Langsung ke konten utama

Perlengkapan-Traveling-Bayi Yang Perlu Dibawa Saat Liburan Bersama Nanti

Perlengkapan-traveling-bayi saat menempuh perjalanan liburan nanti tentu sudah anda persiapkan dengan lengkap. Perlengkapan-bayi-yang-harus-dibawa-saat-bepergian ini harus menjadi perhatian saat si buah hati telah siap melakukan trip ini bersama orang tua tercinta. Sebuah tantangan yang harus anda hadapi dan harus ada pengetahuan yang cukup untuk bisa membuat mereka tetap nyaman selama traveling nanti.

Poto oleh: cntraveler.com

Drama yang tercipta dari bayi nanti tentu tidak bisa diprediksi tapi bisa anda minimalisir untuk tidak terjadi asalkan seluruh perlengkapan-yang-perlu-dibawa-saat-liburan-bersama-anak nanti sudah siap. Pengalaman memberikan sebuah pelajaran yang sangat berharga yaitu bawa lah bayi yang sudah cukup umur agar seluruh kapasitas organ sudah mampu menyesuaikan dengan keadaan lingkungan dimulai dari keberangkatan hingga sampai kembali ke tanah air. Tidak hanya itu saja, orang tua harus telaten untuk siap masa MPASI yang harus sehat dan peralatannya. 

Untuk perlengkapan trveling bayi ini harus dipersiapkan secara penuh agar balita telah bisa mengikuti anda sebagai orang tua untuk traveling bersama sehingga kenyamanan mereka juga bisa terasa seperti orang tuanya menikmati liburan ini. Plesirankotatua ingin sharing informasi barang-barang perlengkapan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berangkat ke tujuan, berikut ilustrasinya.

1. Perlengkapan Pakaian Inti Bayi.
Pakaian inti bayi saat traveling sudah tentu disesuaikan dengan tempat wisata yang akan di tuju. Apakah banyak bertema air di outdoor atau di indoor. Lokasi sangat penting akan menentukan perlengkapan pakaian bayi yang akan di bawa. Bawa lah jumlah yang cukup tidak memberatkan anda sebagai orang tua. Tidak perlu harus warna yang sama asalkan bisa masuk dan cukup bisa memberikan sebuah nuansa eye-catcing rasanya sudah cukup ya istilahnya mix dan match.

TIPS: pakaian yang akan di bawa sebaiknya bisa menyerap keringat secara cepat dan kebutuhan ini bisa cukup selama trip perjalanan. Cermat smart untuk jumlah dengan waktu dalam itinerary sesuai dengan kebutuhan dari bayi. Kenapa jumlah yang dipersiapkan cukup, alasannya adalah kondisi tertentu bayi akan ada menumpahkan makanan atau minuman sehingga kondisi pakaian yang dipakai akan basah. Agar tidak banyak pakaian inti bayi banyak jumlahnya sebaiknya anda selalu kontrol bayi di setiap kesempatan.

Tempat wisata saat di outdoor tentu juga harus masuk dalam perhitungan yaitu pakaian dengan jenis celana panjang serta dilengkapi dengan kaus kaki yang akan melindungi bayi dari angin bertiup atau panas terik matahari langsung. Terutama pada perjalanan malam hari juga harus dibawa. Untuk ketebalan juga diperhatikan dan disesuaikan dengan suasana perjalanan agar bayi juga merasa nyaman dan tidak rewel.

Jika anda orang tua yang ingin mengajari balita untuk berenang bersama juga persiapkan baju renang terutama di lokasi objek wisata yang membolehkan balita ikut serta. Atau di tempat hotel anda juga tersedia kolam renang yang bisa anda ajak mereka ikut untuk menikmati sejuknya air.

2. Fashion Wajib: Topi, Sepatu, dan Jaket.
Ini lah perlengkapan batu yang harus anda bawa saat bepergian yang sangat berguna sekali di berbagai kesempatan di perjalanan nanti. Jaket, topi, dan sepatu sebagai pakaian yang harus di pakai karena akan berhubungan dengan cuaca dan mencegah mereka masuk angin, apalagi topi dari terik sinar matahari, dan sepatu untuk melangkah agar kaki tidak lecet serta luka. 

TIPS: pilih lah fashion wajib ini sesuai dengan kenyamanan bayi dan sesuaikan pula suasana perjalanan yang akan ditempuh. Jika banyak berhubungan dengan alam bebas anda harus mempersiapkan pakaian yang melindungi mereka dari angin kencang dan sinar terik matahari. Dan saat mereka diajak berjalan pastikan sepatu yang di pakai telah sesuai dengan ukuran dan pakai kaos kaki agar kedua telapak kaki tidak luka dan lecet.

3. Pernak-Pernik Perlengkapan Anak.
Ada beberapa perlengkapan anak balita lainnya yang harus dipersiapkan saat traveling nanti. Kebutuhan bayi yang harus segera dicari adalah carier bayi, stroller, tisu basah kering, sisir, perlengkapan mandi, minyak telon, sabun, gunting kuku, krem, shampo, sikat gigi dan pasta gigi, dan perlengkapan khusus lainnya yang dirasa perlu di bawa. Untuk lebih simpel saat sekarang ini ada pernak-pernik ini dalam bentuk satu paket di jual lengkap jadi lebih praktis dan tidak perlu lagi anda siapkan. Harganya cukup terjangkau dan mudah sekali didapatkan di supermarket terkemuka.

TIPS: stroller serta gendongan bayi menjadi tumpuan harapan saat mereka lagi rewel dan capek di perjalanan. Mereka butuh tempat untuk rehat istirahat ya stroller dan gendongan bayi solusinya. Jika mereka capek berjalanan anda bisa menggunakan stroller dan mendorongnya, jika mereka capek ngantuk bisa gendongan bayi solusi terbaik.

4. Obat Penting Bayi.
Bayi juga memiliki obat penting yang harus dipersiapkan oleh orang tua selama perjalanan nanti. Mungkin terjadi luka atau cedera bahkan terjangkiti sakit dan masuk angin. Kemungkinan ini terjadi karena adanya pengaruh cuaca atau saat melakukan perjalanan yang tidak sengaja mereka jadi jatuh atau sakit. Obat yang biasanya dibawa seperti obat turun panas,  plaster luka, cairan antiseptik, hingga obat diare. Obat standar ini memang sudah sangat populer sekali bagi orang tua yang membawa bayi saat traveling nanti.

TIPS: saat membawa nanti sebaiknya obatan ini dimasukan kedalam koper di bagase bawah pesawat saat anda check in. Cairan sangat dilarang dibawa di atas cabin pesawat karena peraturan yang mengharuskan. Untuk antisipasi seluruh obat ini disuruh ditinggal oleh petugas maka masukan ke dalam koper saja dimasukan ke bagase.

5. Perlengkapan Makan Bayi.
Seluruh perlengkapan bayi memang tidak semuanya di bawa yang penting saja. Yang paling penting adalah botol minum, tempat makan, sendok, dan celemek makan jika diperlukan. Perlengkapan makan bayi ini jika di beli di negara tujuan tentu akan nilai nya sangat mahal. Anda bisa membawa perlengkapan yang telah di pakai keseharian yang penting masih dalam keadaan kuat dan memiliki tutup rapat untuk setiap jenis yang akan di pakai nanti.

6. Siapakan Bekal Makan dan Minum.
Selama perjalanan sudah tentu pasti persedian bekal minum dan makan harus cukup baik sampai ke tujuan objek wisata. Apabila makanan bentuk kering maka langsung di seduh di wadah yang telah disiapkan tuang air hangat yang telah anda persiapkan. Usahakan makanan yang anda siapkan ini sangat mengandung gizi dan serat agar rasa kenyang lama pada balita bisa terwujud dengan baik. Sisipi dengan makanan pendamping ASI lainnya seperti buah segar yang sesuai dengan umur dan proses pengunyahan bisa mereka cerna dengan cepat.

7. Bawa Mainan Kesukaan.
Ada mainan kesukaan balita untuk menghindari kebosanannya saat diperjalanan nanti. Kesukaan berarti terfavorit dan mudah disimpan sesuai dengan dunianya. Tidak semua mainan di bawa pilih yang menjadi prioritas yang akan berguna di saat berada kota wisata atau saat melakukan aktifitas lainnya. Bentuk mainan tentu tidak terbatas dalam bentuk fisik saja langsung, anda juga bisa membawa mainan uang harus ditiup untuk bisa menjadi sebuah bentuk dan bisa digunakan saat berada di kolam renang atau bermain di pantai.

Baca juga: 
Seluruh barang perlengkapan bayi atau balita ini merupakan bawaan yang telah standar pilihannya untuk disertakan pada traveling. Balita memang banyak kebutuhannya karena itu persiapan yang cukup baik harus dari awal dilakukan. Sebagai orang tua anda harus memiliki fisik yang kuat tidak mudah sakit harus semangat agar perjalanan trip kali ini bisa sesuai dengan rencana. Pastikan seluruh aspek cuaca, mood, serta kesempatan harus menyatu dalam sebuah rencana yang baik agar itinerary yang telah dibuat bisa terwujud dan selesai sesuai dengan perkiraan. Semoga bermanfaat.

Tag:
perlengkapan travelling bayi 1 tahun
perlengkapan bayi yang harus dibawa saat bepergian
tips liburan membawa bayi
tips traveling dengan balita
persiapan traveling dengan balita
yang perlu dibawa saat liburan bersama anak
perlengkapan traveling anak

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.