Langsung ke konten utama

Tips Dan Cara Lengkap Ke Pulau Pahawang Lampung: Pilihan Secara Backpacker Atau Open Trip Dengan Biaya Hemat Budget Paling Minimal Murah

Nama Pulau Pahawang telah menjadi fenomenal sekali dan sudah ada pilihan untuk menikmati liburan traveling kesana secara backpacker atau ikut dengan open trip. Tentu saja dua pilihan ini mempunyai cara treatment yang sangat berbeda tentu saja pada tulisan ini anda dapat mengetahui cara terbaik yang aman sesuai dengan keinginan atau kenyamanan yang akan dirasakan selama perjalanan dan menikmati suasana liburan disana. Cara ini sangat memperhatikan biaya terhemat hemat dengan budget perjalanan dan cocok juga diikuti oleh para mahasiswa yang ingin melakukan perjalanan ini tanpa ada kekhawatiran biaya yang akan dikeluarkan masih relatif terjangkau bahkan sesuai dengan budget backpacker dan open trip. Berikut penjelasan Cara Lengkap Ke Pulau Pahawang: Pilihan Secara Backpacker Atau Open Trip Lengkap Dengan Biaya Hemat Budget Paling Minimal Murah:

Poto oleh: kelilinglampung.net

SEKILAS.
Keindahan Pulau Pahawang ini memang sangat fenomenal dan paket wisata ini tentu beragam pilihan, destinasi traveling liburan kesana sangat dekat dari DKI Jakarta dan biaya yang dipersiapkan sangat terjangkau. Yang paling mempesona adalah pasir pantai putih dan keindahan bawah lautnya masih sangat terjaga alami tanpa ada pencemaran dan polusi.

I. OPEN TRIP.
Melakukan trip ke Pulau Pahawang Lampung ini juga ada pilihan untuk ikut open trip kesana. Perjalanan kesana ikut program open trip ini diadakan oleh EO {even organizer} atau travel agent yang membuka term perjalanan kesana. Tentu dengan beraneka ragam pilihan sesuai dengan traveler yang menginginkannya sesuai dengan budget dan waktu yang telah ditetapkan. Open trip ini ditentukan dengan maksimal anggota yang akan ikut dalam perjalanan nanti. Perjalanan ini banyak diminati dengan term 3D2N.



Baca juga:

Melakukan perjalanan ke Pulau Pahawang ini dimulai dari DKI Jakarta dengan waktu tempuh +/- 9 jam perjalanan: menggunakan kendaraan 2 jam menuju ke Pelabuhan Merak, 3 jam naik kapal ferry penyeberangan, dan 3 jam naik kendaraan menuju ke Pelabuhan Ketaping, 1 jam lagi naik kapal menuju ke Pulau Pahawang. Tentu saja perjalanan ini hampir memakan waktu satu hari penuh sebaiknya perjalanan ini dimulai pada pagi hari untuk antisiapasi sampai di pulau menjelang sore untuk bisa langsung menikmati suasana sore disana. Tentu saja semua transportasi ini disediakan oleh EO yang menyediakan paket perjalanan open trip ke Pulau Pahawang.

KEGIATAN SELAMA DI PULAU PAHAWANG.
Tujunag tempat wisata ke Pulau Pahawang Lampung ini banyak sekali aktifitas yang bisa anda lakukan dimulai dari menikmati pasir putih pantai, air laut yang sangat jernih, hingga pohon kelapa yang tumbuh disekitar pulau dan pantai sangat fenomenal dan membuat anda tercengang indahnya Instagramable sekali. Tentu saja sampai setelah anda sampai menjelang sore melihat sunset di ufuk barat menjadi daya tarik magis tambahan melengkapi semua kebutuhan liburan anda di pulau eksotis ini.

Khusus untuk menikmati suasana sunset ini sebaiknya di Pulau Pahawang Kecil karena di spot ini pemandangan sangat cakep dan mempesona sekali. Matahari terlihat tenggelam di tengah antara gunung sangat persis mirip dengan gambar pemandangan yang dibuat oleh anak sekolah TK atau SD. Rasakan juga kenikmatan suasana desiran bunyi hempasan ombak di pantai saat anda bermain air laut yang tentu terasa lembut di kaki yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Sudah tentu pastinya saat berada di Pulau Pahawang Lampung anda harus melihat keindahan bawah laut untuk intip si clown fish alias si Nemo yang sedang berenang cantik di terumbu karang yang masih terawat baik di sekitar pulau. Untuk melakukan snorkeling ada tempat yang sangat direkomendasikan dan tempat rumah si nemo yaitu Gosong Pacong, Taman Nemo, dan Pangetahan. Di ketiga lokasi inilah surga untuk melakukan snorkeling atau diving jika anda ingin melihat secara langsung keindahan dunia bawah laut.

Fasilitas lainnya yang juga dapat anda nikamti yaitu tersedianya wahana permainan air seperti banana boat, donat boat, atau menikmati perjalanan pantai dengan perahu yang khsusu disediakan jika ada permintaan dari pengunjung pulau.

BUDGET BIAYA IKUT SERTA OPEN TRIP KE PULAU PAHAWANG LAMPUNG.
EO yang membuat open trip ini akan memberikan beberapa pilihan tarif tentu disesuaikan dengan jumlah rombongan yang ikut. Semakin banyak peserta traveler yang ikut tentu saja biaya per orang menjadi lebih murah, setidaknya budget perjalanan yang bisa dipertimbangkan dan ekonomis untuk perjalanan 3D2N ini berkisar andatara IDR600.000 - IDR750.000 keberangkatan dari DKI Jakarta. Harga ini tentu saja sudah termasuk dengan makan dan akomodasi atau ALL-IN. Untuk penginapan para EO lebih banyak memilih homestay di Pulau Pahawang Besar.

II. SECARA BACKPACKER.
Ada pilihan lainnya yaitu perjalanan dilakukan secara backpacker atau sendiri tidak menggunakan EO di open trip. Perjalanan ke Pulau Pahawang tentu juga bisa dilakukan harus dilakukan estafet di mulai keberangkatan dari DKI Jakarta. Perjalanan ini tentu saja harus menuju ke Terminal Merak menyeberang menggunakan kapal ferry menuju ke Pelabuhan Bakaheuni Lampung. Setelah anda sampai di Bakaheuni Lampung saatnya anda menuju ke Lampung kota dan menuju rute ke Padang Cermin atau ke Teluk Betung. Untuk memberikan kenyakinan akurasi perjalanan anda juga dapat bertanya ke penduduk setempat jika petunjuk ada kurang atau terlewatkan. Setelah jalur ini ditempuh anda harus menuju ke Pelabuhan Perikanan Lempasing, ikuti saja jalur jalan ini untuk sampai ke Pantai Puri Gading dan Pantai Mutun. Setelah panyai ini sudah ketemu makan anda harus menuju ke Teluk Ratai.

Setelah melihat pintu gerbang Teluk Ratai, disinilah perjalanan anda dimulai menuju ke Pulau Pahawang. Dari lokasi ini anda harus menyewa perahu penduduk lokal menuju pulau dan setiap perahu bisa menampung sekitar 12 penumpang. Waktu tempuh sampai ke Pulau Pahawang sekitar setengah jam perjalanan. 

BUDGET BIAYA PERJALANAN SECARA BACKPACKER KE PULAU PAHAWANG LAMPUNG.
Untuk rincian budget biaya perjalanan secara backpacker ke Pulau Pahawang Lampung adalah sebagai berikut {harga pembulatan ke atas}:

#1. Bus Jakarta - Pelabuhan Merak: IDR50.000
#2. Biaya Kapal Ferry: IDR 15.000
#3. Bus Terminal Bakaheuni ke Terminal Rajabasa: IDR25.000
#4. Angkot Rajabasa ke Tanjung Karang: IDR5.000
#5. Angkot Tanjung Karang - Teluk Betung anda harus berhenti di gudang garam: IDR5.000
#6. Naik mobil pick up penduduk dari gudang garam ke Dermaga Ketapang: IDR10.000
#7. Naik perahu menuju ke Pulau Pahawang {budget IDR350.000 - IDR500.000} daya tampung 10 orang dengan biaya per orang IDR 35.000
#8. Sewa alat snorkeling: IDR50.000
#9. Penginapan si Pulau Pahawang: IDR500.000 dapat menampung peserta sampai dengan 10 orang.

Jika anda totalkan seluruh biaya perjalanan ini berjumlah kurang dari IDR300.000 {diluar dari biaya pribadi masing-masing peserta termasuk kebutuhan lainnya yang dirasa masuk dalam target barang bawaan anda}. Perjalanan ini tentu saja harus rombongan jika anda berjalana sendirian sudah pasti komponen biaya ini akan lebih mahal. Jika anda ingin pergi sendirian sebaiknya anda mengikuti open trip dan biaya relatif hampir sama dengan backpacker secara rombongan.

III. TIPS PENTING.
Perjalanan ini tentu saja harus disesuaikan dengan keinginan anda dan pastikan waktu perjalanan ini tidak direkomendasikan di musim hujan, angin kencang, atau suasana cuaca yang tidak baik. Rekomendasinya di musim kemarau dimulai pada bulan Maret hingga Agustus tahun berjalan, karena perjalanan lebih nyaman dan menyenangkan. Khusus untuk anda memilih open trip harus membaca ulasan kami pada link diatas untuk menentukan EO yang akan anda pilih supaya tidak tertipu. Khusus untuk backpacker pastikan uang yang anda siapkan cukup dan pastikan seluruh barang bawaan sesuai dengan waktu melakukan traveling ke Pulau Pahawang Lampung. Untuk makanan juga harus ada persiapan walaupun ada di pulau tempat membeli makanan dan minuman sebaiknya anda harus ada persiapan yang cukup untuk masing-masing peserta backpacker. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.