Langsung ke konten utama

Inilah Maskapai Penerbangan Yang Ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten Indonesia

Tentu anda ingin mengetahui apa saja maskapai penerbangan yang ada di seluruh terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten. Penerbangan ini tentu dengan tujuan ke seluruh dunia dan lokal terutama kota besar terfavorit oleh penumpang dari Indonesia terutama di Bandara Soekarnao Hatta. Begitu pentingnya bandara internasional ini mereka membuka perwakilannya disana dengan staf yang cukup profesional. Bahkan ada maskapai penerbangan yang menyediakan mesin check-in sendiri di pintu masuk setelah scanning bagase. Nah, mau tahu maskapai lokal dan internasional yang membuka layanan penerbangan mereka dimulai dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang Banten sebagai basis penumpang terbanyak di Indonesia, urutannya berdasarkan abjad.


1. Air China.


Kode IATA: CA
Kode ICAO: CCA

Deskripsi:
Sebuah perusahaan penerbangan yang berasal dari Negara China dengan pusatnya di Shunyi District, Beijing. Merupakan maskapai yang termasuk dalam Star Alliance yang memberikan kebebasan bagase terbatas dengan 20kg dan peraturan lainnya mengikat. Masa operasional dimulai pada tahun 1988 ini mempunyai destinasi penerbangan 201 diseluruh dunia.

2. AirAsia


Kode IATA: AK
Kode ICAO: AXM

Deskripsi:
Penerbangan yang berasal dari Malaysia ini dengan konsep penerbangan berbiaya murah [low-cost airline] dengan pusatnya di Kuala Lumpur. Maskapai penerbangan ini dengan konsep semua berbayar dimulai dari bagase dan makanan ini bisa anda manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Mempunyai grup penerbangan seperti Indonesia Air Asia, Thai Air Asia, Air Asia X, dst. 

3. Airfast Indonesia


Kode IATA: AP
Kode ICAO: AFE

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang berpusat di Tangerang Banten ini merupakan penerbangan yang spesialis kontrak dalam operasioanlnya seperti penumpang, kargo, perusahaan tambang, konstruksi yang ada di Indoensia. Perusahaan ini juga menyediakan jasa untuk pemetaan daerah, survei daerah, dan beberapa projek khusus juga bisa dilaksanakan. 

4. All Nippon Airways


Kode IATA: NH
Kode ICAO: ANA

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang terkenal dengan Zennikku atau ANA ini merupakan maskapai terbesar di negara sakura Jepang. Berpusat di kota Shiodome area Minato Tokyo Jepang ini termasuk maskapai penerbangan Star Alliance dengan mempunyai destinasi 89 penerbangan di seluruh dunia.

5. Asiana Airlines


Kode IATA: OZ
Kode ICAO: AAR

Deskripsi:
Maskapai penerbangan ini berasal dari Korea Selatan dengan pusat di gedung Asiana Town di Seoul. Termasuk penerbangan Star Alliance ini dimulai operasionalnya pada tahun 1988. Mempunyai destinasi 90 penerbangan seluruh dunia termasuk kargo. 

6. Batik Air


Kode IATA: ID
Kode ICAO: BTK


Deskripsi:
Penerbangan yang satu grup dengan Lion Air ini ikut berperan serta dalam dunia transportasi udara. Dengan dimulai penerbangan dari Jakarta ke Menado pada tahun 2013 mampu sudah mampu membuka destinai lain di Indonesia.

7. Business Air atau Intira Air



Kode IATA: 8B
Kode ICAO: BCC


Dskripsi:
Penerbangan khusus carteran juga ada di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Maskapai ini berpusat di Bandara Suvarnabhumi Bangkok ini telah memberikan jasa carteran kepada turis industri disana pada tahun 2008. Dan memasuki tahun 2009 perusahaan penerbangan ini telah mendapatkan izin penerbangan luar negeri.

8. Cathay Pacific Airways


Kode IATA: CX
Kode ICAO: CPA


Deskripsi:
Dengan berpusat di Hongkong International Airport ini termasuk dalam Alliance Oneworld. Dengan beraneka ragam fasilitas penerbangan dimulai dari bagase 30kg, maskapai ini mempunyai rute 180 penerbangan seluruh dunia.

9. Cebu Pacific Air


Kode IATA: 5J
Kode ICAO: CEB


Deskripsi:
Inilah penerbangan berbasis low-cost dari Philipina dengan berpusat di Bandara Ninoy Aquino International di kota Pasay Metro Manila Philipina. Termasuk aliansi Value Alliance ini mempunyai 63 destinasi penerbangan seluruh dunia.


10. China Airlines


Kode IATA: CI
Kode ICAO: CAL


Deskripsi:
Dari nama sudah mengetahui penerbangan ini berasal dari Negara China. Berpusat di Bandara Taoyuan International ini mempunyai 103 tujuan penerbangan diseluruh dunia termasuk cargo. Termasuk aliansi Sky Team dunia.

11. China Southern Airlines.




Kode IATA: CZ
Kode ICAO: CSN

Deskripsi:
Penerbangan ini juga berasal dari Negara China dengan berpusat di Baiyun District Guanzhou provisi Guangdong. Termasuk dalam aliansi Sky Team.

12. Citilink





Kode IATA: QG
Kode ICAO: CTV


Deskripsi:
Penerbangan berbasis low-cost berpusat di Jakarta ini merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia. Operasional penerbangan saat ini masih didominasi di kota besar di Indonesia dengan 31 destinasi penting.  

13. Emirates.


Kode IATA: EK
Kode ICAO: UAE

Deskripsi:
Emirates merupakan penerbangan berbasis di Dubai UAE menurupakan perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah dengan destinasi 140 seluruh dunia. Berpusat di Bandara Internasional Dubai.

14. Etihad Airways.


Kode IATA: EY
Kode ICAO: ETD


Deskripsi:
Perusahaan penerbangan lain berasal dari Abu Dabi ini berpusat di Khalifa City, dekat dengan Bandara Abu Dabi Internasional. Termasuk perusahaan terbesar kedua di UAE ini mempunyai 90 destinasi penerbangan di dunia.

15. EVA Air.


Kode IATA: BR
Kode ICAO: EVA

Deskripsi:
Perusahaan berasal dari Negara Taiwan ini berbasis di Bandara Internasional Taiwan Taoyuan dekat dengan kota Taipei. Termasuk dalam Star Alliance ini mempunyai 77 destinasi penerbangan didunia termasuk kargo.

16. Federal Express.


Kode IATA: FX
Kode ICAO: FDX

Deskripsi:
Perusahaan cargo yang juga beroperasi di Indonesia ini memberikan fasilitas pengiriman barang ke seluruh destinasi dunia. Mereka mempunyai pesawat sendiri untuk mengangkut jenis jasa pengiriman yang sudah mereka lakukan dengan jadwal yang sangat tepat dan akurat. Setiap kota besar di Indonesia memiliki perwakilan khusus FedEx.

17. Garuda Indonesia.


Kode IATA: GA
Kode ICAO: GIA

Deskripsi:
Perusahaan negara yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia ini merupakan penerbangan pionir di republik ini. Berpusat di Bandara Internasional Soekarno Hatta ini termasuk aliansi Sky Team yang operasional pertama kali dimulai pada tahun 1949.

18. Indonesia AirAsia.


Kode IATA: QZ
Kode ICAO: AWQ

Deskripsi:
Sama dengan Air Asia.

19. Indonesia AirAsia X


Kode IATA: XT
Kode ICAO: IDX

Deskripsi:
Sama dengan Air Asia.

20. Japan Airlines.


Kode IATA: JL
Kode ICAO: JAL

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan terbesar kedua dari Negara Jepang ini mempunyai destinasi 92 penerbangan di dunia. Termasuk aliansi One World berpusat di Shinagawa Yokyo Jepang dengan permulaan membuka penerbangan pada tahun 1951.

21. Jetstar Asia Airways.


Kode IATA: 3K
Kode ICAO: JSA
Website: http://www.jetstar.com/


Deskripsi:
Dengan mengusung konsep penerbangan Low-Cost berpusat di Singapura ini termasuk anak perusahaan dari Qantas Airline dengan destinasi utama di negara Asia Tenggara. Secara total 28 destinasi penerbangan.

22. Kalstar Aviation.


Kode IATA: KD
Kode ICAO: KLS

Deskripsi:
Berpusat di Serpong Tangerang Banten merupakan perusahaan penerbangan yang dimulai dari Samarinda dengan tujuan Tarakan ini berbasis perintis antar kota di Indonesia. Operasional perusahaan dimulai pada tahun 1993.

23. KLM Royal Dutch Airlines.


Kode IATA: KL
Kode ICAO: KLM

Deskripsi.
KLM [Koninklijke Luchvaart Maatschappij N.V] merupakan penerbangan berpusat di Amstelveen dengak dengan Bandara Amsterdam Schiphol. Termasuk dalam aliansi Sky Team.

24. Korean Air.


Kode IATA: KE
Kode ICAO: KAL

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan berasal dari Negara Korea Selatan merupakan perusahaan terbesar. Termasuk aliansi Sky Team ini mempunyai 127 destinasi penerbangan di dunia.

25. Lion Air.


Kode IATA: JT
Kode ICAO: LNI

Deskripsi:
Penerbangan mengusung konsep low-cost ini berpusat di Jakarta. Dimulai operasinal penerbangan pada tahun 2000 ini mempunyai destinasi 126 dalam dan luar negeri. Dengan grup tergabung dalam Lion Air adalah Batik Air, Wings Air, Lion Air Australia, Lion Air Langkawi.

26. Malaysia Airlines.


Kode IATA: MH
Kode ICAO: MAS

Deskripsi:
Penerbangan berasal dari negara Malaysia berpusat di Kuala Lumpur Sepang. Dengan aliansi One World ini mempunyai 57 destinasi penerbangan di dunia.

27. Malindo Air.


Kode IATA: OD
Kode ICAO: MXD

Deskripsi:
Perusahaan patungan antara Indonesia dan Malaysia ini berpusat di Petaling Jaya, Selangor. Mempunyai 43 destinasi penerbangan dengan awal penerbangan dimulai pada tahun 2012.

28. NAM Air.


Kode IATA: IN
Kode ICAO: NIH

Deskripsi:
Merupakan penerbangan yang berinduk kepada Sriwijaya Air ini dimulai operasionalnya pada tahun 2013. Berpusat di Jakarta Pusat ini mempunyai 21 destinasi penerbangan lokal.

29. Oman Air.


Kode IATA: WY
Kode ICAO: OMA


Deskripsi:
Berpusat di negara Oman dan beroperasional di Bandara Muscat Internasional. Dengan melayani penerbangan domestik dan internasional ini sebagai basis utama bisnis mereka.

30. Philippines Airlines.


Kode IATA: PR
Kode ICAO: PAL

Deskripsi:
Berpusat di negara Philifina ini menjadi penerbangan bersejarah dan pionir. Dimulai beroprasional tahun 1941 ini melayani rute domestik dan internasional.

31. Qantas Airways.


Kode IATA: QF
Kode ICAO: QFA

Deskripsi:
Australia mempunyai penerbangan yang cukup besar skala perusahaannya dengan rute domestik dan internasional ini berpusar di Mascot Australia. Aliansi One World ini mempunyai grup lain yang juga melayani penerbangan dan cargo.

32. Qatar Airways.


Kode IATA: QR
Kode ICAO: QTR

Dekripsi:
Penerbangan yang berpusat di negara Qatar ini merupakan perusahaan yang tergabung dalam aliansi One World dengan 151 tujuan destinasi seluruh dunia. Berpusat di Qatar Airways Tower Doha Qatar.

31. Royal Brunei Airlines.


Kode IATA: BI
Kode ICAO: RBA

Deskripsi:
Penerbangan yang berasal dari Buner Darussalam ini dengan pusat di RB Plaza di Bandar Seri Begawan. Bermulai operasi pada tahun 1975 dengan 16 destinasi rute seluruh dunia.

32. Saudia Arabian Airlines.



Kode IATA: SV
Kode ICAO: SVA

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang berpusat di Jedah ini telah mempunyanyi 127 rute penerbangan seluruh dunia. Dengan aliansi Sky Team ini merupakan penerbangan yang penting bagi negara Saudi di Bandara King Abdulaziz.

33. Singapore Airlines.

Kode IATA: SQ
Kode ICAO: SIA

Deskripsi:
Singapore Airline merupakan perusahaan penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Changi ini beraliansi dengan Star Aliance. Mempunyai 111 rute seluruh dunia. Penerbangan dimulai pada tahun 1972.

34. SriLankan Airlines.

Kode IATA: UL
Kode ICAO: ALK

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang berpusat di Sri Lanka ini didirikan pada tahun 1979 dengan nama Air Lanka. Aliansi One World ini mempunyai 42 rute destinasi seluruh dunia.

35. Sriwijaya Air.


Kode IATA: SJ
Kode ICAO: SJY

Deskripsi:
Penerbangan yang berpusat di Soekarno Hatta ini merupakan perusahaan lokal yang cukup mempunyai peranan dalam transportasi udara. Dimulai operasi pada tahun 2003 ini telah menjadi maskapai lokal yang sudah mulai go internasional.

36. Thai Airways.


Kode IATA: TG
Kode ICAO: THA

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang berpusat di Thailand ini merupakan maskapai yang sangat dibanggakan oleh negara Thailand. Beraliansi Star Alliance ini mempunyai 90 rute seluruh dunia.

37. Thai Lion Air.


Kode IATA: SL
Kode ICAO: TLM

Deskripsi:
Merupakan perusahaan patungan dari Indonesia dan Thailand ini beroperasi kedua negara. Berpusat di Bangkok Thailand telah mempunyai 22 rute destinasi seluruh dunia.

38. Tiger Airways.


Kode IATA: TR
Kode ICAO: TGW


Deskripsi:
Dengan nama Tiger Airways Singapote Pte Ltd ini beroperasi dengan nama Tigeair berbasis low-cost airline. Dengan rute penting di negara Asia Tenggara, Bangladesh, China, dan India ini berkantor pusat di Bandara Internasional Changi dengan aliansi Value Airline.

39. Trigana Air Service.


Kode IATA: IL
Kode ICAO: TGN

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang berkantor pusat di Bandara Soekarno Hatta ini dimulai pada tahun 1991 ini mempunyai rute 21 ini telah menjadi penerbangan perintis di Indonesia.

40. Turkish Airlines.


Kode IATA: TK
Kode ICAO: THY

Deskripsi:
Merupakan penerbangan yang berkantor pusat di Bandara Ataturk Yesilkoy Bakirkoy Istanbul ini merupakan aliansi dari Star Alliance. Mempunyai 296 rute destinasi seluruh dunia.

41. Vietnam Airlines.


Kode IATA: VN
Kode ICAO: HVN

Deskripsi:
Didirikan pada tahun 1956 Vietnam Airline merupakan perusahaan milik pemerintah yang berpusat di kota Hanoi. Aliansi Sky Teamm ini mempunyai 52 rute destinasi dunia.

42. Xiamen Airlines.


Kode IATA: MF
Kode ICAO: CXA

Deskripsi:
Perusahaan penerbangan yang didirikan pada tahun 1984 ini dengan sentuhan gaya modern dengan berpusat di Xiamen Fujian China. Aliansi Sky Team ini mempunyai 70 rute seluruh dunia.

43. XpressAir.


Kode IATA: XN
Kode ICAO: XAR

Deskripsi:
Didirikan pada tahun 2003 ini merupakan maskapai penerbangan lokal yang menyediakan rute-rute tertentu baik lokal dan internasional.



Pengurangan dan penambahan maskapai penerbangan yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Tangerang Banten ini selalu berubah sesuai dengan keadaan ekonomi, sosial, dan politik. Untuk jadwal penerbangan bagi anda yang menggunakan maskapai penerbangan ini harus disesuaikan dengan terminal keberangkatan masing-masing yang telah ada di E-Tiket. Jadi, pastikan terminal keberangkatan sesuai dengan jenis pesawat yang akan anda naiki sesuai dengan jam dan tanggal keberangkatan. 

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.