Langsung ke konten utama

Domain Dan Web Hosting Sahabat Blogger Pemula Untuk Memulai Bisnis Internet Apapun Bentuknya

Domain dan Web Hosting merupakan sahabat terbaik untuk mengawali bisnis internet terutama bagi blogger pemula harus akrab dengan istilahnya. Untuk memulai dunia digital berbasis internet dua istilah ini sangat populer sekali bahkan harus diketahui maksud dan maknanya agar saat memulai platform ini di dunia maya yang akan anda hadapai setiap hari lebih firendly bahkan selalu akrab dengan tools dan beberapa aplikasi pendukung didalamnya. Tentu saja kedua istilah ini mempunyai perbedaan tersendiri sesuai dengan fungsinya masing-masing. Pada tulisan ini tentu kami ingin sharing pengalaman menggunakan domain dan hosting untuk kegiatan blog atau bisnis kami lainnya, semoga bermanfaat bagi rekan semua yang ingin mengikuti jejak kami di dunia internet untuk mendapatkan peluang yang sangat menjanjikan terutama nilai uang yang sangat menggiurkan dan tidak terbatas jumlahnya. Berikut penjelasan lengkapnya:

APA ITU WEB HOSTING?
Web Hosting, istilah ini berarti user meletakan semua jenis website mereka di suatu tempat yang dapat terkoneksi langsung real time. Jika kita bawa ke contoh seperti rumah yang menyimpan semua peralatan, baju, hingga peralatan penting lainnya. Nah, di website semua jenis barang yang dimaksud itu adalah gambar, vidio, hingga dokumen penting yang berhubungan dengan informasi pada halaman tertentu tersimpan baik di web hosting. 

Melihat lebih rinci lagi, web hosting ini dikelola oleh perusahaan ternama dimana bisnis utama mereka menyediakan server yang akan disewakan sebagai sumber daya penting yang digunakan oleh para blog atau perusahaan untuk berkecimpung di dunia internet. Seluruh aktifitas dan kegiatan yang anda lakukan setiap hari selama 24 jam penuh dapat digunakan untuk menyimpan dokumen, file, hingga vidio yang terkoneksi langsung dengan website dapat terkases dengan baik real time online. Jika pada perusahaan telah mempunyai server sendiri dan memelihara semua aktifitas usernya berhubungan dengan internet termasuk back up data, maintanance, root konfigurasi dan sebagainya untuk menyimpan data yang dimiliki tentu untuk blogger berbeda perlakuannya. 



Nah, di web hosting ini anda sebagai blogger tidak perlu memikirkan semua aktifitas ini, semuanya disediakan oleh tenaga ahli mereka dan anda sebagai user hanya menggunakannya saja. Apabila terjadi hal ketidaknyamanan dalam penggunaannya dapat langsung terhubung dengan customer service mereka yang tersedia di live chat atau telepon fast respon yang telah mereka sediakan. Mereka akan membantu apa masalah yang terjadi web hosting anda dengan solusi yang terbaik dari tenaga ahli yang mereka punyai sehingga zona nyaman untuk bekerja di blog tetap dapat dirasakan sepanjang waktu.

APA ITU DOMAIN?
Domain adalah nama blog atau website yang akan menjadi alamat penting untuk semua aktifitas dunia maya. Sebelum anda memulai bisnis seperti blog maka anda harus memilih nama seperti contoh yang bisa anda lihat sekarang facebook, Google, Yahoo, dan lain sebagainya. Anda harus memilih nama domain ini dapat berupa nama lengkap anda atau nama perusahaan. Domain ibarat sebagai identitas dari semua aktifitas dunia internet anda dan pastikan nama tersebut mewakili maksud dan tujuan anda sehingga cerminan nama tersebut ada di domain.

Domain berhubungan dengan dunia maya tidak ada wujudnya dan tidak dapat disentuh atau dilihat. Berupa susunan kata karakter pada website anda sebagai identitas penting yang telah terpilih dan akan digunakan sepanjang masa selama bisnis anda masih berjalan. Untuk jenisnya dapat anda pilih dimulai dari com, net,edu, info, dan lain sebagainya.

PENTING! saat sekarang ini nama domain telah bisa langsung menjadi nama web hosting serta dapat terkoneksi langsung keduanya di perusahaan yang menyediakan semua kebutuhan website anda seperti godaddy, hostgator, dan lain sebagianya. Jadi untuk mendapatkannya pastikan anda langsung masuk ke website resmi mereka untuk melakukan pembelian sesuai dengan plan atau rencana penggunaannya di masa yang akan datang.

credit: carltoncopycritiques.com

Untuk mengetahui perusahan mana yang dapat anda pilih agar dapat membantu anda menyiapkan website dimulai dari domain dan web hosting:

#1. Pilih perusahaan yang telah berpengalaman untuk membantu para blogger atau perusahaan untuk menjalankan bisnis internet ini. Rekomendasi tentu saja mereka telah mempunyai client hampir seluruh dunia dan pengalaman untuk mengelolanya teruji dan memuaskan para user.

#2. Punyai jaringan luas dan bahkan telah membuka layanan kantor cabangnya di beberapa negara termasuk di Indonesia. Apabila perusahaan ini telah membuka layanannya di beberapa negara berarti perusahaan tersebut mempunyai kapabilitas baik untuk menyediakan layanan domain dan web hosting.

#3. Perusahaan tersebut mempunyai layanan 24 jam setiap hari sepanjang tahun untuk membantu user mereka jika terjadi kendala atau trouble saat akses atau maintanance lainnya. Layanan ini baik berupa nomer telepn fast response atau live chat yang disediakan dan pastinya semua masalah yang anda hadapi dapat terpecahkan di saat itu juga.

#4. Untuk paket yang mereka sediakan cukup banyak bahkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda saat memulai bisnis blog ini di waktu sekarang. Migrasi paket yang disediakan tersebut dapat dilakukan setiap saat sesuai dengan kebutuhan. Perusahaan tersebut telah mempunyai kinerja baik dan solusi yang diberikan para user mereka yang sudah beragam latar belakang.

#5. Masalah harga memang sangat kompetitif dan pastikan anda jangan tergiur dengan harga murah tetapi solusi masalah di masa yang akan datang tidak dapat mereka pecahkan saat itu juga dan butuh waktu lama blog anda bisa di perbaiki. Lebih baik mahal sedikit dan mempunyai kenyamanan selama anda menggeluti blog di masa yang akan datang.

#6. Mempunyai beragam macam pembayaran dan memudahkan saat terjadinya transaksi. Perusahaan yang menyediakan jasa ini tentu saja telah bekerja sama dengan berbagai jenis tema pembayaran baik secara online hingga transfer. Kemudahaan ini sangat penting karena tidak selamanya transaksi selalu harus datang ke bank dan anda dapat lakukan di rumah sepanjang waktu.

#7. Untuk kerjasama tahun pertama biasanya perusahaan tersebut memberikan potongan harga yang cukup besar, dan mereka juga menyediakan kode voucher tambahan sebagai complimentary kepada pelanggan mereka terpilih dan dapat anda gunakan untuk mendapatkan harga yang sangat menarik. Kode voucher ini biasanya diberikan kepada pelanggan mereka yang telah memakai jasa dan service mereka atau di pusat kode voucher terpecaya online yang bisa anda dapatkan segera.

Setelah anda mengetahui web hosting dan domain ini makan sudah terbuka peluang bagi anda untuk mencoba membuat website sebagai blog atau sebagai tempat bisnis anda di masa yang akan datang. Dunia internet tidak terlepas dari kedua istilah ini, karena kedua platform ini lah yang kompetible dengan dunia digital seperti sekarang ini. Sesuaikan dengan kebutuhan anda di masing-masing paltform yang mereka sediakan pastikan pilih perusahaan yang memang mempunyai kinerja baik dan performance terpercaya bagi user seluruh dunia. Semoga bermanfaat.

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.