Langsung ke konten utama

9 Topik Terpopuler Oleh Vlogger di Youtube

Seorang vlogger di youtube telah membuat beraneka-macam ragam topik yang mereka angkat sebagai cara untuk meraih subscriber diseluruh Indonesia dan dunia. Topik ini cukup menarik dan sangat digemari oleh para anak muda yang haus dengan hiburan alternatif. Sebenarnya tidak seluruhnya anak muda bahkan paruh baya juga menyukai. Tema yang diangkat ini saya rangkum berdasarkan pengamatan saya dan bukan dari pihak lain yang membuat rating untuk acara. Berikut daftar yang menjadi rujukan oleh para vlogger untuk membuat topik di youtube gunanya untuk mencari dan meningkatkan jumlah subscriber.


1. Mukbang.

Topik ini hampir seluruh pemirsa youtube menyukainya. Beraneka ragam macam makanan yang diangkat oleh youtuber dimulai dari mie, sushi, minuman, dan sebagainya menjadi tontonan yang betah untuk dilihat. Apalagi jenis makanan yang menjadi topik kesukaan salah satu subscriber. Pasti langsung di like dan di comment dengan sangat antusias.

2. Review Product.

Ada beberapa chanel dari beberapa youtuber yang mengangkat topik review suatu produk dimulai dari elektronik, handphone, televisi, kamera, fashion, dsb. Untuk unboxing saya masukan kedalam poin ini karena hampir mirip seperti review product. Channel ini juga banyak diminati oleh subscriber yang ingin mengetahui produk yang akan mereka beli tetapi perlu sedikit tambahan ilmu dari seseorang yang telah membeli seperti youtuber.

3. Topik Keseharian.

Untuk tema ini banyak sekali yang dilakukan oleh youtuber yang telah berkeluarga. Mereka membuat topik beraneka ragam topik dimulai dari membuat masakan untuk keluarga, mengasuh anak, dan membersihkan rumah. Keseharian ini sangat unik dilakukan para mak-mak yang cukup banyak menyita perhatian para mak-mak lainnya. Seputaran curhat chit-chat dan topik rumah tangga biasanya jadi masalah yang dibahas lebih dalam dengan kemasan ngerumpi.

4. Jalan-jalan Travelling.

Ini yang sangat menarik perhatian bagi pemirsa youtube. Seseorang yang suka travelling juga bisa menjadi seorang youtuber yang sangat professional. Beraneka topik yang dibahas dimulai dari tata cara memilih lokasi travelling, akomodasi, hotel, serta pesawat yang akan dipilih. Cukup memberikan pengetahuan yang sangat luas kepada subscriber yang telah merencanakan liburan tetapi perlu melihat secara langsung situasi dan keadaan negara tujuan. Bahkan anda sedang dalam traveling saja sudah dapat diangkat menjadi topik yang sangat fenomenal seperti room tour hotel, anda menuju ke lokasi wisata, bahkan lokasi wisata cantik dengan keanggunanan alam saja sudah dapat dijadikan content yang berkualitas. Jadi, anda pasti mendapat ide jika banyak melakukan aktifitas berjuta-juta content akan dijadikan sebuah vidio untuk subscriber nanti.

5. Hobi.

Beraneka hobi juga banyak dilihat di chanel youtube dimulai dari otomotif, berkebun, memasak, memancing, musik, belanja, dsb juga menjadi alternatif pilihan tontonan di youtube. Menurut saya sekarang para youtuber ingin dekat dengan fans mereka alias subscriber untuk berinteraksi walau jarak dunia nyata yang memisahkan. Hobi ini sebenarnya banyak hanya beberapa contoh saja saya angkat untuk poin ke lima ini seperti contoh diatas. Pastikan hobi yang benar anda sukai sudah tentu pasti akan memberikan inspirasi untuk content di channel anda nanti. 

6. Kolaborasi dengan Youtuber Lain.

Untuk menjalin silaturahmi sesama youtuber biasanya mereka membuat acara dengan tema kolaborasi. Berkumpul dan kongkow menjadi hal yang akan diangkat dengan topik yang ringan. Biasanya mereka membahas masalah seputar kehidupan mereka, pekerjaan, bahkan rencana kedepan. Kolaborasi menjadi salah satu cara untuk sharing subscriber diantara para youtuber untuk memperluas pemirsa mereka.

7. Live Streaming.

Sekarang lagi trend live streaming untuk beberapa jenis brodscast di youtube. Beraneka ragam acara yang disiarkan langsung kepada subscriber untuk memberikan panduan dalam kehidupan. Biasanya live streaming dimulai dari topik acara pribadi membahas seluk beluk kehidupan youtuber sampai kepada topik keagamaan. Live streaming merupakan fasilitas yang disiapkan oleh youtube untuk meningkatkan chanel mereka lebih banyak diminati oleh para youtuber.

8. Q and A.

Seorang youtuber akan membuat sesi menjawab pertanyaan yang telah banyak masuk kedalam email, twitter, instagram, facebook, dsb. Kumpulan pertanyaan ini juga menjadi topik yang akan diangkat di channel mereka untuk menjawab seluruh pertanyaan. Subscriber ingin mengetahui lebih rinci tentang youtuber yang telah mereka lihat selama ini. Biasanya pertanyaan yang tidak jauh dari masalah pribadi, lingkungan, bahkan tema-tema yang berhubungan dengan karir, dsb.

9. Tutorial.

Dengan banyaknya para subscriber yang ingin belajar mengenai topik tertentu secara otodidak seperti blog, marketing, photograpi, pangkas rambut, dst juga ada di chanel youtube. Tutorial ini berisikan langkah-langkah ringkas yang sangat tepat untuk memecahkan suatu permasalahan pada topik tertentu. Biasanya chanel ini beranggotakan youtuber yang sangat paham dibidang tertentu sehingga mereka berani membuat chanel sendiri untuk sharing pengalaman mereka untuk sesama.

Inilah 9 topik yang terpopuler oleh vlogger di youtube untuk meningkatkan pengunjung atau subscriber anda. Ada satu topik yang masih meningkat popularitas tetapi masih sedikit vlogger membuatnya adalah topik give-away atau hadiah langsung dari youtuber. Biasanya mereka memberikan sesi waktu tertentu untuk memberikan give-away atau hadiah dari pribadi youtuber sendiri atau sponsor yang telah bekerjasama dengan youtuber. Nah, anda seorang youtuber sejati sudah mengetahui topik apa yang akan dibuat di chanel youtube anda?. Persiapkan segala hal untuk membuat tema vlog sesuai dengan anda dan permirsa. Selamat berkarya guys ...

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.