Langsung ke konten utama

Tips Cara Memilih Paket Data Internet Bulan Puasa Ramadhan: Raih Manfaat Besar Dari Provider Seluler

Bulan puasa Ramadhan telah dekat dan pastinya para pengguna smartphone telah menunggu kabar gembira mengenai paket data internet yang disediakan oleh provider terpercaya di tanah air seperti Telkomsel, Indosat, Xl, Axis, Smartfren, dan Tri dengan keunggulan masing-masing dengan jumlah byte sangat mempesona. Memang untuk masing-masing provider ini mempunyai pengguna yang cukup banyak menarik perhatian para pelanggan sehingga mereka mampu menentukan pilihan provider mana yang sesuai dengan keinginan pelanggan dan pastinya semua kebutuhan internet di bulan puasa sesuai dengan waktu, kesempatan, dan jumlah yang mereka dapatkan selama melakukan aktifitas ibadah.


PENTING! saat sekarang ini hampir semua provider telah masuk dalam zona 2G/3D/4G hingga kemajuan teknologi akan mencapai 5G sangat fenomenal untuk sebuah koneksi internet.

Berikut tips bagaimana cara anda memilih paket data internet saat memasuki bulan puasa Ramadhan tahun ini. Ibadah tetap lancar dan pastinya akses semua informasi yang sangat bermanfaat seperti doa, seputar ibadah, hingga melihat resep pilihan untuk sahur dan berbuka. Berikut penjelasannya:

#1. Liat Promo Dari Jenis Provider.
Dengan banyaknya provider selular yang ada di Indonesia tentu masing-masingnya mempunyai jenis paket yang ditawarkan. Anda sebagai konsumen tentu harus melihat lebih seksama dan pastinya mempunyai kapasitas yang lebih dari cukup bahkan mempunyai aspek tambahan lainnya seperti nelpon gratis di waktu tertentu, teks SMS, hingga akses media sosial penting tidak menghabiskan byte yang ada di paket data. Manfaatkan paket laiin yang telah disediakan jika ada layanan pesan suara, hingga digital advertising mobile, dan layanan mobile banking dari bebeberapa perbankan nasional. Dengan fasilitas ini tentu akan memberikan kenyamanan tersendiri dan pastinya waktu bulan puasan anda menjadi lebih nyaman apalagi mendapat fasilitas tambahan gratis lainnya.

#2. Pilih Waktu Tepat Akses Internet.
Masing-masing provider tentu saja menyediakan waktu murah saat mengisi waktu bulan puasa Ramadhan. Seperti menggunakan internet di waktu 00:00 - 06:00 dengan tarif murah dan bahkan banyak layanan gratis yang diberikan. Nah, jika anda sedang kasmaran hingga proses "pedekate" sama seseorang tentu tidak akan melewatkan zona nyaman ini. Bayar sekali anda mendapatkan semua keinginan di smartphone, dan pastinya maksimal waktu anda selama bulan puasa tetap terjaga baik. Di siang hari anda menahan semua yang membatalkan puasa, dan pada malamnya setelah melaksanakanan ibadah tetap dapat terkoneksi dengan internet dilengkapi dengan akses internet menambah wawasan seperti doa dan hikmah puasa.

#3. Install Aplikasi Provider.
Dengan perkembangan zaman sekarang ini tentu saja provider akan membuat aplikasi di Android atau IoS agar pengguna smartphone lebih mudah untuk melakukan pembelian paket hingga informasi penting yang langsung dari provider tersebut dan anda sebagai konsumen mereka tidak akan ketinggalan informasi penting ini. Saat paket data anda habis dapat dilakukan pembelian langsung satu hari sebelumnya dan pastinya sisa kuota yang masih tersedia dapat dilihat langsung dan anda tidak akan khawatir lagi tinggal berapa kuota saat sekarang ini.

Baca juga;

#4. Adanya Provider Memberikan Kuota Tersisa Tidak Hangus.
Dengan persaingan yang cukup ketat di selular Indonesia membuat para provider berlomba-lomba untuk memberikan fasilitas yang sangat menggoda seperti adanya provider yang berani memperlakukan kuota yang tersisa setelah waktu yang disediakan habis tetap berlaku dan dapat digunakan kembali di periode berikutnya setelah anda membeli paket data yang ada. Jadi, penghargaan ini tentu sangat memberikan peluang bagi anda yang selalu tersisa paket data setelah masa expire telah habis tetap berlaku dan bergabung dengan kuota baru di paket data yang anda beli.

#5. Perhatikan Zona Partial Kuota Dari Provider.
Yang menjadi menarik adalah perlakuan pembelian paket yang disediakan oleh provider seluler adalah paket yang dapat digunakan di sahur 02:00 - 05:00 serta saat nngabuburit di 16:00 - 18:15. Tentu pola menggunakan internet di waktu ini cukup tinggi apalagi waktu yang sangat fenomenal untuk aktifitas sahur dan berbuka ini sudah pasti banyak pengguna smartphone mengisi waktu mereka dengan akses internet untuk melihat kontet agama yang lebih intensif sehingga dapat mempetinggi iman selama bulan puasa ini. Saat menunggu tentu dapat akses internet memberikan keasikan tersendiri.

#6. Perhatikan Provider Memberikan Layanan Akses Gratis Kuota.
Beraninya provider memberikan kuota gratis untuk digunakan layanan nonton film yang telah disediakan tentu menjadi hal yang menarik. Akses ini tentu saja setelah anda membeli kuota paket data internet untuk jumlah tertentu dan layanan gratis ini ditambahkan ke kuota utama dengan pembagian yang telah dipisah. Jadi, aktiftas hiburan masih dapat dilakukan tetapi pastikan anda menonton film yang tidak mengundang sahwat atau membatalkan puasa karena pengguna yang cerdas akan mengisi waktunya ke pada konten yang bermanfaat dan positif.

#7. Manfaatkan Potongan Harga Dari Poin Untuk Berbuka Puasa.
Adanya provider yang memberikan penghargaan bagi konsumennya dimana setelah anda membeli paket data yang telah dipakai akan mendapatkan poin, dan poin yang terkumpul ini dapat ditukarkan dengan potongan harga hingga gratis di restoran terpilih untuk berbuka puasa. Tentu saja penghargaan ini tidak akan anda lewatkan dan pastikan anda mengundang teman yang sama memakai provider tersebut bukber bareng dan memberikan pesona tersendiri di bulan puasa Ramadhan tahun ini.

Sebenarnya tentu masih banyak lagi program yang mereka sediakan bagi konsumen terbaiknya seperti anda, setidaknya minimal tujuh dari tips ini telah mewakili keinginan dari pelanggan untuk memaksimalkan penggunaan paket data yang telah mereka beli dan digunakan selama bulan puasa Ramadhan tahun ini. Selalu menjadi seorang pelanggan yang smart dan pastikan semua informasi penting ini harus diketahui seupaya anda mengetahui jenis layanan tambahan seperti apa yang diberlakukan oleh provider seluler pilihan anda ini. Semoga bermanfaat, dan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.