Langsung ke konten utama

Flight Attendant Crew : Dulu Sekarang dan Masa Depan

Profesi Flight Attendant Crew yang berhungan dengan penerbangan adalah seorang pramugari atau pramugara pesawat memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh penumpang. Proses recruitment dan seleksi akan dilakukan secara ketat dengan berbagai standar operating prosedur suatu perusahaan penerbangan, sangat memperhatikan latar belakang karyawan sampai dengan intelejensi untuk seorang flight attendant pun juga harus diuji. Job ini untuk sebagian orang adalah impian dan sebagian orang menganggap bahwa seorang pramugari atau pramugara adalah juru kunci penting sebuah penerbangan maka pemilihan crew untuk penerbangan sangat selektif sekali bahkan banyak tahap yang harus diikuti

Flight Attendant Crew. Poto oleh: cabincrewexcellence.com

Sekilas Flight Attendant Crew.

Sebuah pekerjaan yang dilakukan di kabin pesawat oleh seorang pramugari atau pramugara dimulai dari proses pengawasan keselamatan, memandu, serta mengurus segala kebutuhan baik secara internal atau eksternal menjadikan sebuah penerbangan sesuai dengan standar operating prosedur yang sudah ditetapkan oleh perusahaan dan pejabat yang berwenang.

Informasi Dibalik Seorang Flight Attendant Crew.

Apabila anda seorang yang suka travelling, bertemu banyak orang, dan mempunyai jiwa bertualang yang cukup tinggi maka job yang cukup direkomendasikan adalah seorang pramugari atau pramugara sebuah airline. Tidak hanya itu saja, sebuah perusahaan penerbangan atau airline sudah membuat aturan baku tambahan untuk menyeleksi setiap pelamar untuk menentukan siapa yang terbaik diantara semua pelamar. Tentu anda harus mempersiapkan keseluruhaanya dan harus mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan tidak hanya travelling, bertemu banyak orang, serta bertualang saja tetapi dibalik itu semua ada faktor lain yang mempunyai penilaian khusus untuk seorang pramugari atau pramugara. Inilah poin atau syarat tambahan yang sangat memberikan penilaian penting untuk seorang Flight Attendant Crew disebut juga pramugari atau pramugara.



1. Anda harus mempunyai tingkat intelejensi standar untuk seorang flight attendant crew. Perusahaan penerbangan akan memilih personelnya yang mempunyai tingkat kepintaran yang mereka inginkan. Kepintaran inilah yang akan berdampak kepada proses brainstorming pengetahuan penerbangan yang akan mereka ikuti selama sekolah serta mudah menerima mentoring yang dilakukan oleh petugas yang melatih mereka. Jika distandarkan untuk seluruh penerbangan didunia adalah minimum tingkat sekolah adalah Strata 1. Untuk dalam negeri ada ailine yang menerima lulusan SMU. Tergantung dari setiap maskapai penerbangan untuk standar kelulusan minimal untuk sekolah formal.

2. Mempunyai tingkat ketenangan yang cukup tinggi menghadapi semua situasi. Proses ini akan terlihat pada saat tes psikologis memberikan sebuah pertanyaan soal dengan tingkat kerumitan dan waktu yang sangat singkat. Apabila anda bisa menghadapi test ini dengan tepat waktu dan akurat maka anda bisa menjadi kandidat yang mereka cari selama ini.

3. Jiwa anda mencerminkan seorang yang sangat bersahabat untuk semua orang disebut juga attitude serta suka berkerjasama baik secara pribadi dan team work adalah modal kunci seorang pramugari atau pramugara pesawat. Apabila anda seorang yang egois atau tidak memperdulikan orang lain maka sikap jiwa seperti ini akan terlihat pada hasil test dari psikologis yang akan mereka lakukan. Jadi, meneliti secara objektif terhadap test yang dilakukan akan terlihat karakter anda yang sebenarnya.

4. Harus menguasai bahasa asing yang cukup lancar untuk berkomunikasi dan tulisan. Bahasa standar yang diterima adalah Bahasa Inggris jika anda bisa berbahasa dari negara lain menjadi nilai tambah. Jadi, anda harus mempunyai keahlian dalam sebuah bahasa untuk bisa memenangkan kompetisi untuk menjadi seorang flight attendat crew airline.

5. Paham dengan perkembangan teknologi baik dalam dunia pesawat terbang dan media sosial. Kedua jenis teknologi ini harus bisa anda ikuti karena banyak sekali berhubungan dengan pekerjaan anda kelak.  Hal yang dikedepankan adalah teknologi penerbangan yang setiap waktu berkala ada perubahan dan anda harus bisa mengikutinya.

6. Harus sehat jiwa dan raga secara keseluruhan. Perusahaan penerbangan akan memilih karyawannya sehat dan mempunyai stamina yang cukup tingi. Poin ini sangat penting berhubungan dengan lamanya jam terbang jika anda bertugas kelak. Jadi, selalu perhatikan kesehatan, tidak merokok, tidak minuman keras, serta jauhkan diri dari narkoba. 

7. Bersedia dinas kapanpun waktunya. Anda harus siap dinas kapanpun waktunya walaupun hari besar dan libur nasional. Tidak hanya di penerbangan dalam negeri saja untuk penerbangan internasional juga memberlakukan poin ini. Tidak kenal waktu dan tanggal penerbangan akan terus berjalan.

8. Mencintai pekerjaan layaknya sebuah hobi. Harus tanamkan sifat menyukai pekerjaan dalam kondisi apapun akan menghasilkan sebuah kinerja yang baik. Apabila anda mempunyai prinsip coba-coba atau hanya sebagai cari sebuah prinsip batu loncatan saja akan berdampak kepada kinerja anda pada tugas dalam waktu tertentu. Jadi, lakukan yang terbaik hasil akan menjadi sempurna apabila dilakukan sepenuh hati.

9. Tepat waktu dan bisa menghitung waktu. Seorang flight attendent crew harus bisa mengkalkulasikan waktu yang ada dengan tingkat kerumitan pekerjaan pada saat itu. Manage waktu sangat penting untuk menjalankan seluruh tugas sesuai dengan porsinya masing-masing. Hanya seorang pelamar yang mempunyai kebiasaan seperti ini bisa masuk ke dalam kandidat seorang pramugari atau pramugara.

10. Pilih perusahaan penerbangan yang mempunyai track record baik dan mempunyai kelangsungan hidup perusahaan yang cukup panjang. Anda harus memilih airline yang mempunyai tingkat kenyamanan penumpang yang cukup tinggi dengan fasilitas yang diberikan airline kepada karyawan berupa remunerasi karyawan secara menyeluruh.

Flight Attendant Crew : Dulu Sekarang dan Masa Depan akan berhubungan dengan loyalitas kepada perusahaan penerbangan ditempat anda bekerja. Totalitas dengan segala peraturan yang ditetapkan serta menjadi bagian dari berkembangnya perusahaan ini berkat kinerja anda seorang pramugari dan pramugara. Hanya Flight Attendant Crew yang cakap, cermat, teliti, pintar, dan komunikatif yang akan memenangkan kompetisi. Bisa mengikuti segala perkembangan teknologi akan menjadi seleksi alam untuk sebuah profesi. Sebelum anda memasuki pekerjaan ini harus yakini diri bahwa pekerjaan inilah yang anda cari selama ini. Bukan hanya gaya atau prestise dari sebuah pekerjaan saja tetapi inilah dunia yang anda cari selama ini. Pekerjaan yang mencerminkan diri anda sendiri dan akan tercipta loyalitas tinggi terhadap sebuah profesi pekerjaan.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya: