Langsung ke konten utama

Menggila Bersama Nama Makanan India Khas Menu Kaya Bumbu Incaran Traveler Indonesia

Sebelum melakukan perjalanan ke negara India sebelum memulai jelajah sebaiknya anda mengetahui nama-makanan-India jenis masakan khas yang sudah menggila bagi traveler dunia termasuk Indonesia yang menyukai karena ada sebagian menjadi menu vegetarian yang cukup lezat khas bahkan tradisional langsung dari penduduk lokal India. Kayanya rempah rempah India yang menyatu dalam adukan menu yang mereka buat berdedikasi dalam meningkatkan rasa bagi anda yang ingin menyantapnya. Nama makanan India ini telah menjelma sebuah destinasi kuliner dunia yang juga disukai oleh negara Asia dimana populasi imigran dari negara ini masih ada sehingga secara tidak langsung mempromosikan menu ini sebagai hidangan. Inilah nama-makanan-India beserta gambarnya sehingga masakan ini menjadi familiar bagi anda yang ingin mengetahui apa saja yang tersaji disana sebelum disantap bersama keluarga yag sangat disukai oleh traveler Indonesia, sebagian besar menu yang tersaji halal dan tentu banyak penjual yang menjajakan dagangan konsep halal di pusat jajanan kota India seperti New Dehli.

1. Nasi Biryani.
Poto oleh: masakanpraktisrumahan.com

Nama makanan India ini sudah sangat dikenal di seluruh dunia karena olahan nasi dan bumbu beserta dengan tambahan daging pada saat dimasak. Nama penyebutan juga ada sedikit perbedaan lapaz penyebutan seperti biryani, biriani, atau beryani. Walaupun tulisannya berbeda dan penyebutannya tetapi maksudnya sama sebuah menu nasi briyani yang sangat lezat khas dan tradisonal dari India. Rempah kaya bumbu aroma khas masuk menjadikan keharuman sajian ini terasa dengan menggunakan jenis beras khusus yaitu beras basmati yang cenderung kering kalau di Indonesia jenis pera.


Nasi biryani ini sangat cocok sekali dijadikan sebagai menu sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malam karena orang Indonesia yang harus mencari menu nasi yang cukup enak dan gurih ini sebaiknya memilih nasi ini sebagai menu makan.

2. Idli.
Poto oleh: archanaskitchen.com

Menu nama makanan India ini sangat terkenal di bagian selatan. Jika tersaji di meja makan bentuknya seperti pancake atau di Bandung mirip  serabi. Jenis bahan yang digunakan adalah Idli yang sudah terfermentasi ini dan beras yang dilakukan proses pengukusan dengan bumbu kari tentu bersama dengan sayuran pedas.

3. Butter Chicken.
Poto oleh: taste.com.au

Makanan butter chicken merupakan nama makanan India yang cukup khas dan tradisional juga tersedia di pusat jajanan di pusat kota India. Olahan daging ayam dicampur dengan mentega sajiannya mirip menu Cina. Makanan yang telah tersaji ini adalah jenis kare Jepang yang sangat kaya rempah bisa dijadikan menu sarapan pagi atau menu makan siang.

4. Papdi Chaat.
Poto oleh: archanaskitchen.com

Sejenis snack favorit India yang banyak dijumpai pada pusat jajanan di kota New Dehli bahkan di Little India dibeberapa negara lainnya di dunia, Nama makanan India ini rasanya sangat unik kalau di Indonesia mirip pangsit goreng yang diisi dengan beberapa bahan lainnya seperti kentang, kacang polong, dan tersaji seporsi disiram dengan saus yougurt yang sangat sehat bagi kesehatan.

5. Kathi Rolls.
Poto oleh: foodandwine.com

Jajanan yang sangat disukai oleh penduduk lokal India ini juga membuat traveler Indonesia memburu makanan ini sebagai wisata kuliner mereka. Sangat mudah sekali ditemukan tepatnya di tempat berkumpulnya penjual di pusat kota membuat kathi rolls ini menjadi pilihan terbaik. Kalau dari segi rasa masih sederhana jika dimiripkan persis dengan kebab ala timur tengah tetpai kathi rolls yang membedakannya adalah roti yang membungkusnya. Makanan kathi rolls ini juga menggunakan paratha sejenis roti tawar yang sebagian wisatawan Indonesia menyebutnya roti India.

6. Gulab Jamun.
Poto oleh: manjulaskitchen.com

Makanan ini sangat terkenal di India rasanya manis dan sebagai dessert setelah makan utama tersaji. Nama makanan India Gulab Jamun ini terbuat dari donan yang berasal dari unsur susu dan dibuat berbentuk bulat. Untuk meningkatkan rasa yang lebih gurih dan manis dicelupkan pada sampel sirup. Siap disajikan.

7. Dosa.
Poto oleh: cooking.nytimes.com

Cemilan yang krispi ini seperti crepes juga ada di India. Tersaji dengan aneka berbagai toping pilihan dimulai dari krim, buah, bahkan diselipin buah segar yang manis. Nama makanan India ini banyak sekali penjual yang menjajakan menu ini di pusat jajanan kota India yang sudah pasti antri untuk mendapatkan satu porsi Dosa sebagai cemilan yang murah sangat disukai oleh traveler Indonesia.

8. Ayam Tandoori.
Poto oleh: mayakitchenette.com

Daging ayam yang dimasak ini sama enaknya dengan jenis nama makanan India lainnya seperti nasi biryani. Proses memasaknya dipanggang khas dari penduduk lokal yang sudah membuat pecinta kuliner menjadi menggila untuk menikmatinya. Tidak hanya di Indonesia saja tetapi diseluruh dunia sudah mengenal masakan ini. 

9. Pani Puri.
Poto oleh: commons.wikimedia.org

Kudapan khas dari negara India ini sangat banyak ditemui penjual yang menjajakan makanan Pani Puri ini sebagai menu snack di sore hari. Nama makanan yang sudah sangat disukai dan harganya juga terjangkau tergolong jajanan pasar atau street food yang telah menggelorakan semagat kuliner menggila dari traveler Indonesia untuk mencicipi kurih dan krispinya pani puri sebagai kudapan traveling mereka. 

10. Jalebi.
Poto oleh: mapsofindia.com

Manisan ala India yang selalu hadir menikmati suasana tergolong merakyat dan harus dicoba. Jalebi ini mirip seperti pretzel yang disiram dengan manisan lainnya seperti sampel sirup yang kental sangat disukai oleh seluruh jenis usia. Dapat dibeli dan dimakan pada saat dingin atau panas.

11. Tikka Masala.
Poto oleh: recipris.com

Nama makanan ini olahan daging ayam berbumbu kari yang sudah menjadi kuliner dunia masuk dalam destinasi kuliner penting di India. Berbahan dasar bumbu yang sehat dimana kari ayam yang akan dimasak ini dicampur dengan yougurt, krim, serta tomat untuk mempercantik warna masakan. Tikka Masala ini rasa karinya sangat kuat dan keunikan rasa bisa terasa pada saat anda nikmati seporsi.

12. Naan.
Poto oleh: speechfoodie.com

Jangan pernah anda melewatkan nama makanan India ini bernama roti naan. Ciri khas bahkan sangat tradisional yang juga ada ditemukan di timur tengah, asia tengah, dan asia tenggara. Karena sangat populer sebagai roti India dan beberapa negara terdekat dapat disantap dengan kari ataupun dengan aneka jenis lauk lainnya tapi juga langsung dimakan juga sudah terasa enaknya.


13. Rogan Josh.
Poto oleh: iamnofoodcritic.blogspot.co.id

Menu kari sangat banyak dijumpai di negara India termasuk jenis yang tentu juga berbeda. Nama makanan India yang khas kari disukai adalah rogan josh dengan isian cukup bervariasi seperti daging sapi, daging ayam, ataupun daging kambing. Anda bisa pilih disesuaikan dengan selera dan setiap jenis daging mempunyai keunikan rasa masing-masing dan teksturnya berbeda saat dikunyah.

14. Samosa.
Poto oleh: bestindianfoodcatering.com

Jenis makanan snack yang sangat digemari ini sangat dikenal bahkan sangat disukai oleh traveler Indonesia. Tidak akan pernah lupa dengan kerenyahan serta keunikan rasanya dengan harga yang sangat terjangkau sekali hadir di pusat jajanan kaki lima di New Dehli, Mirip dengan pastel yang memberdakannya cuma isian samosa saja, tetap enak gurih dan lezat.

15. Kofta.
Poto oleh: mezban.ch

Nama makanan India yang bentuk bola bola ini berasal dari daging sangat terkenal dan digemari. Menu ini daging yang banyak digunakan adalah daging kambing tetapi ada juga menggunakan daging sapi sebagai unsur utama kofta. Karena banyaknya penduduk lokal vegetarian makan sekarang sudah ada masakan kofta India khusus vegetarian tersebat di pusat jajanan kota di India.

16. Papaddum.
Poto oleh: bradleyhawks.com

Kerupuk juga ada di India nama masakan Papaddum namanya, Dapat dikatakan sebagai snack saja tetapi juga bisa disandingkan dengan makanan berat sebagai kerupuk dan sangat disukai oleh traveler dari Indonesia yang doyan menu ini pendamping nasi.

17. Laddu.
Poto oleh: myhomeinbrickfields.blogspot.co.id

Sepintas bola bola ubi ini sangat disukai namanya laddu. Bahannya dari tepung dan ubi dengan campuran susu serta gula. Untuk acara keagamanaan banyak dihidangkan tetapi masih banyak dijual di kaki lima sebagai cemilan sore di pusat kota India.

18. Vada.
Poto oleh: archanaskitchen.com

Banyak sekali penjual yang menyediakan makanan khas India ini yang jenisnya snack atau makanan ringan. Terbuat dari kentang di India Barat dan dari kacang-kacangan di India Selatan yang bisa dijadikan sebagai menu sarapan pahi ataupun kudapan yang sangat mengenyangkan.

19. Dhokla.
Poto oleh: foodindiablog.com

Menu vegetarian yang juga disukai oleh traveler Indonesia adalah dhokla yang berasal dari Gujarat India ini terbuat dari kacang panjang dan beras. Cocok sekali untuk memulai aktifitas pagi sebagai sarapan dengan tambahan lauk pauk dan dapat juga sebagai snack di sore hari teman minum teh.  

20. Lassi.
Poto oleh: bhukhhar.com

Kalau yang ini jenis minuman yang sangat sehat bahkan sangat direkomendasikan Nama minuman India ini adalah Lassi yang terbuat dari campuran yogurt, air, rempah khusus, serta potongan buah. Sangat digemari ada rasa campur aduk antara manis, asam, dan lezat untuk satu porsi lassi. Minuman ini dapat dinikmati pada cuaca panas sebagai lepas dahaga. Jangan lewatkan minuman ini jika anda berkunjung ke India.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.