Langsung ke konten utama

Oleh Oleh Khas Maroko Sebagai Cenderamata Suvenir Cantik Harus Anda Beli Sebelum Pulang Ke Tanah Air

Oleh oleh khas Maroko sebagai pilihan yang selalu dicari sebagai cenderamata hingga suvenir yang akan anda beli sebelum pulang ke tanah air menjadi hal yang wajib dan tidak akan pernah terlupakan. Sebutan negara Maroko sebagai sebuah kerajaan dengan sebutan Al Mamlakatu I-Maghribiyati  (المملكة المغربية) dengan arti sebuah kerajaan di barat ini mampu menghipntotis turis dunia dengan pesona yang ada di negara ini setelah anda eksplor beberapa waktu saat nya membeli oleh oleh khas Maroko sebuah itinerary yang masuk dalam traveling yang telah anda persiapkan.

Secara geografis negara Maroko ini terdapat dua pegunungan yang mempesona bernama Atlas dan Rif. Pastinya akan banyak tempat wisata yang ada disana yang telah anda lihat tentu tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa. Wisata halal muslim yang ada di negara Maroko ini mayoritas terlihat hampir di pelosok negara ini. Wajah nuansa muslim yang terlihat di Benua Afrika yang paling banyak diperbincangkan di media sosial adalah dimulai dari Cassablanca hingga ke Marrakesh. Kembali ke topik Plesirankotatua berhasil menghimpun informasi yang anda butuhkan apa saja oleh oleh khas Maroko yang harus anda beli dan pastinya benda ini mewakili perjalanan traveling anda di negara yang mempesona ini menjadi benda khas yang dibuat oleh penduduk lokal sebagai maha karya unik dengan nilai seni yang cukup berkelas serta bergensi, berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Indahnya Produk Kerajinan Kulit Maroko.
Oleh oleh Maroko yang terbuat dari kulit ini tentu telah menjelma sebagai pilihan paling utama saat anda datang berkunjung ke sebuah kota yang bernama Fez. Kota yang sanat terkenal dengan kerajinan kulit sebagai lokasi pertama yang harus didatangi karena banyak sekali motif kerajinan yang menjadi maha karya hasil penduduk lokal yang sangat indah dengan model yang belum terpikirkan oleh anda sebelumnya. Yang menjadi menarik dari kerajinan kulit ini adalah aneka jenis tas dan jaket kulit kualitas prima sebagai buruan traveler dunia dari bahan paling baik. Kota yang dilengkapi dengan pasar tradisional ini tentu hasil karyayang mereka buat dapat langsung anda melihat proses pembuatan hingga pewarnaan saat produk kulit akan dibuat.
Poto credit: lesterlost.com
Dimulai saat kulit direndam di drum besar, penyamakan, dan proses finishingnya tentu menjadi tontonan yang sangat menarik sehingga anda sebagai pembeli menjadi lebih tahu bahwa kerajinan kulit yang terlihat indah dipajangan ini memakan proses yang cukup panjang dan pastinya anda mendapatkan kerajinan kulit Maroko langsung dari penjual dan pembuat tidak abal-abal.

#2. Produk Kesehatan Kulit: Minyak Argan.
Minyak argan merupakan sebagai oleh oleh Maroko yang sangat khas ini merupakan produk yang sangat diburu yang mengandung unsur anti aging atau anti penuaan kulit yang sangat baik untuk kesehatan kecantikan kulit, perawatan kulit, hingga mencerahkan kulit dan terhindar dari kulit berminyak. Menurut sejarahnya minyak argan ini telah digunakan sekitar 1.500 SM oleh puti raja saat itu. Produk yang digunakan ini sudah teruji hasilnya dan ternyata banyak digunakan berbagai keperluan kesehatan kulit yang telah banyak hasilnya, diantaranya:
Poto credit: sheaterraorganics.com
a. Wanita saat kehamilan ada garis kulit atau strech mark yang mengganggu dapat dicegah dengan memakai minyak argan ini.
b. Dapat mencegah masalah kulit gatal.
c. Meningkatkan performa kulit menjadi lebih sehat segar.
d. Dapat melindungi kulit dari keadaan kering bersisik.
e. Mencegah kulit dari penuaan sebagai anti aging property.
f. Mengencangkan kulit sehingga kulit selalu terlihat muda merona.
g. dst.

Manfaat inilah yang didapat saat menggunakan minyak argan sehingga menjadi pesona tersendiri yang dapat dijadikan anda coba dan masukan ke oleh oleh Maroko.

#3. Lampu Cantik Lentera.
Poto credit: georgiesjourney.com
Sebagai meningkat estetika rumah dengan desain interior gaya Maroko memang menggunakan lentera cantik ini sebagai cara yang sangat unik menciptakan tempat bernaung anda menjadi mempesona. Ciri khas dari kota Maroko ini terefleksikan dengan suasana rumah bergaya Maroko ini menjadi trend dan dekorasi terbaik sehingga kenyamanan berada di rumah menjadi meningkat. Terlihat jelas material khas menggunakan plat besi dan menggunakan kaca patri yang warna cukup lengkap. Yang terkenal dan dipilih oleh traveler adalah kaca patri mozaik warnanya sangat cerah. Tentu saja pilihan ini dapat menjadi dekorasi untuk dirumah yang biasa saja menjadi luar biasa.

#4. Karpet Khas Maroko.
Poto credit: cntraveler.com
Ternyata di kota Maroko mempunyai hasil karya karpet yang sangat khas warnanya kaya cantik dan ukuran bermacam-macam. Sangat menawan sekali memukau mata dengan paduan warna yang sangat kontras membuat karpet terbentang meningkatkan suasana ruangan menjadi indah. Jenis karpet yang ada di Maroko ini sangat khas tema Abstrak serta Geometris menjadi corak menarik maka anda seorang traveler akan tergoda untuk memilikinya untuk kamar atau ruangan pribadi anda di tanah air. Sebutan dari traveler dunia adalah karpet Berber yang terkenal desainnya sepanjang masa.

#5. Jenis Produk Tas Tangan.
Poto credit: pinterest.com/pin/409335053603951305/
Dengan semaraknya go green dan pengurangan penggunaan tas plastik kresek untuk berbelanja baik di supermarket atau pasar tradisional telah tersedia jenis tas pengganti yang ada di Maroko sebagai oleh oleh khas yang dapat anda beli sebagai buah tangan sebelum berangkat pulang ke Indonesia. Aneka warna dan ukuran sebagai hasil kerja penduduk lokal yang mempunyai model sangat menarik. Bahkan untuk tas untuk membawa barang kecil lainnya cukup menarik saat anda berangkat bekerja. Jika anda ingin mendapatkannya banyak tersedia di pasar tradisional hingga pusat oleh-oleh di kota Maroko masuk dalam daftar belanja anda.

#6. Keramik Khas Maroko.
Poto credit: afktravel.com
Bahan baku yang sangat berlimpah di negara ini maka terbentulah ide keramik atau tembikar yang telah menjelma sebagai oleh oleh Maroko yang menjadi sebuah pilihan terbaik yang dapat anda bawa saat pulang ke tanah air. Untuk memilih corak dan ukuran tergantung selera tetapi untuk jenis oleh oleh pastinya akan memilih bentuk lucu dan unik cocok sekali hantaran pemberikan kepada teman atau saudara. Jangan khawatir dengan harga dan pastinya pilihan untuk dipilih selalu banyak dan jangan ragu untuk memilih yang terbaik untuk dibeli.

#7. Pakaian Khas Maroko: Djellaba.
Poto credit: en.wikipedia.org
Tentu saja saat berada di Maroko melihat pakaian khasnya tersentuh untuk dibeli sebagai oleh-oleh yang akan dibawa ke tanah air. Pesona keindahan pakaian ini bernama Djellaba ini mempunyai motif yang sangat banyak. Penduduk lokal selalu menggunakan di kegiatan keseharian dimulai dari kegiatan luar rumah hingga melakukan aktifitas lainnya. Dengan ukuran dan motif yang sangat beragam tentu cocok dipadukan dengan fashion favorit anda saat berada di tanah air dengan kombinasi pakaian kerja ataupun santai. Incaran para turis ini sangat menarik untuk dimiliki sudah tersedia cukup banyak di pusat penjualan oleh oleh di Maroko.

#8. Bumbu Khas Masakan Maroko.
Poto credit: lifeatthetable.com
Untuk membuat menu lezat di Maroko pastinya menggunakan bahan bumbu rempah sehingga tercipta hidangan yang menjadi fenomenal di jagad kuliner dunia. Banyak sekali jenis campuran jenis bumbu yang tersedia dengan peruntukan masing-masing masakan yang akan dibuat. Kesempatan anda saat berada di Maroko ini tentunya akan melirik jenis bumbu rempah yang tersedia di pasar lokal penduduk yang sudah tentu pasti segar dan baru diracik sebagai pilihan utama. Untuk harga sangat terjangkau bahkan telah ada paket per paket sehingga anda hanya menggunakan bumbu ini langsung ke bahan-bahan makanan yang dibutuhkan saat proses memasak.

Baca juga:

#9. Babouches.
Poto credit: theculturetrip.com

Sebutan ini tertuju ke sepatu sendal khusus yang dipakai untuk keadaan santai yang sangat tradisional di Maroko. Anda dapat menjadikan sebagai oleh oleh yang ada di Maroko yang akan diberikan kepada teman atau keluarga di Indonesia. Desain yang sangat trendi dengan warna yang cukup beragam ini mampu memberikan pilihan lainnya benda mungil yang dibawa dengan harga yang sangat terjangkau.

Inilah daftar oleh oleh Maroko yang menjadi destinasi wisata belanja yang harus dibeli masuk dalam itinerary perjalanan nanti. Jangan khawatir dengan harga masih sangat terjangkau dan pastinya corak motif warna yang sangat kaya tentu eye cathing dan langasung dikenal. Apalagi lentera dan sepatu khusus yang mempesoan hingga pesona karpet yang asli dari Maroko ini mempunyai motif yang spektakuler. Semoga bermanfaat dan pilih yang menjadi pilihan terbaik oleh oleh khas Maroko sebagai cenderamata suvenir cantik anda saat akan pulang kembali ke tanah air.

Baca juga:
Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Rekomendasi Lokasi Nama Tempat Penukaran Uang Mata Asing Money Changer Singapore

Traveler Indonesia yang akan menghabiskan masa liburan di Singapore harus mengetahui lokasi nama tempat money changer penukaran mata uang asing untuk mendapatkan SGD sebagai alat resmi untuk membayar disana. Lokasi tempat ini sangat dekat dengan pusat keramaian atau bisnis bahkan tempat wisata sehingga anda tidak perlu lagi bingung harus kemana. Tulisan kali ini menjelaskan uraikan dimana lokasi tempat penukaran mata uang asing money changer yang terbaik dan banyak direkomendasikan oleh para penduduk lokal Singapore bahkan traveler Indonesia yang telah pernah mencoba untuk mendapatkan rate terbaik.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Inilah 10 Supermarket Populer di Kuala Lumpur Malaysia

Sangat pentingnya supermarket untuk mencari segala kebutuhan sebagai tempat yang sangat populer bahkan menjadi destinasi belanja dapat anda jumpai di Kuala Lumpur Malaysia. Istilahnya grocery store shopping yang sangat disukai oleh masyarakat disana dengan menghabiskan biaya belanja sampai dengan RM5,700 per tahunnya per orang. Jika dilihat dari jumlah sangat banyak hampir 40 supermarket tersebar di Kuala Lumpur. Tetapi yang sangat disukai oleh konsumen dengan terintegrasinya seluruh supermarket ini dengan website dan bisa melakukan belanja online menjadi populer dengan alasan tidak perlu langsung ke lokasi untuk belanja, tidak berlu antri, bawa barang belanja, tidak perlu bayar langsung ke kasir, tetapi hanya dengan sentuhan klik saja seluruh belanjaan sudah bisa di order. Dengan cara pembayaran bisa langsung cash atau bayar ditempat juga akan mereka berikan fasilitas seperti ini.

Alamat Kantor Perwakilan Singapore Airline di Jakarta, Bali, Surabaya Indonesia

Termasuk penerbangan yang cukup banyak mendarat di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten membuat Singapore Airline telah membuka kantor perwakilannya di Jakarta Indonesia. Kantor representatif ini digunakan untuk berbagai keperluaan pelanggan setia mereka termasuk pelayanan tiket pesawat, pembatalan keberangkatan, refund tiket, klaim bagase penumpang, tiket promo persawat, dan berbagai macam jasa yang disediakan oleh Singapore Airline di Jakarta. Pencarian alamat serta detil informasi pokok akan saya ulas berikut ini.

Rekomendasi Souvenir Oleh Oleh Cenderamata Khas Singapore Disukai Oleh Traveler Indonesia

Sebelum pulang ke Indonesia sebaiknya membawa cenderamata souvenir oleh oleh khas Dari Singapura Singapore yang selalu dilakukan oleh traveler Indonesia sebagai cara untuk membagi kebahagian kepada rekan, sahabat, ataupun keluarga berupa benda ataupun makanan sebagai hantaran. Jenis oleh oleh souvenir khas Singapore ini banyak sekali toko yang ada di Singapura menyediakan dengan bentuk yang unik, ukuran, serta harga yang pas untuk sebuah pilihan traveler. Mendapatkan oleh oleh dari Singapura ini yang paling banyak dikunjungi untuk mendapatkannya adalah di Mustafa Center, Little India, Geylang Serai Market, Tekka Market, ataupun di Bugis Street. Keseluruhan tempat ini sangat disukai oleh traveler Indonesia yang bisa sekaligus membeli kebutuhan lainnya sebelum pulang kembali ke tanah air. Apa saja oleh oleh cenderamata souvenir khas dari Singapore yang bisa anda jadikan destinasi shopping belanja untuk membeli pernak pernik kecil yang bisa menjadi sebuah hadiah yang menggembirakan b