Langsung ke konten utama

Rencana Aktifitas Kegiatan Seru Liburan Akhir Tahun Di Rumah Saja: Khusus Anda Tidak Punya Rencana

Mungkin rekan anda sibuk merencanakan liburan akhir tahun ke destinasi negara manapun yang ada saat ini tetapi anda hanya memilih rencana aktifitas kegiatan seru saja liburan bersama keluarga di akhir tahun di rumah dengan segudang cerita dan tentunya tidak kalah seru dengan rekan anda yang melakukan perjalanan ke negara pilihan mereka. Memang dari segi budget untuk tahun ini tidak mempunyai anggaran yang dipersiapkan tetapi uang tersebut dialokasikan ke pos yang lebih bermanfaat supaya rencana masa depan lebih baik, tertata, hingga mempunyai tujuan penting yang akan anda raih seperti membeli aset penting untuk kehidupan jangka panjang bisa dimulai di tahun ini dan pertengahan tahun depan sudah anda miliki segera.

Anda jangan bersedih, dengan pilihan yang sangat tepat ini tidak selalu bersedih hati banyak sekali rencana aktifitas kegiatan seru yang bisa anda lakukan di rumah baik sendiri atau keluarga di akhir tahun ini sehingga konsep liburan singkat penuh makna bisa anda ciptakan sendiri sesuai dengan keinginan dapat terwujud dengan mudahnya. Berikut pilihan yang bisa menjadi alokasi waktu libur akhir tahun di rumah yang belum pernah terpikirkan oleh anda sebelumnya sehingga konsep menikmati libur akhir tahun tak selalu berwisata:

#1. Berkreasi Memasak Menu Terbaru Di Dapur.
Memang ini lah aktifitas yang paling banyak dilakukan oleh anda yang memilih liburan di rumah saja ya aktifitas untuk membuat menu makanan yang belum pernah anda lakukan sebelumnya. Kreasi kreatifitas mampu mengolah bahan-bahan yang mudah ditemukan di pasar tradisional atau supermarket tentu sebagai langkah awal yang akan anda lakukan untuk mengasah kemampuan agar bisa menjadi seorang yang tetap irit, hemat, dan tetap peduli dengan keadaan ekonomi yang lagi serba sulit. Rekomendasi terbaik pastinya menu yang sangat menggugah selera, biasanya akhir tahun cuaca hujan bisa memilih menu berkuah bertema soto ayam atau daging sapai dipadu dengan sambel pedes dower bisa dipilih menemani liburan nanti.



#2. DIY Project Bisa Berupa Handy Craft.
Mungkin saja anda ada ide untuk mengolah barang-barang bekas yang ada di garase rumah bisa dibuat konsep DIY project seperti hasil kerja tangan yang sangat bermanfaat agar ruang tertentu di rumah yang terlihat plain menjadi lebih bergaya modern klasik. Banyak sekali tutorial yang sudah lengkap langkah yang akan dilakukan bisa menjelma sebagai cara terbaik untuk menghabiskan waktu liburan di rumah saja dengan segudang prestasi dengan memanfaatkan limbah barang bekas yang masih banyak tersimpan bisa menciptakan sebuah tema produk kerajinan tangan yang sangat bermanfaat tentu sangat bernilai tinggi. Seperti botol, kertas, hingga kain bisa disulap menjadi hasil karya yang sangat bermanfaat nantinya.

#3. Nonton Film Marathon Sepanjang Hari.
Bisa saja anda mempunyai judul film yang belum sempat ditonton karena masalah kesibukan kerja setiap hari membuat alur cerita yang tidak pasti bisa anda dapatkan dengan menonton film secara martahon baik film secara serial hingga movie. Pilihan terbaik ini bisa anda siapkan setelah waktu liburan dirumah bisa mengundang teman untuk nonton bareng dengan suasana pasti lebih seru menyenangkan. Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh rekan lain yang benar-benar memanfaatkan waktu liburan seperti ini semaksimal mungkin sehingga film kesukaan anda bisa tercicil untuk ditonton di saat liburan akhir tahun nanti hanya di rumah saja.

#4. Mencoba Bermain Game favorit.
Bagi pecinta game khususnya anda yang tidak mempunyai waktu cukup banyak di keseharian dapat memilih cara ini untuk melampiaskan strategi yang telah anda pilih untuk memanangkan kompetisi pada judul game yang sudah anda persiapkan. Banyak sekali game yang dipiih dimulai dari strategi membangun negara, atau strategi untuk memecahkan puzzle yang selama ini bingung untuk mencari jalan keluarnya pada liburan akhir tahun di rumah nanti bisa anda pecahkan misteri yang selama ini terkubur dengan aktifitas rutin anda di kantor yang tidak bisa tersentuk sama sekali. Apapun itu tentu sesuai dengan selera anda dapat menemani hari libur yang berbeda untuk tahun ini.

Poto oleh: blog.ruparupa.id

#5. Honeymoon Di Rumah Bersama Suami atau Istri Program Anak.
Khusus anda yang sudah mempunyai pasangan hidup telah mempunyai program untuk menambah anggota keluarga dapat menikmati honeymoon yang kedua di rumah dengan program yang telah anda dapatkan dari Dokter ahli. Cara ini memang sangat terbaik di saat anda sibuk waktu di kantor bisa mengambil waktu liburan bersama suami atau istri untuk mendapatkan calon buah hati yang dirindukan selama ini dimulai akhir tahun ini. Memang program ini harus ditempuh dengan serius agar cita-cita ini bisa terwujud dengan baik sehingga keinginan yang anda idamkan selama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal dengan usaha sangat maksimal dengan waktu yang tepat. 

#6. Progress Yang Telah Anda Lakukan Satu Tahun Ini.
Memang setiap hari harus ada progress yang telah anda lakukan untuk kehidupan menjadi lebih baik. Bermuhasabah terhadap diri sendiri memang sangat tepat selalu dilakukan secar berkesinambungan sehingga waktu yang telah anda habiskan selama ini bisa lebih produktif dan efisien agar target yang akan anda capai memang harus melebihi dari ekspektasi telah di dapat sebelum tahun belakangan ini. Khususnya anda seorang mempunyai bisnis yang selalu mempunyai sebuah solusi terbaik untuk memenangkan kompetisi agar pangsa pasar yang akan diraih telah sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang telah anda buat sehingga going concern untuk jangka panjang sudah mulai terlihat.

#7. Mencoba Kreatifitas Lainnya.
Mungkin anda mempunyai keinginan untuk melakukan kreatifitas lainnya seperti mengasah kemampuan untuk mempelajari menjadi seorang blogger atau youtuber yang lagi ngetrend saat sekarang ini. Apabila anda mempunyai minat untuk menekuni affiliate marketing dengan beberapa pilihan tentu sangat produktif untuk sebuah pilihan. Jangan salah dengan kreatifitas seperti ini bisa menopang kehidupan ekonomi yang lebih baik di masa yang akan datang dan telah banyak ditekuni dan sangat memadaai nilai nominal uang yang bisa didapatkan. Pastikan tema niche yang terbaik bisa dimulai dari keinginan anda sesuai dengan passion tentu akan terasa lebih ringan dan menyenangkan untuk memulai pekerjaa digital seperti ini.

#8. Berkebun Di Taman Belakang Rumah.
Memanfaatkan kebun belakang rumah yang tidak diurus bisa anda sulap menjadi sebuah taman yang produktif dengan menghasilkan nilai ekonomis keseharian seperi sayuran hingga buah. Jenis tanaman favorit ini tentu sangat bermafaat untuk jangka pendek dan jangka panjang dengan pilihan cukup beragam dimulai dari cabe rawit hingga buah mangga, rambutan, atau pisang juga menarik dijadikan pilihan. Yang paling penting pilih jenis tanaman yang tidak perlu banyak perawatan sehingga biaya dan waktu yang anda sediakan di masa yang akan datang tidak terlalu banyak dan hasilnya bisa berlimpah ruah. Di musim hujan di akhir tahun yang cukup tinggi dibeberapa daerah di Indonesia sebagai cara terbaik untuk memulainya dan pastikan anda harus mempunyai ilmu untuk mengolah tanaman ini dimulai dari proses hingga tanam dan menggunakan tanah yang mempunyai kadar humus yang cukup.

#9. Ganti Posisi Letak Furniture Rumah.
Mengganti suasana rumah lebih baik sebaiknya anda mengganti posisi letak furniture yang selama ini membuat rasa bosan menjadi lebih nyaman menyenangkan terutama di kamar pribadi dan ruang keluarga. Merubah posisi saja anda telah merasakan perubahan sehingga menikmati liburan akhir tahun nanti tentu akan menjadi lebih berbeda. Pastikan anda memilih posisi letak yang benar agar ruangan terasa lebih luas jika diperlukan penambahan asesoris seperti lampu atau lainnya pastikan harus sesuai dengan tema furniture yang lama agar warna tetap selaras tetap enak dilihat.

Sebenarnya banyak sekali topik yang bisa anda kerjakan saat memilih liburan di rumah tidak mau pergi kemana-mana sehingga waktu yang telah anda sediakan ini memang sesuai dengan keinginan tanpa adanya keraguan untuk memulainya pada akhir tahun ini. Sebagian orang memang sibuk dengan traveling ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan mereka tetapi anda mempunyai prinsip sendiri untuk menerapkan tema di tahun ini. Segerakan ide ini dan pastikan memang sesuai dengan keinginan sehingga menjadi pilihan yang tidak pernah anda lakukan sebelumnya menjadi terbiasa dan untuk menghadapi tahun yang akan segera berganti nanti menjadi lebih baik untuk keluarga, perusahaan, dan karir anda di masa yang telah ditargetkan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Jangan Lupakan Oleh-Oleh Khas Mesir Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Oleh-oleh khas Mesir sangat kaya unik dan banyak pilihan, pastikan anda harus membawa pulang ke tanah air sebagai kenang-kenangan untuk anda sendiri bahkan hantaran ke saudara atau teman di kantor. Banyak sekali jenis oleh-oleh khas yang dijual tentu yang akan dipilih paling direkomendasikan dan wajib untuk dibeli supaya tidak salah pilih. Apa yang unik di Mesir itu lah menjadi prioritas, berikut kami sampaikan daftar belanjaan saat anda ingin melengkapi traveling di Mesir tepatnya di kota Kairo sebagai pusat berburu oleh-oleh yang tentu saja harga yang sangat kompetitif dan terbaik. Berikut penjelasannya:

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Inilah 10 Supermarket Populer di Kuala Lumpur Malaysia

Sangat pentingnya supermarket untuk mencari segala kebutuhan sebagai tempat yang sangat populer bahkan menjadi destinasi belanja dapat anda jumpai di Kuala Lumpur Malaysia. Istilahnya grocery store shopping yang sangat disukai oleh masyarakat disana dengan menghabiskan biaya belanja sampai dengan RM5,700 per tahunnya per orang. Jika dilihat dari jumlah sangat banyak hampir 40 supermarket tersebar di Kuala Lumpur. Tetapi yang sangat disukai oleh konsumen dengan terintegrasinya seluruh supermarket ini dengan website dan bisa melakukan belanja online menjadi populer dengan alasan tidak perlu langsung ke lokasi untuk belanja, tidak berlu antri, bawa barang belanja, tidak perlu bayar langsung ke kasir, tetapi hanya dengan sentuhan klik saja seluruh belanjaan sudah bisa di order. Dengan cara pembayaran bisa langsung cash atau bayar ditempat juga akan mereka berikan fasilitas seperti ini.

Makanan Khas Tradisional Mesir Wajib Masuk Dalam Wisata Kuliner Anda Kesukaan Traveler Dunia

Pesona negara Mesir dengan eksotisnya menjadi destinasi wisata yang sudah masuk dalam rencana perjalanan hampir seluruh turis dunia ingin mewujudkannya. Dengan kisah kuno yang masih dapat dilihat sampai sekarang ini Mesir menjelma sebuah pilihan tempat wisata yang banyak sekali diminati yang telah memberikan pengalaman yang tak akan pernah terlupakan seperti pantai yang cantik dan bahkan spot penting untuk scuba diving favorit para penyelam dunia. Yang menjadi menarik perhatian adalah makanan-khas-tradisional-Mesir menjadi destinasi pelengkap dan wajib dicicipi jika terlewatkan traveling anda menjadi kurang karena ini lah wisata penting olahan makanan dan minuman kreasi dari generasi ke generasi yang masih bertahan sampai sekarang bahkan termasuk resep kuno peradabatan manusia ada di negara Mesir. Ini lah makanan khas tradisional Mesir yang wajib masuk dalam rencana wisata kuliner anda dimulai dari sarapan pagi hingga dessert pencuci mulut yang sangat enak yang belum pernah anda rasa

10 Shopping Malls Pusat Perbelanjaan Populer Terkenal Teramai Di Singapore: Penggila Belanja Pasti Mengenal Tempat Ini

Semua turis akan mencari pusat perbelanjaan shopping malls terkenal populer teramai di Singapura akan menjadi destinasi pelengkap di saat perjalanan liburan nanti. Hampir seluruh turis seluruh dunia dan Indonesia akan memilih salah satu mall pusat perbelanjaan ini karena sangat dekat dari pusat kota dan akses transportasi sangat mudah bahkan ada saling berdekatan lokasinya. Negara Singapore merupakan negara yang sangat ramah dengan seluruh turis dunia apalagi Indonesia telah menjadi rumah kedua dan sangat dekat hanya sekitar 2 jam saja dari DKI Jakarta anda telah sampai disana. Bahkan bagi pemilik paspor hijau Indonesia tidak membutuhkan visa cukup stempel paspor saja di pintu imigrasi anda sudah dapat menikmati berkunjung waktu terbatas di negara ini untuk meluruskan penggila shopping anda dengan mudahnya. Pada tulisan ini kami ingin sharing 10 Shopping Malls Pusat Perbelanjaan Populer Terkenal Teramai Di Singapore: Penggila Belanja Pasti Mengenal Tempat Ini. Berikut penjelasan lengk

Tips Cara Memilih Keramik Dinding Kamar Tidur: Solusi Terbaik Untuk Ingin Betah Lama-Lama Saat Weekend Masa Nanti

Memilih keramik dinding kamar tidur memang sangat banyak sekali dimulai dari minimalis, modern, hingga bertema vintage tempo doeloe telah menjelma sebuah kandidat yang akan anda terapkan di seluruh dinding kamar sesuai dengan selera dan pesona yang akan didapatkan nanti. Pesona apapun yang akan anda pilih tentu menjadikan pilihan tersebut memang selera dan keinginan anda selama ini yang belum diwujudkan. Begitu banyaknya keunggulan masing-masing keramik dinding kamar yang akan menghipnotis anda saat istirahat di weekend nanti. Hampir seluruh dunia banyak sekali referensi dari berbagai desain interior menciptakan beberapa pola keramik dinding kamar tidur sebagai pola selera yang akan selalu berubah setiap dekadenya ini tentu sangat menakjubkan. Perubahan selera akan motif dan jenis dinding keramik kamar memang setiap kota dan negara bebeda-beda tergantung dari selera dan popularitas budaya di sana. Memang setiap keramik yang dibentuk ini ukurannya bermacam-macam, dimulai dari ukuran mi

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Sangat Mudah Bagaimana Cara Liburan Traveling Rute Kuala Lumpur Ke Melaka: Bis Atau Taksi

Apabila anda sudah puas mengelilingi seluruh pusat wisata di Kuala Lumpur Malaysia saatnya mencoba mampir untuk melakukan jelajah ke Melaka atau Malaka. Banyak sekali transportasi darat umum yang bisa anda coba lakukan tergantung dengan dana yang tersedia dimulai dari taxi dan bis. Biasaya tekniknya sangat mudah sekali karena yang menjadi pusat langkah untuk menaiki bis adalah di TBS {Terminal Bersepadu Selatan}. Kami akan menjelaskan satu per satu supaya rekan mempunyai gambaran tersendiri mudah liburan traveling dari KL-Kuala Lumpur ke Malaka atau Melaka.