Langsung ke konten utama

Benda Kecil yang Sangat Dibutuhkan Saat Liburan di Luar Negeri

Benda kecil menjadi penting pada saat liburan jika tidak dipersiapkan akan menjadi masalah baru harus kudu dihindari. Dengan asiknya mempersiapkan barang pribadi yang akan dibawa menjadi sesuatu kegalauan akut jika hari-h sudah dekat. Hindari barang yang tidak penting dibawa, sedangkan benda penting lupa dibawa. Untuk menghindari hal ini tidak terjadi, anda yang ingin travelling keluar negeri berikut ada beberapa benda kecil yang mempengaruhi perjalanan di luar negeri harus dibawa, berikut rinciannya.





Poto oleh : trivia.id


1. Ransel atau Cariier.


Ransel yang kudu harus punya untuk membawa keseluruhan barang bawaan. Pilihan yang tepat akan mencerminkan perjalanan liburan travelling yang tidak akan pernah terlupakan. Jika anda seorang backpacker sejati pasti sudah mengetahui bagaimana cara memilih ransel yang baik [baca: link]. Hal yang sangat penting untuk bisa mengukur kebutuhan ransel atau carrier yang sebenarnya adalah anda sendiri. Setiap orang mempunyai kebutuhan masing-masing tidak dapat disamakan, minimal ukuran 40 liter sudah lebih dari cukup untuk standar seorang backpacker.

Dengan kemutahiran teknologi sekarang ada ransel atau cariier yang bisa diupgrade dengan adanya tempat khusus yang melekat pada ransel tersebut. Gunanya adalah untuk rekan yang butuh ruangan ekstra untuk membawa barang tambahan atau mungkin tujuan lain seperti tempat baju kotor atau mungkin tempat penyimpanan oleh-oleh jika balik liburan nanti dapat membuka slot ini dengan membuka resleting yang tertutup rapat.


NB: Ingat, liburan di luar negeri ransel atau carrier akan menjadi pacar barumu yang setia menemanimu kemanapun tujuannya.


2. Tas kecil untuk kegiatan sehari-hari.


Tas kecil juga diperlukan untuk meletakan benda penting yang harus dibawa pada saat berjalan kaki ke pusat kota. Untuk tas ransel atau carrier khusus untuk perlengkapan barang bawaan, untuk meletakkan barang penting seperti uang, paspor, atau gadget dibutuhkan tas kecil khusus untuk menyimpan benda-benda yang saya sebutkan tadi. Benda penting ini akan dibawa dimulai pada saat masuk ke kabin pesawat, berbeda dengan tas ranselmu yang besar tidak diperbolehkan masuk ke kabin pesawat harus masuk ke bagase karena beratnya lebih dari 7 kg.

Belilah tas kecil atau daypack ini multi fungsi dimana bisa memuat seluruh benda penting yang akan dibawa dimulai dari hape, laptop, kamera, dan triport kecil untuk vlog. Teknologi baru juga tersedia backpack yang bisa diupgrade dengan membuka resleting yang tersimpan biasanya terletak di sudut. Biasanya day pack ini bisa memuat laptop.


3. Ikat Pinggang Penyimpanan Barang Penting.


Lebih baik kita menghindari diri dari kejahatan dengan meletakan barang berharga ditempatnya seperti uang, paspor, atau benda lainnya. Tas pinggang atau ikat pinggang salah satu tambahan bagi para traveller untuk menyimpan benda penting ini pada saat liburan nanti. Banyak sekali penjual yang menyediakan jenis barang kecil seperti ini baik secara online atau konvensional di mall. Memang agak sedikit ribet untuk travelling ke luar negeri membutuhkan pengamanan ekstra untuk menghindari kejahatan yang akan menghampiri para traveller semua.


4. Multi Charger Adapter.


Sekarang low-bat pada saat liburan sudah tidak zamannya lagi. Gadget sekarang sudah menjadi teman setia menemani segala aktifitas liburan baik dalam atau luar negeri. Setiap negara mempunyai bentuk colokan listrik yang berbeda dengan Indonesia, maka seorang traveller harus mengikuti apa yang menjadi standar di negara tujuan liburan nanti. Untuk koneksi yang berbeda ini sekarang sudah ada penjual yang menyediakan multi charger adapter berbagai negara didunia dalam satu circuit listrik, hanya perlu sedikit bongkar pasang untuk membuat koneksi listrik bisa terhubung dengan gadgetmu.







5. Buku Notes.


Buku kecil juga harus dipersiapkan. Jika seorang traveller yang suka menulis pasti ada buku notes kecil mencatat petunjuk penulisan artikel. Inspirasi ini harus ditulis di buku kecil ini sebagai cara yang sangat populer untuk menjangkau tulisan yang sempurna. Memang benar kata beberapa traveller yang suka menulis, setiap ide inspirasi itu datang tiba-tiba. Ibarat kata orang Indonesia "wangsit" datang tiba-tiba pergi juga tiba-tiba. Begitu juga dengan penulis yang ingin membagi pengalamannya kepada penggemanarnya seperti blogger atau vlogger. Narasi penyampaian ini perlu sebagai cara berkomunikasi kepada seluruh audience mereka.


6. Camera atau smartphone.


Handphone sudah menjadi senjata ampuh untuk melakukan sharing kegiatan apapun termasuk berlibur. Smarphone yang sangat ramah dengan teknologi ini sudah mumpuni melakukan hipnotis kepada seluruh traveller newbie untuk mencoba keasikan berlibur sambil belajar menyampaikan berita. Ada traveller yang hobi berkunjung ke negara lain sudah menjadi seorang blogger atau vlogger yang sudah mampu menghasilkan pendapatan dari dunia maya yang bisa dijadikan profesi. Camera atau smartphone sudah bisa digunakan di berbagai medan, tetapi masih terbatas dari ambang batas yang dianjurkan oleh pemegang merek. Jika rekan semua punya kemampuan untuk melakukan kegiatan yang saya maksud ini bisa mempersiapkan gadget yang standar supaya memberikan hasil yang baik.


7. Smartphone untuk semua provider negara tujuan.


Mungkin rekan backpacker tidak menyadari bahwa koneksi internet itu sangat diperlukan pada saat liburan di luar negeri. Jika mengandalkan wifi saja rasanya kurang lengkap, harus ada provider luar yang bisa membantu anda semua bisa masuk ke jaringan internet. Ada beberapa cara yang dilakukan adalah melakukan roaming data di negara tujuan, menggunakan provider baru diluar, serta wifi. Khusus untuk provider luar negeri mungkin ada beberapa smartphone yang masih terkunci hanya bisa memakai provider lokal di Indonesia. Kamu harus membuka kunci ini supaya provider luar bisa masuk kedalam smartphone yang kamu punya.



8. Notebook.


Pekerjaan seorang blogger membutuhkan notebook atau laptop yang bisa terhubung dengan audience yang menunggu tulisan terbaik untuk mereka. Memang notebook sudah bukan barang mahal lagi malah sekarang sudah menjadi barang penting yang terhubung dengan internat selain smartphone. Laptop atau notebook sebagai alat yang digunakan oleh blogger untuk menceritakan segala macam bentuk informasi termasuk tulisan, foto, ataupun video yang telah diedit dimasukan ke youtube atau medsos lainnya.





9. Alat praktis serbaguna.


Alat praktis serbaguna yang saya maksud adalah kumpulan benda tajam mini yang terangkum dalam satu bundelan terkunci rapat. Seperti contoh merek Swiss Army atau Victorinox yang terdiri dari pisau, pembuka botol, gunting, atau memotong kayu. Jika anda travelling ke alam bebas liar harus membawa alat ini untuk keperluaan mendadak di hutan belantara. Untuk melengkapi pertualangan berlibur seperti ini harus mempunyai pematik api kecil yang harus dimiliki. Keseluruhan alat ini tidak boleh dimasukan kedalam pesawat harus masuk kedalam bagase pesawat. Jika anda lupa siap-siap akan disita oleh petugas bandara karena dilarang masuk ke dalam pesawat.


10. Tas plastik kedap udara.


Setelah pakaian terpakai perlu wadah untuk menempatkannya supaya tidak tercampur dengan baju bersih. Sekarang sudah ada tas plastik kedap udara yang berguna untuk menyimpan baju kotor atau bahkan bisa untuk menyimpan baju bersih yang berguna untuk menghemat ruang simpan pada ransel. Cara ini sudah sangat lazim digunakan oleh para traveller selama perjalanan berlangsung agar semua tempat yang tersedia didalam ransel dapat dimanfaatkan. 


11. Dry bag.


Jangan luput dari lupa persiapkan dry bag untuk melindungi gadget tercinta dari air pada waktu bercengkrama di pantai, sungai, atau alam liar. Benda kecil yang sepele ini harus dibawa pada waktu travelling berguna untuk melindungi jika ada tema liburan air. Memang benda ringan ini baru teringat pada saat sudah sampai di lokasi tujuan, inilah rekomendasi dari traveller backpacker yang sudah sering menyampaikan lewat forum diskusi dan tulisan mereka. Bukan hanya untuk gadget saja, pakaian basah setelah berenang juga bisa digunakan untuk meletakan barang pribadi yang tidak mungkin disatukan dengan rekan lainnya. Sesuaikan ukuran dry bag yang dibutuhkan.


12. Perlengkapan cuci sendiri.


Hal ini akan terjadi pada saat liburan yang memakan waktu yang cukup lama di negeri orang. Pakaian sehari-hari sudah menumpuk tentu perlu dicuci, penghematan dapat dilakukan dengan mencuci sendiri setelah membawa beberapa benda kecil yang harus dipersiapkan. Untuk menemukan jasa loundry yang sesuai harus mengeluarkan uang ekstra, skala biasa belum tentu bagus kadang baju kita disatukan dengan baju orang lain pada saat proses pencucian. Tentu hal ini tidak akan bisa diterima karena masalah kesehatan. Anda dapat mencuci sendiri setelah membeli deterjen sachet serta tali jemuran yang cukup untuk menjemur pakaian didalam kamar hotel tempat menginap.


13. Handuk cepat kering.


Waktu terasa cepat berlalu jika aktifitas padat mengisi liburan kali ini. Serba cepat begitu juga dengan handuk yang dipakai harus cepat kering walau hanya dijemur didalam kamar mandi. Handuk sendiri harus ada saat dibawa dari Indonesia. Handuk ukuran kecil bisa dibagi, satu digunakan darurat waktu transit di bandara dan yang lainnya digunakan pada saat sampai di negara tujuan. Teknologi yang diterapkan pada handuk cepat kering ini adalah evaporate system dimana bahan yang bertema microfiber yang bertujuan untuk mempercepat air menguap sehingga handuk lebih cepat kering.



14. Kain batik panjang.


Bergunanya kain panjang untuk beraneka-ragam tujuan dimulai dari selimut, alas tidur, lipatan menjadi bantal, bahkan sampai dengan alas duduk di pantai. Kain panjang saya rekomendasikan adalah cepat kering apabila basah bisa langsung cepat dipakai lagi. Jangan salah, kain batik panjang si mbok di pasar bringharjo ini menjadi populer setelah menjadi mahakarya motif batik dari lembaga internasional. Jangan lupa, jika rekan banyak kegiatan multi tujuan dimulai dari pulau, pantai, dan alam pertualangan kain panjang batik bisa menjadi alternatif untuk dibawa sebagai teman baik bisa digunakan sebagai selimut dimalam hari.


15. Sepatu prima kuat bersama kaki.


Alas kaki yang terbaik bersama kedua kaki akan terasa nyaman pada saat melangkah. Memang sebagian orang bilang kualitas berhubungan dengan harga benar adanya. Jika travelling banyak menggunakan jalan kaki pilih sepatu yang bermutu tinggi supaya pergerakan kaki tidak cepat capek, luka atau lecet, bahkan terhindar dari keseleo. Sepatu sekarang sudah berevolusi dengan teknologi cepat kering jika terkena air yang bisa digunakan segala bentuk medan. Jadi, jangan salah pilih. Sepatu sekolahan biasa tidak bisa dibawa ke travelling yang membutuhkan ekstra pengamanan pergelangan kaki. Beralihlah ke sepatu yang direkomendasikan untuk traveller untuk segala bentuk pertualangan.






Daftar penjelasan ini sebenarnya pengetahuan benda kecil yang minimal untuk dibawa waktu travelling ke luar negeri. Minimal berarti paling sedikit, jika berlebih akan menjadi masalah lain yaitu timbulnya ekstra bagase yang harus dibayar. Tidak semuanya harus dibawa disesuaikan dengan kapasitas bentuk travelling yang anda lakukan nanti. Saya rasa, anda juga perlu membaca tulisan saya mengenai obat yang penting haris dibawa pada saat berlibur di luar negeri [baca: link] supaya perjalanan ini bertambah seru dan menjadi pengalaman yang berharga bagi teman di media sosial.


Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Cara Mendaki Daki Pendakian Gunung Singgalang Sumatera Barat | Hiking Mount Singgalang

Pertualangan alam tidak ada habisnya saatnya cara-mendaki-daki-pendakian-Gunung-Singgalang-Sumatera-Barat|Way-hiking-Mount-Singgalang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam seluruh penjuru dunia. Sudah termasuk dalam destinasi wisata alam dengan ketangguhan kedua kaki siap menguji seberapa tinggi kekentalan andrenalin anda untuk bisa daki-Gunung-Singgalang dengan gayanya tersediri. Proses pendakian membutuhkan informasi yang cukup agar perjalanan ala pecinta alam bisa selamat dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia

Setelah anda memilih negara Malaysia untuk berlibur saat berada di kota Kuala Lumpur jangan lupa cicipi makanan khas sebagai wisata kuliner yang dapat dikatakan halal yang tersebar di kawasan pusat backpacker dunia seperti di Jalan Alor, Bukit Bintang, KL Sentral, Petaling Street, Pasar Seni, ataupun di Puduraya. Memang penjual sangat banyak tetapi pilihannya adalah penjual Melayu yang sudah pasti yakin kehalalannya. Untuk rasa memang unik ada kemiripan dengan masakan di Indonesia termasuk harganya masih murah sehingga tidak sia-sia anda mencobanya, bisa menjadi daftar masakan yang telah anda coba selama ada di negara Malaysia. Berikut masakan yang perlu anda coba saat berada di kota Kuala Lumpur selain dari nasi lemak yang sudah disukai seperti menu sarapan pagi nasi uduk, dan beberapa pilihan lain dapat anda jadikan untuk menu makan siang atau makan malam.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: