Langsung ke konten utama

Waspada Penyakit Mata Ini Sangat umum Terjangkiti Oleh Traveler Bahkan Penduduk: Saat Sibuk Melakukan Trip Liburan Kesehatan Mata Harus Menjadi Prioritas

Memang kesehatan mata harus tetap dijaga dan harus waspada setiap anda dalam kondisi traveling sekalipun dapat berpotensi mengalami penyakit yang mengganggu penglihatan. Bagaimana tidak, saat trip entu saja anda tidak sengaja berada di zona dimana penduduk lokal sedang sakit mata dan anda terkena, awalnya gatal-gatal hingga penyakit yang akan muncul di saat umur telah lanjut. Bagaimanapun anda yang masih muda tetap menjaga kesehatan mata agar kestabilan anda saat melihat dan melakukan aktifitas apapun yang berhubungan dengan mata tetap baik dan sempurna mengasilkan produktifitas yang tetap baik.

Dimulai dari gangguan mata hingga terjadinya kebutaan tentu menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui, agar mata tetap dalam stamina baik tidak terjadi apa-apa tentu ada perawatan dan hindari beberapa aktifitas yang memicu sakit mata. Nah, apa saja penyakit yang sering diwaspadai terjangkiti oleh traveler hingga penduduk sekalipun dan harus waspada, berikut penjelasannya:

#1. REFRAKSI MATA.
Poto credit: klikdokter.com

Waspada penyakit maya ini terjadinya gangguan penglihatan disebabkan dengan cahaya yang masuk tidak terfokus pada retina. Hal yang paling umum dirasakan gejala di refraksi mata adalah mata tidak mampu melihat objek dengan jelas baik dalam zona dekat dan jauh. Adanya fenomena kabur atau objek muncul bayang-bayang mengakibatkan kepala menjadi pusing saat pada posisi melihat objek secara fokus. Apabila anda merasakan ciri-ciri seperti ini organ mata anda akan terindikasi refraksi mata. 

#2. BOLA MATA MEMERAH.
Poto credit: allaboutvision.com

Kondisi mata merah seperti sudah tentu pasti para traveler dan penduduk lokal pernah merasakannya. Banyak sekali pemicu membuat bola mata merah ini seperti alergi, polusi, terkena zat kimia, infeksi dari bakteri atau virus, dan lain sebagainya. Apabila anda pernah merasakannya di situasi seperti ini akan merasakan mata terasa gatal, nyeri, muncul air di sela mata bahkan ada pembekakan. Zona yang harus di waspadai saat anda berada di lingkungan seperti ini harus dihindari karena penularannya melalui udara. 

#3. MATA BELEKAN.
Poto credit: seruni.id

Mata dengan kondisi seperti ini disebabkan infeksi dari bakteri atau virus. Gejala yang dirasakan adalah bulu disekitar mata sering menempel di kedua sekitar bola mata saat anda tidur dan saat bangun tidur sulit dibuka bahkan banyak belekan sekitar mata. Karena banyaknya kotoran disekitar mata selama tidur dan mengeras hingga lengket. Pastikan anda memperhatikan fenomena ini terutama saat berada saat traveling tentu akan menyiksa sekali apalagi bareng dengan teman.

#4. MATA KATARAK.
Poto credit: paragoneyes.com

Penyakit mata ini sering terjangkiti pada orang tua usia lanjut terjadi kerusakan mata pada lensa sehingga pemandangan yang terlihat kabur hingga mengakibatkan rabun. Kondisi lensa mata yang keruh dan cahaya yang masuk ke organ mata tidak dapat menembus lensa mata sehingga objek yang sebenarnya tidak terlihat jelas sama sekali hingga tidak sama sekali. Penderita umumnya para lansia yang harus ditangani dengan operasi mata katarak sehingga penglihatan buram dan ketajaman penglihatan menjadi jelas dan keruh lensa harus dikeluarkan dengan cara tindakan operasi oleh dokter spesialis mata.

Baca juga:

#5. PTERIGIUM.
Poto credit: visioneyeinstitute.com.au

Gangguan mata yang diakibatkan adanya selaput lendir yang menutupi bagian putih bola mata. Terjadinya penyakit mata ini disaat anda sering berada di panas sinar matahari yang akan terkena radiasinya menjadikan mata memerah hinga objek yang dilihat menjadi sangat kabur efek lain yang dirasakan adalah rasa panas dan gatal membuat anda tidak tahan di zona yang sangat tidak nyaman ini.

#6. GLAUKOMA.
Poto credit: chaneyecare.com

Anda harus waspada dengan penyakit mata yang mengakibatkan kebutaan yang cukup besar terjadi di Indonesia ini. Ada dua jenis galukoma yaitu sudut terbuka primer dan sudut tertutup. Yang menjadikan penyakit mata ini harus segera ditangani oleh dokter akhli adalah karena efeknya mengikis dan merusak saraf optik yang akan merusak penglihatan mata secara keseluruhan. Jadi, anda harus mewaspadai penyakit mata ini dan terhindar dari kebutaan permanen.

#7. DAKRIOSISTITIS.
Poto credit: merckmanuals.com

Penyakit mata yang menyebabkan kantung mata terinfeksi yang menimbulkan rasa nyeri dan mata akan memerah dan bengkak. Di lain momen akan mengeluarkan nanah jika terasa akut. Terjadi penyuumbatan saluran yang ada disekitar mata dan hidung dan harus segera ditangani oleh dokter ahli.

Baca juga:

PROSES PENYEMBUHAN.
Semua aspek penyakit mata yang dapat terjangkiti oleh penduduk lokal dan para traveler ini harus ditangani oleh dokter spesialis mata dan anda harus menjadi organ mata ini tetap dalam baik dan pastinya menghindari hal yang merusak mata. Mata yang sehat selalu diinginkan oleh semua orang termasuk anda, konsumsi makanan bergizi dan dibutuhkan oleh mata dan pastinya jaga semua tindakan yang merusak mata. Selalu lakukan pengecekan mata secara berkala dan pastikan anda harus tekun dan akan menjaga organ mata ini tetap sempurna dan tidak rusak akibat kesalahan yang disengaja atau tidak.

Jika diperlukan anda harus melakukan pemeriksaan secara berkala lakukanlah supaya kestabilan organ yang sangat vital dan tidak dapat tergantikan ini harus anda jaga sekuat tenaga agar apapun kegiatan yang anda lakukan tetap dalam zona nyaman dan berkualitas tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat mengingatkan supaya oran peglihatan ini menjadi prioritas untuk selalu dijaga.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Inilah Maskapai Penerbangan Yang Ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Indonesia

Tentu anda ingin mengetahui apa saja maskapai penerbangan yang ada di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Penerbangan ini tentu dengan tujuan ke seluruh dunia dan lokal terutama kota besar terfavorit oleh penumpang dari Indonesia terutama di Bandara Soekarnao Hatta. Begitu pentingnya bandara internasional ini mereka membuka perwakilannya disana dengan staf yang cukup profesional. Bahkan ada maskapai penerbangan yang menyediakan mesin check-in sendiri di pintu masuk setelah scanning bagase. Nah, mau tahu maskapai lokal dan internasional yang membuka layanan penerbangan mereka dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten sebagai basis penumpang terbanyak di Indonesia, urutannya berdasarkan abjad.