Langsung ke konten utama

Contoh Dekorasi Barbershop Sebagai Referensi Untuk Sebuah Bisnis Khusus Gunting Rambut Pria

Sudah menjadi fenomena di pusat kota bisnis barbershop telah menjadi sebuah pilihan untuk sebagian orang untuk ditekuni untuk bisa menjadi sebuah penghidupan yang layak. Sebelum membuat konsep barbershop maka butuh jasa desain interior barbershop untuk mewujudkannya dengan biaya dekorasi yang paling minimal, tetapi anda juga bisa disain sendiri sesuai dengan konsep nanti dengan beberapa contoh berikut ini dimulai dari minimalis, klasik, hingga modern. Plesirankotatua ingin menghimpun informasi dalam satu artikel ini khusus bagi anda yang ingin mendapatkan contoh beberapa konsep barbershop atau bahkan salon khusus pria juga bisa untuk diterapkan bisa menjadi rujukan yang sesuai dengan konsep yang akan anda terapkan yang selama ini masih bingung harus diterapkan seperti apa, berikut penjelasannya:

OVERVIEW.
Barbershop atau sebuah salon khusus pria telah menjadi sebagai tempat untuk sebagian kaum urban yang ingin mendapatkan gunting rambut hingga perawat rambut yang ada di satu tempat nyaman dengan harga yang sangat kompetitf. Untuk menciptakan nyaman representatif ini tentu saja akan dilakukan desain yang sangat menarik dapat juga menggunakan jasa desain interior bahkan dikerjakan sendiri, ada beberapa pekerjaan saja untuk diminta pihak lain membuat beberapa mural atau plastik desain ditempel beberapa sudut ruangan barbershop atau salon sehingga lebih hidup atmosfirnya tercipta kenyamanan untuk seluruh para tamu. Hasil akhir menjadi lebih pesona dan membuat pelanggan lebih betah di ruangan yang telah disiapkan.

CONTOH-DEKORASI-BARBERSHOP-SALON.
#1. ELEGAN DAN MODERN.
Untuk menciptakan ruangan barbershop atau salon idaman ada jenis elegan dan modern dimana memanfaatkan warna yang dipilih cenderung lebih sedikit gelap seperti warna abu-abu yang memberikan nuansa tenang bagi pengunjung yang akan menggunakan jasa yang akan anda berikan kepada pelanggan. Tetapi anda harus waspadai jangan semua dinding diberikan nuansa gelap tentu akan memberikan efek suram dan menjemukan. Tapi anda bisa padukan dengan beberapa dekorasi tambahan untuk menghindari nuansa suram dan menjemukan itu dengan lampu LED atau cermin dengan tatanan bentuk modern. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep modern dan elagan:



Poto oleh: therake.com
Poto oleh: homedit.com
Poto oleh: trisa.moorddiner.co

#2. ALAMI NATURAL.
Bertema alami natural juga bisa anda pertimbangkan untuk konsep salon atau barbershop yang banyak bertema kayu dan sentuhan warna cat yang sepanjang masa seperti hitam atau putih. Konsep lainnya bisa anda tambahan kaca dengan desain natural akan mempertinggi suasana ruangan lebih hidup dan hangat. Jika anda ingin menambahkan kursi di ruangan tertentu juga bisa tetapi pilih desain yang tidak banyak ornamen seperti minimalis sehingga atmosfir ruangan yang dirasakan oleh pelanggan lebih banyak nyaman dan sejuk dilihat karena warna alam akan selalu baik dan tidak membosankan. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep alami natural:

Poto oleh: salontoday.com
Poto oleh: southpawla.com

#3. CLASSICAL.
Bagi anda yang suka tema klasik nuansa masa lalu juga bisa menjadi desain untuk barbershop atau salon. Klasik masih tepat digunakan di zaman sekarang karena memberikan pilihan atmosfir sederhana tetap bisa menjadi tempat nostalgia bagi pelanggan anda. Tentu saja anda akan memilih semua ornamen, furniture, hingga perlengkapan yang minimalis akan memperkuat suasana klasik yang anda inginkan. Untuk gantungan beberapa lemari kecil atau lukisan masih bisa diletakan di sudut tertentu supaya tidak terlihat ruangan kosong yang seharusnya memberikan spot terbaik lainnya. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep classical:

Poto oleh: retaildesignblog.net
Poto oleh: blog.calendrier.com.br

#4. MODERN NATURAL.
Ada juga selera yang menjadi pilihan lainnya yaitu modern natural dengan sebuah contoh untuk barbershop bahkan untuk salon yang akan anda pilih sebagai bisnis untuk mendapatkan nilai ekonomi di masa yang akan datang. Memberikan kesan modern dapat dikombinasikan dengan konsep natural yang sudah banyak peminatnya. Bayangkan dengan suasana modern sekarang ini telah sangat banyak disenangi sangat sesuai dengan konsep natural sebagai pilihan desain untuk part lain seperti lantai dari kayu tentu memperkuat kesan nyaman dan menenangkan. Jangan ragu untuk mencoba melakukan kombinasi dua alamyang berbeda seperti ini dapat membius kenyamanan pelanggan anda menjadi nilai tambah untuk sebuah contoh. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep modern natural: 

Poto oleh: myguidemarbella.com
Poto oleh: timeout.com

#5. MINIMALIS.
Pilihan konsep minimalis mungkin sering banyak terlintas di pikiran anda semua karena konsep ini memberikan kesan yang sangat elegan walaupun tidak membutuhkan desain khusus yang banyak membutuhkan biaya banyak. Minimalis ini bisa saja dimulai pemilihan warna cat dinding, hingga pemilihan bentuk kursi yang sangat sederhana sekalipun sangat direkomendasikan dipilih tanpa banyak bentuk lekukan. Begitu juga dengan lantai, langit-langit, lemari, hingga tata cahaya disesuaikan dengan spot tertentu agar kekuatan ruangan yang terdiri dari barang penting saja diletakan di ruangan sehingga anda telah membuat kenyamanan pelanggan agar menyenangkan saat menunggu giliran. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep minimalis:

Poto oleh: homedit.com
Poto oleh: projects.archiexpo.com

#6. BLACK or WHITE.
Pilihan yang sangat disenangi dari berbagai generasi ini mampu menjadi rekomendasi untuk dipilih saat melakukan desain untuk barbershop atau salon yang akan anda rintis di masa sekarang ini. Jangan salah dua warna sepanjang masa ini tidak akan pernah lekang dengan waktu, sangat cocok dan masuk di zaman modern sekarang juga masih bisa diterima oleh pasar. Tidak perlu repot harus mencari warna cerah bahkan sekarang ini banyak sekali perusahaan manufaktur yang menyediakan kedua warna ini yang bisa anda aplikasikan di barbershop atau di salon nanti. Anda bisa bebas memilih apakah warna cat putih pada dinding dan warna hitam untuk perlengkapan penting barbershop atau salon. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep black and white. 

Poto oleh: fashionbeans.com
Poto oleh: fashionbeans.com

#7. VINTAGE.
Model seperti ini hampir sama dengan klasik tetapi ada perbeadaan menggunakan barang-barang antik yang ditempatkan di beberapa sudut ruangan bahkan lemari hingga tempat duduk gunting barbershop atau salon dari barang bekas tetapi dirapihkan kembali oleh pembuat sehingga terlihat lebih cantik dan seperti baru. Di luar negeri sudah memulai konsep ini dan cukup baik sambutan para pelanggan sehingga bisnis yang anda tekuni menjadi unik dan mudah dikenali oleh pelanggan baru. Jangan lupa, beri kesan kuno di pencahayaan memberikan kesan otentik menyeluruh. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep vintage:

Poto oleh: betweeners.es
Poto oleh: omerohome.com

#8. COWBOY WESTERN.
Untuk konsep ini bisa juga anda adopsi di barbershop atau salon yang bertema cowboy western yang cukup unik dengan berbagai bentuk khas seorang pertualangan berkuda dimulai dari hiasan dinding, tempat duduk, hingga lemari yang digunakan. Jangan salah, di Indonesia masih sangat jarang menggunakan konsep barbershop atau salon untuk bisnis yang sangat menggiurkan ini, karena semua elemen kenyamanan telah mulai digemari dan pelanggan akan rela membayar mahal demi keindahan yang telah anda desain. Berikut beberapa contoh barbershop atau salon dengan konsep cowboy western:

Poto oleh: says.com
Poto oleh: penangcatcentre.my
Poto oleh: timeout.com



Contoh-dekorasi-barbershop-atau-salon khusus pria ini sebenarnya sudah banyak ada hanya tergantung dari konsep seperti apa yang akan anda jadikan pilihan. Sebagai sebagai owner untuk menerapkan tema seperti apa yang akan digunakan telah dipastikan tepat dan bisa diterima di pasar. Penting untuk disikapi jika berlebihan pelanggan anda akan berfikir sangat jauh, semakin bergaya dan berkelas tentu akan mempengaruhi harga, tepat sasaran konsumen yang akan menjadi pelanggan tetap anda harus dipikirkan. Masalah harga untuk awal bisnis memang harus dipikirkan karena saat perkenalan memang konsumen akan menilai sendiri apakah sesuai dengan keinginan mereka atau tidak. Semoga bermanfaat dan bisa membantu menjawab semua pertanyaan yang selama ini anda cari ada di artikel kami ini. Good Luck.

Baca juga:
Contoh Bisnis Plan Khusus Untuk Barber Shop Skala Kecil Bagi Pemula
Strategi Pemasaran Dan Marketing Barbershop Setelah Berjalan Satu Tahun Penuh

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: