Langsung ke konten utama

Cara Terbaik Untuk Sampai Bandara Halim Perdana Kusuma Ke/Dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Banten

Mungkin anda salah memilih bandara ini untuk berangkat tentu saatnya melakukan perpindahan atau transfer dari salah satu bandara ini agar keberangkatan anda yang sebenarnya ada di bandara tujuan. Di DKI Jakarta ada dua unit bandara tempat mendarat dan berangkat pesawat udara domestik, pilihan kedua masing-masingnya tentu sudah anda pahami apalagi menggunakan transportasi publik seperti Damri dan Kereta Api. Plesirankotatua ingin membagikan informasi jika suatu masa waktu anda salah memilih bandara dan anda berusaha untuk melakukan perjalanan ke salah satu bandara tujuan yang sebenarnya maka artikel ini semoga bisa dapat membantu menjawab pertanyaan saat bingung tersebut butuh pertolongan secepatnya. Berikut penjelasannya.


Poto oleh: travel.dream.co.id

PENTING! penjelasan di artikel ini khusus menggunakan transportasi publik seperti Damri dan/atau Kereta Api Bandara.

1. Menggunakan Bus Damri.
DARI BANDARA SOEKARNO HATTA {CGK} KE BANDARA HALIM {HLP}
Untuk menggunakan bus Damri saat ini memang belum ada jurusan langsung ke Bandara Halim dan atau ke Bandara Soekarno Hatta tetapi anda bisa menggunakan rute perjalanan bus Damri terdekat dan estafet menggunakan transportasi online saat sampai di lokasi berhenti terakhir bus Damri yaitu rute Damri tujuan Kampung Rambutan, Rawamangun, atau Pasar Minggu. Setelah anda sampai di tujuan akhir bus Damri tersebut bisa estafet menggunakan taksi online atau ojek online untuk sampai ke lokasi bandara tujuan. Begitu juga anda berada di Bandara Halim Perdana Kusuma, anda harus menggunakan taksi online menuju ke salah satu tujuan akhir Damri terdekat diatas untuk sampai ke Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengakreng Tangerang Banten.

FORMULA SINGKAT:
CGK->HLP: gunakan Damri tujuan terdekat HLP yaitu Kampung Rambutan, Rawamangun, atau Pasar Minngu. Estafet menggunakan taksi online atau ojek online.

HLP-CGK: gunakan taksi online menuju ke salah satu stasiun keberangkatan Damri ini. Ingat di Bandara Halim saat ini belum ada pangkalan bus Damri. Kalau menggunakan ojek online anda harus keluar bandara terlebih dahulu, saat kami mencobanya tidak bisa masuk ke Bandara HLP kami harus keluar terlebih dahulu.

2. Menggunakan Kereta Api Bandara.
DARI BANDARA SOEKARNO HATTA {CGK} KE BANDARA HALIM {HLP}
Jika ingin menggunakan Kereta Api Bandara setelah anda berada si sekitar di CGK, fokus stasiun keberangkatan ada di Terminal 3. Jika anda berada di Terminal 1 dan Terminal 2 harus menuju ke Terminal 3 dan harus transfer antar terminal sudah tersedia bus atau skytrain yang sudah mulai terhubung ke masing-masing terminal. Setelah anda sampai di terminal keberangkatan naik Kereta Api Bandara menuju ke stasiun pemberhentian MANGGARAI dan estafet menggunakan taksi online atau ojek online yang sangat banyak di sekitar stasiun.

FORMULA SINGKAT.
CGK->HLP: naik Kereta Api Bandara di Terminal 3 dan sampai di stasiun Manggarai estafet menggunakan transportasi lain. Rekomendasi saat ini terbaik adalah taksi online atau ojek online.
HLP->CGK: naik taksi online menuju ke stasiun keberangkatan Manggarai.

TIPS: jika anda menggunakan cara ini sebaiknya mempunyai waktu yang cukup banyak agar tidak terjadi hambatan. Minimal spare waktu anda +/- 4 jam karena jarak kedua bandara menggunakan transportasi publik ini cukup banyak waktu yang harus dipersiapkan. Pastikan barang bawaan anda tidak banyak cukup satu tas ransel atau koper ukuran kecil agar tidak ribet dalam membawa. Khusus menggunakan Kereta Api Bandara anda harus mengetahui jadwal keberangkatan sehingga kenyamanan di perjalanan bisa tercipta dengan baik.

Tag: salah bandara di Jakarta, cara transfer ke bandara sebenarnya, CGK-HLP, cara CGK ke HLP, cara HLP ke CGK.

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Cara Mendaki Daki Pendakian Gunung Singgalang Sumatera Barat | Hiking Mount Singgalang

Pertualangan alam tidak ada habisnya saatnya cara-mendaki-daki-pendakian-Gunung-Singgalang-Sumatera-Barat|Way-hiking-Mount-Singgalang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam seluruh penjuru dunia. Sudah termasuk dalam destinasi wisata alam dengan ketangguhan kedua kaki siap menguji seberapa tinggi kekentalan andrenalin anda untuk bisa daki-Gunung-Singgalang dengan gayanya tersediri. Proses pendakian membutuhkan informasi yang cukup agar perjalanan ala pecinta alam bisa selamat dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.