Langsung ke konten utama

Cara Tepat Memilih Koper Sesuai Kebutuhan Liburan

Koper adalah benda penting untuk travelling liburan, benda ini sangat krusial sekali untuk keselamatan barang bawaan. Beberapa koper sudah melewati beberapa tes untuk kemutahiran kualitas mereka [baca: link] sehingga konsumen mempunyai pengetahuan cukup untuk menentukan pilihan. Setiap produk pasti mempunyai kualitas serta kegunaannya disesuaikan dengan kebutuhan. Pada kesempatan sekarang ini saya ingin mencoba menuliskan bagaimana cara tepat memilih koper untuk travelling liburan tentu disesuaikan dengan anggaran belanja dan kesempatan untuk mendapatkannya.










1. Koper diibaratkan teman baik selama liburan. Sesuaikan ukuran dengan kebutuhan pada saat liburan nanti. Misalnya, liburan untuk 3 hari atau 1 minggu tentu sangat berbeda dengan ukuran kapasitas tampung. Istilahnya ada ukuran koper yang kecil, sedang, dan besar.

Bagi anda harus memberi perhatiaan khusus bahwa koper harus disesuaikan dengan kebutuhan pada saat liburan nanti. Tidak mungkin liburan hanya 3 hari saja membeli koper ukuran besar untuk 1 minggu. Harus ada check balance antara barang bawaan dengan jumlah oleh-oleh yang akan dibeli nanti yang akan membutuhkan ruang sedikit pada koper yang akan dibeli.

2. Ada barang kualitas baik pasti dengan harga pantas untuk mendapatkannya. Dipasaran sekarang beberapa produk koper yang diciptakan oleh beberapa perusahaan terbaik menyediakan dua macam jenis bahan koper seperti softcase atau hardcase. Kedua bahan ini tentu mempunyai kualitas yang berbeda disesuaikan dengan kebutuhan. Dari beberapa pengguna memberikan rekomendasi untuk memilih bahan koper yang kaku untuk memberikan proteksi terhadap barang bawaan. Tetapi ada pengalaman beberapa traveller mengungkapkan bahan hardcase sangat berpotensi terjadi keretakan pada saat loading barang.

Kedua bahan softcase dan hardcase ini bertujuan untuk konsumen sendiri. Mana yang terbaik untuk liburan nanti. Untuk sofcase pilih bahan dasar ballistic-nylon mempunyai ketangguhan pada ketahan awet dan sangat kuat tidak cepat robek. Untuk hardcase sebaikya memilih bahan koper yang mengusung nama polycarbonate yang mempunyai keuntungan seperti kuat tidak mudah retak serta ringan.

3. Membawa koper tidak terlepas dengan elemen penting gagang, resleting serta roda untuk koper dengan ukuran disesuaikan dengan besarnya koper. Pilihan gagang disesuaikan dengan selera ada satu bar atau dua bar. Bar ini cukup mempengaruhi kapasitas simpan koper, ada juga yang tidak tergantung posisi letak dari bar ini. Perhatikan anatomi koper yang seperti ini.

Elemen pendukung seperti resleting pilihlah bahan logam terbaik yang mempunyai kualitas tinggi tidak mudah rusak jika ada seretan barang, bantingan keras pada saat proses bongkar muat barang di bandara. Untuk dorongan menggunakan roda ada dua letak yang tersedia di pasaran seperti dua roda pada posisi upright bahkan kemutahiran model baru empat roda yang bisa berputar 360 derjat atau spinner. Kedua tata letak ini tentu mempunyai keunggulan dan kelemahan. Jika anda yang suka kepraktisan dan mudah menyesuaikan proses angkut sangat baik bermanuver pada permukaan kurang rata dan tidak berpengaruh kepada jumlah beban yang dibawa pada koper sampai ke loket cek in dapat memilih roda spinner dimana posisi koper dapat berdiri tegak lurus diatas roda spinner, sedangkan roda dua upright membutuhkan atensi pada permukaan jalan yang tidak rata pada saat angkut membutuhkan tenaga ekstra, jenis koper ini dapat mempengaruhi jumlah beban yang tersimpan pada koper pada saat anda angkut, jika lengah akan mengakibatkan koper terjatuh.

4. Keamanan menjadi prioritas untuk melindungi semua barang bawaan yang ada didalam koper. Untuk mengunci koper butuh resleting untuk mengikat duda sisi. Bahan berkualitaslah yang akan mempengaruhi resleting ini dengan pertimbangan tidak mudah dirobek, disobek, atau dirusak pada saat terjadi angkut barang. Untuk pengamanan ekstra juga dibutuhkan sebuah gembok khusus koper dengan standar yang telah ditetapkan seperti SNI atau standar internasional lainnya seperti TSA [Travel Security Approved].

5. Bentuk koper yang ada dipasaran rata-rata persegi panjang dengan memperhatikan kebutuhan muat barang. Disarankan koper yang mempunyai bagian keras dikedua disisi depan belakang untuk melindungi isi koper pada saat loading bagasi. Ada jenis koper yang didepan berbahan yang lunak sedangkan yang dibelakang keras. Abaikan koper ini karena akan mudah tertekan pada saat tumpukan barang mengakibatkan isi barang akan penyok atau rusak.

6. Warna koper adalah identitas anda. Apapun warnanya mencerminkan selera pemiliknya. Tetapi, koper ini diproduksi massal oleh perusahaan ternama sebagai produk unggulan mereka untuk dijual. Dengan banyaknya warna yang sama pada saat dibandara dan pengambilan barang tentu perlu ornamen tambahan untuk mengenali koper pemilik. Jika tidak, akan terjadi kesalahan pengambilan koper bahkan kemungkinan terjadi aksi protes dari pihak lain. Tentu hal ini tidak mungkin anda lakukan. Berilah tanda khusus kepada koper milik anda seperti luggage-flag atau luggage-tag yang tertambat pada koper anda nanti. 


Semua tahap ini sudah mencerminkan cara tepat memilih koper yang disesuaikan dengan kebutuhan pada saat liburan nanti. Memang harga koper yang baik dan berkualitas tinggi butuh sejumlah uang lebih untuk mendapatkannya. Apalagi liburan ke luar negeri yang bertemu dengan berbagai penumpang dari negara lain di bandara tersibuk tentu butuh ekstra pengamanan terhadap barang bawaan di dalam koper. Untuk meminimalisir keburukan yang terjadi harap membeli koper yang berkualitas tinggi dengan keunggulannya sehingga keamanan isian dalam koper tetap terjaga. Kita tidak mengetahui karakter pembawa barang pada saat bongkar muat di bandara hanya kita sendiri yang menyadari untuk membeli koper aman kuat tangguh berkualitas sesuai dengan kebutuhan supaya mimpi buruk kerusakan barang bawaan tidak akan terjadi. Semoga liburan nanti sangat berkesan dan menjadi liburan terbaik yang pernah anda rencanakan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Cara Mendaki Daki Pendakian Gunung Singgalang Sumatera Barat | Hiking Mount Singgalang

Pertualangan alam tidak ada habisnya saatnya cara-mendaki-daki-pendakian-Gunung-Singgalang-Sumatera-Barat|Way-hiking-Mount-Singgalang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam seluruh penjuru dunia. Sudah termasuk dalam destinasi wisata alam dengan ketangguhan kedua kaki siap menguji seberapa tinggi kekentalan andrenalin anda untuk bisa daki-Gunung-Singgalang dengan gayanya tersediri. Proses pendakian membutuhkan informasi yang cukup agar perjalanan ala pecinta alam bisa selamat dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.