Langsung ke konten utama

Naik Pesawat Langsung ke Negara Tujuan atau Secara Estafet. Mana Yang Lebih Baik

Poto oleh: ceosuite.com
Liburan memang membutuhkan strategi khusus dengan menggunakan pesawat dengan penerbangan langsung ke negara tujuan atau harus estafet dengan bantuan beberapa airline. Kebiasaan seperti ini kadang pernah menjadi pemikiran para wisatawan yang ingin mendapatkan biaya transportasi lebih ringan atau malah mengeluarkan biaya yang lebih besar dan proses menunggu lebih lama waktu transit dengan pindah terminal. Pada tulisan ini ingin rasanya saya memberikan sedikit pelajaran yang penting sebelum melakukan skema seperti ini agar tidak salah kaprah, supaya uang yang dikeluarkan benar murah sekali dan tetap berhemat.

Filosofi Liburan Murah.

Memang dengan biaya murah untuk liburan kenapa tidak dicoba. Filosofi ini bisa saya didapatkan harus dengan sedikit trik yang jitu. Mungkin sebagian dari teman-teman pernah membaca liburan murah dengan harga sekian juta untuk beberapa hari dari seorang penulis. Sharing pengalaman mereka justru menjadi pelajaran penting untuk anda yang pemula, tetapi untuk rekan yang sudah melalang buana sering keluar negeri tentu mempunyai filosofi lain dibalik liburan murah. Yang paling penting adalah cost biaya penerbangan mana yang terbaik. Secara langsung atau estafet dengan beberapa airline. Inilah poin yang akan kita bahas.

Penerbangan Langsung atau Direct.

Ada beberapa maskapai penerbangan airline dengan aliansi seperti Skytrax atau One World mempunyai penerbangan langsung ke negara tujuan dengan jarak menengah. Perjalanan minimal membutuhkan waktu sampai diatas 5 jam. Mungkin sebagian anda berfikir menggunakan penerbangan ini harga tiket nya mahal dan tidak sesuai dengan anggaran liburan dengan konsep liburan murah. Pada waktu tertentu saat promo pesawat dengan aliansi Skytrax atau One World serta sejenisnya ada memberikan diskon khusus dengan harga yang dapat dikatakan bisa memberi diskon hampir 40% untuk penerbangan langsung. Kebijakan pembelian tiket ada periode tertentu misalnya pada tiga hari pertama pada saat promosi atau pameran travelling di suatu even khusus, atau akhir pameran. Harga yang mereka tawarkan relatif lebih murah menurut harga pasar saat itu. Biasanya mereka akan menjadwalkan waktu terbang maksimal satu tahun sebelum keberangkatan. Biasanya mereka menawarkan penerbangan langsung untuk lokasi wisata terfavorit bagi seluruh traveller dunia termasuk Indonesia.

Penerbangan Estafet dengan Budget Airline.

Tidak dipungkiri sekarang ini maskapai penerbangan bertema Low Cost Carrier atau LCC sangat booming sekali memberikan harga tiket murah jika dibandingkan dengan harga tiket dengan kompetitornya. Kalau hal ini tidak menjadi persoalan, mereka akan pasti melakukan harga yang jauh lebih murah dengan seluruh kenyamanan harus dibayar lagi oleh penumpang untuk mendapatkannya seperti meal, beverage, atau lainnya diatas pesawat. Untuk sampai ketujuan negara tertentu ada sebagian traveller membandingkan apabila menggunakan budget airline secara estafet ke negara tujuan liburan bagaimana hasilnya. Apakah lebih murah atau lebih mahal, mungkin saja memberikan harga tambahan. Investigasi ini mungkin saja pernah anda lakukan dengan menambah beberapa cara estafet lagi untuk menempuh perjalanan sampai ke negara tujuan. Apa yang terjadi?. Dengan estafet anda akan butuh waktu lebih lama sampai ke tujuan dengan ketidaknyamanan dalam situasi dan kondisi dilapangan juga berpengaruh seperti menunggu, membawa barang, serta biaya lainnya. Ditambah lagi beberapa transit yang harus dilakukan dengan konsekwensi seperti kelelahan menunggu, kurang istirahat, bahkan harus tidur dibandara harus ditempuh untuk mendapatkan penerbangan selanjutnya. Inilah LCC konsep, biaya murah harus ada yang dikorbankan, yaitu kenyamanan anda.

Liburan Waktu Terbatas.

Mungkin reader blog saya ini ada seorang karyawan yang mempunyai cuti liburan terbatas. Paling lama diizinkan oleh atasan hanya 5 hari kerja, itupun sudah mepet dengan tambahan hari sabtu dan minggu. Inilah prinsip seorang kantoran untuk meraih sebuah liburan, harus melihat libur terjepit atau bahkan karyawan sendiri yang akan menjepitkannya seperti weekend dengan melihat cuti bersama sebelum tahun yang baru dimulai dengan kalender merah dari pengumuman cuti bersama oleh pemerintah. Dengan jumlah hari libur yang sedikit ini tentu anda tidak ingin membuang percuma begitu saja hanya menggunakan budget airline untuk menunggu waktu lama di bandara dengan harga murah yang harus dibayar. Tetapi anda korbankan waktu cuti yang sangat berharga bahkan untuk proses mendapat approval harus 6 bulan sebelum bahkan satu tahun sebelumnya. Jadi poin ini menjadi dasar utama untuk menikmati liburan.

Budget Airlines VS Kelas Promo Airline dari Aliansi Skytax atau One World.

Sekarang menentukan pilihan antara budget airline dan kelas promo dari airline Skytrax atau One World (maksud kelas promo dari airline skytrax ini seperti contoh penerbangan sekelas Garuda Indonesia) ada plus dan minusnya. Ada biaya lebih sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan budget airline dilakukan secara estafet. Menurut saya hal yang sangat lumrah dengan harga tiket yang dibayar oleh penumpang berhubungan dengan kenyamanan tidak perlu banyak tetek bengek lainnya seperti harus transit dan menunggu tentu sangat melelahkan. Jika dibandingkan dengan budget airline memang harganya murah tetapi harus ada dikorbankan untuk mendapatkan kemurahan ini seperti waktu terbuang percuma serta kebosan untuk menunggu. Sedangkan jumlah cuti kantoran anda terbatas. Harus ada pilihan yang tepat untuk menentukan pilihan.

Hasil Akhir.

Saya mengambil contoh untuk penerbangan diatas 5 jam antara budget airlines dengan penerbangan promo sekelas aliansi skytrax atau one world. Semua tergantung dari anda semua, kalau seorang karyawan kantoran yang mempunyai cuti kantoran yang terbatas dan harus banyak perjuangan untuk mendapatkan approval saya merekomendasikan untuk mengambil penerbangan promo dari airline dengan aliansi skytrax atau one world. Maskapai penerbangan ini juga menyediakan harga khusus yang tidak terlalu jauh perbendaannya dengan budget airline. Biasa maskapai penerbangan ini akan memberika promo pada waktu tertentu dan pameran travelling. Biasanya penerbangan aliansi ini banyak melakukan penerbangan langsung atau direct ke lokasi wisata favorit dunia. Bahkan mereka juga memberikan harga khusus untuk tiket pulang pergi dengan harga hemat pada saat pameran. Manfaatkan kesempatan ini untuk meraih impian berlibur di luar negeri dengan harga yang sesuai dengan kantong. Tidak selalu budget airline yang memberikan tiket murah, airline dengan tingkat kenyamanan penuh juga bisa bersaing dengan budget airline dengan fasilitas service menyertainya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism.