Langsung ke konten utama

Inilah Rumah Makan Padang Asli Lokasi Pilihan Perantau Minang Melepas Rasa Kangen Masakan Bundo Ada Di Sumatera Barat

Menjadi destinasi wisata menu makan tradisional Padang Sumatera Barat dan sudah diakui kelezatannya oleh traveler seluruh dunia Ranah Minang tidak terlepaskan dengan kuliner yang tak terlupakan tersaji di Rumah Makan Padang Asli sebagai pintu gerbang bagi anda yang ingin menikmati jenis olahan masakan tersaji di meja makan. Perantau Minang apabila pulang ke kampung halaman sudah pasti singgah ke tempat ini untuk menikmati hidangan asli yang kangen untuk dinikmati selama di perantauan. Tidak lupa pesan bundo kanduang, sejauh bangau terbang akan kembali ke kubangan juo. Pepatah yang sangat benar ini terbukti selera apapun yang tersaji di perantauan akan kembali juga ke selera asal. Berikut nama Rumah Makan Padang Asli pilihan perantauan Minang saat berada di Sumatera Barat sebagau tempat untuk menikmati hidang bundo kanduang yang tak terlupakan.

Poto oleh: resepkoki.id

1. RM Lamun Ombak.
Alamat:Jl. Khatib Sulaiman, Ulak Karang Utara, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.
Cabang: Jl. S. Parman No. 232, Ulak Karang Selatan, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Sebagai Rumah Makan Padang Asli yang telah menyajikan menu hidangan Minang sudah pasti dari tangan terampil dari urang awak asli sebagai juru masaknya. Anda jangan salah, awal mulanya bisnis ini hanya berupa sebuah gerobak dengan hidangan menu olahan masakan rumahan menjelma menjadi sebuah rumah makan yang menjadi rujukan tempat untuk menikmati hidangan berkualitas dari Ranah Minang. Di tempat inilah seluruh lapisan masyarakat dan perantaun orang awak akan mampir ke rumah makan ini untuk melepas kangen masakan asli hadir semuanya tersaji dengan rasa yang sangat lezat dan pas untuk sebuah hidangan. Lokasi ini akan menjadi sangat penuh sesak dengan pelanggan terutama pada akhir pekan dan menjelang makan siang , jadi pastikan anda jangan kehabisan menu favorit seperti rendang daging, gulai kepala ikan, ayam pop, olahan balado merah, sambel ijo, dan lainnya.

2. RM Simpang Raya.
Alamat: Jalan Bundo Kandung No.3-5, Belakang Tangsi, Padang Barat., Kota Padang, Sumatera Barat 25118.
Cabang: Jl. Sudirman No. 8, Tarok Dipo, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 26181.

Anda yang sudah pernah mampir makan di rumah makan ini akan pasti merasakan hidangan lezat asli Minang tersaji di atas meja. Rujukan menu favorit ini diolah oleh tangan terampil dari urang awak asli Minang yang sangat paham bagaimana mengolah masakan ini menjadi sempurna di lidah dan tidak akan pernah terlupakan rasanya. Tempat yang sangat mudah ditemukan dan di pusat kota Padang serta di jalan utama ke pusat wisata kota Bukittinggi ini akan menanti anda untuk singgah mencicipi menu yang mereka siapkan untuk makan siang ataupun makan malam anda. Menu yang sangat diincar adalah ayam pop, rendang daging, aneka jenis olahan gulai, sambel ijo, dan lainnya. Semuanya lezat dan anda tidak akan kecewa untuk datang menikmatinya.

3. RM Pauh Piaman.
Alamat: Jl. Khotib Sulaiman no. 65, Padang 25124, Indonesia

Memang orang Pariaman sangat pintar mengolah hidangan laut menjadi sebuah masakan. Semuanya bisa anda dapatkan di RM Pauh Piaman. Ikan laut segar uang diolah ini sudah pasti menghasilkan rasa yang enak, gurih, dan lezat berpadu dengan bumbu rempah berkualitas siap memanjakan lidah anda setiap waktu. Yang paling favorit adalah gulai kepala ikan dan sambel ijo nya menjadi pilihan utama tidak menutup kemungkinan menu lain juga menjadi incaran para perantau Minang serta traveler seluruh Indonesia yang berlibur di Sumatera Barat.

4. RM Aie Badarun.
Alamat: Jl. Teladan, Balai-Balai, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat 27111.

Sudah sangat dikenal apalagi anda berada di perjalanan dari Padang Panjang menuju ke kota Bukittinggi. Lokasi tempat makan yang sangat pas ini bersuasan udara sejuk membuat selera makan menjadi bertambah. Olahan masakan dari urang awak asli dalam olahan menu khas Minang terjawab sudah dengan ramainya pengunjung traveler Indonesia, penduduk lokal, hingga traveler luar negeri telah berkesempatan untuk menikmati seluruh hidangan yang tersaji di rumah makan ini. Menu favorit adalah olahan gulai, olahan balado, sambel ijo, ayam goreng, dan lainnya. Sudah pasti akan menjadi ramai pada saat akhir pekan, libur nasional, penhunjung antri masuk untuk wisata kuliner.

5. RM Pak Datuk.
Alamat: Jl. Sutan Syahrir no. 287 | Silaing Bawah, Padang Panjang 27116, Indonesia

Sudah banyak rekomendasi dari para perantau Minang dan traveler seluruh Indonesia telah singgah di tempat makan Pak Datuk ini untuk menikmati hidangan makan siang dan makan malam dengan rasa yang juara. Lokasi di pusat kota Padang Panjang tepatnya jalan utama menuju ke kota Bukittinggi sudah menjadi tempat kuliner asli Minang dapat anda nikmati di tempat ini. Menu juara adalah dendeng batokok menjadi primadona para pengunjung dan akan selalu habis karena peminatnya sangat banyak. Untuk menu lain juga enak seperti olahan gulai, olahan balado, sambel ijo, dan lainnya.

6. RM Dendeng Batokok.
Alamat: Jl. Muaro Kalaban, Sawahlunto, Indonesia

Sudah pasti menu favorit Dendeng Batokok yang menjadi juara dan para perantau rela datang jauh dari kota Padang untuk menikmati hidangan dendeng yang diolah dengan bumbu racikan khusus dari tukang masak yang asli urang awak Minang. Tempat makan ini akan selalu menjadi destinasi wisata kuliner tepatnya di Sawahlunto akan penuh pada jam makan siang. Menu andalan ini akan selalu cepat habis yang paling banyak dipesan. Olahan masakan lain juga melengkapi enaknya seperti olahan gulai, olahan balado, ayam goreng, dan lainnya. Jadi pastikan anda menikmati dendeng batokok sebelum jam makan siang untuk datang ke rumah makan ini.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.