Langsung ke konten utama

Tips Nyaman Mudik Menggunakan Pesawat Udara

Pilihan untuk mudik menggunakan pesawat terbang sudah sangat lumrah terutama anda seorang jomblo atau lajang yang ingin cepat sampai ke kampung halaman segera. Mudik menggunakan pesawat udara tentu saja akan memberikan kenyamanan yang cukup baik dan mempunyai kemudahaan tersendiri dengan fasilitas yang diberikan oleh airline berdasarkan kelas yang tersedia. Tetapi anda sebagai konsumen harus mengetahui tips nyaman mudik menggunakan pesawat udara agar kesempurnaan perjalanan ini dapat anda rasakan hingga sampai ke tujuan dengan selamat. Berikut penjelasan lengkapnya:

Poto credit: republika.co.id

#1. Sampai Di Bandara Minimal 2-3 Jam Sebelum Boarding.
Pastinya cara cari aman untuk tetap nyaman harus sampai di bandara minimal 2-3 jam sebelum boarding. Apalagi anda berada di DKI Jakarta dengan aktifitas keseharian yang tidak ada kepastian kapan waktu macet berlangsung terpaksa harus mempersiapkan diri untuk bersegera berangkat ke bandara agar waktu yang cukup saat menggunakan transportasi publik seperti Damri atau Taksi agar tidak ketinggalan pesawat. Tetapi sekarang ini telah ada transportasi kereta api bandara yang telah sersedia di BNI City sebagai solusi terbaik khusus bagi anda yang ingin mendapatkan kenyamanan tingkat tinggi selain dari bus Damri. Pastikan anda harus mengetahui jadwal keberangkatan kereta ini dan lokasi tempat tinggal anda untuk sampai ke BNI City harus tepat waktu agar naik kereta api bandara dapat dinikmati sepenuhnya.

#2. Pilih Jadwal Keberangkatan Pagi Hari.
Waktu saya masih muda menyukai penerbangan di pagi hari dengan manfaat yang sangat banyak saat berangkat dari rumah. Memang keberangkatan sekitar pukul 08:00 pagi dan telah mulai bersiap berangkat menggunakan bus Damri sekitar pukul 04:30 pagi. Dengan suasana jalan yang masih relatif sepi dan terbebas dari kemacetan ini ditambah dengan udara yang masih segar membuat perjalanan ini menjadi lebih nyaman dan pastinya bertemu dengan sesama pemudik ke kota lain dengan suasana bahagia. Memang untuk harga tiket bus Damri masih sangat terjangkau dan hampir seluruh destinasi mempunyai waktu keberangkatan yang cukup banyak sebagai solusi terbaik untuk berhemat menggunakan transportasi publik ke Bandara Soekarno Hatta.

#3. Pisahkan Barang Berharga Dan Pakaian.
Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan atau kehilangan dari oknum yang tidak bertanggungjawab segera pisahkan barang berharga dan pakaian saat anda bepergian. Pemisahan ini harus dilakukan agar semua barang yang memang menjadi barang penting untuk mudik ke kampung halaman ini tetap anda dapatkan kembali utuh setelah sampai ke bandara tujuan. Khusus tas yang dibawa ke kabin penumpang masukan semua gadget, kamera, dompet, hingga laptop anda dan harus diawasi saat anda naik dan duduk dalam pesawat. Karena pengawasan secara intensif akan memberikan solusi terbaik untuk melihat apakah barang berharga ini masih dalam zona aman dari pencuri.

Baca juga:
Tips Aman Mudik Menggunakan Mobil Kendaraan Pribadi
Tips Aman Mudik Dengan Sepeda Motor Ke Kampung Halaman

#4. Pilih Jenis Koper Anti Maling Anti Pecah Anti Robek.
Dengan tingginya revolusi teknologi untuk menciptakan koper anti maling anti pecah hingga anti robek telah diciptakan untuk kenyamanan para pemudik yang ingin menggunakan pesawat udara untuk traveling. Pengalaman mengajarkan karena posisi disaat perjalanan tentu saja ada terbentur, tersentuh benda tajam, hingga tergores hingga robek. Dengan fenomena ini tercipta koper yang multi fungsi dan muti protection yang telah dijual bebas di pasaran ini dapat anda pilih sebagai tempat penyimpanan barang yang akan anda bawa sehingga lebih aman dan tetap dalam posisi tidak ada yang hilang.

#5. Maksimalkan Smartphone Untuk Aktifitas Bermanfaat.
Di saat anda menunggu di ruang tunggu tentu tidak mungkin anda harus bengong dan tidak melakukan aktifitas apapun saat jadwal keberangkatan pesawat masih lama apalagi terjadi delay berkepanjangan. Saat sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan informasi baik buku, jurnal, hingga artikel bermanfaat dan dapat anda lakukan di perjalanan mudik tahun ini. Maksimalkan aktifitas smartphone anda dengan aktifitas yang bermanfaat ini agar kenyamanan perjalanan tetap anda rasakan dan paling penting rasa bosan dapat anda minimalisir.

#6. Tiket Pesawat Sudah Dibeli Jauh Hari.
Agar perjalanan mudik menggunakan pesawat udara menjadi tearah dan nyaman sebaiknya tiket harus anda beli jauh-jauh hari supaya persiapan menjadi lebih fokus dan mendapatkan harga yang sangat pantas. Apabila anda membeli tiket dekat dari hari keberangkatan tentu harga sangat mahal dan budget perjalanan anda menjadi lebih mahal. Pastikan jadwal keberangkatan ini memang terbaik untuk penjalanan mudik ini dan waktu terbaik saat anda telah mendapatkan cuti dari atasan.

#7. Anda Harus Taat Semua Aturan Selama Perjalanan.
Sebagai penumpang anda harus taat semua aturan yang ditetapkan oleh airline hingga otoritas bandara. Semua peraturan ini adalah mutlak dan jika anda melanggar akan diberikan hukuman hingga anda tidak bisa terbang. Aturan ini dimulai dari saat anda masuk ke screening barang yang pertama sebelum masuk harus memperlihatkan tiket kepada petugas bahwa anda adalah penumpang yang akan berangkat. Jenis barang yang dilarang juga diperhatikan dan harus anda ketahui agar tidak terjadi hal yang tidak nyaman koper anda bisa dibuka paksa dan barang tersebut ditinggal di pintu pemeriksaan barang. Begitu juga sampai naik pesawat harus teratur dan duduk di tempat yang telah ditentukan hingga tidak boleh merokok dan seterusnya.

Tips aman mudik menggunakan pesawat udara ini tentu telah menjadi pelajaran penting yang telah sering anda lakukan saat traveling liburan ke beberapa negara. Setidaknya prosesnya sama dan mirip hanya saja momen untuk perjalanan ini hanya mudik pulang ke kampung halaman. Semoga tulisan ini bermanfaat dan menjadi acuan bagi anda untuk tetap baik saat berangkat, pemeriksaan, naik pesawat, hingga sampai ke tujuan kahir. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Bulan Terbaik Liburan Singapore: Peak Season atau Low Season

Sebagai negara tetangga Singapore mempunyai bulan terbaik untuk berkunjung dan kapan anda mau berkunjung bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sebagian orang menyebutnya kapan waktu peak season atau kapan pula waktu low season. Sebagai traveler yang smart dan cerdas harus memperhatikan musim liburan seperti ini akan berhubungan dengan persiapan budget sehingga uang anda akan dihabiskan tergantung dari waktu tersebut. Banyak sekali para traveler dari Indonesia masih kurang paham kapan waktu terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di Singapore sehingga ada yang mengira liburan disana sangat mahal. Sebenarnya tidak juga hanya waktu saja yang kurang tepat mungkin pada waktu itu anda berada di peak season semuanya mahal, dimulai dari tiket pesawat, hotel, dan tempat wisata.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Panduan Lengkap Menggunakan Kendaraan Umum PO Bus dari Kota Padang ke Tujuan Antar Kabupaten Kota di Sumatera Barat

Rasanya saya perlu membuat sebuah ilustrasi lengkap mengenai panduan lengkap menggunakan kendaraan umum dari kota Padang ke berbagai tujuan di provinsi ini. Pencarian populer di search engine seperti Bukittinggi, Payakumbuh, Padang Panjang, Batusangkar, Pasaman, Pariaman, Air Haji, Painan, Solok, Sawahlunto, Painan, dsb hanya diperlukan petunjuk jelas dan tepat. Setelah saya melihat keyword ini sangat banyak dicari para turis yang ingin berkunjung ke Ranah Minang ini ingin rasanya saya membantu walau hanya berupa tulisan artikel seperti ini. Besar harapan semoga tulisan ini bisa sedikit membantu, dan apabila bermanfaat dapat sharing ke rekan lainnya yang butuh bantuan saat sampai di kota Padang. Di kota Padang untuk terminal bus antar kota yang representatif belum tersedia di satu kompleks, sehinga beberapa tujuan harus terpisah. Tetapi hal ini tidak menyurutkan saya ingin memandu beberapa rekan yang ingin berwisata di Sumatera Barat hanya bermodalkan kendaraan umum untuk sampai k