Langsung ke konten utama

Daftar Objek Wisata Tempat Indah Di Norwegia

Julukan sebagai negara terindah dunia dengan keadaan alam yang sangat mempesona juga sebagai negara matahari terbenam melekat di nama negara Norwegia. Tidak hanya itu saja ada tempat lokasi wisata yang sangat penting direkomendasikan untuk dikunjungi dan wajib untuk dikunjungi selama anda berada di negara Skandinavia ini. Negara yang masih mempertahankan tradisi lokal, tempat bersejarah, hingga rumah penduduk lokal yang masih dilestarikan ini mampu menghipnotis traveler Indonesia untuk rela datang melihat keunikan objek tempat wisata hingga melihat mencairnya es yang terkumpul kembali di danau dari gletser yang sebelumnya membeku. Nah saat ini Plesirankotatua menyediakan informasi daftar tempat objek wisata penting dan indah yang ada di Norwegia menjadi destinasi penting dan masuk dalam itinerary perjalanan anda.

Lofoten Island.
Poto oleh: zastavki.com

Pulau yang banyak dikunjungi oleh para traveler dunia dan Indonesia ini sangat banyak dipilih. Pulau yang terletak di bagian utara Norwegia sangat indah sebagai spot terbaik untuk menikmati alam. Tergambar landscape alam yang sangat unik ini melintang di depan mata dan termasuk pada lingkaran kutub es utara sehingga terasa iklim yang sejuk dan teluk penting di Norwegia.

Trolltunga.
Poto oleh: fjordnorway.com

Tempat objek wisata di Norwegia ini batu yang terlihat seperti lidah menjulang ke udara ini bernama Trolltunga yang terletak diatas Skjeggedal posisinya di Odda. Untuk menuju ke tempat objek ini ada sejumlah tangga yang harus dilalui untuk memandu wisatawan pada 950 meter pertama, setelah melewati ini anda akan menemukan perjakanan yang cukup terjal. Daerah ini sebenarnya dahulu dimuliki oleh Trekking Asosiasi Norwegia dan anda sebagai traveler juga bisa untuk menyewanya.

Alesund.
Poto oleh: visitnorway.com

Terletak di Pantai Sebelah Barat Norwegia ini merupakan sebuah pintu gerbang menuju fjord di barat laut dan juga menuju ke pegunungan Alpine. Menurut sejarah, kota ini pernah terbakar hebat dan menghancurkan hampir seluruh kota sekitar tahun 1904. Pemerintah Norwegia kemudian membangun kembali dengan uniknya arsitektur yang dominan bata dan batu. Pilihan yang sangat tepat dari desain jugenstill ini dengan versi di daerah Eropa Utara dengan gaya Art Nouveau. Traveler seluruh dunia dapat mengunjungi tempat objek ini dan bisa mempelajari mengenai gaya di lokasi jugenstilsenteret atau juga bisa menuju ke Art Nouveau Center. Sempatkan anda untuk melakukan perjalanan mendaki sekitar 400 langkah untuk melihat pemandangan di puncak Alesund terlihat gugusan pulau yang indah pada sudut berdiri fjellstua.

Tromso.
Poto oleh: visitnorway.com

Merupakan kota terbesar di bagian utara Norwegia dan sangat dikenal dengan banyaknya rumah kayu yang dibuat sekitar abad ke 18 ditambah dengan pemandangan alam yang sangat indah. Traveler seluruh dunia akan melakukan ekspedisi jelajah di hutan birch yang unik menakjubkan. Untuk melakukan perjalanan ke pegunungan Strorsteinen harus menggunakan fjellheisen cable car yang tersaji pemandangan landscape alam yang sangat menakjubkan dimulai dari fjord dan pegunungan. Tempat lokasi lain yang terkenal di Tromso adalah Museum Polar dan Arktik Akuarium Polaria yang berjarak sekitar 350 km ke bagian utara.

Geirangerfjorden.
Poto oleh: loodusreisid.ee

Objek wisata di Norwegia ini terletak di bagian barat daya tepatnya di area kota pesisir Alesund. Sepanjang 15 km ini merupakan sebuah keajaiban alam yang sangat indah dengan warna air berwarna biru yang di kelilingi dengan tebing merah serta hijaunya pegunungan dengan ketinggian 1.000 meter. Sangat indah dan menjadi destinasi tempat yang harus dikunjungi ini  juga ada air terjun yang berlokasi dipedesaan yang terlihat peternakan penduduk yang begitu banyak. 

Kjeragbolten.
Poto oleh: youtube.com/Amazing Places on Our Planet

Objek wisata yang sangat terkenal di Norwegia ini merupakan sebuah batu besar yang letaknya terjepit diantara dua buah sisi bukit yang berdekatan.  Sangat favorit sekali sebagi destinasi tempat wisata di Norway yang terletak diketinggian 984 meter. Hobi pelompat dunia lokasi ini tempat yang sangat disukai Kjeragbolten lah namanya. Nama tersebut jika diartikan satu per satu: Kjerag merupakan tempat yang disukai oleh para pendaki dengan ketajaman rute yang cukup curam dengan ketinggian 1000 meter dari Lysefjorden yang tempatnya persis di bawah. Hobi ini harus memiliki kepekaan syaraf dan kestabilan kedua kaki selama melangkah. Penduduk lokal menyebut juga Krejag Boulder atau Bolt Kjerag. Nama gabungan ini berarti Kje [anak] sedangkan ragg [rambut kambing]. Jadi tempat objek wisata di Norway ini terlihat permukaan kasar yang dikiaskan sebagai rambut shaggy anak kambing.

Preikestolen.
Poto oleh: ladiesabroad.se

Tempat indah di Norwegia ini terletak di Lysefjorden. Merupakan tebing tinggi besar memiliki ketinggian 604 meter luruh ke bawah dan sangat curam. Yang suka hiking akan menikmati jelajah mendaki ini dengan menmpuh waktu sekitar 3 jam dengan start awal di Preikestolhytta dengan ketinggian 270 mdpl dan akan naik menjadi 604 meter. Jika anda kondisi fit dan sudah terbiasa dengan mendaki gunung butuh sekitar +/- 3 jam perjalanan. Sebaiknya menuju ke objek wisata ini sebaiknya tidak pada musim dingin ataupun ke musim salju karena rute perjalan sangat slip dan licin. Waktu terbaik memang pada bulan April hingga bulan Oktober. Gunakan perlengkapan pendaki gunung yang cukup kokoh dengan kaki anda untuk melakukan jelajah.

Trondheim.
Poto oleh: azamaraclubcruises.com

Tempat indah di Norwegia lainnya adalah Trondheim, merupakan kota terbesar yang ketiga berdiri sejak tahun 997. Kota Trondheim pernah menjadi ibu kota negara selama masa viking age serta tmepat pusat keagamaan pada abad pertengahan. Disinilah tempat objek wisata yang harus anda masuki di itinerary traveling berikut. Di kota ini juga ada kastil pada abad ke 12 masih berdiri kokoh hingga saat ini.



Oslo.
Poto oleh: therepublicoflife.com

Sebagai ibukota negara Norwegia ternyara ada tempat wisata dengan nuansa modern dan santai. Sangat dekat dengan pantai ini bentuknya seperti tapal kuda dimana desain kota diperuntukan untuk hutan kota sebanyak sepertiga dan sisanya dua pertiga sebagai hijau dan taman kota yang menjadikan aktifitas outdoor penduduk dan traveler menggunakan sepeda untuk berkeliling menjadi hal yang direkomendasikan. Di kota ini anda bisa mulai melakukan jelajah dimulai dari museum yang dibangun pada abad ke 19 hingga cafe atau restoran yang terletak di bekas stasiun kereta apo kota. Sangat banyak spot potografi dan jelajah kota dengan menggunakan transportasi publik.

Stavanger.
Poto oleh: lifeoflibby.co.uk

Terletak di barat daya Norwegia ini juga terdapat pantai yang cukup panjang dapat dijadikan sebagai lokasi yang sangat cocok sebagai lliburan musin panas jika anda berada di salah satu negara di Eropa ini. Menikmati suasana pantai tentu berbeda dan disukai oleh traveler Indonesia dan Eropa. Jadi pastikan sesuaikan jadwal anda untuk menikmati pantai yang ada di barat daya Norwegia ini.

Bergen.
Poto oleh: abercrombiekent.com

Kota terbesar kedua di Norwegia ini telah menjadi sebuah pelabuhan terkemuka dimulai sejak abad pertengahan. Sekitar abad ke 15 Bergen menjadi tujuan wisata dimana seluruh traveler bisa menikmati hidangan laut yang banyak ada di restoran disana dengan menu sejar sea food tyang sangat terkenal di Norwegia.

Bryggen
Poto oleh: en.visitbergen.com

Traveler backpacker Indonesia penyuka museum disinilah lokasi yang harus anda kunjungi. Lokasi Bryggen ini terletak di tepi pantai ada sebuah museum dimana temoat ini terdapai beberapa bangunan tradisional yang tersusun berjejer dan beberapa perahu yang terikat. Bryggen mempunyai hubungan yang sangat kuat dengan Bergen sebagai tempat pusat perdagangan selama empat abad di masa abad pertengahan.

Viking Ship Museum.
Poto oleh: pointsandtravel.com

Anda pasti sudah mengenal sejarah Viking yang menjelajahi laut utara yang bercerita dengan penyerangan yang dilakukan oleh kelompok ini. Tetapi sejarah sudah berganti, anda bisa melihat beberapa koleksi museum yang di gelar di Viking Ship Museum. Beberapa kapal yang bersejarah ada di tempat ini seperti dari Gokstad, Tune, dan Oseberg. Keseluruhan kapal ini merupakan hasil karya terbaik yang telah diawetkan dari zaman sejarah Viking. Di dalam museum ini anda juga bisa melihat beberapa koleksi lain seperti tekstil, barang-barang yang dibawa oleh Viking, sampai dengan perlengkapan rumah tangga. Jadi jangan terlupakan untuk datang ke museum ini.

Jostedalsbreen Glacier.
Poto oleh: akon.guff.com

Lokasi yang merupakan kumpulan es yang sangat indah termasuk dalam Jostedalsbreen Glacier National Park. Lokasinya terletak di bagian selatan Norwgia ini juga banyak dimanfaatkan oleh traveler seluruh dunia untuk melakukan ski glasial dan hiking. Tetapi hanya tenaga profesional yang bisa melakukan kegiatan ini karena harus ada persiapan yang cukup matang dan strategi pembacaan lokasi. Untuk skala wisatawan anda bisa melihat tempat ini sebagai destinai untuk menikmati keindahan alam yang dinobatkan sebagai salah satu tempat indah di Norwegia.

Svalbard.
Poto oleh: visitnorway.com

Termasuk gugusan pulau yang terletak di Samudera Akrtik termasuk dalam kawasan teritorial wilayah Norwegia ini sejak tahun 1920. Pulau ini memiliki pemukiman utama Barentsburg dan Longtearbyen di SSpitsbergen. Seluruh wisatawan bisa melakukan aktifitas untuk melihat keindangan alam Arktik ini dengan mengunjungi Svalbard sebagi destinasi utama. Terlihat pegunungan terjal yang masih alama terlihat sebagai habitat utama beruang kutub, anjing laut, walrus, karibu, serta rubah kutub. 

Jomfruland.
Poto oleh: unikesteder.no

Masih dalam tema kepulauan yang ada di Norwegia ini sangat indah dan sangat alami. Bersanding dengan tebng cadas menjulang tinggi terlihat secara bersamaan. Apabila anda menyukai wisata lama dengan fauna yang berada didalamnya disinilah tempatnya yaitu Jomfruland. Tidak hanya itu saja anda juga bisa melakukan jelajah hutan sebagai tempat berkumpulnya burung yang transit disinilah tempatnya. Sekitar 300 spesies burung yang akan hadir untuk singah menjadi momen yang bersejarah tepatnya pergantian musim semi dan musim gugur. Lokasi ini sangat steril dari kendaraan yang mengandung polusi dan bisa dilakukan bagi traveler menggunakan seperda dan joging.

Hemsedal.
Poto oleh: hemsedal.com

Tempat yang menjadi favorit bagi pecinta olah raga ski bisa anda lakukan di Norwegia. Tempat ini pernah menjadi tempat untuk acara internasional Alpine Skiing World Cup. Untuk beberapa rute perjalanan alur skiing ini sangat direkomendasikan bagi proesional sebagai tempat yang disenangi dan pilihan terbaik dan keunikan kesulitan tersediri dengan metode yang harus dipahami dengan baik. Pada saat es menimbun lokasi ini menjadi favorit bagi skier setelah es mencair seluruhnya menjadi tempat menarik pecinta alam yang melakukan treking, hiking, dan sepeda gunung sebagai lokasi terbaik untuk menyalurkan hobi jelajah.

Roros.
Poto oleh: walkingthestreets.org

Bekas tempat tambang menjadi peluang bisnis pariwisata ada di Norwegia. Kota tambang uini sekitar abad ke 17 penghasil tembaga yang berjaya di masa itu dengan hasil yang cukup berlimpah dan hasi tambang sudah tidak ada lagi sekarang menjadi situs warisan dunia sebagai destinasi sejarah. Banyak sekali ditemukan beberapa peninggalan yang bisa dilihat sampai sekarang yaitu rumah kayu yang telah berumur ratusan tahun sebagai rumah penduduk yang melakukan penambangan.

Kristiansand.
Poto oleh: peacham.com

Tempat indah di Norwegia ini sebagai lokasi tempat berkumpulnya para wisatawan untuk menikmati matahari musim panas. Kristiansand sebagai pilihan terbanyak penduduk Eropa dan penduduk lokal sebagai tempat menghabiskan waktu akhir pekan ditambah dengan adanya kebun binatang sebagai wadah edukasi untuk anak-anak. Bagi yang suka berkemah tersedia lahan untuk menampung keinginan para traveler. Tidak telalu jauh hanya berjarak 45 menit menggunakan pesawat udara, tetapi direkomendasikan untuk mengendari kendaraan untuk bisa memaksimalkan melihat keindahan alam berupa pemandangan perbukitan batu dengan bentuk formasi yang unik tersusun oleh alam.

Baca juga:

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Wisata Bangunan Bersejarah Di Singapura Terkenal Harus Anda Kunjungi Sekarang Juga

Bangunan bersejarah di Singapura sudah masuk dalam daftar perjalanan tempat wisata penting yang disukai oleh turis seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanyak surga belanja saja tetapi surga tempat melihat bangunan kuno dan sangat bersejarah bagi perkembangan negara Singapore ini tentu menjadi daya tarik tambahan selama anda menghabiskan waktu cuti liburan nanti. Tunggu apa lagi, sekarang ini anda sudah mempersiapkan diri untuk searching tiket pesawat murah agar perjalanan liburan nanti bisa menambah wisata bangunan bersejarah di Singapura masuk dalam itinerary perjalanan nanti, ada beberapa lokasi paling penting untuk sejarah Singapore berikut penjelasannya:

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.