Langsung ke konten utama

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Harga Tiket First Class Mahal Sekali

Melihat harga tiket yang fantastis tentu merujuk kepada first class penerbangan dengan kelas premium yang disediakan oleh maskapai premium pula. Tidak mungkin penerbangan budget airline ada kelas premiumnya, mimpi kali yee... Setelah saya lihat beberapa tutorial dari berbagai video dari teman vlogger yang telah menjelaskan kenikmatan kenyamanan tingkat tinggi yang mereka rasakan, ingin rasanya saya menuliskan sedikit rangkuman yang telah mereka vidiokan. Kelas first class ini termasuk dengan kelas apartemen atau bisnis class memang kenyamanan ada perbedaan tetapi untuk konsepnya masih sama yaitu pelayanan prima dengan kepedulian terhadap penumpang super duper prioritas. Ternyata inilah alasannya kenapa harga tiket first class sangat mahal sekali, bahkan sebagian orang berfikir bisa membeli sebuah mobil baru untuk mendapatkan kenyamanan hanya dalam waktu beberapa jam saja penerbangan. Inilah poin penting alasannya.



Poto oleh: www.ausbt.com.au

1. Pelayanan mulai dari rumah dan antar ke tujuan.

Penumpang yang memilih first class untuk penerbangan mereka akan dijemput ke alamat dengan kendaraan yang sangat nyaman. Bisa dikatakan sekelas BMW atau Mercedes, penjemputan akan mereka lakukan biasanya dua jam sebelumnya sudah parkir didepan rumah. Supir yang membawa kendaraan tentu mempunyai attitude yang sangat tinggi yang telah dipersiapkan oleh airline. Setelah anda sampai tujuan juga akan diantar sampai kealamat. Jadi harga tiket yang anda bayar dimulai dari sini nilai costnya yang mereka keluarkan untuk mempersiapkan kenyamanan penumpang.

2. Tempat check in khusus.

Proses check ini dibandara akan mendapatkan prioritas dengan tempat khusus. Tidak disamakan dengan penumpang ekonomi, loket yang sangat banyak bahkan kosong membuat anda tidak perlu antri sama sekali. Ruangan yang dipersiapkan ini butuh biaya yang cukup besar untuk sebuah tiket first class, karena mereka juga mengeluarkan cost sewa kepada pengelola bandara untuk menghadirkan kenyamanan kepada penumpang premium mereka.

3. Mempunyai lounge khusus dan ruang tunggu.

Penumpang first class akan mendapatkan ruang tunggu khusus untuk menunggu sebelum pesawat berangkat. Anda akan dipersilahkan masuk untuk menikmati seluruh fasilitas bintang lima dimulai dari makanan, minuman, fasilitas kesehatan, massage, kamar mandi, bahkan untuk internet gratis juga mereka persiapkan. Mereka menyediakan ruangan ini dengan cukup luas akan memberikan kenyamanan juga diambil dari nilai harga tiket anda. Cost sewa ruangan yang luas serta fasilitas air, listrik, harga semua service jasa yang ada diruangan ini tentu akan menghasilkan biaya tetap mereka. Jadi, inilah alasan kenapa harga tiket first class sangat mahal. 

4. Akses pertama dengan ruangan khusus.

Dengan memperoleh akses prioritas untuk masuk pesawat juga dipersiapak. Khusus untuk penumpang first class akan mendapatkan akses yang berbeda dengan penumpang ekonomi. Lajur khusus ini akan dipandu oleh petugas yang ada di lounge tempat anda menunggu, jika gate nya jauh anda akan dibantu dengan APV mini bandara atau Mini Van jika harus menggunakannya di ground. Jadi, biaya service jasa ini juga anda nilai ekonomisnya yang harus mereka bayarkan. Apabila anda melakukan penerbangan antar negara biasanya mereka juga memberikan pelayanan imigrasi cepat untuk first class bahkan semuanya mereka lakukan, anda hanya tinggal duduk menunggu beres untuk sebuah VISA masuk.

Poto oleh: globalnews.ca

5. Tempat duduk luas dan lega.

Penerbangan jarak jauh atau menengah first class akan mendapatkan ruangan yang luas bahkan bisa dikatakan 6-8 kursi penumpang kelas ekonomi bisa muat untuk satu kursi first class. Anda bisa hitung sendiri luasnya dan juga ada nilai costnya, apalagi infrastruktur tempat duduk saja juga banyak fasilitasnnya  berupa Large TV Screen, kursi yang bisa menjadi tempat tidur, amenity kit, mini bar, wifi gratis, layanan makanan minuman selama penerbangan, lounge pesawat, serta toilet yang bisa digunakan sebagai tempat mandi. Fasilitas ini semua juga ada harganya, apalagi layanan diatas pesawat tentu harga nya juga mahal. Untuk penerbangan jarak jauh mereka juga mempersiapkan dan menyediakan berbagai macam aneka makan dan minuman dari chef langsung. Komponen kenyamanan dan kenikmatan diatas pesawat juga merupakan fix cost mereka untuk sebuah tujuan penerbangan.

Menurut pendapat saya inilah poin penting komponen biaya yang harus anda ketahui untuk sebuah kursi first class bagi penerbangan airline premium. Sebuah kenyamanan ini didapat mulai berangkat dari runah, saat check in, lounge, diatas pesawat, bahkan sampai diantar ke alamat dengan mobil sekelas BMW dan Mercedes juga mereka persiapkan dengan rapi. Semua fasilitas dan jasa service yang anda dapatkan merupakan biaya yang harus mereka keluarkan dan anda harus membayarnya dengan harga yang mahal saat membeli tiket pesawat first class. Memang tingkat kenyamanan tinggi ada nilainya, semua pelayanan ada harganya. Sekarang anda sudah mulai mengetahui alasannya kenapa harga tiket fisrt class sangat mahal sekali bahkan untuk dikomparasi, sampai dengan 15 harga tiket kelas ekonomi untuk satu tempat duduk kelas utama bisa terjadi dengan penerbangan dalam hitungan jam saja. Bahkan ada first class dengan harga sampai dengan USD 50.000 per sekali jalan. Berikut saya berikan video dari rekan kita yang telah menikmati perjalanan ini dirangkum oleh "the luxury Travel Expert". Ini merupakan ilustrasi supaya dasar tulisan saya ini ada buktinya. Semoga bermanfaat.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

Souvenir oleh-oleh-khas-London saat berkunjung ke Ingrris sebagai destinasi liburan para traveler Indonesia menjadi hal yang kudu wajib dilakukan sebelum kembali pulang ke tanah air. Oleh oleh London Inggris yang dimaksud dimulai dari coklat, makanan, minuman, fashion, dan lainnya termasuk gaya belanja murah yang bisa dilakukan kota penting ini sebagai pusatnya penjual barang disukai traveler Indonesia. Belanja sambil jalan jalan adalah hal yang tidak bisa terpisahkan saat liburan menjadi hal yang sangat asyik berbarengan dengan melihat kota tua dengan arsitetur kuno yang masih terawat baik dan pastiknya menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan. Berikut beberapa ide rekomendasi souvenir oleh oleh khas Inggris yang bisa anda dapatkan di kota London dengan harga yang murah.

Tempat Menarik Di Kuala Lumpur Malaysia Waktu Malam

Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia tempat menarik di waktu malam saat menghabiskan waktu liburan disana di musim cuti yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Keramaian kota yang tentu mempersona mata dengan warna-warni kerlipan lampu yang sangat fenomenal ini tentu tidak akan pernah jemu untuk memandang. Semua kegiatan di tempat yang menarik di waktu malam tentu saja berbeda di waktu siang hari dimana aktifitas para turis dari seluruh dunia yang telah memilih KL sebagai destinasi wisata mereka tentu punya kelebihan tersendiri. Jadi pilihan yang boleh anda lakukan di KL pada waktu malam dengan beberapa tempat menarik untuk dikunjungi sembari anda ingin menikwati waktu malam terakhir disana sebelum pulang kembali ke tanah air, berikut penjelasan lengkapnya.

Wisata Penggila Shopping Belanja Vietnam Murah Pasti Mengenal Tempat Ini: Segera Kunjungi Sebelum Kembali Pulang Ke Tanah Air

Wisata belanja penggila shopping di Vietnam pasti mengenal tempat ini dan pastinya harus dikunjungi sebelum pulang kembali ke tanah air. Dengan pilihan yang akan selalu dimasukan ke itinerary perjalanan nanti setelah menikmati seluruh tempat wisata penting ini menjadi acara yang sangat diminati disaat mencari oleh-oleh dan suvenir hingga kebutuhan fashion semuanya ada. Pada tulisan ini pastinya jika anda berada di zona yang sangat dekat dengan tempat wisata shopping ini segera kunjungi, untuk masalah harga masih relatif terjangkau dan pastinya untuk motif dan kualitas dapat diadu dengan produk ternama. Apa saja nama tempat wisata shopping belanja di Vietnam yang kami masud dan anda harus pilih nama yang mana sangat dekat dari lokasi penginapan selama melakukan perjalanan wisata ke Vietnam, berikut penjelasan lengkapnya:

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.