Langsung ke konten utama

Tips Panduan Cara Liburan Traveling Ke London Inggris Pertama Kali

Rencana ke London Inggris untuk traveling sebagai tempat liburan untuk pertama kali tentu sangat menyenangkan bahkan ada rasa yang menggebu-gebu sebera cepat sampai untuk menikmati seluruh itinerary perjalanan yang telah dibuat. Tentu saja anda sebagai traveler smart dan cerdas akan mempersiapkan semua hal termasuk panduan cara liburan ke sana khusus untuk pertama kali akan mencari informasi yang cukup lengkap agar setelah sampai di sana anda telah fokus pada perjalanan ke tempat wisata penting yang harus dikunjungi sehingga tidak baper harus ngapain lagi langsung go saja. Jika anda ada berencana menyiapkan liburan traveling ke London Inggris sebagai kota pusat bisnis dan perekonomian penting disana ada beberapa tips panduan cara liburan kesana untuk perdana khusus anda pemula pada tulisan artikel ini dapat menjawab semua gundah gulana anda selama ini. Setelah anda sampai di London Inggris ini lah yang harus anda persiapkan:

#1. Tentukan Tempat Penginapan.
Untuk mencari penginapan ini tentu saja harus disesuaikan dengan lokasi dan budget yang akan anda persiapkan. Khusus anda seorang solo backpacker tentu saja akan memilih lokasi yang sangat dekat dengan pusat kota, pusat pariwisata, hingga pusat wisata kuliner. Kenapa? Alasannya, anda tidak perlu lagi banyak mengeluarkan biaya transportasi hanya berjalan kaki saja anda telah sampai ke lokasi tujuan serta tidak butuh waktu lama untuk sampai sana dan mudah aksesnya. Rekomendasi yang selama ini dipilih adalah sekitar Istana Kensington sebagai referensinya. Anda jangan khawatir, saat ini telah banyak aplikasi pembelian yang mempunyai track record yang sudah baik dapat anda coba untuk mendapatkan jenis penginapan yang akan anda senangi. Setelah anda landing waktu untuk sampai ke tempat penginapan tidak terlalu jauh dan pastinya jet lag yang anda rasakan segera hilang dan traveling ke tempat wisata terpilih segera dilakukan.

Baca juga:


#2. Pahami Lokasi Sekitar Sebelum Traveling.
Setelah anda memilih tempat penginapan sudah tentu pasti telah mengetahui daerah sekitar yang mempunyai nilai positif untuk menunjang seluruh kegiatan wisata anda nanti. Perhitungan jarak untuk sampai ke beberapa lokasi yang telah anda buat pada itinerary tentu saja telah sangat mengenal seperti tempat wisata penting, akses pusat kota, hingga fasilitas publik yang akan anda gunakan nanti. Jadi, tidak butuh banyak petunjuk lagi jika ingin jelajah daerah sekitar langsung mengenali jalan pulang ke tempat penginapan nanti. Memang telah ada aplikasi maps yang telah ada saat ini dan telah anda unduh dari platform Android atau IoS tetapi tidak mungkin selalu memakai maps untuk berjalan kaki bukan.

#3. Fokus Pada Itinerary Wisata.
Semua kegiatan yang telah anda buat pada itinerary wisata nanti tentu telah rinci dan lengkap. Saat melangkah keluar hotel anda telah fokus pada perjalanan dan rute paling utama kemana akan dilakukan. Dengan adanya itinerary ini tentu mempunyai keuntungan tersendiri untuk traveling nanti, anda tidak perlu lagi mencari informasi tempat wisata apa yang akan dikunjungi dan seterusnya. Jadi, perjalanan telah anda polakan sebaik mungkin dan tidak membuang waktu untuk mencari informasi lagi saat berada di kota Inggris London. Memang hampir semua spot yang ada di Inggris sangat indah tetapi anda harus menuju ke tempat wisata terlebih dahulu dan pastikan anda harus siap dengan terpesona dengan beberapa pusat wisata yang terkenal disana nanti.

Baca juga:

#4. Suhu Selalu Sejuk Bawa Baju Hangat.
Tentu saja cuaca di kota London Inggris di waktu tertentu akan bersuhu sejuk bahkan bisa dibawah 0 derajat celcius. Dengan kondisi suhu seperti ini tentu tidak akan menjadi penghalang bagi anda untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata penting di kota tersebut. Pastikan anda harus membawa baju hangat atau mantel yang cukup tebal agar suhu dingin ini tidak memberikan efek tidak nyaman saat melakukan traveling. Jangan sampai salah kostum saat anda membawa semua perlengkapan nanti dan teliti waktu kunjungan nanti sesuai dengan suhu yang telah diprediksikan sesuai dan tidak salah pilih. Selalu update informasi cuaca setiap saat agar perlengkapan yang dibawa memang anda butuhkan.

credit: tripsavvy.com

#5. Waktu Berkunjung Bertepatan Pada Festival Penting.
Untuk membuat perjalanan anda lebih menyenangkan bahkan tidak akan pernah terlupakan berkunjunglah di saat ada festival penting di London sangat direkomendasikan khususnya khas dan unik dari sana. Saat festival ini berlangsung sudah tentu pasti akan dipenuhi oleh para tursi seluruh dunia tetapi hal itu tidak akan pernah menjadi alasan untuk menunda karena waktu terbaik juga ada di periode tersebut. Jadi, pastikan anda harus memahami festival apa saja yang akan diadakan dalam satu tahun ini sehingga anda telah menentukan kapan waktu terbaik untuk berkunjung.

#6. Rinci Daftar Wisata Kuliner Khas London.
Suatu negara tentu saja ada wisata kuliner khas London yang akan segera anda cicipi. Khusus traveler dari Indonesia tentu ada yang ingin membatasi prinsip yang ingin mereka pilih seperti kuliner halal. Jangan khawatir, sekarang ini telah banyak bermunculan kuliner halal di kota London dan anda yang ingin mendapatkannya jangan khawatir dengan masalah ini. Jenisnya yang paling disuka ada street food yang sangat menggoda, jika anda ingin nongkrong di restoran atau cafe dipersilahkan dan pastikan sesuai dengan budget yang akan anda persiapkan. Untuk pilihan cukup variatif dan jangan sampai bingung hampir semua tersaji lezat dan menggugah selera.

Baca juga:

#7. Segera Pahami Norma Tata Krama Orang Inggris.
Turis yang berkunjung harus memahami tata krama atau norma orang Inggris baik dalam pergaulan atau kebudayaan mereka. Memang setiap negara mempunyai perilaku unik yang harus diketahui seperti itu juga di kota London. Apabila anda telah memahaminya tentu saja akan mempermudah untuk berkomunikasi dan dapat beradaptasi secara baik dengan mereka semua. Aturan atau norma ini banyak sekali yang tidak tertulis bahkan telah dilakukan dari generasi ke generasi sehingga kota London menjadi unik sebagai tempat wisata dunia dan tempat berkumpulnya para traveler yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka disana dengan waktu yang tepat.

#8. Wisata Shopping Teliti Sebelum Membeli.
London sebagai pusat mode dunia sudah tentu pasti akan banyak spot terbaik untuk wisata shopping yang sebagian turis akan menggila dibuatnya. Jika di season sale yang berlangsung sudah tentu pasti banyak sekali penduduk lokal akan memburunya tidak terkecuali turis yang kebetulan sedang libur disana. Saat anda traveling dengan budget yang sangat terbatas pastikan anda harus meneliti terlebih dahulu sebelum membeli agar uang cadangan yang telah disiapkan memang diperuntukan untuk membeli. Memang sangat sulit untuk menghindari saat mata melihat barang cantik dan diskon pula kok tidak dibeli. Nah, lapar mata seperti ini lah harus anda rem agar barang penting saja yang dibeli untuk menghemat uang yang sudah lama anda siapkan untuk menabung jangan terbuang percuma.

Baca juga:
Oleh Oleh Khas Unik London Inggris Destinasi Belanja Wajib Buruan Traveler Indonesia

#9. Gunakan Oyster Card Untuk Transportasi.
Biaya transportasi di London cukup mahal dan pastikan anda membeli Oyster Card yang sangat bermanfaat saat berpindah tempat. Sebelum anda melakukan perjalanan sebaiknya membeli kartu ini di stasiun terdekat dan dapatkan hematnya. Banyangkan untuk sampai 3-4 stasiun saja biaya yang akan anda keluarkan sekitar Rp70rb, tentu menurut traveler dari Indonesia cukup mahal, nah kartu ini lah yang akan membantu penghematan biaya transportasi disana.

#10. Siapkan Koin Kecil Saat Traveling.
Tentu saja manfaat koin kecil ini tidak hanya di Indonesia saja tetapi di London juga diperlukan di saat anda masuk ke toilet umum tentu harus membayar. Nah, dengan koin kecil ini tentu membantu sekali untuk masuk dan pastikan anda yang wanita siapkan tisu untuk kepentingan toilet agar saat menggunakannya tidak harus mencari terlebih dahulu mungkin saja lokasi beli lebih jauh sedangkan anda sudah tidak ada waktu lagi dan segera menggunakan toilet. Memang disediakan tisu tepai persiapan juga diperlukan disaat tisu tersedia habis akan menjadi masalah tersendiri.

#11. Manfaat Tujuan Wisata Gratis Saat Traveling Nanti.
Menghemat traveling nanti anda sudah mengetahui wisata gratis yang ada di London sebagai tujuan utama yang tidak terlupakan. Dengan wisata gratis tentu anda akan menghemat biaya traveling walaupun gratis lokasinya di London tentu tidak akan habis-habisnya dibahas. Smart turis seperti anda apalagi solo backpacker akan berusaha keras untuk mendapatangi tempat wisata ini dan tidak akan terpisahkan dari itinerary perjalanan liburan ke London Inggris.

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Rencana Liburan Korea Selatan Ke Jepang : Tata Cara Melakukan Penyeberangan Menggunakan Kapal Ferry Dari Terminal Busan ke Fukuoka

Melakukan liburan yang berbarengan seperti Korea Selatan dan Jepang kenapa tidak, untuk menghubungkan kedua negara dapat anda gunakan kapal ferry ataupun kapal cepat yang tersedia di kedua negara. Setelah wara-wiri di medsos sepertinya sangat sedikit informasi yang menjelaskan tata cara lengkap dan informasi bagaimana cara menggunakan kapal ferry penyeberangan untuk melengkapi liburan yang telah dibuat. Ingin kedua negara ini bisa sejalan dalam satu langkah karena letaknya sangat berdekatan dan terhubung dengan kapal penyeberangan.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Bagaimana Cara ke Pacitan Jawa Timur

Jika anda masih bingung bagaimana cara ke Pacitan - Jawa Timur berikut kami merangkumnya dalam artikel dibawah ini. Tentu harus disesuaikan dengan anggaran biaya yang akan anda keluarkan. Pacitan terletak di dekat Laut Selatan. Lokasi yang masih alami dengan berbagai panorama yang akan menjadi surganya liburan anda bersama keluarga. Berikut beberapa cara ke Pacitan.

Transit Di KLIA 2 Malaysia Gunakan Fasilitas Gratis Saat Menunggu Jadwal Penerbangan Anda Berikutnya

Bandara KLIA 2 Malaysia sudah menjadi lokasi bersahabat bagi para traveler dunia yang transit merupakan cara yang sangat mudah untuk menikmati seluruh fasilitas gratis sampai mandi di bandara juga tersedia bagi anda yang gerah denan kondisi badan yang lengket dan tidak enak saat bepergian. Lengkap dengan tempat yang cukup murah meriah di KLIA 2 ini termasuk bandara yang tersibuk sebagai pintu masuk transit berbagai jalur penerbangan dunia yang dipenuhi oleh para solo backpacker yang menggunakan jenis pesawat LCC [Low Cos Carrier] transit di sini. Tentu pengelola bandara KLIA 2 akan mempersiapkan sebagal keperluan seluruh para traveler ini dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta tingkat kenyamanan dan menunggu jadwal pesawat berikutnya lebih terasa cepat tidak bosan.

Cara Naik Kereta Dari Kuala Lumpur Malaysia ke Bangkok Thailand

Naik kereta Kuala Lumpur ke Bangkok. Inilah kegiatan yang harus anda coba menikmati perjalanan darat dari Kuala Lumpur Malaysia menuju ke negara gajah putih yaitu kota Bangkok Thailand. Kedua negara yang yang relatif dekat ini mempunyai iklim yang hampir sama dengan Indonesia menjadi tujuan favorit wisata. Kedua negara ini dapat dicapai menggunakan transportasi darat seperti kereta yang sudah tersedia. Malaysia dan Thailand sudah berkerjasama untuk memperlancar arus wisatawan kedua negara dalam kerjasama ASEAN Tourism. 

Jangan Lupakan Oleh Oleh Khas Turki Saat Kembali Pulang Ke Indonesia

Berkesempatan berkunjung ke negera Turki tentu menjadi idaman setiap orang karena negara ini mempunyai pesona tersendiri juga tersimpan oleh-oleh-khas-Turki yang unik dapat juga dijadikan souvenir dengan harga yang sangat terjangkau. Tentu dengan liburan singkat ini harus ada kenangan tersendiri dengan membeli oleh-oleh-khas-unik-Turki ini bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi, hadiah, bahkan untuk dijual kembali sampai di Jakarta tentu mempunyai keasyikan tersendiri. Negara yang terletak di dua benua ini di Asia dan Eropa termasuk dalam perkembangan sejarah Islam tentu akan memiliki perpaduan kebudayaan yang terlihat dalam keindahan kota dan srsitektur gedung yang mempesona. Untuk hidangan lezat juga tercipta olahan tangan terampil yang akan memanjakan lidah seluruh traveler Indonesia yang ingin menghabiskan masa liburannya di negera ini. Apa saja oleh-oleh-khas-Turki yang akan menjadi destinasi belanja anda selama disana berikut penjelasannya.