Langsung ke konten utama

Makanan Khas Lezat Populer Di Laos

Termasuk negara Asean yang masih berkembang pariwisatanya ternyata menyimpan makanan tradisional khas lezat populer bagi wisatawan terutama Indonesia, memang beberapa bahan yang dipakai tidak halal, jangan salah sekarang ini telah ada warung makan halal di pusat kota yang menyajikan makanan menu halal yang bisa mengakomodir traveler muslim yang berlibur di negara Laos. Seperti Indonesia, Malaysia, Brunei, bahkan Singapura masih membutuhkan makanan asli Laos ini untuk melengkapi liburan yang pasti akan berkesan. Tetapi perlu diingat traveler muslim untuk selalu melihat logo halal sebelum memasuki restoran tujuan. Berikut makanan populer khas dari negara Laos yang bisa menjadi referensi anda jika berkunjung disana.

LARB.
Poto oleh: villasaykhamhotel.com

Makanan asli dari Laos ini sebuah sajian yang rasanya sangat gurih lezat. Terbuat dari daging sapi atau daging ayam ataupun daging bebek yang berpadu dengan perasan jeruk nipis, saos ikan, dan rempah lainnya tersaji di seporsi mangkok. Toping tambahan untuk menu Larb ini ada tambahan suiran daging ikan serta jamur. Cocok sekali bagi anda yang menyukai kesegaran hidangan tetapi dimakan bersama beras ketas asli lokal Laos.

KHAO PIAK SEN.
Poto oleh: tours-laos.com

Berbahan dasar sup mie yang sangat gurih kaya dengan rempah khas Laos dengan sajian hangat. Menu terkenal populer ini dikalangan penduduk lokal bahkan para wisatawan. Bahan baku mie beras yang berpadu dengan kaldu daging ayam murni atau daging sapi sangat nikmat untuk dijadikan menu di siang atau malam hari yang dingin. Sempatkan cicipi menu ini jika berada di Laos.



KHAO JEE.
Poto oleh: indochinavalue.com

Jenis jajajan enak gurih lezat juga tersedia di sisi kaki lima Laos. Campuran bumbu rempah dan aneka sayuran segar tomat dan wortel menjadi satu dengan daging sapi atau daging ayam tidak lupa keju sebagai peningkat rasa masakan bahkan ada tambahan udang. Jajanan khas ini sudah dijual oleh pedagang muslim yang menfokuskan diri pada sajian halal di Laos.

PING KAI.
Poto oleh: tripsavvy.com

Jenis ayam bakar dimasuk berbumbu yang sangat lezat untuk disantap. Rasa legit dan nikmat ini merupakan campuran dari bahan baku bawang putih, ketumbar, garam, lada hitam, hingga saus ikan. Setelah semua bumbu dibalurkan ke seluruh permukaan daging ayam kemudian dibungkus dengan daun pisang dipanggang diatas bara api sampai menu siap matang untuk disantap. Cocok sekali sebagai protein dengan tambahan sambel dan sayur lalapan mentah untuk makan siang anda disana.

Baca juga:
25 Makanan Khas Kuala Lumpur Malaysia Kuliner Buruan Traveler Indonesia
Makanan Tradisonal Khas Halal Brunei Darussalam Kesukaaan Traveler Indonesia
Makanan Khas Lezat Halal Populer Istambul Turki

KHAO NIAW.
Poto oleh: vietnamtourpedia.com

Mirip menu dari Thailand jenis ketan dan irisan mangga. Makanan ini termasuk khas dari Laos dimana beras ketan putih yang ditambah dengan irisan mangga yang telah disiram dengan santan kental gurih.  Rasa asam manis dan legit segar buah untuk satu porsi bisa dikatakan sebagai jajanan pasar yang cocok sekali dicicipi pada saat istirahat siang. 

KAIPEN.
Poto oleh: en.wikipedia.org

Makanan snack yang juga populer yang berbahan dar dari rumput laut atau sejenis gangang air yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Seperti lembaran kertas yang bisa digunakan sebagai bahan dasar untuk aneka masakan seperti bungkusan atau taburan masakan berkuah. Kaipen ini juga ada di Laos yang telah menjadi populer dan bisa langsung dikonsumsi langsung.

LAAP.
Poto oleh: kitchengatherings.com

Termasuk hidangan tradisional lokal Laos yang berisikan daging cincang baik dari daging ayam ataupun daging sapi atau daging bebek. Jenis salah satu daging ini dihaluskan dengan aneka biji-bijian yang sudah digoreng kemudian dihancurkan bersama-sama. Hidangan menu lezat populer di Laos ini tersaji dengan ketan dan sayuran mentah. 

LAM atau LAO STEW.
Poto oleh: explorepartsunknown.com

Menu ini termasuk rebusan aneka sayurang segar yang dimasak satu wadah tersaji untuk teman sepiring nasi. Sayuran segar ini bisa berupa jamur, terong, kacang panjang, daun kemangi, daun ketumbar, cabe, dan lainnya yang dipadu dengan daging khususnya daging kerbau. Lezat dan gurih jika anda ingin menikmatinya.

TAM MAK HOUNG atau PAPAYA SALAD.
Poto oleh: packagetour.org

Salad dari potongan pepaya yang sangat baik bagi anda yang menyukai menu vegetarian inilah menu yang terbaik. Terdiri dri irisan pepaya dengan campuran bawang putih, kacang, perasan jeruk nipis, dan saos ikan terasa lezat bercampur gurih dan asam manis.

TIPS: memang mendapatkan makanan yang halal di Laos harus melihat penjual atau tempat makan yang mempunyai logo menyatakan menu ini siap disantap oleh wisatawan muslim. Dengan berjalannya waktu sajian menu lezat dan populer di Laos sudah mulai mengikuti keinginan wisatawan muslim yang sudah mulai mengenal pariwisata disana, rekomendasi ini bisa menjadi rujukan jenis makanan yang akan anda konsumsi pada saat liburan disana. Khusus bagi traveler Indonesia yang memegang paspor hijau tidak perlu apply visa karena sesama negara ASEAN akan mendapatkan waktu terbatas bebas masuk untuk melakukan liburan di Laos.

Baca juga:
Perjalanan Darat Bis Dari Luang Prabang Laos Ke Phnom Penh Kamboja Combodia Pulang-Pergi Serta Siem Reap {baca: link}

Komentar

Paling Banyak Dibaca Dan Dicari

Naik Apa ke Bukit Bintang? Inilah Transportasi Dari KLIA 2 Ke Bukit Bintang Malaysia

Setelah sampai di KLIA 2 saatnya untuk menggunakan transportasi yang ada di sekitar bandara menuju ke Bukit Bintang Malaysia untuk melengkapi rute awal berlibur. Ada beberapa moda transportasi yang bisa anda pilih jika sudah mendarat yang dicari oleh seluruh traveler harus apa yang dilakukan pertama kali saat ada di balai kedatangan. Sebenarnya tidak begitu sulit apa yang harus anda lakukan, setelah melakukan checking point di pintu imigrasi dan barang bawaan anda telah dibawa semua saatnya melakukan ekspedisi jelajah kota Kuala Lumpur.

Tips Mudah Cara Membeli TV Bekas Atau Barang Elektronik Idaman

Jangan salah pesona untuk membeli Televisi atau TV bekas masih saja banyak peminatnya. Apalagi seorang anak kosan ataupun anda yang masih ngontrak dengan uang pas setiap bulannya tentu pilihan menjadi agak terbatas. Pada saat sekarang ini jumlah penjual TV bekas banyak terlihat baik di media online atau secara langsung ke penjual. Masalah harga adalah hal yang sangat prinsip sehingga pilihan terbaik jika uang tersedia hanya sesuai dengan TV bekas kenapa tidak dicoba. Untuk media online sekarang ini penjual yang rata-rata ingin mengganti model baru atau pindah ke daerah lain tidak perlu membawa televis sebaiknya di jual karena lebih praktis dan bisa jadi uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain. Plesirankotatua ingin sharing pengalaman tips sangat mudah bagaimana cara membeli TV bekas idaman.

Alamat Kantor Perwakilan Etihad Airways di Indonesia

Pesawat udara Etihad Airline sudah memuka kantor representatif perwakilan di Jakarta Indonesia. Penerbangan Etihat Airways sudah mulai beroperasi sejak tahun 2003 ini sudah mampu membuka destinasi tujuan ke kota penting bisnis dunia dengan fasilitas pendukung yang sangat nyaman. Mereka menyediakan berbagai kelas untuk setiap penumpang setianya dimulai dari kelas ekonomi, bisnis, dan kelas utama. Etihad Airways termasuk grup Skytrax penerbangan dunia yang telah memenangkan award untuk kategori kenyamanan kabin pesawat. Setiap kelas mempunyai harga dan fasilitas yang akan mereka berikan sesuai dengan tingkat kenyamanannya. 

Kawasan Wilayah Populer Penginapan Hostel Pilihan Backpacker Di Kuala Lumpur Malaysia

Seorang backpacker yang setelah mendarat di Kuala Lumpur Malaysia butuh informasi kawasan wilayah penginapan hostel yang berada disekitar pusat kota sehingga bisa menghemat biaya transportasi untuk satu kali perjalanan. Memang pencarian pada saat sekarang ini  sangat mudah sekali akses informasi untuk pencarian penginapan hostel backpacker dan sudah banyak pula pilihan yang disediakan oleh provider untuk memberikan tempat yang terbaik untuk bermalam. Berikut rekomendasi kawan yang menjadi populer dan favorit oleh para backpacker untuk melabuhkan tas ransel untuk istirahat jika telah sampai di kota Kuala Lumur Malaysia.

Keuntungan Kerugian Pesawat Mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP]

Pada saat sekarang sudah ada penerbangan yang mendarat di Halim Perdana Kusuma [HLP] tidak hanya di Cengkareng Soekarno Hatta saja menjadi destinasi utama. Beberapa penerbangan yang mendarat di HLP ini dimasukan kedalam destinasi lain untuk sampai ke kota Jakarta dengan mengurangi penerbangan yang cukup sibuk di Soekarno Hatta yang telah melayani take-off dan landing dengan jarak waktu yang cukup sempit. Nah, dipilihnya Halim Perdana Kusuma untuk mengurangi kesibukan dari lokasi Cengkareng Soekarno Hatta tersebut sudah benar adanya. Ada sebagian orang yang sudah terbiasa dengan Cengkareng Soekarno-Hatta untuk menjadi destinasi mendaratnya pesawat dengan beberapa fasilitas penghubung antara terminal dan konektifitas antara bandara dengan kota Jakarta sedikit agak enggan memilih Bandara Halim Perdana Kusuma. Ada sebagian berpendapat nanti bagaimana setelah sampai disana, terus bagaimana sampai ke kota Jakarta menggunakan akses transportasi seperti apa. Mungkin masih banyak lagi.

Pahami Colokan Listrik di Singapore Untuk Charger Gadget Favorit

Colokan-Listrik-Singapore menjadi tema bahasan yang banyak sekali di cari informasinya oleh traveler dari Indonesia. Singapore terkenal sebuah negara yang sangat banyak di pilih oleh backpacker Indonesia untuk menghabisan masa liburan singkat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan sudah banyak maskapai penerbangan biaya murah membuka rute perjalanan langsung. Apabila anda tidak mengetahui jenis colokan listrik di sana berarti anda akan kehilangan kesempatan untuk melakukan charger aneka gadget hingga laptop kesayangan. Untuk tetap always-on maka tulisan ini akan menjelaskan dengan cukup rinci.

Tidur Dan Mandi Di Bandara Internasional Changi Singapura

Mungkin sebagian pilihan seorang backpacker untuk menginap tidur serta ingin mandi di Bandara Internasional Changi Singapore telah banyak wara-wiri sebagai topik yang banyak dicari oleh traveler dengan jadwal penerbangan sangat pagi atau delay berkepanjangan terpaksa harus istirahat leyeh-leyeh tidur sampai jadwal penerbangan siap untuk diikuti. Itulah konsekwensinya mendapatkan tiket murah dari LCC yang harus berkorban menunggu karena jadwal penerbangan yang tersedia dari maskapai tersebut pasti diatas jam 22:00 dan sangat pagi sekali pada jam 05:00 pagi. Sebelum berangkat harus mandi, pada kesempatan ini tulisan ini akan sharing informasinya.

Transportasi Terintegrasi MRT Kuala Lumpur Malaysia

Dengan berkembangnya sebuah kota dan sudah penuhnya penduduk yang tinggal di metropolitan kota Kuala Lumpur Malaysia telah tersedia MRT {Mass Rapid Transit} untuk mengangkut seluruh penduduk termasuk wisatawan yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi publik MRT ini telah ada di kota Kuala Lumpur Malaysia sebagai tumpuan menghindari kemacetan dan cepat sampai tujuan. Infrastruktur ini merupakan cara yang paling efektif dengan lajur sendiri baik stasiun melayang atau stasiun di dalam tanah. Stasiun yang dibuat inilah menjadi pintu masuk dan keluar seluruh penumpang untuk melangkah ke tujuan akhir masing-masing.

Cara Mendaki Daki Pendakian Gunung Singgalang Sumatera Barat | Hiking Mount Singgalang

Pertualangan alam tidak ada habisnya saatnya cara-mendaki-daki-pendakian-Gunung-Singgalang-Sumatera-Barat|Way-hiking-Mount-Singgalang menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta alam seluruh penjuru dunia. Sudah termasuk dalam destinasi wisata alam dengan ketangguhan kedua kaki siap menguji seberapa tinggi kekentalan andrenalin anda untuk bisa daki-Gunung-Singgalang dengan gayanya tersediri. Proses pendakian membutuhkan informasi yang cukup agar perjalanan ala pecinta alam bisa selamat dan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan.