Langsung ke konten utama

Perbedaan Naik Pesawat Pagi Dan Malam Untuk Traveling

Traveling tidak mengenal waktu apakah naik pesawat pada pagi atau malam hari siap selalu berangkat. Perjalanan dengan menggunakan pesawat udara ini sebagai solusi untuk sampai ke negara tujuan dengan beberapa pilihan tersedia airline LCC ataupun full service sebagai tantangan untuk dipilih.  Perbedaan waktu berangkat malam dan siang hari ini tentu akan merubah berbagai strategi yang akan dipilih terutama sampai bandara menuju ke pusat kota sebagai langkah awal untuk melangkah. Content artikel kali ini Plesirankotatua berhasil menghimpun informasi yang anda butuhkan agar bisa mewujudkan traveling yang telah anda persiapkan jauh-jauh hari bahkan tabungan untuk memilih tema perjalanan ini tentu sudah beberapa tahun belakangan ini.


Poto oleh: defenceaviationpost.com

NAIK PESAWAT PAGI HARI.
Airline memiliki prime time nya untuk mengangkut penumpang pada pagi hari ini tentu menjadi pilihan banyak orang. Karena situasi yang terang dan jelas tentu memudahkan setiap langkah untuk sampai ke pusat kota negara tujuan. Pesawat pagi biasanya tidak populer oleh traveler karena pada waktu ini adalah jam terbaik untuk melakukan kunjungan wisata favorit dan hal yang paling mengejutkan harga tiket yang dipasang oleh airline sangat jauh lebih mahal. 

Poin ini memang ada plus dan minus nya tetapi seorang traveler backpacker tidak populer untuk memilih jadwal terbang. Hanya keadaan urgenitas atau genting saja, rasanya jam pagi hari tentu akan sampai di negara tujuan sudah siang menjelang sore, langsung cek in ke penginapan hotel hostel. 

Jadi banyak waktu terbuang percuma begitu saja seharusnya anda telah bisa melakukan perjalanan ke tempat wisata maksimal kunjungan 5 tujuan malah hilang begitu saja tanpa ada hasil. Aktifias ini harus dilakukan keesokan harinya karena sore menjelang malam banyak tujuan wisata telah tutup. Biaya menginap bertambah dan biaya makan untuk satu hari akan bertambah pula. Jadi, penerbangan naik pesawat pada pagi hari lebih banyak dinaiki oleh konsumen perusahaan dan karyawan yang berpindah ke negara lain untuk bekerja. Karena tiket penerbangan yang membelikan perusahaan jadi sah saja mereka menaiki jadwal ini karena masih dalam working hours yang masih berlaku.

Poin Penting Naik Pesawat Pagi Hari.
Untuk naik pesawat pada pagi hari banyak diperuntukan oleh penduduk lokal ataupun penduduk regional yang melaksanakan aktifitas pekerjaan di beberapa negara yang pasti dalam waktu kerja. Untuk weekend biasanya hampir sama kalaupun ada traveler yang memilih pesawat pagi ini tidak terlalu banyak karena alasan harga tiket yang mahal serta tidak cocok untuk traveling karena akan membutuhkan biaya ekstra. Apabila traveler memilih waktu ini mungkin adanya urgenitas seperti ketinggalan pesawat ataupun delay berkepanjangan dari maskapai penerbangan.

NAIK PESAWAT SORE DAN MALAM HARI.
Jadwal yang banyak dipilih oleh traveler untuk berpindah melakukan perjalanan ke tujuan akhir. Waktu yang dipilih dimulai dari sore hingga tengah malam karena jadwal ini telah mulai ditinggalkan oleh penduduk lokal yang melakukan aktifitas kerja kantoran berpindah ke daerah atau ke negara tujuan lain. Jadi banyak kursi kosong jadwal ini akan diisi oleh harga tiket promo dari maskapai penerbangan full service ataupun LCC untuk  dijual kepada traveler backpacker yang ingin melakukan perjalanan liburan. 

Memang jadwal sore dan malam hingga tengah malam ini lah waktu yang sangat tepat untuk memilih penerbangan karena anda nilai plus nya yaitu anda tidak perlu mengeluarkan biaya penginapan hotel hostel sebab penerbangan pada malam hari anda bisa sekaligus istrihat langsung di atas pesawat, walaupun tidak nyenyak tetapi cukup untuk istirahat sejenak. Sampai di negara tujuan apabila anda sampai tengah malam dapat pula menunggu pagi di kawasan bandara yang bisa memanfaatkan fasilitas gratis bagi traveler telah disediakan oleh pengelola bandara.

Di kawasan Asia Tenggara contohnya seperti Singapore dan Malaysia telah menyediakan beberapa fasilitas gratis bisa dinikmati pada saat traveler yang malam sampai untuk bisa langsung menggunakan fasilitas gratis ini sampai pagi menjelang. Menggunakan fasilitas gratis ini harus tertib dan jaga attitude anda sebagai traveler dan jangan sembarangan untuk tidur ataupun leyeh-leyeh di bandara. Karena patroli dari petugas dan pantauan CCTV akan selalu aktif selama 24 jam, jika anda tidak menjaga attitude yang bisa menjadi perhatian khusus oleh petugas bandara. Apabila anda sering melakukan hal seperti ini bisa di black list bahkan tidak boleh memasuki ke negara ini untuk beberapa waktu bahkan permanen.

KESIMPULAN.
Sekarang anda sudah mengetahui pola penggunakan jadwal waktu penerbangan di pagi hari dan sore menjelang tengah malam bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Jika anda seorang traveler tentu akan memilih airline yang dengan harga tiket murah sudah pasti penerbangannya tengah malam. Sebuah konsekwensi sudah pasti ada dampak yang akan dirasakan yaitu berangkat di tengah malam dan harus menunggu pagi untuk estafet menuju ke pusat kota di negara tujuan. Semoga bermanfaat, dan semoga selamat selama melakukan perjalanan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.