Langsung ke konten utama

Pasar Tradisional Basah Terbaik Nuansa Halal Di Singapore

Pasar tradisional merupakan tempat terbaik untuk membeli seluruh kebutuhan dapur dan aneka bumbu termasuk di Singapore ada pasar basah yang sangat banyak dikunjungi oleh penduduk lokal untuk membeli seluruh kebutuhan mereka membuat menu masakan setiap hari. Hampir sama dengan Indonesia, pasar tradisional basah merupakan sentra tempat tersedianya aneka bumbu masakan dimulai dari bawang, rempah-rempah, aneka pangan, lauk, kacang-kacangan, sayuran, dan masih banyak lagi bertema halal hadir dalam tulisan singkat ini. Disinilah lokasi yang banyak dicari sehingga berkumpulnya penjual dan pembeli melakukan transaksi bisa anda lihat sendiri.

Pasar tradisional basah di Singapore ini telah mulai buka sekitar pukul 04:00 dan akan tutup menjelang siang. Jika anda ingin melihat aktifitas penduduk lokal untuk berbelanja bisa langsung datang di pasar yang akan kami jelaskan pada tulisan ini. Setiap pagi aktifitas yang dilakukan memang hampir sama dengan Indonesia hanya bedanya cuma lokasinya lebih tertata bagus dan rapi adanya pemisahan lokasi basah dan kering mempunyai jarak yang cukup jauh. 

Namanya pasar tradisional untuk melakukan proses tawar menawar bisa dilakukan untuk mendapatkan harga terbaik sehingga anda jangan khawatir, harga yang disebutkan oleh penjual masih bisa ditekan untuk mendapatkan potongan harga dan anda harus bisa tawar yang wajar. Inilah pasar tradisional basah terbaik yang ada di Singapore.

1. TEKKA MARKET.
Alamat: 665 Buffalo Rd, L1 Tekka Centre, Singapore 210665
Jam Operasional: Setiap hari 06:30 – 17:00
Poto oleh: en.wikipedia.org

Pasar-basah-tradisional-Tekka-Market di Singapore ini didirikan sekitar tahun 1982 dan telah dilakukan revitalisasi gedung sekitar tahun 2008. Setelah dilakukan pemugaran dan peremajaan kemudian dibuka kembali pada tahun 2009. Sejak dilakukan revitalisasi ini gedung Tekka Market menjadi lebih tertata dan kondisi ruangan lebih baik dari sebelumnya sehingga nyaman untuk dikunjungi oleh seluruh penduduk lokal dan traveler. Berdekatan dengan Little India sebagai pusat pariwisata penting di Singapore menjadikan magnet tersendiri sehingga pasar basah tradisional ini dan memberikan keuntungan lebih kepada para penjual yang berdampak kepada omset penjualan mereka.

Sekilas Tekka Market.
Salah satu pasar yang memberikan ciri khas dengan banyak etnis India sehingga anda akan melihat budaya mereka sangat banyak ditemukan di tempat ini. Tekka Market merupakan tempat penting bagi penduduk lokal Singapore untuk mencari semua kebutuhan sehari hari ada di tempat ini. Setiap melangkah anda akan melihat betapa menggeliatnya ekonomi dengan aneka bahasa terdengar seperti Melayu, India, English, hingga Hokian. Bercampur dalam keberagaman dan komunitas yang cukup baik terjaga. Tidak hanya itu, anda juga bisa melihat jenis makanan yang dijual di hawker atau tempat makan kedai berbagai jenis kuliner dapat dijumpai mencerminkan inilah Singapore yang sesungguhnya terlihat di tempat ini.

Semua kebutuhan dapur tersedia disini, apapun jenisnya apakah kering dan basah semuanya ada. Dengan banyaknya kios yang dibuka sekitar 288 kios yang menjual aneka jenis barang segar dan kering baik secara eceran dan grosiran juga dilayani oleh penjual. Bumbu dapur sampai ke bumbu India semua dapat ditemukan sehingga tidak ada ketinggalan kebutuhan dapur baik Melayu, China, India bisa terpenuhi dari kios yang buka di Tekka Market.

Pasar akan tutup menjelang siang, karena sebelu sore semua pedagang sudah tidak berjualan lagi. Tetapi yang tutup mayoritas kios bahan dapur tetapi untuk makanan masih buka menjelang malam. Semua kebutuhan semua penduduk lokal dan turis bisa terpenuhi hanya di satu tempat ini. Memang, konsep yang selalu diberikan oleh pengelola pasar dimana selain berbelanja seluruh pengunjung pasar bisa sekaligus berbelanja di pasar basah, membeli makanan di food court, hingga shopping kebutuhan lain layaknya sebuah pasar tradisional.

Jenis Barang Tekka Market.
1. Aneka sayuran segar dan bumbu dapur: Tersedia cukup aneke jenis bumbu yang dibutuhkan oleh penduduk lokal Singapore, dimulai dari jenis sayuran asia, bumbu dapur berjenis India, Cina, Melayu, Thailand bisa dijumpai di tempat ini.

2. Aneka jenis buah: Tentu buah tropis banyak dijumpai sesuai dengan musimnya atau ada sepanjang tahun seperti pepaya, nanas, mangga, nagka, jambu bij, durian, rambutan dan lainnya.

3. Aneka hasil laut: Hampir semua hasil tangkapan laut ada tersedia cukup seperti kepiting, ikan berbagai ukuran, tuna, cumi, dan lainnya.

4. Aneka jenis daging: Tekka Market juga tersedia aneka jenis daging yang dibutuhkan oleh penduduk lokal ada yang halal dan non halal dengan berbagai ukuran.

5. Bumbu khusus: adanya penjual menyediakan jenis bumbu pilihan untuk jenis makanan tertentu seperti jenis Melayu, India, dan Cina dengan berbagai ukuran berat.

Patokan Harga.
Untuk masalah harga di Tekka Market sesuai dengan harga pasar yang berlaku pada saat itu. Hampir seluruh jenis barang penting ini bisa anda dapatkan dan ada beberapa barang bisa anda tawar untuk mendapatkan harga terbaik.

Hawker/Food Court/Food Stall.
Tempat makan di Tekka Market juga tersedia yang berlokasi di tingkat yang sama dimana tempat ini banyak ditemukan pengunjung dan penjual melakukan aktifitas sarapan pagi ataupun makan siang. Jenis masakan yang tersedia disini cukup variatif seperti Melayu, Indonesia, India, Cina, Thailand, Western. Pastinya ada jenis halal dan non halal sesuai dengan penjual menu makanan. Tentu traveler Indonesia sangat menyukai menu halal yang dengan jenis Nasi Biryani dengan isian ikan, ataupun daging. Untuk roti prata dengan curry juga ditemukan, jangan lupa mencoba teh jahe yang sangat direkomendasikan untuk kehangatan tubuh. Ada beberapa kedai yang antri makan anda harus mengikuti jalur antrian karean penduduk lokal Singapore mengharga antrian untuk mendapatkan sebuah menu makanan seperti ini. Semakin banyak yang antri semakin enak makanan yang dijual, berdasarkan pengalaman.

TIPS: Seluruh barang yang tersedia di Tekka Market dibayar dengan tunai SGD. Untuk jenis sayuran yang terbaru biasanya masuk pada hari Selasa dan Jumat pagi. Jadi jika anda ingin mendapatkan barang baru jenis sayuran datanglah pada hari tersebit di pagi hari. Lokasi pasar ini sangat dekat dengan Little India dan Mustafa Center sangat direkomendasikan karena dekat dengan pusat wisata penting di Singapore.

2. PASAR BASAH: TIONGNG-BAHRU-WET-MARKET.
Alamat: 30 Seng Poh Road, Singapore 168898
Jam operasional: Setiap hari 05:00 to 13:00
Poto oleh: nea.gov.sg

Pasar basah tradisonal di Singapore di Tiong Bahru Wet Market ini merupakan sebuah pasar yang menyediakan barang segar. Ada beberapa kios yang terbuka seperti kios yang menjual aneka barang yang telah dipaking seperti di supermarket sehingga lebih nyaman bagi anda seorang pecinta shopping.

Sekilas Tiong Bahru Wet Market.
Pasar-tadisional-basah-Tiong-Bahru di Singapore ini sangat kental suasana internasionalnya dimana lokasi ini sangat populer bagi expat yang bertempat tinggal di Singapura. Anda juga akan melihat jenis barang yang ada di pasar ini ada nuansa western nya seperti jenis aneka daging dari Australia dan New Zealand banyak dijumpai disini dengan harga sangat murah setengah harga dari harga di supermarket. Untuk kios jual bunga juga ada dengan harga yang sangat terjangkau untuk dijual kembali banyak diambil dari pasar ini. Jenisnya cukup bervariasi dimulai dari anggrek dengan koleksi warna tertentu dan juga tanaman yang bisa dibawa pulang dengan potnya juga ada. Harga yang sangat murah ini banyak sekali pengunjung berdatangan setiap hari khusus weekend akan penuh sesak.

Untuk meikmati suasana hari anda juga bisa menikmati sarapan pagi dan makan siang dengan beberapa tempat yang nyaman. Ada beberapa spot yang bisa anda singgahi yang tentu sangat dekat dengan estate Tiong Bahru sehingga untuk menghabiskan waktu di toko buku, cafe, dan kedai lainnya bisa anda lakukan.

Jenis Barang TIONG-BAHRU-WET-MARKET.
Seperti pasar tradisional lainnya juga tersedia aneka jenis barang yang dibutuhkan di setiap rumah tangga seperti sayuran, daging, telur, tagu, bumbu dapur, sea food, dan lainnya.

Suasana Pasar.
Kondisi pasar yang sangat modern ini mempunyai fasilitas yang cukup memadai. Dengan cukupnya ventilasi udara yang bagus dengan jalan yang  yang cukup rapi. Penjual yang cukup ramah dan selalu membantu para pembeli untuk mendapatkan barang yang berkualitas.

TIPS: Tiong Bahru Juga ada food center yang bisa anda singgahi dan sebagaian traveller hawker center yang ada di Singapore. Food court yang merupakan surganya tempat makan yang enak dengan harga yang sangat murah seperti menu daging bebek, chwee kueh, aneka olahan sup, dan lainnya. 

Untuk harga di pasar basah tradisional masih bisa dilakukan tawar menawar untuk mendapatkan harga terbaik

Cara ke TIONG-BAHRU-WET-MARKET.
MRT: turun di stasiun Tiong Bharu dan berjalan sekitar 10 menit dari exit B.
Bis: 5, 16, 33, 63, 123, 195, 851 dan NR5, setelah berjalan sekitar 10 menit dai pemberhentian bis B10141.

3. SENOKO-FISHERY-PORT-MARKET
Alamat: 31 Attap Valley Road, #02-29, Singapore 759908
Telepon: +6562579760  +6562576721
Jam operasional: Selasa - Minggu: 02:00 to 06:00
Poto oleh: untouristsingapore.wordpress.com attn: Angela Low

Termasuk pasar-basah-tradisional-SENOKO-FISHERY-PORT-MARKET yang merupakan pasar khusus untuk agri food dan Veterinary Authority di Singapore. Pasar yang banyak menyediakan jenis tangkapan ikan dari seluruh dunia hadir di tempat ini. Bahkan aneka tangkapan laut maasuk ke Singapore dimulai dari tempat ini serta di distribusikan kesleuruh bentuk pasar yang bisa menyerapnya.  

Sekilas SENOKO-FISHERY-PORT-MARKET.
Pasar-basah-tradisional-SENOKO-FISHERY-PORT-MARKET adalah tempat yang menawarkan beberapa produk khusus tangakapan ikan yang sangat terkenal di Singapore. Semua jenis ikan dapat dikatakan ada disini, untuk mendapatkannya bisa secara eceran ataupun secara grosiran. Pemasok ikan internasional dan lokal akan masuk ke Singapore harus lewat pasar ini yang kemudian reseller akan memasukan ke pasar lain yang tersebar diseluruh daerah Singapura.

Hasil laut berupa ikan segar dengan harga grosir banyak dilakukan oleh para penjual di pasar tradisional basah ini. Jika anda bertempat tinggal sementara di Singapore ingin mendapatkan beberapa jenis hasil laut sebagai menu hidangan sea food bisa mendatangi SENOKO-FISHERY-PORT-MARKET.

Jenis Barang Jual di Pasar Ini.
Sebagai pasar grosir ikan sebagai lokasi utama pemasok untuk jenis tangkapan ikan, supermarket, ruah makan, food court, pasar tradisonal, hingga rumah tangga menjadikan Senoko pilihan terbaik. Penjual juga menyediakan aneka ukuran dan jenisnya seperti lobster, kerang, ikan, cumi, kepiting, dan lain sebagainya. Rata-rata minimal pembelian 2 kilogram untuk jenis hasil laut.

Suasana Pasar.
Sebagai pasar-basah-tradisional yang cukup dekat dengan pelabuhan bongkar muat hasil tangkapan laut ini merupakan tempat yang sangat ramai walaupun suasana basah dan licin di beberapa sudut terlihat jelas. Tetapi hal tersebut memang konsekwensinya karena hasil tangkapan laut ini banyak berhubungan dengan air laut dan potongan es tetapi hal tersebut menjadi sebuah keunikannya. Bau amis ikan akan selalu terasa dan hiruk pikuk pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi bisa terlihat. Anda juga bisa memilih.

TIPS: Mengunjungi pasar ini terhubung dengan transportasi mobil dan taksi. Untuk memasuki pasar anda harus membawa ID Card yang masih berlaku ataupun paspor pada saat masuk di pintu pos keamanan pasar. Untuk pembayaran harus tunai atau cash, usahakan pakai perlengkapan sepatu untuk terhindar dari percikan air di pasar-basah ini.

4. GEYLANG SERAI WET MARKET
Alamat: 1 Geylang Serai, Singapore 402001.
Jam Operasional: Setiap hari di pasar-basah: 06:30 – 12.00
dan hawker/food court: 08:00 - 22:00.
Poto oleh: nea.gov.sg

Pasar yang dibangun sekitar tahun 1964 ini merupakan sebuah lokasi pasar-basah terbesar dan sangat sibuk yang ada di Singapore. Karena di tempat inilah banyak berkumpul etnis Melayu dan India muslim untuk memulai kegiatan perniagaan, namanya pasar terdapat beberapa kebutuhan dapur dan keperluaan jenis masakan bisa ditemukan. Tentu banyak penjual berasal dari etnis ini banyak sekali ditemukan sehingga logat Melayu dan India sangat kental terasa walaupun bahasa Cina dan English juga ada sebagai majemuknya penduduk Singapore dalam sebuah tempat seperti ini.

Sekilas Pasar-Basah-GEYLANG-SERAI-WET-MARKET.
Pasar-basah-Singapore bernama Geylang Serai ini banyak sekali terlihat perkampungan Melayu tradisional yang lokasinya terletak di pusat bisnis Singapore. Dari arsitektur gedung sudah terlihat nuansa Melayu dan pastinya disinilah banyak komunitas Melayu berkumpul untuk melakukan transaksi. Perjalanan waktu memang sudah adanya pemugaran untuk revitalisasi gedung untuk memperkokoh insfrasturktur dengan menambah unsru Melayu yang bermukim di Singapore juga diperhatikan oleh pemerintah disana.

Aneka jenis bumbu masakan melayu bisa anda temukan bahkan tempat makanpun juga ada ruangannya. Kombinasi seperti ini memang sangat banyak terlihat apalagi traveler dari Indonesia yang ingin mendapatkan menu khas Melayu di sini harus datang ke pasar ini sudah banyak yang merekomendasikan. Jadai pasar-basah-tradisional-Geylang-Serai merupakan tempat yang tepat untuk menikmati kuliner Melayu jika anda berlibur ke Singapore untuk mengunjungi pasar ini.

Penjual rempah Melayu mirip dengan jenis rempah yang ada di Indonesia dan juga terlihat ada tersedia jenis rempah dari Timur Tengah untuk masakan jenis curry. Cukup lengkap rempah tersedia seperti kayu manis, cengkeh, pala, bawang, jahe, lengkuas, bunga lawang, daun kunyit, daun cengkeh, daun salam, dun pandan, dan sebagainya tersedia cukup.

Sambil belanja anda juga bisa menikmati hidangan di hawker atau food court khas Melayu seperti nasi lemak, asam pedas ikan, gulai ikan, gulai daging sapi, masih banyak lagi tidak lupa juga ada hidangan India muslim. Untuk kudapan makanan ringan ala sanck juga ada seperti pisang goreng, aneka kueh khas Melayu, bahkan jus juga tidak terlewatkan.

Jenis Barang Dijual Di Pasar Ini.
Tentu jenis barang yang dijual cukup lengkap tersedia seperti sayuran segar, daging segar, buah, daging ayam, tahu, tempe, telur, bumbu dasar kering, dan bahan dapur jenis kering dan lainnya. Untuk masalah harga pasar ini termasuk harga termurah di Singapore khususnya jenis ikan.

Suasana Pasar.
Setelah dilakukan renovasi yang cukup terbaik meningkatkan tempat vital pasar ini sekitar tahun 2010 terwujudlah sebuah suasana yang lebih tertata bersih tetapi tidak meninggalkan nuansa asli Melayu Singapore. Setiap hari akan selalu ramai tidak pada hari kerja saja tetapi untuk akhir pekan menjadi hari yang sangat banyak pengunjung penduduk lokal. Sebagai destinasi kuliner juga di kalangan traveler Indonesia menjadikan pasar-basah-tradisional-Geylang-Serai sebagai tempat yang cocok untuk memuaskan selera makan jenis Melayu harus datang ke tempat ini.

TIPS: untuk mendapatkan barang yang terbaik datang lebih awal sebelum banyaknya pengunjung. Untuk harga dari penjual bisa ditawar sehingga harga terbail bisa anda dapatkan. Khusus untuk kios rempah ada racikan bumbu langsung masak dari pedagang sehingga kepraktisan untuk memasak bisa anda dapatkan. Hal yang sangat disukai oleh traveler muslim adalah tidak tersedia pedagang yang menjual daging non halal disini, jadi lebih tenteram dan yakin nuansa halal bisa anda dapatkan disini.

Cara ke Pasar-Basah-Tradisional-GEYLANG-SERAI-WET-MARKET.
MRT: turun di stasiun MRT Eunos, berjalan sekitar 10 menit dari exit B.
Bis: 2, 7, 13, 21, 24, 26, 28, 30, 51, 67, 154, 155 dan NR7, berjalan selama 3 menit dari pemberhentian bis B82049.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.