Langsung ke konten utama

Ternyata Ini Kota Wisata Favorit Turis Asing dan Lokal Berlibur di Indonesia

Banyaknya lokasi wisata di Indonesia ternyata ada beberapa tempat yang menjadi tempat favorit bagi turis asing yang ingin menghabiskan waktu libur di nusantara. Tempat ini sangat fenomenal bahkan sudah masuk dalam daftar tour and travel dunia yang menyediakan paket wisata yang mereka inginkan. Bukan hanya itu, turis backpacker juga banyak mendatangi lokasi yang eksotik ini dengan gayanya masing-masing. Inilah lokasi wisata favorit yang saya maksud menjadi perbincangan antar turis dunia bahkan media sosial traveler komunitas bisa saja menjadi destinasi favorit turis lokal seperti anda. Berikut rinciannya.

Poto oleh: kelabing.com

YOGYAKARTA.
Kota ini merupakan tempat yang sangat disenangi karena banyak sekali tempat wisata yang ada di provinsi khusus ini. Dimulai dari pantai, budaya, sejarah, dan kuliner lezat bisa dinikmati dengan berbagai cara. Sebagai meeting point untuk menjelajahi Pulau Jawa ini menjadikan Yogyakarta sebagai pintu masuk pariwisata penting yang ada di Indonesia. Turis asing sangat menyukai objek yang unik bahkan sangat antik. Mayoritas daftar tempat yang akan mereka datangi adalah Candi Prambanan, Keraton Kesultanan, membatik, serta pantai cantik di sekitar Gunung Kidul. Untuk wisata kuliner tidak lupa mereka cicipi seperti gudeg, angkringan, bahkan bakmi godog jawa juga mereka cari.

Khusus untuk turis lokal juga bisa sampai ke Yogyakarta dengan kereta api dan bus malam. Dengan kereta api anda bisa menaiki di Pasar Senen untuk kelas ekonomi yaitu Senja Utama atau Fajar Utama untuk tujuan akhir Yogyakarta. Sedangkan untuk bus malam anda bisa menaiki Safari Dharma Raya, Rosalia Indah, Ramayana, Maju Lancar, Mulyo Indah, Lorena, dsb. Sekarang bisa menuju ke Terminal Bis baru di Pulo Gebang Bekasi. 

LOMBOK NTB.
Wisata bahari juga banyak ditemukan di Lombok NTB sebagai lokasi surga wisata yang sudah mendunia seperti Pulau Gili serta pantai Sengigi. Melengkapi suasana liburan mereka juga menemukan hal baru di Lombok yaitu beberapa pantai yang terletak di selatan. Lokasi favorit tambahan ini sudah mulai banyak datang turis ke lokasi ini seperti Selong Belanak, Tanjung Aan, Pantai Kate, Pantai Mawi, dan Pantai Mawun. Untuk kuliner pasti menambah keintiman wisata mereka dengan menu ayam taliwang dengan plecing kangkungnya.


RAJA AMPAT PAPUA.
Tempat wisata yang sudah menjadi fenomenal di Papua adalah Raja Ampat sebagai wisata bahari di Indonesia timur dengan daya tarik yang sudah membius turis luar negeri. Keindahan alam yang menjadi daya tarik utama di Raja Ampat telah masuk dalam review majalah traveler. Jangan salah, walaupun sebagian orang menyebut wisata ke lokasi ini tetapi masih juga turis lokal mendatangi tempat ini untuk menghabiskan masa liburan mereka. Turis luar negeri bisa menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mengeksplor pulau yang ada di Raja Ampat seperti Waisai, Waigeo, Wayag, dan Wisol merupakan tempat utama yang harus dikunjungi.


TAMAN NASIONAL KALIMUTU.
Sangat fenomenal Taman Nasional Kalimutu menjadikan lokasi ini wajib dikunjungi oleh turis luar negeri. Terletak di NTT [Nusa Tenggara Timur] yang menjadi daya tarik utama di sekitar taman nasional ini adalah danau yang bertengger di atas kawah Gunung Kalimutu. Status gunung yang masih aktif ini muncul tiga buah danau yang selalu berbeda warnanya yaitu warna putih, merah, dan biru. Warna ini akan selalu berubah setiap waktu, jadi inilah keunikan yang sangat dicintai oleh turis luar negeri terutama dari Eropa.


BROMO TENGGER SEMERU.
Lokasi yang sangat strategis diapit oleh dua destinasi wisata Yogyakarta serta Bali menjadikan Bromo Tengger Semeru berserta Taman Nasional menjadikan daya magnet bagi turis asing untuk menghabiskan liburan mereka. Menuju lokasi bisa dari dua kota ini untuk melihat indahnya suasana pagi dengan pemandangan sunrise serta menikmati savana dan padang pasir disekitar lokasi Bromo. Akhirnya objek wisata Gunung Semeru sudah dinanti untuk didaki. Inilah lokasi yang sangat disukai bahkan menjadi agenda tahunan turis asing untuk menetapkan pilihan setelah dari Yogyakarta dan Bali.


PULAU KOMOODO.
Sudah termasuk keajaiban dunia menjadikan Pulau Komodo dengan Taman Nasional menjadikan pelengkap wisata bertema alam yang hanya ada di Indonesia. Banyak sekali tour travel agency yang menyediakan paket wisata ke Pulau Komodo bersamaan dengan Danau Kalimutu yang mampu mendatangkan turis asing menghabiskan masa liburannya di Indonesia. Yang paling fenomenal adalah habitat komodo yang berada di taman nasional pilihan yang paling banyak sambil menikmati treking di Pulau Padar dan tak lupa di Gili Lawa. Melepas penat dan menikmati suasana santai berada di Pulau Kanawa juga akan mereka singgahi.


BALI.
Terpilih nomer satu bahkan nama Bali sudah identik dengan wisata di Indonesia. Memang benar adanya, Pulau Bali telah berubah menjadi tempat wisata paling favorit di dunia dan tentu di Indonesia. Dari geografi pulau yang tidak terlalu luas tersimpan harta karun wisata alam, wisata laut, wisata budaya, bahkan wisata kuliner yang menyadu dalam sebuah pilihan berkunjung ke Bali. Pilihan lokasi kunjungan cukup banyak seperti kunjungan ke pulau kecil berpadu dengan pasir putih dan kegiatan lainnya yang bisa turis lakukan. Jadi, Bali adalah lokasi paling dinanti, paling banyak dikunjungi, bahkan paling nomer satu dalam deretan kunjungan wisata yang ada di dunia ini.

Bagi anda yang ingin mengunjungi Pulau Bali sangat mudah tidak hanya dengan pesawat udara sekarang juga bisa menggunakan bus malam dari Jakarta. Bus yang melayani rute ini adalah Pahala Kencana, Safari Dharma Raya, Kramat Djati, dan Lorena. Tujuan akhir ke Denpasar Bali. 

FYI, untuk destinasi wisata yang saya sampaikan ini juga bisa termasuk tempat wisata yang disukai juga oleh turis lokal bahkan turis backpacker seperti anda. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi awal kemana anda akan menentukan pilihan untuk berlibur di musim mendatang. Selamat berlibur.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.