sampai ke hotel sebaiknya naik taksi.

      Hapus
    2. Okey, so langsung aja pakek taxi airport gitu yah.. itu sistem argo kah??
      Oia klo tiket MRT kan katanya per day yaa.. itu mxsdnya 1 harinya diitung 24jam dr pembelian ato ganti tgl udh diitung 2hari? Heehehe.. klo sy sampe disana siang dan lgsg beli kartu mrt jd hrs beli yg 2hari kah utk dipake besoknya jg

      Hapus
    3. Tergantung kebutuhannya menggunakan MRT, bisa tourist pass untuk satu hari, dua hari, dst.

      Hapus
    4. Karena saya tidak pernah menggunakan taksi di Singapore jadi saya tidak bisa share pengalamannya.

      Hapus

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.