Langsung ke konten utama

Usaha Musiman Bisnis Di Bulan Puasa Ramadhan: Laris Manis Untung Besar

Ide kreatif selalu ada apalagi memasuki bulan puasa Ramadhan sebagai usaha musiman yang telah menjadi fenomenal bahkan akan menjadi sebuah cara mendapatkan untung jutaan rupiah dalam waktu satu bulan penuh dapat anda lakukan. Dagangan yang laris manis di bulan puasa ini baik makanan, minuman, hingga bisnis lainnya tetap laris bagaikan kacang goreng tidak akan pernah hilang begitu saja kesempatan ini bagi yang jeli menangkap peluang tidak akan melewatkannya. Usaha dadakan di bulan puasa Ramadhan banyak sekali pemuda pemudi kreatif yang ingin memutarkan uang yang menganggur di rekening tabungan dengan membuat sebuah konsep yang harus mereka lakukan dimulai waktu pagi hari hingga menjelang sore membuat sebuah ide yang harus menarik bahkan berkelanjutan selama satu bulan penuh bahkan tetap bertahan hingga mendekati lebaran dan setelah lebaran, kenapa tidak?.

Banyaknya rekan yang ingin mencari ide kreatif bisnis di bulan suci puasa Ramadhan tahun ini sebagai tips bisnis usaha musiman segera ambil posisi di bagian mana anda cocok melaksanakan bisnis ini hanya satu bulan saja selama setahun, bahkan menjadi awal untuk mencoba keberuntungan anda mendulang rupiah sampai jutaan rupiah sebulan. Nah kami berhasil menghimpun informasi yang cukup lengkap sehingga anda mampu masuk ke pasar yang masih terbuka sangat luas ini berkiprah untuk mengawali langkah seorang enterpreneur sejati di masa yang akan datang. Berikut penjelasan lengkapnya:

#1. Sebagai Pembuat Katering Makanan.
Poto credit: konfrontasi.com

Khusus di kota besar seperti di DKI Jakarta sebagai kota yang hidup 24 jam penuh tidak semua warganya mampu menyiapkan menu makan sahur hingga berbuka puasa karena kesibukan kerja keseharian yang menyita waktu. Peluang ini sebagai rekan kita memasuki zona bisnis ini dan mempunyai keuntungan yang sangat besar bahkan mereka mampu memberikan jasa antar ke alamat serta menggunakan ojek online untuk membantu jelajah yang lebih luas. Awalnya memang dari lingkungan sendiri hingga masuk ke perkantoran dengan keuntungan yang lebih banyak bahkan pekerja kantoran ini memberikan kesempatan untuk menyediakan makan berbuka puasa mereka dengan menu yang mereka inginkan. Setiap hari akan berbeda dan pastinya pelanggan anda tetap menyukai tanpa merasa bosan dengan menu itu itu saja. Untuk masalah harga dapat anda sesuaikan dan paking dengan gaya kaum urban yang simpel sepeti nasi kotak hingga kotak "rice bowl" yang praktis masuk semua menu dan ditambah sup kuah terpisah.

#2. Minuman dan Makanan Khusus Berbuka Puasa.
Poto credit: peluangusaharumahan.info

Setiap anda jelajah waktu pulang kerja kantor baik di stasiun kereta KRL, Bus Trans Jakarta, hingga akses jalan menuju MRT banyak sekali para pedagang kaki lima menyediakan menu berbuka puasa yang cukup lezat dan enak dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk jenisnya cukup bervariasi dimulai dari gorengan, takjil, biji salak, kolak pisang, es buah, es cendol, sop buah, bubur sumsum, es pisang ijo, dan lainnya segera ludes habis terjual di saat mendekati waktu berbuka. Anda jangan salah untungnya bisa mencapai 300% untuk satu buah menu sehingga bisa hitung jika ratusan porsi laku anda akan mendulang rupiah yang sangat membahagiakan ini.

#3. Mempersiapkan Kue Khas Lebaran.
Poto credit: resephariini.com

Peluang untuk kue khas menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri memang telah menjadi waktu terbaik mendapatkan rupiah yang sangat berlimpah. Kebutuhan kue lebaran sebagai hantaran bahkan untuk menyambut tamu yang hadir di rumah bersilaturahmi ini mampu menjelaskan bisnis musiman yang sangat menggiurkan selalu dicari bahkan dinanti. Untuk kue tertentu yang permintaan cukup tinggi adalah nastar, purtri salju, kastangel, lidah mertua, kue imprit, kue bawang, kacang-kacangan, dan lain sebagainya. Jadi kue khas lebaran ini pastinya untuk masing-masih daerah mempunyai selera masing-masing tetapi untuk jenis ini menjadi diburu karena kesukaan telah menghipnotis saat hari penting bertemu sanak keluarga.

#4. Busana Muslim Menyambut Hari Fitri.
Poto credit: bukalapak.com

Menyambut hari raya tidak afdol memakai pakaian muslim baik pria dan wanita. Untuk pria pastinya baju koko lengkap dengan sarung peci dan wanita mukena dan baju muslim yang akan dicari dengan motif yang sangat beragam. Untuk memilih corak memang untung-untungan tetapi belajar dari pengalaman tahun lalu dapat menjadi sebuah acuan dan melihat trend model dan warna yang disenangi akan menjelaskan laku keras sampai hari penting nanti. Dalam dunia model memang harus diperhatikan, alasannya jika salah dagangan anda bisa saja tidak laku bahkan masih banyak tersisa. Selalu mencari tahu satu bulan sebelum masuk bulan puasa sehingga anda bisa targetkan pasar yang akan dimasuki sehingga semua barang yang anda pilih disukai oleh konsumen anda.

Baca juga:

#5. Jasa Parcel Untuk Hadiah Hantaran.
Poto credit: tokopedia.com

Parcel memang tidak akan pernah mati dengan jenis hadiah yang diberikan kepada relasi konsumen anda. Untuk jenis isian ini memang setiap tahun cenderung berubah selera tidak makanan lagi tetapi jenis barang yang murah hingga mahal pun dilirik dengan pesona kegunaan yang sangat penting digunakan seperti tea set perlengkapan makan hingga perlengkapan pribadi baik pria atau wanita. Jadi, anda dapat memposisikan diri di target pasar yang mana akan menjadi tumpuan target konsumen yang akan anda pilih. Untuk harga parcel ini dapat dimulai dari IDR500.000 hingga Jutaan Rupiah tergantung kesempatan anda dapatkan.

#6. Hidangan Ketupat.
Poto credit: islami.co

Saat memasuki hari raya pastinya kebutuhan ketupat sangat tinggi tidak hanya daun ketupat saja tetapi ketupat yang telah siap disantap pun telah menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Khususnya di kota besar kebutuhan ketupat makanan yang cukup sakral saat setelah pulang ibadah di pagi hari ini mampu mempersatukan silaturahmi anda menjadi lebih akrab. Penjualan ketupat ini dapat dimulai dari lingkungan keluarga hingga langsung ke pasar tradisional tetap diburu oleh konsumen anda. Bahkan saat sekarang ini telah merambah ke dunia digital online mampu menyediakan ketupat yang berkualitas dengan area yang telah ditetapkan.

#7. Sewa Kendaraan Mobil Keluarga.
Poto credit: ryecroftglenton.com

Ide kreatif bisnis di bulan puasa yang telah menjamur bahkan dipilih sebagai pemudik menggunakan jenis mobil keluarga untuk di sewa atau rental. Memang modalnya sangat besar tetapi rekan yang telah hidup di zona rental sewa mobil ini dengan waktu yang cukup lama ini kebutuhan untuk mudik bersama keluarga dengan mobil masih sangat tinggi karena ongkos yang dipersiapkan cenderung lebih murah bahkan masih terjangkau secara total pulang pergi. Ide kreatif ini merupakan bisnis musiman yang akan laris manis jangan pernah terlupakan.

#8. Jualan Buah Kurma.
Poto credit: arya-yonk.blogspot.com

Buah yang banyak dicari untuk berbuka puasa adalah buah kurma, buah yang sangat direkomendasikan bahkan sangat sehat untuk dikonsumsi ini mampu mendongrak kebutuhannya di bulan puasa. Hampir setiap rumah tangga akan mencari buah kurma ini sebagai makanan penting saat meneguk minuman manis menyegarkan dan mampu memulihkan tenaga lebih cepat. Jadi, hampir jenis varian kurma akan selalu laris manis membuat puasa menjadi berkesan dan perjalanan ibadah berikutnya menjadi optimal dan maksimal.

Kesempurnaan bulan suci puasa Ramadhan ini tentu sangat berpeluang sekali untuk berbisnis dan bahkan perputaran uang sangat tinggi bahkan melebihi dari bulan-bulan lainnya. Pemilihannya harus anda posisikan diri di zona mana yang memberikan kenyamanan baik cara berdagang hingga modal yang dimiliki. Jangan pernah ragu setiap pekerjaan yang dilakukan sungguh-sungguh dan jenis bahan yang dipakai berkualitas khusus makanan dan minuman bahkan untuk jasa harus memberikan terbaik dan konsumen anda terkesan dengan pelayanan yang anda berikan selalu dinanti. Hal yang menjadi prinsip di bisnis adalah kejujuran dan pastinya harga yang pastas untuk sebuah kualitas yang anda berikan. Semoga bermanfaat dan raih kesempatan untuk mendulang rupiah di bulan suci puasa Ramadhan ini.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.