Langsung ke konten utama

Cara Traveling Murah Ke Malaysia Untuk Backpacker Pemula: Simak Tips ini!

Poto credit: klcc-officespace.my

Mau traveling ke Malaysia harga murah ada cara tips yang harus anda lakukan karena sudah tentu pasti negara ini sangat favorit sekali bagi turis Indonesia untuk melakukan perjalanan plesiran. Pastinya lokasinya tidak terlalu jauh, tidak memerlukan visa cukup paspor hijau saja yang masih berlaku minimal saat anda berangkat expirenya diatas 6 bulan dan terbaik diatas 12 bulan, hingga banyak sekali penerbangan langsung dari DKI Jakarta hingga beberapa kota besar yang terkoneksi dengan airline LCC Air Asia. Fenomena ini telah membangkitkan semangat untuk traveling perlu cara murah khusus untuk backpacker pemula memang banyak pertimbangan, jika salah bisa-bisa budget yang dipersiapkan akan membengkak hingga over budget. 

Pesona Malaysia tepatnya kota Kuala Lumpur sebagai kota pertama yang akan banyak dipilih mencoba keberanian diri untuk menghabiskan liburan singkat penuh makna baik dilakukan oleh anda sendiri atau ajak teman supaya tidak baper. Nah, ini lah cara traveling murah ke Malaysia secara backpacker khusus pemula harus pastikan tips ini akan anda lakukan supaya budget perjalanan masih dalam zona bersahabat:

#1. Traveling Pada Waktu Tepat.
Sebagai backpacker pemula anda harus traveling pada waktu yang tepat, rencanakan jauh-jauh hari karena pembelian tiket pesawat telah dapat dilakukan 12 bulan sebelum keberangkatan setidaknya minimal 3 bulan sebelum berangkat tiket anda sudah ada ditangan. Rencana waktu yang tepat ini memang harus bersabar karena jika anda tergesa-gesa bukannya harga murah di dapat malah mahal yang akan menguras uang tabungan. 

TIPS! usahakan anda harus mengikuti semua sosial media dari airline LCC seperti Air Asia, Jet Star, Lion Air, Tiger, dan lainnya yang telah membuka rute dari DKI Jakarta langsung ke Kuala Lumpur. Memang untuk rute daerah yang mempunyai penerbangan langsung harus tetap waspada dengan harga yang dipublish harus secara berkala di cek agar biaya perjalanan tetap murah. Biasanya, airline LCC ini ada program khusus yang selalu dilakukan untuk menyediakan harga tiket murah dan potongan harga yang jor-joran sehingga cara ini dapat anda pilih untuk menikmati biaya murah traveling nanti. Nah, dari media sosial ini lah anda dapat mengetahui kapan waktu terbaik berkunjung ke Malaysia sudah terdeteksi sesegera mungkin. Tapi untuk komparison harga juga masuk dalam zona bidikan harga murah karena sudah sangat mudah sekali memantau harga dari smartphone dengan adanya aplikasi.

#2. Gunakan Transportasi Publik Saat Berpindah.
Setelah anda sampai di Malaysia tepatnya di kota Kuala Lumpur pastikan menggunakan semua jenis transportasi publik yang terintegrasi untuk menuju ke pusat wisata atau bepergian. Alasannya biaya yang akan dikeluarkan sangat terjangkau bahkan hematnya dapat anda rasakan saat traveling nanti. Hindari menggunakan taksi karena pastinya biaya perjalanan menjadi lebih mahal, tetapi anda jangan berpikir seperti itu dulu apabila anda melakukan perjalanan secara bersama-sama minimal 4 orang menggunakan taksi bisa jauh lebih murah apalagi sekarang ini telah anda transportasi taksi online di Kuala Lumpur yang akan menyelamatkan biaya transportasi anda nanti.

TIPS! memang secara rombongan harus jeli untuk mencerna yaitu patungan untuk menggunakan transportasi harus dilakukan. Apabila anda sendiri sudah tentu pasti menggunakan transportasi publik sebagai solusinya. Khusus tempat wisata yang masih dijangkau dengan jalan kaki dengan waktu tempuh 5-10 menit sangat direkomendasikan. Alasannya, biaya tersebut dapat anda gunakan ke hal yang positif lainnya seperti beli oleh-oleh atau biaya makan selama plesiran nanti. Ada hal lain yang sangat menarik adalah anda yang akan melakukan perjalanan ke daerah pusat wisata sekitar negara Malaysia masih dapat menggunakan bus yang sangat representatif hingga VIP laksana kursi pesawat terbang dengan fasilitas yang sangat komplit seperti ke Singapore, Malaka, Hatyai Thailand. Bus transportasi antar daerah di Indonesia dan di Malaysia berpindah negara telah masuk transportasi anatra negara seperti Thailand dan Singapore.

#3. Pilih Penginapan Tema Hostel.
Tidak perlu menginap di hotel yang berbintang cukup istirahat cukup dan fasilitas bersih diri sudah menjadi rekomendasi terbaik saat traveling nanti ya hostel. Karena harganya masih sangat terjangkau ini pastinya menjadi pilihan bahkan harga sudah dimulai dari IDR75.000 saja sudah bisa menginap disana. Menjadi pesona bagi backpacker hostel tidak hotel karena liburan tidak perlu hal yang mewah yang penting sesuai budget saja. Anda jangan salah, pesona hostel ini memang fenomenal sekali apalagi dekat dari tempat wisata, transportasi publik, hingga keramaian kota. Pilih rekomendasi dari rekan traveler yang telah memberikan komentar terhadap hostel yang akan menjadi pilihan anda.

TIPS! anda harus meneliti lokasi hostel ini jangan sampai harganya sangat murah tetapi sangat jauh sekali dari fasilitas publik bahkan anda butuh tansportasi tambahan lagi untuk sampai ke tujuan tertentu. Jangan khawatir, sekarang ini banyak sekali aplikasi yang sangat populer untuk melihat apa saja nama hostel yang murah dekat dari fasilitas wisata sudah sangat mudah dilakukan sekarang juga lewat smartphone anda.

#4. Pilih Objek Wisata Gratis Paling Utama.
Di Malaysia khususnya kota Kuala Lumpur sudah banyak objek wisata gratis yang menjadi pilihan terbaik untuk backpacker pemula seperti anda. Jadi, tujuan anda memang ke lokasi yang berbayar, ya poto di depan gerbang saja tidak bayar sudah menjadi cara jitu untuk perjalanan traveling. Misalnya saja anda mengunjungi menara kembar Petronas, poto berlatar menara ini tentu gratis, ke dataran merdeka, petaling street, kawasan Bukit Bintang, dan lain sebagainya.

TIPS! mulai dari sekarang anda harus meneliti itinerary tempat wisata yang menjadi prioritas apalagi gratis. Jangan gengsi saat anda berada di luar negeri untuk mendatangi tempat wisata gratis karena cara ini lah terbaik untuk hemat budget traveling yang selalu direkomendasikan oleh expert yang telah lama melakukan konsep backpacker dalam tema traveling mereka.

#5. Hindari Restoran Pilih Street Food Kaki Lima.
Memang wisata kuliner di Malaysia rekomendasi terbaik tema street food atau kaki lima. Siapa sih yang tidak mau makan di restoran tapi saat traveling tidak prioritas. Pastinya anda akan mencari tema makanan yang lebih otentik bahkan harga sangat terjangkau. Surga kuliner yang akan menjadi pilihan adalah di Jalan Alor, Pasar Seni Central Market, Sentral, dan lain sebagainya. Street food kaki lima telah menjadi fenomenal bahkan rasanya dapat disejajarkan dengan restoran terkenal sekalipun.

Baca juga:

TIPS! kawasan street food ini sudah tentu pasti setiap ada pusat wisata turis ada selalu lokasi makan yang tidak akan pernah sepi dengan pengunjung. Selalu waspada lokasi wisata kuliner ini yang akan melengkapi traveling anda saat berada di Kuala Lumpur Malaysia.  

#6. Beli Oleh Oleh Unik Harga Terjangkau.
Khusus anda ingin membeli oleh oleh khas memang tidak akan terpisahkan setelah melakukan perjalanan traveling. Lokasi terbaik memang di kawasan pasar tradisional hingga tempat wisata penting di Kuala Lumpur Malaysia. Pilih harga yang sangat terjangkau jika anda membeli lebih banyak manfaatkan pesona harga ini agar budget oleh-oleh masih dalam zona bersahabat.

Baca juga:

TIPS! membeli oleh oleh ini sudah banyak tersebar di seluruh kota Kuala Lumpur. Harganya jangan khawatir, untuk beli lusinan akan jauh lebih murah apabila anda membeli satuan.

Komentar

Posting Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang sebagai pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya menggunakan bis umum publik sangatlah mudah. Pada tulisan ini sangat banyak traveler Indonesia dan Malaysia mencari cara rinci lengkap menggunakan transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga ke wisata kuliner semuanya ada. Inilah informasi yang anda cari itu ada pada tulisan ini. Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang. Sekarang ini dengan sudah mulai tertata transportasi publik yang ada di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Hotel Murah Di Singapore Dekat MRT: Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender

Banyak sekali traveler yang ingin menghabiskan liburan di Singapore akan memilih hotel murah dekat stasiun MRT sebagai pilihan terbaik untuk mempermudah perjalanan dan pastinya akan menghemat biaya transportasi untuk berpindah. Dengan pilihan yang cukup beragam seperti dekat dengan stasiun MRT di Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender mampu menjawab semua keinginan anda sehingga pilihan yang sangat direkomendasikan ini memberikan kenyamanan. Tidak terlalu jauh dari stasiun MRT ini memudahkan anda saat menaiki MRT dari Bandara Changi karena platform untuk sampai ke stasiun terpilih ini masuk dalam lajur yang dilalui serta perjalanan anda sampai ke hotel ini hanya berjalan beberapa menit saja.

Inilah Maskapai Penerbangan Yang Ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Indonesia

Tentu anda ingin mengetahui apa saja maskapai penerbangan yang ada di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Penerbangan ini tentu dengan tujuan ke seluruh dunia dan lokal terutama kota besar terfavorit oleh penumpang dari Indonesia terutama di Bandara Soekarnao Hatta. Begitu pentingnya bandara internasional ini mereka membuka perwakilannya disana dengan staf yang cukup profesional. Bahkan ada maskapai penerbangan yang menyediakan mesin check-in sendiri di pintu masuk setelah scanning bagase. Nah, mau tahu maskapai lokal dan internasional yang membuka layanan penerbangan mereka dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten sebagai basis penumpang terbanyak di Indonesia, urutannya berdasarkan abjad.