Langsung ke konten utama

Pantai Carolina Padang

Kota Padang memiliki pantai yang telah lama menjadi fenomenal yaitu Pantai-Carolina atau lainnya menyebut Pantai-Caroline dan Pantai Karolina atau Pantai Karolin, penulisan berbeda tetapi maknanya tetap sama. Sangat dekat dengan pusat kota Padang Sumatera Barat ini sudah menjadi andalan bagi keluarga dan wisatawan untuk menghabiskan waktu bersama walaupun hanya disekitar pantai ini saja. Tidak pernah sepi untuk berkunjung sehingga Pantai-Carolina atau Pantai-Caroline ini sudah sekitar dari tahun 1980-an sudah menampung seluruh keluarga di sekitar kota Padang untuk berlabuh menghabiskan waktu libur walaupun hanya di akhir pekan saja. Sangat menyenangkan sekali saat masuk ke lokasi pantai yang masih asri dengan rimbunnya pohon kelapa khas tumbuh di pinggir pantai sebagai saksi bahwa pantai ini sangat bersejarah sekali bagi keluarga di kota Padang.

Poto oleh: sutanmudo.web.id


GEOGRAFI PANTAI CARILINA ATAU CAROLINE.
Pantai ini terletak di lokasi alamat di Jl. Padang Painan, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Bungus Selatan, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat 25226. Masih masuk dalam wilayah kota Padang ini tentu tidak lah sulit, hanya menempuh perjalanan +/- 30 menit dari jalan utama Padang Painan ini atau sekitar +/- 20 km. Jangan khawatir lokasi pantai sangat jelas dan sudah ada petunjuk jalan bahkan di pintu gerbang masuk pantai sudah jelas tulisannya.

Begitu banyaknya pantai yang ada di kota Padang Pantai-Carolina memiliki sensasi lain bahkan sangat fenomenal sekali. Pasir pantai yang putih ini terasa lengkap dengan pepohonan khas pantai yang masih hijau berbaris lurus rapi seakan menyambut anda dengan tertib. Terlihat pohon kelapa yang cukup landai ini mampu memberikan kesejukan saat berteduh jika terik cuaca matahari. Anda jangan khawatir ombak yang terhempas ke pantai sangat bersahabat bahkan memanggil anda untuk bermain bersamanya.



Pantai ini juga banyak digunakan sebagai lokasi surving dan tidak terlalu besar ini bisa menjadi lokasi bagi para pemula. Jadi, anda mengajak anak-anak dan keluarga bisa ikut serta tanpa ada rasa khawatir. Kondisi pantai di sekitar pantai ini masih cukup bersih terawat masih cukup baiknya kondisi terumbu karang memberikan nilai positif karena biota laut cukup lengkap wara-wiri di sekitar terumbu karang. Bahkan sudah menjadi tempat hidup dan mencari makan yang terlukis indah saat anda melakukan diving.

Pantai yang masih bersih ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin mencari pantai yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Padang ini. Berkeliling di pantai dilengkapi dengan kegiatan bermain bersama anak dengan perlengkapan bermain pasir pantai tentu menjadi sebuah kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Pada siang hari terasa hembusan angin laut yang menyapa kulit kian terasa membuat anda terlelap sejenak. 
Poto oleh: indonesiawow.com

KEUNGGULAN PANTAI CAROLINA INI.
Pantai yang terletak di selatan kota Padang ini tentu menjadi nilai positif, terjaganya kebersihan dan laut yang masih terjaga cukup diapresiasi kepada pengelola yang ada disana. Jadi anda tidak usah ragu, pantai yang terawat dan masih banyak dikunjungi oleh para keluarga di kota Padang sudah memilih Pantai-Carolina ini sebagai lokasi yang sangat tepat berkumpul bersama keluarga.

Untuk masalah akses ke lokasi pantai sangat baik dan seluruh tipe kendaraan bisa masuk dimulai dari kendaraan roda dua, mobil minibus, hingga skala mobil pariwisata. Anda akan terpesona pemandangan saat anda memasuki petigaan jalan utama Padang ke Painan dari pintu masuk Pelabuhan Teluk Bayur. Pesona laut bisa terlihat cantik dan siap menyapa anda dengan desiran ombak dan hembusan angin laut

FASILITAS TAMBAHAN PANTAI CAROLINA.
Ada beberap afasilitas tambahan yang bisa dinikmati seuruh pengunjung adalah selain tempat parkir yang luas dengan biaya parkir IDR5.000 per mobil. Anda juga bisa menggunakan speed boat untuk mengelilingi beberapa pulau tersekat deperti pulau sikuai atau ke pulau cubadak dimana kedua pulau ini tidak terlalu jauh. Untuk sewa kapalnya dimulai dari harga IDR600.000 - IDR800.000. Harga ini bisa di nego sama pemilik kapal karena pemilik kapal nelayan lokal yang siap mengantarkan untuk wisata bahari dimulai dari Pantai-Caroline atau Pantai-Carolina.

Fasilitas penginapan juga disediakan oleh pengelola dengan berbagai kelas. Penginapan ini seperti cottage yang cukup memadai dengan harga yang sangat terjangkau. Kenyamanan lain juga ada fasilitas umum toilet dan olahan makanan laut yang bisa anda nikmati bersama keluarga tercinta. Fasilitas lainnya yang sangat penting adalah sudah tersedia beberapa ATM dari bank nasional jika kekuarangan uang tunai tidak perlu risau lagi.

TIPS LIBURAN KE PANTAI CAROLINA.
Untuk memberikan kenyamanan bagi seluruh wisatawan pantai ini dibuka setiap hari dari pukul 08:00 - 19:00 tergantung dari jumlah tamu yang berkunjung. Karena spot ini juga bisa melakukan kegiatan di sore hari menjelang mata hari terbenam atau sunset. Ada beberapa tips tambahan.

1. Selalu membuang sampah pada tempatnya. Di sekitar lokasi sudah tersedia tempat sampah agar lingkungan tetap nyaman untuk dikunjungi dan wisata bersama keluarga.
2. Selalu mematuhi beberapa peraturan yang ditetapkan oleh pengelola agar semua wisatawan dapat diatur dan harus mentaatinya.
3. Selalu bawa perlengkapan pribadi karena di lokasi pantai tidak tersedia cukup lengkap kebutuhan untuk berenang. Pastikan sebelum berangkat harus anda persiapkan secara lengkap.
4. Bawa uang secukupnya pada saat membayar di sekita lokasi pantai, seluruh transaksi dilakukan secara tunai.
5. Bawalah bekal untuk seluruh anggota keluarga secukuonya tidak berlebihan.

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.