Langsung ke konten utama

Anda Tidak Akan Percaya Apa Yang Dilakukan Oleh Seorang Backpacker Dengan Liburan Mereka Dengan US$1

Memang kelakuan seorang backpacker untuk liburan memang sebagian orang mengaggapnya kegiatan yang gila. Tetapi inilah yang terjadi di dunia backpacker di luar negeri yang sudah membius solo traveller dari negara lainnya termasuk Indonesia untuk mencoba kegiatan seperti ini dengan biaya yang sangat minimal sekali. Apapun akan dilakukan untuk sampai ke tujuan dengan selamat tanpa ada kekurangan satu apapun harus dicoba. Inilah dunia liburan dengan membawa ransel sebagai tempat simpan perbekalan dengan sejuta makna disetiap sudut penyimpanan.

Poto oleh: https://schodeilham.com
Saya sangat tertarik membahas ini setelah melihat video dari teman petualang di negara Thailand. Sangat impresif sekali dan juga memberikan makna betapi bernilainya waktu yang mereka habiskan tetapi butuh bantuan orang lain untuk sampai ke lokasi yang dituju. Berikut vidio dari JimOnFoot dari channel sebagi dasar ulasan saya ini.


Apa yang bisa diambil pelajaran dari petualangan backpacker ini.


Setelah melihat vidio yang sangat tidak percaya mereka bisa melakukan perjalan hampir sejauh 1000 km ini secara estafet dengan bertemu dengan sejumlah penduduk lokal yang suka rela membantu dengan sambutan yang cukup baik. Inilah pelajaran yang bisa kita petik dari vidio diatas.

1. Untuk melakukan perjalanan seperti ini dapat kita lihat bahwa mereka selalu berpedoman kepada peta perjalanan sebagai petunjuk pasti untuk sampai kelokasi wisata. Jadi dapat dikatakan, peta ini adalah sebagai arah tujuan walaupun secara estafet anda sudah mengetahui posisi berdiri dan siap melakukan perjalanan selanjutnya.

2. Selalu melakukan perjalanan dengan teman minimal dua orang dengan anda. Perjalanan jauh seperti ini tidak disarankan untuk sendiri karena akan berdampak kepada keselamatan diri. Bukan tidak percaya dengan lingkungan sekitar tetapi banyak sekali yang merekomendasikan perjalanan ini dilakukan minimal dua orang dengan banyaknya manfaat didapatkan.

3. Sebaiknya perjalanan ala backpacker ini harus dilakukan pada siang hari. Apabila anda estafet harus berhenti beberapa daerah usahakan cukup untuk satu hari. Untuk perjalanan malam hari sangat tidak direkomendasikan masalah keamanan sebagai taruhannya.

4. Berhentilah ditempat umum yang cukup ramai dengan penduduk, misalnya di pom bensin atau rest area. Tempat yang cukup baik dengan fasilitas pendukungnya bisa anda manfaatkan untuk istirahat, makan, dan mandi. Seorang backpacker akan mencari cara seperti ini untuk membantu perjalanannya cukup jauh ini terasa nyaman dan aman.

5. Setelah sampai di tempat rest area tentu waktu malam anda harus istirahat cukup untuk memulihkan stamina. Makan makanan yang bergizi dan asupan minuman susu sehat untuk mengembalikan posisi tubuh yang telah kelelahan menjadi segar kembali keesokan paginya. Anda juga harus membawa beberapa kebutuhan seperti kain panjang atau sejenis handuk panjang yang cepat kering yang bisa anda gunakan sebagai selimut waktu tidur.

6. Buat tulisan tujuan anda di selembar kertas atau karton dengan jelas sesuai dengan bahasa negara setempat. Pembawa kendaraan akan membaca tulisan anda jika mereka ingin membantu dan akan menaikan anda ke kendaraan mereka. Walau hanya di belakang tanpa jok mobil buat seorang backpacker tidak akan menjadi masalah, asalkan perjalanan sangat aman untuk sampai tujuan.

7. Selama perjalanan anda harus berinteraksi dengan pemilik kendaraan untuk bisa lebih dekat dan ceritakan perjalanan anda ini kepada mereka agar empati mereka terhadap anda menjadi lebih baik dan kekeluargaan. Di negara asia budaya timurnya cukup tinggi anda bisa melakukan cara bercerita untuk mendekatkan diri lebih baik lagi supaya perjalanan lebih natural dan menyenangkan.

8. Selalu mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah membantu anda untuk sampai ke lokasi tujuan wisata dengan mengapresiasi seluruh pertolongan yang telah mereka berikan kepada anda. Jadi abadikan persahabatan singkat ini dengan berpoto bersama.

Kegiatan yang mereka lakukan ini tidak membutuhkan biaya banyak untuk sampai ke lokasi wisata yang ingin mereka kunjungi. Setelah sampai ke kota tujuan mereka menggunakan transportasi publik dengan secara total biaya yang telah mereka keluarkan hanya US$1 hanya IDR 13.000 saja untuk bisa menikmati liburan ala backpacker. Semoga ulasan sedikit ini bisa memberikan sedikit pencerahan, liburan tidak selalu mengeluarkan uang banyak untuk sampai ke lokasi tujuan. Harus mempunyai strategi yang jitu dan jiwa bertualang yang harus dilakukan. Kepercayaan dirilah yang akan memenangkan mereka dengan sedikit cara yang cukup manusiawi untuk meminta bantuan kepada orang yang kebutulan satu jurusan tetapi dengan keterbatasan dalam kenyawaman. Jadi belajar dari seluruh pengalaman backpacker ini dan pastinya dapat memberikan suatu makna liburan dengan biaya ketat ala backpacker.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.