Langsung ke konten utama

Tips Memilih Travel Agent Untuk Liburan Keluarga Agar Tidak Tertipu

Poto credit: concept.kg

Jangan tertipu dengan paket murah yang ditawarkan oleh travel agent ada hal tertentu yang memberikan komponen wisata buruk dan ada pos lainnya gratis. Kalau pengalaman yang pernah dialami seperti ini tentu semua perjalanan liburan bersama keluarga akan tidak nyaman malah zona liburan menjadi zona mimpi buruk. Paket perjalanan tour yang akan dilaksanakan oleh travel agent tentu ada harga ada pula kenyamanan yang akan dirasakan seluruh keluarga, memang sedikit triki dan perlu rekomendasi dari beberapa rekan yang telah pernah menggunakan agent ini untuk memberangkatkan ke tujuan yang dipilih. Harga yang diberikan paket perjalanan murah tetapi kualitas sangat menyebalkan tentu harus anda hindari karena banyak sekali travel agent yang tumbuh menawarkan harga paket perjalanan yang mereka tawarkan tentu menjadi hal yang sangat menarik untuk diteliti. Nah, sebagai konsumen bagaimana tips bagaimanan cara memilih travel agent untuk liburan keluarga agar tidak tertipu tidak berkomitmen memberikan tingkat kenyamanan yang mereka sampaikan ternyata scam atau bohong jauh dari ekspektasi anda. Berikut hal yang harus anda lakukan sebelum melakukan deal dengan mereka:

#1. Keamanan Tingkat Tinggi Saat Menggunakan Transportasi Darat.
Saat sopir yang ditunjuk oleh travel agent membawa keluarga menggunakan kendaraan roda empat mempunyai kualitas baik tidak ugal-ugalan dan stamina sehat. Memang pengalaman yang dirasakan oleh rekan lainnya saat menggunakan travel agent meminta uang panjar terlebih dahulu agar terjadi deal transaksi, tetapi saat sampai di lokasi mereka tidak datang bahkan anda terlantar di tempat tujuan tanpa ada berita. Jangan sampai hal ini terjadi karena ada agent yang nakal hanya menerima panjar tetapi mereka melakukan tindak penipuan yang tentu harus dihindari.

TIPS! sebaiknya anda memilih agen tersebut ada rekomendasi dari teman, saudara, atau keluarga yang pernah menggunakan jasa mereka. Dan jika ada berada di hotel penginapan di lokasi tujuan sebaiknya anda meminta bantuan pihak hotel mencarikan travel agent yang berpengalaman yang tidak scam dan bukan oknum.

#2. Jadilah Konsumen Pintar Cerdas.
Seorang konsumen yang cerdas dan pintar harus anda lakukan, memang ada kesalahan yang terjadi di travel agent karena mereka belum profesional dibidangnya jadi anda tidak teliti memilihnya. Hal yang paling prinsip adalah disaat travel agent selalu memberikan pelayanana baik saat berangkat sampai anda kembali lagi harus memberikan efek menyenangkan dan kenyamanan. Apalagi saat memilih jenis pesawat udara dengan budget yang terbaik. Jika anda mempunyai keinginan untuk melakukan konfirmasi semua akomodasi yang akan diberikan oleh travel agent sebaiknya dilakukan karena anda dapat mengetahui bagaiman pola traveling nanti jika tidak sesuai anda dapat antisipasi apa saja yang harus dilakukan.

TIPS! terkadang konsumen terlupakan dengan poin ini karena sudah saking senangnya ujung-ujungnya mendapat kecewa dengan ketidaknyamanan setelah perjalanan dimulai. Teliti sebelum membeli harus dilakukan agar uang yang anda belanjakan memang sesuai dengan kriteria yang disepakati kedua belah pihak.

PENTING! Memilih travel agent yang akan menjadi andalan mereka adalah spesialisasi trip yang akan menjadi misi perjalanan. Hal ini memang sudah menjadi rahasia umum yang selalu diceritakan dari rekan yang telah memilih rute perjalanan, seperti travel agent yang spesialisasinya ke negara Eropa, Australia, New Zealand, dan lain sebagainya. Karena dengan pengalaman mereka ini lah menjadi poin penting untuk anda ketahui agar meminimalisir hal yang tidak nyaman dan kendala telah mereka ketahui dan solusi yang akan diberikan segera teratasi. Begitu juga dengan anda yang ingin melakukan Umroh dan dilengkapi dengan perjalanan ke beberapa Negara Timur Tengah setelah melaksanakan ibaah Umroh. Begitu juga anda ingin berkunjung ke Bali, NTB, hingga ke Bromo sekalipun juga sesuai dengan pengalaman mereka supaya kenyamanan selama perjalanan tetap dalam zona terkendali.

Baca juga:

#3. Waspada Dengan Harga Murah Menjebak.
Konsumen memang akan menjadi terhipnotis dengan harga murah untuk trip perjalanan. Anda dapat meneliti secara lebih seksama bahwa dengan harga yang mereka sebutkan itu apabila anda break down acaranya satu per satu jika tidak mencukupi nilai harga yang telah anda kalkulasikan pada saat tersebut dengan harga travel agent maka sudah dipastikan scam atau anda indikasi kebohongan. Apabila harga tersebut telah anda teliti dan harganya reasonable dengan adanya kenaikan harga sekitar 10-20% dari biaya yang anda teliti masih masuk akal untuk dipertimbangkan. Sebenarnya untuk mengetahui nilai untuk masing-masing akomodasi yang ada sudah dapat diteliti harganya karena transparansi untuk menelisik semua komponen akomodasi telah dapat diketahui dengan banyaknya aplikasi penjualan online traveling dimulai dari tiket pesawat, hotel, transportasi, dan lain sebagainya.  

#4. Pastikan Networking Travel Agent Sangat Luas Mendunia.
Menentukan travel agent yang profesional dibidangnya dan selalu bekerja sebagai mana mestinya jaringan kerja mereka cukup luas dengan networking mendunia. Mereka pastinya telah meneliti berapa harga yang reasonable setelah memperhatikan nilai nominal akomodasi yang tercipta untuk satu paket perjalanan. Misalnya trip beberapa negara Eropa tentu saja akan ada tiket pesawat, transportasi antar negara, food and beverages, hingga biaya masuk untuk tempat wisata tertentu. Pastinya untuk semua hal yang berhubungan traveling ini akan ada harga yang muncul dan anda sebagai konsumen yang cerdas akan meminta ke travel agent round down acara atau itinerary perjalanan yang akan ditempuh nanti. Pastinya harga yang mereka sampaikan kepada konsumen tidak terlalu jauh dengan beberapa travel agen yang sama sebagai kompetitor mereka. Karena mereka tentu mempunyai relasi yang cukup baik sehingga saling memberikan harga yang menguntungkan konsumen. 

#5. Harus Ada Tour Guide Dan Tour Leader Selama Traveling.
Saat anda memilih travel agent saat anda sampai di daerah atau negara tujuan akan dijemput oleh tour leader sebagai welcoming manner sebelum melakukan perjalanan. Pekerjaan tour leader ini mengangkut berapa keluarga yang ikut dalam perjalanan ini dan pastinya mereka sudah mengantongi jumlah rombongan yang akan melakukan traveling pada waktu itu. Tour leader akan melakukan absen untuk masing-masing peserta dan mereka sesuaikan dengan informasi yang mereka dapatkan dari agent mereka. Pastinya selama anda traveling akan ditemani oleh tour guide yang berpengalaman sehingga anda mengetahui semua informasi yang diperlukan agar mengerti dibalik tempat wisata tersebut ada jutaan cerita yang akan disampaikan oleh tour guide tersebut dengan gamblang dan mudah dimengerti. Kedua pihak yang selalu berhubungan dengan anda selama traveling ini dipastikan harus profesional dan memang mengerti tanggung jawab mereka masing-masing.

#6. Perusahan Travel Agent Telah Lama Beroperasi.
Sudah tentu pasti perusahaan yang telah lama menjalankan bisnis mereka ini akan mempunyai pengalaman yang sangat banyak dan akan memberikan terbaik kepada konsumen mereka. Anda sebagai konsumen harus mengetahui latar belakang perusahaan ini, domisili, hingga alamat yang jelas. Jika diperlukan mereka juga telah menyediakan website resmi yang akan publish informasi mengenai traveling yang sudah tentu pasti akan memberikan semua tentang produk yang mereka jalankan disana. Jangan pernah remehkan poin ini karena waktu akan menjawab semua profesionalitas pekerjaan yang dilakukan sepenuh hati dan pastinya mereka tetap survive dengan banyaknya kompetitor baru yang banyak bermunculan saat sekarang ini.

#7. Ikuti Semua Media Sosial Travel Agen Terpercaya.
Saat sekarang ini semua media sosial yang sudah menjadi hal yang sangat vital akan menguntungkan bisnis mereka dan semakin dikenal. Media sosial yang mereka buat dan anda ikuti dan pahami semua komentar positif dan negatif yang akan diberikan oleh konsumen mereka disana. Komentar ini sangat berpengaruh dan akan memberikan kenyakinan kepada anda sebelum melakukan deal transaksi dengan mereka. Pastikan poin ini harus menjadi atensi karena konsumen selalu mencari informasi apapun mengenai perusahaan travel ini disaat konsumen lain telah menggunakan jasa mereka dan sudah tentu pasti akan berkomentar di media sosial yang mereka buat.

Menurut kami keseluruhan tips dasar untuk menentukan travel agent yang siap mengantarkan anda ke tempat wisata atau bahkan ke negara tujuan yang menarik untuk berlibut bersama keluarga. Sebenarnya setiap konsumen mempunyai kriteria dan tips ini menurut kami cukup mewakili agar anda terhindar dari scam atau oknum agent yang memanfaatkan konsumen dan mereka lepas tangan saat hari-h telah datang. Namun anda juga tetap waspada karena uang yang telah anda setorkan ini sepadan hendaknya dengan kenyamanan dan keefektifan semua keinginan yang anda cita-citakan ada di travel agent ini. Semoga liburan anda bersama keluarga menjadi momen berharga yang tak akan pernah terlupakan lagi sepanjang masa dan bersejarah yang akan selalu diingat. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Rinci Menggunakan Transportasi Publik Dari Bandara Internasional Minangkabau Ke Kota Penting Pariwisata Sumatera Barat: Padang, Painan, Bukittinggi, Payakumbuh, Batusangkar, Sawahlunto

Padang sebagai pintu masuk dimulai dari Bandara Internasional Minangkabau [BIM] Padang Sumatera Barat menuju ke kota penting pariwisata lainnya menggunakan bis umum publik sangatlah mudah. Pada tulisan ini sangat banyak traveler Indonesia dan Malaysia mencari cara rinci lengkap menggunakan transportasi ini terutama sang backpacker yang ingin melihat indahnya ranah Minangkabau ini lengakp tersedia lengkap wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, hingga ke wisata kuliner semuanya ada. Inilah informasi yang anda cari itu ada pada tulisan ini. Transportasi Publik Utama dari Bandara BIM Padang. Sekarang ini dengan sudah mulai tertata transportasi publik yang ada di BIM ini menuju ke kota Padang sebagai awal langkah. Berikut rinciannya:

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Hotel Murah Di Singapore Dekat MRT: Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender

Banyak sekali traveler yang ingin menghabiskan liburan di Singapore akan memilih hotel murah dekat stasiun MRT sebagai pilihan terbaik untuk mempermudah perjalanan dan pastinya akan menghemat biaya transportasi untuk berpindah. Dengan pilihan yang cukup beragam seperti dekat dengan stasiun MRT di Orchard, Bugis, Bras Basah, Novena, Chinatown, dan Lavender mampu menjawab semua keinginan anda sehingga pilihan yang sangat direkomendasikan ini memberikan kenyamanan. Tidak terlalu jauh dari stasiun MRT ini memudahkan anda saat menaiki MRT dari Bandara Changi karena platform untuk sampai ke stasiun terpilih ini masuk dalam lajur yang dilalui serta perjalanan anda sampai ke hotel ini hanya berjalan beberapa menit saja.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.